logo web

10 Drama Korea Romantis Terbaru di Tahun 2024

Ditulis oleh Sera Serinda A

Sepanjang tahun, drama Korea selalu hadir untuk menghibur penonton dengan berbagai kisah dan genre, termasuk genre romantis. Jika kamu adalah salah satu penggemarnya, tentu kamu selalu menantikan drama berkisah manis terbaru asal Korea Selatan ini.

Berikut adalah deretan drama romantis Korea yang Showpoiler pilih dan masih hangat untuk ditonton. Sebagian dari drama ini sudah selesai dan bisa kamu nikmati secara marathon, sementara sebagian lainnya masih dalam penayangan. Penasaran drama apa saja yang dimaksud? Simak daftar ini sampai selesai, ya!

Kisah Lovely Runner diangkat dari novel milik Kim Bbang berjudul The Best of Tomorrow ini menceritakan tentang usaha seorang gadis menyelamatkan penyemangat hidupnya.

Adalah Im Sol (Kim Hye Yoon), ia seorang gadis dengan banyak cita-cita yang ingin digapai, namun sayang saat ia kecil, Im Sol mengalami kecelakaan yang menggagalkan cita-cita tersebut. Di tengah keterpurukannya, ia menemukan seorang bintang papan atas, Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) yang mampu membangkitkan semangat hidupnya.

Belum lama menjadi penggemar berat, Ryu Sun Jae malah dikabarkan tewas. Peristiwa itu membuat Im Sol kembali terpukul. Di tengah kesedihannya, ia tiba-tiba saja terbangun di waktu lain; dimana ia dan Ryu Sun Jae kembali berumur 15 tahun dan menjadi teman satu sekolah. Untuk menyelamatkan Sun Jae, Im Sol mati-matian berusaha untuk menjaga penyemangat hidupnya itu.

2. Beauty and Mr. Romantic

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Lim Soo Hyang Ji Hyun Woo
Selengkapnya →

Pertama mengudara di kanal KBS2, drama karya sutradara Hong Seok Goo ini dibintangi oleh Im Soo Hyang yang beradu peran dengan aktor Ji Hyun Woo. Kisah Beauty and Mr. Romantic berputar pada kehidupan seorang aktris papan atas yang berusaha bangkit dari semua masalah yang menderanya.

Park Do Ra (Im Soo Hyang) merupakan wanita kuat dan cerdas. Semasa kecilnya ia hidup serba kekurangan sehingga ia berusaha untuk menjadi kaya lewat kemampuannya berakting. Usahanya tersebut pun membuahkan hasil. Ia kini tenar dan kaya raya. Sayangnya sang ibu malah memanfaatkan hal tersebut dengan memforsir Do Ra bekerja.

Disaat Do Ra ingin menyudahi karir aktingnya dan menikmati hidup, sang ibu malah banyak tingkah sehingga Do Ra mengalami banyak masalah. Di tengah keterpurukannya tersebut, seorang produser drama pemula yakni Go Pil Sung (Ji Hyun Woo) mencoba membuat Do Ra bangkit.Hubungan keduanya pun menjadi dekat dan saling menumbuhkan perasaan.

3. Love is Like a Cat

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Mew Suppasit Jongcheveevat Choo Ji Min
Selengkapnya →

Para penggemar Boys Love atau serial BL pasti gempar nih mengetahui ada rumah produksi Korea Selatan yakni Hanyang Production Company yang merilis sebuah kisah BL super manis dengan aktor BL Thai Mew Suppasit Jongcheveevat sebagai salah satu tokoh utamanya. Dalam drama ini Mew akan beradu akting dengan anggota boyband Just B bernama JM.

Piuno (Mew Suppasit Jongcheveevat) merupakan seorang superstar global. Saking tenarnya, ia tidak hanya banyak mendapatkan fans, Piuno juga mendapat haters yang berusaha untuk menjatuhkannya dengan menyebar baseless-rumor yang berbahaya. Demi menyelamatkan reputasinya, Piuno pun berusaha untuk banting stir bekerja di ranah lain.

Hal tersebut berguna untuk membuat persona Piuno jadi lebih baik. Piuno bekerja di sebuah penitipan hewan peliharaan, padahal Piuno tidak suka binatang. Untuk melawan rasa bencinya, Piuno dibantu oleh Dae Byeol (JM). Meski pertemuan mereka berawal kacau, seiring berjalannya waktu keduanya jadi dekat dan malah saling suka!

4. The Midnight Studio

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Joo Won Kwon Na Ra Yoo In Soo Eum Moon Suk
Selengkapnya →

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis skenario Kim Yi Rang, The Midnight Studio menceritakan tentang seorang fotografer yang bekerja untuk memotret orang mati atau ‘hantu’ di malam hari.

Fotografer itu adalah Seo Ki Joo (Joo Won). Ia menjalankan sebuah studio foto kecil yang sudah ada lama sekali. Berbeda dengan studio foto lainnya yang mengambil gambar untuk orang yang masih hidup, studio foto milik Ki Joo ini hanya diperuntukan bagi para hantu di malam hari yang masuk ke dalam toko.

Seo Ki Joo bekerja sama dengan dua karyawan yaitu Go Sung Ho (Yoo In Soo) sebagai asisten manajer, dan Baek Nam Goo (Eum Moon Suk). Di tengah kesibukan mereka mengambil foto hantu, ia bertemu dengan seorang pengacara ambisius bernama Han Bom (Kwon Na Ra) dan bermitra dengannya untuk mencari tahu tentang banyak kasus lewat foto-foto milik Ki Joo.

Setelah One Ordinary Day, rasanya kita tidak mendengar kabar Kim Soo Hyun hampir tiga tahun lamanya di dunia drama Korea. Nah, pada tahun 2024, si aktor tampan dengan bayaran mahal ini kembali mengambil proyek drama dan beradu akting dengan Kim Ji Won sebagai pasangan suami-istri dalam drama Queen of Tears.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Baek Hyun Woo, seorang kepala pengacara sukses dari desa kecil yang menikah dengan Hong Hae In (Kim Ji Won), putri konglomerat Queens Group. Pernikahan mereka yang sempurna diuji oleh berbagai krisis dan perbedaan status sosial.

Meskipun telah menikah selama tiga tahun, Hyun Woo dan Hae In menghadapi keretakan dalam hubungan mereka. Namun, mereka tidak menyerah dan berusaha keras untuk mempertahankan pernikahan suci tersebut.

Di tengah badai yang menerjang, cinta mereka pun tetap bersinar. Hyun Woo dan Hae In saling mendukung dan mencari solusi bersama. Premi yang sederhana bukan? Tapi dijamin, berbagai permasalahan yang diangkat pastinya akan relate dengan masalah rumah tangga saat ini.

6. Wedding Impossible

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jeon Jong Seo Kim Do Wan Moon Sang Min Bae Yoon Kyung
Selengkapnya →

Wedding Impossible mungkin akan jadi angin segar untuk long-time fan drakor karena punya plot super unik. Kisahnya berkutat pada hubungan tiga protagonis utama; seorang aktris figuran bernama Na Ah Jeong, dan dua kakak beradik Lee Do Han serta Lee Ji Han.

Ah Jeong merasa kesal karena hasil kerjanya sampai saat ini masih belum diakui dan belum membuatnya terkenal, padahal ia adalah aktris berbakat. Ia bahkan pernah berperan sebagai seorang istri, meski kehidupan percintaannya tak berjalan baik di dunia nyata.

Suatu ketika, temannya, Lee Do Han, secara tiba-tiba meminta bantuan Ah Jeong. Do Han ingin Ah Jeong berperan sebagai istri palsunya. Do Han melakukan ini karena dipaksa oleh keluarganya untuk segera menikah. Ah Yeon sendiri, yang melihat kesempatan ini sebagai ajang untuk memperdalam kemampuan aktingnya, menerima tawaran tersebut.

Do Han adalah seorang chaebol dari keluarga pemegang Grup LJ yang memiliki rahasia; ia adalah gay. Karena itulah Do Han tidak bisa benar-benar “menikah.” Namun, bukan berarti usahanya ini berjalan mulus karena ia jadi diganggu oleh adiknya sendiri, Lee Ji Han, yang ingin membuat Do Han fokus menjadi pemimpin Grup LJ.

7. Branding in Seongsu

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Kim Ji Eun Park Solomon Yang Hye-Ji Kim Ho Young
Selengkapnya →

So Eun Ho adalah seorang intern di kantor yang sangat ceria dan punya motto "hidup harus dinikmati!". Meski keliatan muda dan penuh semangat, ia sebenarnya intern dengan umur paling kolot di kantornya.

Di sisi lain, ada Kang Na Eon, pemimpin tim marketing tersukses paling muda yang merupakan seorang workaholic. Na Eon merintis karier dari jabatan biasa dan rela mengorbankan hubungan pertemanan serta cinta demi pekerjaannya ini. Kepribadiannya bagaikan kutub berlawanan dengan Eun Ho.

Namun, setelah suatu ketika keduanya tidak sengaja berciuman, hidup Eun Ho dan Na Eon jadi terbalik! Mereka secara misterius bertukar tubuh. Eun Ho si intern yang selow, kini harus menghadapi dunia eksekutif yang penuh tekanan, sementara Na Eon yang terbiasa memberi perintah dan totalitas dalam bekerja, terjebak di tubuh karyawan magangnya sendiri.

Apakah yang akan keduanya lakukan setelah ini? Akankah mereka bisa bertahan hidup dengan bertukar peran? Saksikan kisah dari Eun Ho dan Na Eon dalam drama ini, ya!

8. Doctor Slump

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Park Shin Hye Park Hyung Sik
Selengkapnya →

Doctor Slump dibintangi oleh si ratu drama, Park Shin Hye dan si ganteng Park Hyung Sik. Drakor 16 episode ini mengisahkan tentang teman masa SMA yang saling benci satu sama lain namun akhirnya jatuh cinta di masa mendatang.

Nam Ha Neul (Park Shin Hye) dan Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) merupakan rival saat di sekolah. Begitu mereka dewasa, Yeo Jung Woo menjadi seorang ahli beda plastik paling populer di Korea Selatan. Hidupnya sangat lancar hingga pada satu waktu, sebuah insiden terjadi menyeret dirinya pada kejatuhannya dalam karir.

Di lain sisi, Nam Ha Neul hidup menjadi ahli anestesi. Ia berupaya untuk menjadi dokter di masa mendatang dan banyak orang yang percaya Ha Neul mampu melakukannya sebab ia cerdas. Meski demikian, ia sadar bahwa selama hidupnya, ia hanya belajar dan tidak menikmati hidup.

Harapannya untuk mulai menikmati hidup muncul ketika Ha Neul bertemu kembali dengan Jeon Woo. Akankan cinta bersemi di antara mereka berdua meski dulu sempat menjadi musuh bebuyutan?

9. Captivating the King

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jo Jung Suk Shin Se Kyung Lee Shin Young
Selengkapnya →

Fleksibilitas Jo Jung Suk seagai aktor memang tidak perlu dipertanyakan. Wajah aktor populer Korea Selatan ini sudah sering terpampang di banyak drama. Dalam Captivating The King sendiri, ia memerankan karakter raja yang kesepian dan beradu akting dengan si cantik Shin Se Kyung.

Lee In (Jo Jung Suk) awalnya adalah pangeran yang sangat disayangi oleh kakaknya, Raja Lee Sun. Namun, ketika ia diculik dan menjadi tawanan Dinasti Qin, kesetiaan Lee In mulai dipertanyakan. Bahkan muncul perasaan benci di benak Lee Sun atas apa yang dilakukan adiknya.

Sepanjang kisah bergulir, akhirnya Lee In pun naik tahta menjadi raja. Sayang, Lee In merasa kesepian dan tidak memiliki orang yang bisa dipercaya, meski ia selalu dihormati oleh rakyatnya. Ia akhirnya jatuh cinta pada seorang pemain baduk bernama Kang Hae Soo (Shin Se Kyung).

Tanpa diketahuinya, Hae Soo rupanya adalah seorang mata-mata dan memiliki niat balas dendam pada Lee In. Lantas, akan seperti apa kelanjutan kisah raja dan mata-mata ini?

10. Love Song for Illusion

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Park Ji Hoon Hong Ye Ji
Selengkapnya →

Kembali berakting dalam drama adaptasi webtoon, kali ini Park Ji Hoon totalitas memerankan karakter seorang pangeran dengan kepribadian ganda. Di balik penampilannya sebagai Putra Mahkota kerajaan Astae yang karismatik, Pangeran Sajo Hyun rupanya menyimpan rahasia: ada dua kepribadian kontras yang mendiami tubuhnya.

Kepribadian pertamanya adalah Sajo Hyun, pria anggun yang sangat suka mendesain busana dan bekerja di sebuah toko di pusat kota. Sementara kepribadian lainnya adalah Ak Hee, pria karismatik yang gagah dan berhasil memikat hati banyak orang, namun ia dikutuk sehingga tidak bisa menyentuh orang lain.

Di sisi lain, ada Yeon Wol, seorang putri keluarga bangsawan yang ingin membalaskan dendam pada Raja, ayah Sajo Hyun, atas kejatuhan keluarganya. Yeon Wol rela mengubah namanya menjadi Gye Ra dan bergabung dengan kelompok pembunuh bayaran demi misinya ini. Ia bahkan berhasil menyelinap ke dalam istana.

Sayang, misinya gagal ketika ia masuk ke dalam perangkap dan berakhir dengan kehilangan ingatannya. Anehnya, saat terbangun Yeon Wol malah dipersiapkan untuk menjadi selir Putra Mahkota. Lantas, apa yang akan terjadi pada kedua orang ini dengan rahasia mereka masing-masing?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram