logo web

10 Film Komedi Terbaru yang Kocak di Tahun 2024

Ditulis oleh Sera Serinda A

Ketika sedang jenuh atau stres, tak sedikit dari kita yang mencari tontonan menghibur untuk mengatasinya. Bila kamu berada di situasi yang sama, kamu berada di artikel yang tepat karena Showpoiler akan membahas rekomendasi film komedi terbaru yang menghibur.

Hadir dengan premi yang lebih segar, guyonan yang jenaka dan para karakter yang komikal, film-film ini bisa menjadi obat stres instan untuk kamu yang mumet. Apalagi, bila elemen komedi yang diberikan sutradara dan tim produksinya masuk dengan seleramu, siap-siap terbahak deh dengan tontonan-tontonan berikut!

1. The Price of Nonna's Inheritance

Tahun Rilis 2024
Genre
Sutradara
Pemeran Angela Finocchiaro Christian De Sica Dharma Mangia Woods Claudio Colica
Selengkapnya →

Keluarga Anna dan Carlo kaget bukan main ketika ibu Anna, Giuliana, mengumumkan bahwa ia bertunangan dengan Nunzio, pria yang juga merupakan mantan kekasih Anna di SMA. Ini berarti warisan Giuliana yang terkenal sebesar 6 juta dolar mungkin akan jatuh ke tangan pria itu.

Yang membuat Anna, Carlo, dan kedua anaknya resah bukan hanya soal warisan. Anna curiga bahwa Nunzio berusaha membunuh ibunya, apalagi setelah ia tahu bahwa dua mantan istri Nunzio yang tajir melintir juga meninggal secara misterius. Anna sudah memperingatkan ibunya tentang ini, tapi Giuliana tampak dibutakan oleh cinta Nunzio.

Diujung keputusasaan, Anna meminta keluarga kecilnya untuk membantu menyingkirkan Nunzio. Caranya adalah dengan membunuh pria itu. Meski awalnya terjadi perdebatan, akhirnya Carlo dan dua anaknya setuju. Lucunya, berbagai cara yang mereka lakukan untuk mengeksekusi Nunzio selalu berakhir kocak.

Giovanni Bognetti kembali duduk di bangku sutradara dan penulis dalam sekuel film The Price of Family ini. Rasa rindumu akan humor ala Bognetti, yang biasanya membuat para karakternya komikal namun tetap relate dengan kehidupan sehari-hari, akan terobati di film ini.

2. Bad Boys: Ride or Die

Tahun Rilis 2024
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Will Smith Martin Lawrence
Selengkapnya →

Setelah kontroversinya di Oscar tahun 2022, rasa-rasanya hampir dua tahun kita tak mendapat kabar comeback Will Smith sebagai aktor selain beberapa kali bertanggung jawab sebagai produser. Nah, di film ini ia kembali ke layar kaca dan beradu akting dengan Martin Lawrence dalam seri keempat waralaba Bad Boys.

Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence) adalah dua detektif dari Kepolisian Miami. Suatu ketika, keduanya terlibat dalam penyelidikan korupsi di departemen mereka setelah bos mereka yang sudah meninggal, Kapten Conrad Howard, dituduh terlibat dengan Mafia Rumania.

Situasinya semakin pelik ketika mereka dijebak dan dituduh terlibat dalam kasus ini. Mereka pun terpaksa melarikan diri dan melanggar beberapa aturan kepolisian untuk membersihkan nama mereka sendiri sekaligus mengungkap kebenaran di balik tuduhan palsu tersebut.

Kalau dilihat dari jajaran cast-nya, jelas Unfrosted menawarkan kisah jenaka. Tahu siapa saja yang melakoni film ini? Ada Jerry Seinfeld, Melissa McCarthy, Hugh Grant, Max Greenfield, Jim Gaffigan, hingga Amy Schumer; nama-nama yang tak asing dalam dunia komedi Hollywood. Film ini juga sekaligus menjadi debut penyutradaraan Jerry Seinfeld dalam jenis feature film.

Unfrosted terinspirasi dari kisah nyata penciptaan kue kering Pop-Tarts. Pada tahun 1963, Bob (Jerry Seinfeld) bekerja di bagian pengembangan produk di perusahaan Kellogg's. Ia mendapat kabar bahwa Post, perusahaan saingan mereka, sedang menciptakan kue sarapan baru yang akan disukai anak-anak.

Seorang mata-mata di Post pun mengungkapkan bahwa mereka menggunakan produk yang dikembangkan oleh mantan rekan Bob di Kellogg's, Donna Stankowski (Melissa McCarthy).

Karena ‘kepanasan’, Bob meyakinkan bosnya Edsel Kellogg III (Jim Gaffigan) untuk mempekerjakan kembali Stankowski. Setelah berhasil, mereka pun mulai mengembangkan kue tersebut versi mereka sendiri.

4. The Fall Guy

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ryan Gosling Emily Blunt
Selengkapnya →

The Fall Guy lahir dari tangan dingin David Leitch selaku sutradara yang mengadaptasinya dari serial di kanal ABC berjudul sama karya Glen A. Larson. Dalam film ini, kita akan menyaksikan penampilan Ryan Gosling sebagai seorang stuntman.

Ryan memerankan karakter protagonis utama, Colt Seavers, seorang ahli film laga namun ia hanya berperan sebagai stunt double. Kini ia bekerja sama dengan seorang superstar Tom Ryder untuk film terbarunya yang diarahkan oleh mantan kekasi Colt, Jody Moreno.

Sayangnya di tengah syuting, Tom tiba-tiba menghilang. Hal ini pun berdampak pada Jody yang takut film pertamanya itu gagal dan dibatalkan. Colt, yang masih menyimpan perasaan pada Jody, memutuskan untuk membantu Jody menemukan Tom.

5. Drive-Away Dolls

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Margaret Qualley Geraldine Viswanathan
Selengkapnya →

Tema ‘salah mengambil barang milik mafia’ memang umum di dunia film komedi, namun penambahan unsur LQBT dalam Drive-Away Dolls membuat film ini semakin menarik untuk ditonton. Tak hanya itu, kita juga akan diberi bonus penampilan Pedro Pascal dan Matt Damon sebagai cameo yang menambah keseruan film.

Kisah film ini berawal ketika dua orang sahabat berencana pergi ke Tallahassee, Florida. Jamie dan Marian menggunakan layanan mobil sewaan untuk menempuh perjalanan tersebut. Lucunya, di saat bersamaan sekelompok mafia memesan layanan yang sama, dan mobil yang mereka pinjam tertukar dengan mobil yang disewa Jamie serta Marian.

Tidak lama setelah keberangkatan dua sahabat itu, tiga anggota mafia datang untuk mengambil mobil sewaan mereka. Namun, mereka menyadari bahwa Jamie dan Marian telah mengambil mobil itu secara tidak sengaja, lengkap dengan kargo ilegal di dalamnya. Kini, duo sahabat itu pun menjadi incaran para mafia.

6. Ghostbusters: Frozen Empire

Tahun Rilis 2024
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Paul Rudd Carrie Coon Finn Wolfhard Mckenna Grace
Selengkapnya →

Berlatar dua tahun setelah Ghostbusters: Afterlife, film ini mengikuti kisah keluarga Spengler yang memutuskan untuk tinggal di markas pemadam kebakaran di New York yang juga merupakan markas para Ghostbusters sebelumnya, untuk melanjutkan bisnis berburu hantu.

Keluarga Spengler sendiri terdiri dari Callie (Carrie Coon), Trevor (Finn Wolfhard), Phoebe (Mckenna Grace), juga kekasih Callie, Gary Grooberson (Paul Rudd). Para Ghostbusters veteran juga hadir dalam film ini, tapi hanya Winston yang masih terlibat dalam urusan perhantuan dengan mendirikan Pusat Penelitian Paranormal demi menciptakan teknologi mutakhir untuk melawan para hantu.

Kehidupan mereka awalnya tenang karena hanya berurusan dengan hantu-hantu receh. Sampai suatu hari, tim Winston tak sengaja melepaskan entitas dari dalam sebuah artefak kuno yang dibawa oleh Ray Stantz. Entitas ini tak hanya bisa menaklukkan hantu lain, namun juga bisa membekukan New York dalam sekejap.

7. The American Society of Magical Negroes

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Justice Smith David Alan Grier An-Li Bogan
Selengkapnya →

The American Society of Magical Negroes adalah sebuah film asal Amerika karya Kobi Libii. Koni tidak hanya menyutradarai film ini, namun juga menulis naskahnya. Kisah filmnya sendiri berfokus pada seorang pemuda kulit hitam yang bergabung dengan kelompok Afrika-Amerika. Kelompok ini membantu dan mengajari para orang kulit hitam dalam menghadapi sikap para kulit putih dengan cara yang santun.

Aren (Justice Smith) merupakan seorang pria keturunan Afrika-Amerika. Selama hidupnya, ia selalu mendapat perlakuan yang tidak mengenakan; mulai dari mengalami penolakan, dikira sebagai pelayan, hingga dituduh melakukan tindak kriminal. Melihat hal tersebut, rekan Aren yakni Roger (David Alan Grier) mau membantunya.

Aren diperkenalkan dengan sebuah kelompok bernama The American Society of Magical Negroes yang bertujuan untuk membantu kehidupan para warga kulit hitam menghadapi banyak hal, terutama ketidakadilan akibat kesalahpahaman orang kulit putih dengan cara yang tenang dan tanpa kekerasan.

Bagaimanakah lika-liku yang Aren hadapi setelah bergabung dengan kelompok tersebut? Saksikan keseruannya di film ini ya!

8. Treasure

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Lena Dunham Stephen Fry
Selengkapnya →

Treasure adalah film tragikomedi yang disutradarai oleh Julia von Heinz. Kisahnya diangkat dari novel otobiografi tahun 1999 berjudul Too Many Men karya Lily Brett.

Berlatar tahun 1990, pusat ceritanya ada pada Ruth, seorang jurnalis Amerika yang melakukan perjalanan ke Polandia bersama ayahnya, Edek, untuk mengunjungi tempat-tempat masa kecilnya sekaligus untuk memahami sejarah keluarga mereka.

Edek sendiri merupakan seorang penyintas Holocaust. Ia tengah berjuang untuk bangkit dari masa lalunya yang kelam. Namun, perjalanan ini malah membuatnya mengenang kesakitan yang ia rasakan dulu. Akibatnya, Edek tanpa sengaja menciptakan situasi lucu karena berusaha menyabotase trip tersebut.

Perjalanan yang seharusnya menjadi penuh haru pun berubah menjadi agak kocak. Ada kalanya ia juga berselisih dengan Ruth karena satu dan lain hal.

Kisah Argylle dibuka dengan kesuksesan seorang novelis terkenal, Elly Conway, yang berusaha menyelesaikan seri novel kelimanya tentang tokoh espionase fiksional bernama Aubrey Argylle. Ketika berada dalam kereta untuk mengunjungi rumah ibunya, secara mengejutkan Elly malah menjadi target pembunuhan para penumpang kereta.

Hanya ada satu penumpang yang membantunya: seorang pria bernama Aidan. Rupanya Aidan adalah mata-mata sungguhan yang mencoba menyelamatkan Elly dari sebuah organisasi jahat yang disebut Division. Elly menjadi target karena buku-buku yang ditulisnya selaras misi rahasia organisasi espionase di dunia nyata, dan karena itulah banyak pihak yang mengincar Elly.

Yang lebih mengejutkannya lagi adalah fakta bahwa Elly sebenarnya memiliki hubungan dengan para mata-mata ini di masa lalu. Tak hanya itu, tokoh fiksi kesayangannya Aubrey Argylle pun teryata memang ada di dunia nyata. Lantas, bagaimana kelanjutan nasib Elly?

Pada tahun 2004, sebuah film remaja berjudul Mean Girls sukses menjadi salah satu film komedi paling membekas di banyak penikmat film. Kesuksesan film itu bahkan membuat Mean Girls mendapat tempat untuk versi musikal di Hollywood. Pada tahun 2024, film Mean Girls pun kembali hadir dengan format yang lebih seru!

Cady Heron (Angourie Rice) merupakan gadis berusia 16 tahun yang hidupnya selalu tak tentu. Ia kerap kali pindah akibat tugas sang Ayah sehingga mengharuskan dirinya sekolah di rumah sedari dini. Begitu pekerjaan Ayahnya sudah tetap, ia pun tinggal dan mulai bersekolah di tempat baru, North Shore High School.

Disana ia bertemu dengan geng Plastic yang terdiri dari 3 cewek kece populer di sekolah yang dipimpin oleh Regina George (Reneé Rapp). Teman-teman baru Cady, Janis (Auliʻi Cravalho) dan Damian (Jaquel Spivey) memperingatkan Cady untuk tidak berurusan dengan geng tersebut. Namun siapa sangka tiba-tiba saja Cady malah bisa masuk geng tersebut!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram