logo web

10 Film Terbaru Bertemakan Cinta Terlarang

Ditulis oleh Gerryaldo

Perasaan cinta memiliki arti yang sangat luas seperti dari siapa cinta itu muncul dan untuk siapa cinta tersebut hadir. Dari banyaknya kisah cinta, terdapat beberapa kisah cinta yang tak masuk akal hingga dikategorikan sebagai cinta yang melanggar aturan atau yang biasa kita sebut sebagai cinta terlarang.

Kisah cinta terlarang ini mengundang banyak perhatian sehingga menimbulkan pro dan kontra. Tak hanya itu, bahkan kisah cinta yang penuh intrik ini menarik perhatian para produser film. Maka dari itu banyak di antara mereka mengangkat kisah cinta terlarang menjadi tema dalam film yang dibuat.

Nah, berikut ini telah kami sajikan deretan film bertema cinta terlarang paling baru yang bisa jadi referensi tontonan. Yuk, simak ada apa saja!

1. Miller’s Girl

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Martin Freeman Jenna Ortega
Selengkapnya →

Cairo Sweet adalah gadis berusia 18 tahun yang kesepian. Orang tuanya sibuk dengan pekerjaan, meninggalkannya sendirian di Tennessee. Ia lantas mencari pelarian dalam dunia sastra, mengikuti sebuah kelas menulis kreatif yang diajarkan oleh Jonathan Miller, guru yang dulunya merupakan penulis ternama dan tengah terjebak dalam pernikahan yang hambar.

Bakat Cairo memukau Miller. Pengetahuan gadis itu tentang sastra membuat Miller terkesan, apalagi Cairo tahu banyak soal buku yang pernah ditulis sendiri oleh Miller.

Kehidupan Cairo berubah saat ia ditugaskan menulis esai tentang pencapaian terbesarnya. Ia merasa hidupnya terlalu monoton untuk ditulis. Terinspirasi oleh sahabatnya, Winnie, Cairo pun nekat menggoda Miller karena ingin mencari "kegembiraan" yang menurut Winnie akan membangkitkan semangatnya.

Meskipun kontroversial, Miller's Girl berani mengangkat tema cinta terlarang dan obsesi. Film ini dikemas dengan estetika visual yang memikat dengan gaya gotik yang agak mencekam. Chemistry antara Jenna Ortega dan Martin Freeman juga sangat baik terlepas dari perbedaan umur mereka yang sangat jauh.

2. Tonight You're Sleeping with Me

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Roma Gąsiorowska Wojciech Zielinski Maciej Musial Malgorzata Mikolajczak
Selengkapnya →

Kisah CLBK memang manis, tapi apa jadinya bila kisah CLBK terjadi pada seorang wanita yang sudah berkeluarga? Premi inilah yang diangkat dalam film asal Polandia berjudul Tonight You’re Sleeping with Me karya sutradara Robert Wichrowski. Film ini mengisahkan tentang seorang jurnalis yang terjebak dalam kisah cintanya sendiri.

Nina Szklarska (Roma Gasiorowska) adalah seorang jurnalis yang memiliki kehidupan yang sempurna: suami yang penyayang, anak perempuan yang lucu, dan pekerjaan yang menyenangkan. Namun, seiring berjalannya waktu, pernikahannya mulai retak.

Saat hubungan pernikahannya semakin suram, Nina pun bertemu dengan Janek, seorang pemuda tampan yang sedang magang di kantornya. Janek sangat perhatian kepada Nina, karena ternyata mereka pernah berpacaran di masa lalu.

Perhatian ini membuat Nina jatuh hati lagi pada Janek, namun Nina sadar bahwa ia telah menikah dan hubungannya bersama Janek merupakan kekeliruan. Lantas, apakah yang akan Nina lakukan? Siapakah yang akan ia pilih pada akhirnya?

3. Faraway

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Naomi Krauss Goran Bogdan Adnan Maral
Selengkapnya →

Zeynep Altin adalah seorang wanita yang tidak bahagia dengan kehidupannya. Suami dan anaknya tidak menghargai dia sama sekali. Suaminya bahkan berselingkuh dengan teman kerjanya. Anaknya yang sudah remaja pun tampak tidak peduli dengan Zeynep.

Suatu hari, Zeynep memutuskan untuk meninggalkan semua masalahnya dan kembali ke rumah ibunya yang sudah meninggal. Ibunya Zeynep memiliki sebuah rumah di pulau Kroasia. Di sana, Zeynep bertemu dengan Josip, seorang pria yang ramah dan baik hati.

Zeynep dan Josip menjadi akrab dan berbagi banyak cerita. Anehnya, Zeynep mulai merasakan cinta kembali di hatinya. Apakah Zeynep akan menemukan kebahagiaan bersama Josip? Atau apakah dia akan kembali ke keluarganya yang tidak menyayanginya?

Film romantis komedi ini dibintangi oleh bintang berbakat dengan akting yang sangat luar biasa, yaitu seperti Naomi Krauss, Goran Bogdan dan Adnan Maral. Kisah Faraway yang ringan, manis, dan hangat juga sangat cocok untuk ditonton kala kamu lelah setelah beraktivitas.

Apabila kamu menyukai film sejarah romantis, maka film Lady Chatterley’s Lover bisa jadi referensi tontonan akhir pekan yang menarik bersama pasangan. Film yang kisahnya diambil dari novel berjudul sama karya D. H. Lawrence ini menceritakan tentang seorang bangsawan yang melakukan perselingkuhan karena tidak bahagia atas pernikahannya.

Bangsawan itu bernama Constance Reid (Emma Corin), yang baru saja menikah dengan seorang bangsawan lain bernama Clifford Chatterley (Matthew Duckett). Namun ia harus ditinggal oleh sang suami karena Clifford mesti menyelesaikan tugas militernya dalam perang dunia 1. Constance mau tidak mau harus merelakan suaminya pergi bertugas.

Naas, saat Clifford pulang, ia mengalami cacat sehingga lumpuh dan impoten. Meski demikian, ia tetap menjaga suaminya yang kini tak bisa memenuhi kebutuhan Constance.

Untuk membantu Constance, Clifford mempekerjakan beberapa orang sebagai asisten pribadi, termasuk seorang pria bernama Oliver Mellors (Jack O'Connel). Namun, perlahan Constance malah jatuh cinta pada Oliver dan hubungan terlarang keduanya pun dimulai.

Dalam kesunyian di Schoharie County, New York, pasangan Abigail dan Dyer berduka atas kematian putri mereka. Kehidupan mereka yang suram mendapat sedikit cahaya saat Tallie dan suaminya Finney, yang juga tanpa anak, pindah dan menjadi tetangga mereka.

Abigail dan Tallie lantas saling berbagi kisah hidup mereka. Abigail terikat pernikahan dengan Dyer hanya untuk bertahan hidup, sementara Tallie hidup dalam bayang-bayang suaminya yang dominan. Persahabatan mereka tumbuh, membawa kehangatan dalam kesuraman yang mereka alami.

Tak terduga, benih cinta mulai bersemi di antara Abigail dan Tallie. Mereka semakin sering menghabiskan waktu bersama, menemukan kenyamanan yang selama ini hilang dalam kehidupan mereka. Kedekatan ini tidak luput dari perhatian Dyer dan Finney, yang mulai merasakan ada yang tidak beres dengan istri mereka.

Konflik muncul ketika Dyer dan Finney menyadari hubungan spesial antara Abigail dan Tallie. Ketegangan meningkat, menimbulkan ancaman terhadap keselamatan kedua wanita tersebut. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah hubungan cinta terlarang antara Abigail dan Tallie bisa berlanjut?

6. Portrait of a Lady on Fire

Tahun Rilis 2019
Genre ,
Sutradara
Pemeran Adèle Haenel Noémie Merlant
Selengkapnya →

Portrait of a Lady on Fire menjadi projek terakhir Adèle Haenel sebelum menyatakan pensiun dari industri perfiman Prancis. Berlatarkan di Prancis pada akhir abad ke-18, Marianne, seorang wanita yang berprofesi sebagai pelukis, diberi tugas untuk melukis potret seorang wanita bangsawan bernama Héloïse dalam rangka persiapan pernikahan Héloïse.

Marianne harus mengamati Héloïse secara rahasia, memperhatikan setiap detail tubuhnya untuk menciptakan karya seni yang sempurna. Dia bahkan harus berpura-pura menjadi teman Héloïse dan menghabiskan waktu bersamanya setiap hari dan melukisnya di malam hari.

Seiring berjalannya waktu, kedekatan dan ketertarikan mulai tumbuh antara keduanya. Mereka berbagi momen-momen terakhir kebebasan sebelum pernikahan Héloïse dilangsungkan. Potret Héloïse pun segera menjadi bukti cinta mereka.

7. Carol

Tahun Rilis 2015
Genre ,
Sutradara
Pemeran Cate Blanchett Rooney Mara
Selengkapnya →

Mengisahkan tentang cinta terlarang antara dua wanita di New York pada awal 1950-an, Carol adalah adaptasi dari novel The Price of Salt karya Patricia Highsmith. Dikisahkan Therese Belivet bekerja di supermarket Frankenberg. Di sana, ia bertemu dengan Carol Aird, seorang wanita yang tengah mencari hadiah natal untuk putrinya.

Carol sendiri sebenarnya tengah mengalami masalah dengan suaminya, Harge. Carol yang terjebak dalam pernikahan tanpa cinta dengan Harge, merasa tertarik pada Therese sejak pertemuan pertama mereka. Hubungan keduanya pun berkembang dan mereka jatuh cinta.

Situasi menjadi rumit ketika Harge mengetahui hubungan mereka dan menggugat cerai Carol. Harge menggunakan hubungan terlarang Carol sebagai alat untuk memenangkan hak asuh atas putri mereka.

Meski dihadapkan pada norma sosial yang ketat, Carol dan Therese memutuskan untuk melawan arus. Mereka berani mengambil risiko demi cinta yang mereka rasakan.

8. Flowers in the Attic

Tahun Rilis 2014
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Heather Graham Ellen Burstyn Kiernan Shipka Mason Dye
Selengkapnya →

Kisah cinta terlarang pada film Flowers in the Attic merupakan kisah cinta yang cukup berbahaya. Bagaimana tidak? Film ini mengisahkan kisah cinta dan hubungan terlarang sedarah dua bersaudara bernama Chris dan Cathy.

Hubungan mereka bermula saat keduanya dikurung bersamaan di sebuah loteng dalam jangka waktu yang cukup lama. Usianya yang mulai memasuki masa puber dan rasa penasaran yang bergejolak pada hatinya, menjadi salah satu alasan mengapa kisah cinta terlarang ini terjadi.

Keduanya juga harus menjadi orang tua dua adik mereka, Carry dan Cory, yang menderita stunting karena tumbuh tanpa sinar matahari dan nutrisi yang memadai. Sementara itu, nenek mereka terus menyiksa dan mengabaikan mereka, meninggalkan mereka tanpa makanan selama berhari-hari.

Tragedi yang menimpa mereka ini terjadi setelah kematian ayah mereka. Hutang besar orang tua memaksa mereka untuk tinggal dengan sang nenek di loteng sebuah rumah tua di Virginia.

Bagaimana ya rasanya jatuh hati dengan artificial intelligence (AI)? Walau rasanya mustahil, namun di film Her hal ini jadi beralasan. Premis cinta terlarang yang apik ini digarap rapi oleh Spike Jonze. Tidak hanya menyutradarai, Jonze juga yang menulis skrip film Her.

Pusat kisah film ini berada pada seorang pria kesepian, Theodore Twombly. Istrinya yang bernama Catherine merasa rumah tangga mereka tidak berhasil, sehingga memutuskan untuk meninggalkan dirinya. Hal ini juga ditambah dengan kurang harmonisnya hubungan Theo dengan orang tuanya, sehingga ia menjadi sosok yang tertutup dan sulit mengekspresikan diri.

Untungnya, satu hari Theo melihat sebuah iklan sistem operasi pintar. Keunggulan yang ditawarkan tidak hanya sekedar mampu berbicara. AI ini mampu menanggapi pemiliknya secara emosional. Merasa ini adalah jalan keluar, Theo mencoba menggunakannya dan di sinilah awal perkenalan Theo dengan Samantha, suara dari sistem operasi tersebut.

Samantha mampu 'menemani' keseharian Theo. Hal ini pun membuat Theo jatuh hati pada Samantha. Sementara itu, Samantha yang pintar dan mampu mempelajari emosi manusia pun ‘mencoba menjadi’ manusia. Namun, di balik kebahagiaan Theodore, muncul pertanyaan: bagaimana mungkin ia jatuh cinta dengan sebuah program komputer?

Lil dan Roz telah lama bersahabat dan sering menghabiskan waktu bersama di pantai dekat rumah mereka. Keduanya sudah menjadi ibu dan memiliki anak laki-laki, Ian dan Harold, yang juga dekat satu sama lain. Namun, keharmonisan ini terganggu ketika Ian menjalin hubungan rahasia dengan Roz.

Hubungan terlarang Ian dan Roz berlanjut secara diam-diam, hingga suatu malam Harold mendapati ibunya keluar dari kamar Ian. Harold yang curiga pun membicarakan hal ini dengan Lil, yang awalnya tidak percaya. Namun, seiring waktu, kebenaran tentang hubungan gelap Ian dan Roz terungkap.

Terbongkarnya hubungan ini menimbulkan ketegangan dan pertanyaan tentang masa depan hubungan persahabatan Lil dan Roz. Kedua ibu itu harus menghadapi konsekuensi dari perbuatan anak-anak mereka yang telah mengganggu ikatan persahabatan mereka.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram