logo web

8 Film Zombie Terbaru yang Seru Banget Ditonton di 2024

Ditulis oleh Gerryaldo

Kebanyakan orang mencari sensasi horor dari film bertemakan hantu, padahal ada banyak tema lain yang juga menawarkan experience serupa tanpa menghadirkan entitas tak terlihat dalam kisahnya, misalnya film-film tentang zombie.

Bukan cuma memperlihatkan kengerian para mayat hidup lewat special effect (SFX) makeup yang semakin modern, film-film ini juga sering diramu dengan narasi yang kompleks atau dramatis, serta adegan laga menebarkan yang membuat ketegangan semakin intens. Bahkan beberapa sineas juga berani memadukan tema mengerikan ini dengan sentuhan komedi, sehingga membuat ceritanya jadi makin menarik.

Bila kamu penggemar film bertemakan zombie, Showpoiler punya deretan film zombie terbaru yang bisa kamu tonton di akhir pekan ini. Film-film ini akan membawamu pada perjalanan mengguncang emosi dari para karakter di dalamnya yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan para mayat hidup. Yuk, simak daftarnya!

1. Zombie Town

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Dan Aykroyd Chevy Chase Marlon Kazadi Henry Czerny
Selengkapnya →

Karya sutradara Peter Lepeniotis, film berjudul Zombie Town ini siap menghibur kalian dengan kisahnya yang berpadu antara horor, komedi, dan thriller yang menegangkan. Dibintangi oleh Dan Aykroyd, Chevy Chase, dan Marlon Kazadi, film ini diangkat dari kisah novel berjudul sama karya R. L. Stine yang rilis di tahun 2000.

Amy (Madi Monroe) dan Mike (Marlon Kazadi) merupakan sepasang sahabat yang sering menghabiskan waktu bersama. Pada satu kesempatan, mereka menemukan sebuah gulungan film ekslusif. Penasaran, mereka mencoba untuk menonton film dari gulungan tersebut yang ternyata telah dikutuk selama berabad-abad.

Kutukan dalam film tersebut lantas terjadi di kota mereka, di mana semua orang berubah menjadi zombie yang kelaparan. Mereka lalu menemukan fakta bahwa dalam tutup tabung film tersebut terdapat kekuatan bernama Eye of Horus yang mampu menangkal para zombie.

Keduanya pun berusaha untuk menemukan sang pembuat film untuk menghentikan kutukan zombie tersebut. Akankah usaha Amy dan Mike berhasil?

 

2. Zom 100: Bucket List of the Dead

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Eiji Akaso Mai Shiraishi Shuntaro Yanagi Yui Ichikawa
Selengkapnya →

Zom 100: Bucket List of the Dead sebenarnya merupakan serial manga Jepang yang ditulis oleh Haro Aso dan diilustrasikan oleh Kotaro Takata. Kisahnya yang cukup seru untuk diikuti membuat Yûsuke Ishida turun tangan mengubahnya menjadi versi live-action. Tayang di Netflix, penonton akan dibuat terhibur dengan kisahnya tentang zombie-apocalypse yang melanda Jepang.

Akira Tendo (Eiji Akaso) merupakan seorang pekerja kantoran yang punya rutinitas berulang. Akira merasa bosan dengan hidupnya, ditambah para pekerja di kantornya sekaligus sang boss selalu membuat Akira hipertensi. Tak hanya itu, Akira dibuat insecure dengan keadaannya sehingga tidak bisa mengatakan cinta pada perempuan yang ia sukai.

Satu waktu, sebuah virus menular menyebar di Jepang; menginfeksi setiap orang dan merubahnya menjadi zombie. Alih-alih ketakutan, Akira malah menganggap ini adalah babak baru baginya. Ia menjadi sangat semangat untuk bertahan hidup dengan caranya sendiri, ia bahkan memiliki misi untuk menyelesaikan semua 100 item dalam daftar keinginannya sebelum ia tewas nanti.

Butuh asupan rekomendasi film horor bertemakan zombie? Bacaterus punya nih! Filmnya berjudul Herd karya sutradara Steven Pierce. Dibintangi oleh Ellen Adair, Mitzi Akaha, Jeremy Holm, dan lainnya sebagai pemeran pendukung, kita akan dibawa pada usaha penyelamatan diri pasangan wanita yang terjebak di tengah kota kecil penuh zombie!

Bermula ketika Jamie (Ellen Adair) dan Alex (Mitzi Akaha) pergi ke kota kecil di daerah Missouri untuk melakukan perjalanan kano. Belum sampai di tujuan, mereka mengalami insiden sehingga Alex mengalami patah kaki. Butuh bantuan, keduanya pun berjalan kaki menuju kota terdekat untuk mendapatkan pertolongan. 

Setibanya di sana, mereka mendapati bahwa kota tersebut telah diserbu oleh virus infeksi menular bernama Heps dan milisi lokal tengah memerangi virus tersebut.

Pemimpin warga lokal yakni Big John (Jeremy Holm) yang melihat Jamie dan Alex berada di wilayah mereka segera menolong keduanya. Namun begitu masuk ke dalam bunker, Alex sadar bahwa ada yang tidak beres dengan semua hal di bunker tersebut. Kini, Alex juga Jamie harus mencari cara untuk melarikan diri.

Menjadi hal yang agak tidak biasa melihat bintang pop tahun 1990-an, Vanilla Ice, dan aktris Australia, Sophie Monk, harus beradu akting dengan pahlawan laga tahun 1980-an, yakni Chuck Norris dalam sebuah film dengan premis zombie. Hal ini terjadi dalam film besutan sutradara Lav Bodnaruk dan Michael Pier. 

Kisahnya bermula ketika organisasi pemerintah merekrut para selebriti (hampir semua pemain yang ada di dalam film menjadi diri mereka sendiri) untuk menjadi agen guna menyelamatkan umat manusia dari serangan zombie yang segera terjadi. Vanilla Ice pun bersama Komandan Chuck harus bisa menguasai pesawat yang membawa gerombolan selebriti itu.

Selama 2 jam perjalanan, mereka semua harus menghadapi banyak rintangan yang melibatkan zombie yang berhasil masuk ke dalam pesawat. Semua orang pun berusaha untuk menyelamatkan diri, mengetahui hal tersebut pihak Angkatan Udara AS bersiap menembak jatuh pesawat.

Namun, usaha Vanilla Ice, Komandan Chuck dan si cantik Sophie berhasil membuat keadaan berbalik sehingga mereka selamat dari serangan zombie dengan modifikasi DNA yang mengerikan!

Film zombie kali ini berasal dari Amerika Serikat berjudul Johnny Z. Film berdurasi 95 menit ini disutradarai oleh Jonathan Straiton dan dibintangi oleh aktor-aktor seperti Michael Merchant, Felix Cortes, Jason Delgado, David E. McMahon, dan masih banyak lainnya. Kisahnya meliputi seorang pria yang dipaksa menjadi zombie dan akhirnya menuntut balas.

Adalah Johnny (Michael Merchant), ia merupakan pria normal yang dijadikan kelinci percobaan di sebuah fasilitas medis. Misinya adalah membuat penawar untuk wabah zombie yang merebak luas menghancurkan peradaban manusia di dunia. Percobaan itu berhasil, namun membuat Johnny menjadi makhluk hibrida, setengah manusia dan setengah zombie.

Merasa percobaan itu akan diteliti lebih jauh, Johnny kabur dari fasilitas medis untuk mencari obat penawar. Sepanjang pencariannya, tekad sembuh Johnny perlahan kabur berubah menjadi keinginan balas dendam terhadap ilmuwan yang bertanggung jawab atas perubahannya kini.

Tak sendiri, ia bersama seorang grandmaster bela diri, Jonray (Feliz Cortes) dan saudaranya Crisanto (Jason Delgado), berusaha melakukan pencarian berbahaya yang penuh konfrontasi.

6. Gangnam Zombie

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ji Il Joo Park Ji Yeon
Selengkapnya →

Sepertinya Korea Selatan doyan sekali ya membuat film dengan premis zombie-apocalypse. Kini, muncul lagi film serupa berjudul Gangnam Zombie karya sutradara Lee Soo Seong. Dibintangi oleh Ji Il Joo dan si cantik Park Ji Yeon, film yang tayang perdana pada tanggal 5 Januari 2023 ini mengisahkan usaha bertahan hidup kedua tokoh utama dari serangan zombie.

Film dimulai dengan dua orang pria yang membobol sebuah kontainer dari China selama masa pandemi Covid-19. Alih-alih mengisolasi diri, mereka memanfaatkan keadaan sepi kota untuk mencuri. Naas, begitu pintu kontainer terbuka, seekor kucing mencakar salah satu dari mereka dan merubahnya menjadi zombie. Kucing tersebut ternyata terkontaminasi virus berbahaya.

Virus zombie itu pun menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru kota. Hyeon Seok (Ji Il Joo) dan Min Jeong (Park Ji Yeon) berhasil menyelamatkan diri, namun keadaan kota menjadi kacau balau. Mereka terjebak di wilayah Gangnam, Seoul. Mampukah keduanya selamat dari ancaman infeksi zombie itu? Saksikan kisahnya dalam film Gangnam Zombie ya!

Bukan hanya film dengan budget fantastis sekelas Hollywood saja yang mampu membuat film dengan premis zombie menyeramkan. Rumah produksi Tribey Media mampu membuat film serupa meski termasuk golongan film indie.

Disutradarai oleh Russ Tribe, film ini mengisahkan tentang perjuangan hidup seorang pria di tengah ancaman virus zombie yang menyerang kota kediamannya.

Jack (Russ Tribe) memiliki hidup yang bahagia bersama sang istri. Namun kebahagiaan itu segera menguap ketika mereka mendapat kabar bahwa kota mereka diserang oleh virus zombie yang berbahaya. Hal ini jelas membuat semua orang berusaha untuk menyelamatkan diri. Naas, di saat Jack berhasil selamat, sang istri tidak bisa ditolong.

Dengan perasaan sedih dan campur aduk, Jack pun segera berlari ke pedesaan kecil di mana kerumunan manusia akan jauh lebih sedikit daripada di kota. Perlahan, Jack akhirnya mulai terbiasa dengan usaha pelariannya. Ia jadi lebih tangguh, namun masuk ke hari 66, Jack mulai berkelahi dengan batinnya. Mampukah ia bertahan dan melanjutkan hidupnya kembali?

8. Hierarchy of Evil

Tahun Rilis 2023
Genre
Sutradara
Pemeran Steve Andrew Skyrell Janet James Samuel Idoga Mirabel Paul
Selengkapnya →

Kali ini film indie dari Nigeria berhasil menciptakan sebuah film bergenre horor tentang serangan zombie. Disutradarai sekaligus ditulis langsung oleh Steve Andrew Skyrell, kita akan menyaksikan bagaimana para militer mencoba untuk memusnahkan para zombie dan menyelamatkan warga sipil yang terjebak.

Di sebuah kota kecil di Nigeria, dimana ilmu sihir masih melekat kuat di antara para warganya, kejadian mengerikan terjadi. Sebuah wabah yang bocor dari laboratorium mulai menyerang para warga sekitar. Sialnya wabah tersebut bersatu dengan ilmu sihir untuk membangkitkan orang mati memicu adanya zombie outbreak.

Hal ini langsung mendapat respon cepat dari pemerintah setempat yang lantas menugaskan Kapten Drew (Steve Andrew Skyrell) dan pasukannya untuk pergi menyelamatkan warga sipil yang tersisa dan membabat habis para zombie, sementara itu para ilmuwan berlomba untuk mengembangkan obat penawarnya. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Jangan lupa saksikan filmnya ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram