showpoiler-logo
Cari Film

The Big Lebowski

Tahun Rilis
:
1998
Durasi
:
1 jam 57 menit
Sutradara
:
Rating Showpoiler:
4
Jeff Bridges
Jeffrey "The Dude" Lebowski
John Goodman
John Goodman
Walter Sobchak
Julianne Moore_
Julianne Moore
Maude Lebowski
Steve Buscemi
Steve Buscemi
Donny Kerabatsos
David Huddleston
Jeffrey "The Big" Lebowski
Tara Reid
Bunny Lebowski
John Turturro
John Turturro
Jesus Quintana
Sam Elliott
The Stranger
David Thewlis
David Thewlis
Knox Harrington

PLOT & SINOPSIS

Di Los Angeles, Jeffrey “The Dude” Lebowski hidup. The Dude bukanlah orang biasa, melainkan seorang pengangguran yang doyan menghabiskan waktu bersama dua sahabatnya. Suatu hari, dia didatangi oleh dua orang di apartemennya. Dua orang itu mengaku bekerja untuk Jackie Treehorn, seorang pengusaha yang bergerak dalam dunia porno. The Dude diminta untuk membayar utang oleh kedua orang suruhan Treehorn. Mereka ternyata salah mendatangi orang bernama Lebowski. Lebowski yang berhutang pada Treehorn sebenarnya adalah istri dari Jeffrey Lebowski yang lain yang diberi julukan Big Lebowski.

Salah satu suruhan Treehorn mengencingi karpet di apartemen Jeffrey. Sadar mendatangi orang yang salah, mereka berdua pun pergi. The Dude diberi saran oleh kedua sahabatnya, Walter Sobchak, yang merupakan veteran perang Vietnam dan Donny Kerabatsos untuk meminta ganti rugi pada Big Lebowski. Big menolak permintaan The Dude untuk ganti rugi karpet. The Dude kemudian menipu asisten Big untuk mengambil karpet dari kediaman orang yang nama akhirnya sama dengannya itu.

Di luar rumah mewah Big Lebowski, The Dude bertemu dengan Bunny, istri dari Big Lebowski dan temannya, Uli. Nggak lama setelah pertemuan itu, Bunny diculik. Big Lebowski meminta The Dude untuk mengirimkan uang tebusan sebesar satu juta USD. Pada malam harinya, sekelompok orang mendatangi The Dude dan mengambil karpet yang diambilnya dengan alasan karpet itu punya tempat spesial bagi anak Big, Maude.

Walter merasa bahwa Bunny nggak benar-benar diculik melainkan mengincar uang Big. Dia berencana menukar uang di dalam koper yang dibawa The Dude dengan baju-baju cuciannya. Dude mengatakan bahwa mobilnya dicuri. Maude yang diberi tahu mengenai masalah tersebut mengonfirmasi bahwa tiga orang Jerman itu adalah teman dari Bunny.

Mobil The Dude ditemukan oleh Polisi tapi koper yang berisikan uang sudah hilang. The Dude mengambil mobilnya. Di perjalanan, dia memperhatikan ada tumpukan dokumen di kursi belakang dengan nama Larry Sellers. Dia dan Walter mendatangi Larry untuk menanyai keberadaan koper dan Larry menjawab nggak tahu. Bisakah The Dude menemukan koper dan mendapatkan karpet ganti?

INFORMASI LAINNYA

Judul Lain
:
Tagline
:
Soundtrack
:

TRAILER

YouTube video

FILM SERUPA

ARTIKEL TERKAIT

FILM TERBARU
Film Lainnya →

ULASAN PEMBACA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram