logo web

10 Drama Terbaik Araki Yuko, Aktris yang Berakting Sejak SD

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Araki Yuko atau Yuko Araki adalah aktris sekaligus model asal Jepang kelahiran 1993. Bermodalkan wajah yang cantik, Araki memasuki dunia akting saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Bukan main-main karena pengalaman pertama Araki sebagai pelakon dalam layar lebar, dia sudah dipercaya sebagai karakter utama.

Araki Yuko memulai langkah pertamanya dengan sangat meyakinkan hingga langganan didapuk sebagai pemeran utama untuk beberapa dorama atau drama Jepang.

Di antara sekian banyak serial yang pernah Araki Yuko mainkan, sepuluh judul di bawah ini punya cerita sangat menarik. Intip yuk sepuluh drama Araki Yuko berikut ini!

Baca juga: 10 Drama Terbaik Maeda Gordon, Aktor Berdarah Jepang-Amerika

1. Todome no Kiss

Todome no Kiss

Drama Araki Yuko berjudul Todome no Kiss atau Kiss that Kills (2018) dia bintangi bersama jajaran bintang terkenal seperti Kento Yamazaki, Mugi Kadowaki dan Mackenyu Arata.

Drama berjumlah 10 episode ini mengisahkan tentang seorang pembawa acara populer bernama Otaro Dojima yang punya pandangan berbeda soal cinta.

Otaro mengalami sesuatu di masa lalunya sehingga percaya bahwa cinta membuat seseorang tidak bahagia. Kini, dia pun hanya mengejar uang dan kekuasaan.

Salah satu wanita yang dia incar adalah Mikoto Namiki, yang diperankan oleh Araki Yuko. Namiki merupakan putri dari CEO Hotel Namiki Group. Saat merencanakan aksinya, seorang wanita misterius muncul di hadapan Otaro.

Wanita misterius tersebut berwajah pucat dengan bibir berwarna merah. Dia mencium Otaro dan pemuda itu meninggal lalu hidup kembali. Sejak kejadian itu Otaro tiba-tiba berada di masa lalu.

Anehnya, wanita misterius tadi mengikutinya dan kembali menciumnya. Otaro meninggal lagi dan mengalami fase yang sama berulang kali. Bagaimana cara dia keluar dari situasi membingungkan ini?

2. 100-manen no Onna-tachi

100-manen no Onna-tachi

Dorama berjudul 100-manen no Onna-tachi (2017) atau dalam bahasa Inggris menjadi Million Yen Women (2017), memasang Araki Yuko sebagai salah satu pemeran utamanya.

Tayang sebanyak 12 episode, drama ini menceritakan tentang seorang novelis berusia 30 tahun yang kesepian dan tidak populer bernama Michima Shin.

Kondisi Michima semakin memprihatinkan karena dia tinggal sendirian di sebuah rumah yang cukup besar. Ayah Shin adalah seorang pembunuh, termasuk membunuh istrinya sendiri, yang tengah menunggu hukuman mati.

Suatu ketika, rumahnya yang besar itu kedatangan lima wanita misterius. mereka mengaku menerima undangan untuk tinggal bersamanya dengan imbalan cukup besar. Lima wanita misterius itu lantas membuat peraturan untuk Shin yang cukup aneh.

Beberapa bulan berlalu, Shin sudah cukup terbiasa dengan kehadiran mereka hingga suatu hari sebuah insiden terjadi dan segalanya berubah. Di sini Araki Yuko berperan sebagai Nanaka Seki, satu dari lima wanita misterius yang tinggal bersama Shin.

3. Code Blue Season 3

Code Blue Season 3

Code Blue Season 3 (2017) merupakan seri ketiga dari dorama Code Blue (2008). Tayang pertama kali di tahun 2008, drama ini memotret tentang keberlangsungan sistem ‘Doctor Helicopter’ yang sudah disahkah di Jepang sejak 2007.

Mengikuti kebijakan itu, sebuah tim medis dibentuk untuk dikirim pada pasien guna memberikan perawatan medis sesegera mungkin.

Pada musim ketiga, setting waktu berjarak tujuh tahun dari musim kedua. Di musim ketiga ini kamu akan melihat perjuangan empat dokter senior, yang mewariskan pengetahuan pada generasi baru. Mereka adalah Natori Soma, Yokomin Akari yang diperankan oleh Araki Yuko dan Haitani Shunpei.

Selain memotret perjuangan para flight doctors yang sedang dalam pelatihan, kamu juga akan melihat kelanjutan hubungan dari suster Saejima dengan dokter Fujikawa yang beralih ke jenjang serius.

Saejima kini sudah menjadi kepala perawat dan satu-satunya perawat dalam penerbangan. Namun, sayangnya, Layanan Medis Darurat Shohoku tengah menghadapi kekurangan tenaga kerja. 

4. Crisis: Kouan Kidou Sousatai Tokusou-han

Crisis: Kouan Kidou Sousatai Tokusou-han

Akari Inami merupakan mantan anggota Self-Defense Force yang mengalami luka secara emosional karena sebuah misi khusus. Buntut dari hal itu Inami diberhentikan dari pekerjaannya.

Kini, dia bekerja untuk Tim Investigasi Khusus Rahasia di Badan Kepolisian Nasional. Cerita yang kurang lebih sama dialami pula oleh Saburo Tamaru.

Dia sosok yang baik hati dan tabah serta biasa melakukan misi khusus. Suatu ketika dirinya terlibat dalam sebuah insiden sehingga diperintahkan bergabung dengan Tim Investigasi Khusus.

Dia dan Inami beserta anggota tim lainnya bergerak menangani kasus-kasus politik dan pekerjaan kotor pemerintah. Di sini, Araki Yuko berperan sebagai Oyama Rei, bagian dari Special Investigation Team bersama Inami.

5. Ie Uru Onna

Ie Uru Onna

Machi Sangeya adalah seorang agen real estate yang jenius dan sombong. Dia jumawa dengan mengatakan tak ada rumah yang tak bisa dia jual.

Cara kerja dan gaya hidup Machi perlahan mempengaruhi karyawan muda bernama Seiji Niwano dan Satoshi Adachi. Namun, keduanya tidak mematuhi rencana perusahaan dan memutuskan resign lalu menjalankan perusahaan sendiri.

Machi Sangeya punya cara tersendiri untuk berhasil dalam kariernya. Machi berusaha terlibat dalam masalah klien dengan keluarga mereka dan memecahkan masalah tersebut.

Memakai cara itu, Machi selalu berhasil menjual rumah pada klien. Suatu hari Machi terkejut dengan kemunculan Kenji Rusudo, seorang agen real estat yang jadi musuhnya.

Kemunculan Kenji menimbulkan kekacauan di tempat kerja hingga Kenji menantang Machi untuk bersaing memperebutkan sebuah properti. Lantas siapa yang akan menang dalam pertarungan tersebut?

Dalam dorama ini Araki Yuko berperan sebagai pegawai administrasi di perusahaan Machi yang senang bergosip bernama Madoka Murota.

6. Prison School

Prison School

Drama Araki Yuko berikutnya merupakan adaptasi manga hits yang terjual hingga 7 juta copies berjudul ‘Kangoku Gakuen – Purizun Sukuru’ karya Akira Hiramoto. Berjudul Prison School (2015) drama ini bercerita tentang lima anak lelaki yang bersekolah di sekolah khusus perempuan.

Mulanya, sekolah tersebut hanya diperuntukkan bagi para siswi, tetapi kebijakannya berubah di tahun ajaran baru. Di sekolah itu nasib lima siswa tersebut tidak begitu baik karena mereka ditempatkan di sebuah tempat yang dikenal sebagai penjara selama satu bulan.

Mereka dituduh telah mengintip para gadis yang sedang berada di kamar mandi. Kelima siswa itu pun berjuang untuk melarikan diri dari ‘penjara’. Bisakah mereka kabur dari penjara?

Nonton drama ini kamu akan melihat Araki Yuko berperan sebagai Anzu Yokoyama. Dia adalah seorang mata-mata dari dewan siswi atau anggota OSIS rahasia yang punya kepribadian ceria dan semangat. 

7. Boku no Satsui ga Koi wo Shita

Boku no Satsui ga Koi wo Shita

Seorang pemuda tampan dan berperawakan atletis bernama Shu menjadi yatim piatu saat usianya baru saja menginjak 5 tahun. Shu kemudian dibesarkan oleh teman dari ayahnya yang bernama Joichiro. Sayangnya, suatu hari Joichiro juga meninggal dunia dan setelah kematiannya Shu baru mengetahui identitas asli sosok tersebut.

Joichiro rupanya seorang pembunuh bayaran yang legendaris. Dia dikenal dengan julukan ‘Gou no Tora’. Oleh kepolisian, kematiannya disebut karena kecelakaan, tetapi seorang detektif bernama Shiori menduga orang itu adalah korban pembunuhan.

Pelakunya adalah Mitsuki, seorang penulis manga populer yang misterius, yang karakternya diperankan oleh Araki Yuko. Shu yang mengetahui dugaan polisi tersebut, berencana membalas dendam dan memutuskan untuk membunuh Mitsuki.

Akan tetapi, saat bertemu Mitsuki, Shu tidak bisa membunuhnya. Pria tersebut justru melindungi Mitsuki dari berbagai bahaya yang mengancam nyawanya. Mereka, yang seharusnya tak boleh jatuh cinta, malah terjebak dalam perasaan itu.

8. Motokare Mania

Motokare Mania

Dalam drama Motokare Mania atau Ex-Enthusiast: MotoKare Mania (2019), Araki Yuko berperan sebagai karakter utama bernama Yurika Nanba.Dia adalah wanita lajang berusia 27 tahun yang punya penampilan menarik dan punya kemampuan berkomunikasi yang baik. Namun, dia tidak pandai dalam menjalin dan mempertahankan hubungan romantis.

Penyebab utamanya adalah dia masih belum bisa melupakan mantan kekasihnya, Makoto Saito. Walau sudah putus lima tahun lalu, Yurika tampak belum bisa melupakannya, terutama karena setelah perpisahan Saito langsung menghilang dari kehidupan wanita itu.

Secara mengejutkan Yurika kembali bertemu dengan Saito di sebuah perusahaan real estate, tempat dia mulai bekerja. Makoto yang selama ini menghilang dari kehidupan Yurika rupanya bekerja di tempat yang sama. Dia masih tetap single dan kini menjadi rekan kerja Yurika. Akankah cinta kembali bersemi di antara mereka?

9. Trace: Kasouken no Otoko

Trace: Kasouken no Otoko

Reiji Mano adalah seorang peneliti science bidang forensic yang bekerja di Research Laboratory in the Tokyo Metropolitan Police Department. Mano memiliki pengetahuan yang luas dan teknik yang baik sehingga sangat ahli dalam bidang pekerjaannya. Namun, dia tidak bisa bekerjasama dengan orang lain.

Saat mengerjakan sebuah kasus, Mano tidak memperhitungkan pandangan subjektif dari orang lain yang bisa menimbulkan spekulasi. Dia juga membenci media-media yang haus akan berita sensasional.

Saat kecil dulu, Mano ternyata menghadapi satu peristiwa yang mengerikan, yang terus dia cari kebenarannya sampai saat ini. Sementara itu, Araki Yuko dalam dorama ini berperan sebagai Nonna Sawaguchi.

Dia adalah seorang peneliti bidang forensic yang terhitung baru, yang bekerja dengan Mano. Menariknya, berkat kerjasama dengan Nonna, Mano mulai membuka pikiran terhadap peran orang lain dalam pekerjaannya.

10. Suits

Suits

Shogo Kai merupakan seorang pengacara yang bekerja di salah satu dari empat firma hukum terbesar di Jepang. Sosoknya terkenal pandai, tetapi sombong dan hanya berpikir tentang kemenangan.

Kai hampir menjadi mitra senior di firma hukum tersebut, tetapi sang atasan khawatir terhadap Kai yang selalu ingin menang di atas segalanya. Sebagai syarat promosi, dia pun meminta Kai untuk mempekerjakan seorang pengacara muda sebagai rekanan.

Dalam proses wawancara, Kai bertemu dengan Daiki Suzuki, seseorang yang punya kecerdasan tinggi dan memiliki ingatan yang tajam luar biasa. Daiki adalah seorang pemuda yang tumbuh bersama neneknya karena kedua orangtuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Daiki terbiasa bekerja keras hingga akhirnya dia memenuhi syarat untuk mengikuti ujian pengacara. Sayangnya, Daiki ketahuan menjadi joki masuk universitas untuk orang lain.

Sebelum bertemu Kai, Daiki melakukan berbagai hal ilegal untuk menghasilkan uang; dan pertemuan dengan Kai, mengubah hidupnya. Di sini Araki Yuko berperan sebagai pengacara sekaligus seseorang yang dekat dengan Daiki.

Dengan wajah cantiknya, Araki Yuko sering dipercaya menjadi pemeran utama sebuah cerita. Hal tersebut diikuti dengan kemampuan akting Araki yang apik dan menjanjikan. Kamu bisa membuktikannya lewat sepuluh drama atau dorama yang pernah dia mainkan. Apakah salah satunya ada yang jadi favoritmu atau kamu punya jagoan lain?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram