logo web

15 Drama Terbaik dari Aktor Muda Berbakat, Bright Vachirawit

Ditulis oleh Linda
bright

Vachirawit Chivaaree, atau lebih dikenal dengan Bright, adalah seorang aktor, penyanyi, host, dan model berkebangsaan Thailand. Wajah tampannya berasal dari orang tuanya yang keturunan Amerika dan Cina.

Pria kelahiran 1997 ini pernah mengenyam pendidikan di Universitas Bangkok jurusan Marketing Program Internasional. Tapi, itu tak membuat Bright melupakan impiannya menjadi entertainer. Dia pun debut sebagai aktor pada tahun 2013 dan masih terus berkarya sampai sekarang.

Perannya sebagai Sarawat dalam 2gether: The Series membuat namanya semakin dikenal. Aktingnya yang piawai telah membuat Bright memenangkan banyak penghargaan. Lalu, drama apalagi yang pernah Bright bintangi selain 2gether? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. 2gether: The Series

2gether

Popularitas Bright kian menanjak setelah ia memerankan Sarawat dalam serial 2gether: The Series. Drama ini mengisahkan tentang Tine, seorang mahasiswa tampan yang populer di kalangan perempuan maupun laki-laki. Tine didekati oleh Green, cowok yang cukup agresif.

Bukan merasa senang, Tine justru merasa risih dan meminta Sarawat berpura-pura jadi kekasihnya agar ia tidak diganggu oleh Green. Sarawat yang memang sudah menyukai Tine sejak lama melihat ini adalah kesempatan yang bagus untuk memulai pendekatan. Sarawat pun mengiyakan permintaan Tine.

Meskipun hubungan Tine dan Sarawat awalnya hanya sebatas pura-pura saja, tapi lama kelamaan mereka jadi saling suka dan memutuskan untuk menjalin hubungan romantis.

2. Still 2gether

Still 2gether

Still 2gether adalah kelanjutan dari 2gether: The Series. Di drama ini, Tine dan Sarawat sudah resmi berpacaran. Tine menjadi presiden baru di tim pemandu sorak, sedangkan Sarawat adalah ketua klub musik. Mengingat ruang berlatih kedua klub ini berdekatan, Tine dan Sarawat jadi sering bertemu.

Sudah 2 tahun Tine dan Sarawat menjalin hubungan cinta. Semua hal yang mereka lalui terlihat lancar dan bahagia. Namun, mampukah mereka tetap bisa mempertahankan hubungan tersebut? Temukan jawabannya dengan menonton Still 2gether, ya!

3. Astrophile

Astrophile

Astrophile memotret gambaran cinta, pertemanan, dan tantangan dalam dunia kerja melalui kisah Kimhan (Bright Vachirawit), seorang pria pemalu yang jatuh cinta pada teman sekolahnya, Nubdao. Cinta yang pernah bersemi di masa sekolah ini kembali hadir ketika Kimhan bertemu kembali dengan Nubdao saat dewasa.

Saat ini, Nubdao berprofesi sebagai host TV dan acara home shopping. Namun, mendekati Nubdao bukan sebuah hal yang mudah. Selain gadis itu tidak mengingat Kimhan, ia juga mengalami trauma karena pelecehan yang dilakukan atasannya sendiri.

Masalah jadi semakin rumit ketika Kimhan berusaha menjadi pengagum rahasia Nubdao dengan menyamar lewat identitas anonim. Alih-alih bisa mendekati Nubdao, identitas anonim yang dibuat oleh Kimhan justru diklaim oleh temannya sendiri, Pete.

4. F4 Thailand: Boys Over Flowers

f4

Drama yang sudah di-remake oleh beberapa negara ini kini hadir dalam versi Thailand. Bright didapuk menjadi salah satu anggota F4, Thyme. Drama ini mengangkat tema konflik sosial ekonomi melalui pengalaman Gorya, seorang gadis miskin yang bersekolah di sebuah sekolahan elit.

Gorya dirundung oleh F4, geng konglomerat yang berkuasa di sekolahnya, terutama oleh Thyme. Bahkan, seluruh sekolah ikut-ikutan merundungnya. Namun Gorya tidak seperti korban-korban bully lainnya, gadis itu sangat berani melawan perundungan tersebut. Tak disangka keberanian Gorya ini membuat Thyme diam-diam menganguminya dan bahkan menyukai gadis itu.

Kisah cinta antara gadis sederhana dan pria kaya mungkin sudah sangat biasa. Akan tetapi, saya berani menjamin bahwa kisah cinta di F4 Thailand ini sangat layak untuk disimak. Boleh dibilang popularitas antara Dao Ming Se dan Sanchai di Meteor Garden (versi Taiwan) memang sangat kuat dan mempengaruhi kesuksesan drama versi remake dari negara lain.

5. Midnight Museum

bright midnight museum_

Dalam Midnight Museum, pengaruh Bright Vachirawit dapat dirasakan meskipun ia hanya mendapat peran pendukung pada episode ketiga berjudul Moths of Memory. Serial dengan genre horor ini mengangkat kisah Khantha, yang memiliki sebuah museum kramat.

Di sini, Bright memerankan sosok Moth, pemuda psikopat yang sering melakukan hal-hal tidak wajar, seperti menguntit, menerobos masuk ke rumah orang, sampai berani membunuh. Target yang diikuti oleh Moth saat ini adalah Rin, mantan pacarnya sendiri.

Rin saat ini menjalin hubungan dengan Zen. Namun Zen adalah sosok yang kasar dan sering memukuli Rin. Moth berniat menghabisi nyawa Zen. Akan tetapi, pada akhirnya ia justru membunuh Rin. Ia melihat seekor ngengat menghisap darah Rin. Lalu, Moth menangkap dan memakan ngengat tersebut untuk ‘melihat’ memori yang diingat Rin terakhir kalinya.

6. Good Old Days

Good Old Days_

Bagi para penggemar Bright Vachirawit, kamu tidak boleh melewatkan drama berjudul Good Old Days (2022) ini. Sebab, drama produksi GMMTV ini menjadi salah satu proyek besar bagi Ploy Pattaraporn, sutradara dan penulis naskah Haunted Universities 2nd Semester (2022).

Bukan hanya itu, drama berdurasi 12 episode ini juga dibintangi oleh deretan selebriti ternama di bawah naungan GMMTV. Salah satunya adalah Bright yang muncul dalam episode berjudul Our Soundtrack. Di sini, Bright beradu akting dengan aktris cantik bernama Thanaerng Kanyawee. Episode ini menceritakan kisah cinta dua sejoli yang disatukan oleh gitar.

7. In Time With You

in time with you bright vachirawit_

Pim dan Pon, dua sahabat yang selalu ada satu sama lain dalam suka dan duka. Semua orang di sekitarnya menilai mereka adalah pasangan serasi, tetapi Pim hanya menganggap Pon sebagai sahabat yang baik. Mereka berdua sudah menginjak usia layak menikah, tapi keduanya masih belum memiliki pasangan.

Sampai suatu ketika mereka menjalin hubungan dengan pasangan masing-masing. Namun, tetap saja mereka merasa belum menemukan orang yang tepat. Pon menyadari bahwa perasaannya bertepuk sebelah tangan. Ia pun menerima tawaran mutasi kerja untuk bisa move on dari Pim.

Dalam In Time with You, Bright berperan sebagai Nick, kekasih Pim. Sayangnya, Nick dan Pim tidak menemukan kecocokan satu sama lain hingga akhirnya memutuskan berpisah.

8. Love Songs Love Series: Ja Rak Rue Ja Rai

Love Songs Love Series

Bertemakan cinta dan edukasi, drama ini mengeksplorasi hubungan antara guru dan murid. De (Bright Vachirawit), merupakan seorang guru bimbingan belajar yang berjuang untuk melunasi hutang dan menjaga bisnisnya tetap bertahan. Sementara Snoopy adalah murid De yang pemalas dan pembangkang.

Sebenarnya Snoopy harus belajar dengan giat untuk masuk ke perguruan tinggi. Namun setiap De hendak mengajar, Snoopy bersama teman-temannya selalu mengacaukan waktu bimbingan belajar De.

De tidak menyerah begitu saja. Bahkan, ia berani bertaruh dengan Ayah Snoopy jika gadis itu gagal dalam ujian, ia akan menutup bimbingan belajarnya. Dari sekadar hubungan guru dan murid, perlahan-lahan hubungan De dan Snoopy ini berubah menjadi spesial. Namun keduanya masih enggan untuk mengakui perasaan satu sama lain.

9. Love Songs Love Series: Rao Lae Nai

Love Songs Love Series Rao Lae Nai_

Marc (Marc Thanat) dan Bright (Bright Vachirawit) memasuki tahun ke 6 di universitas. Bukannya belajar, mereka berdua malah terlalu menghabiskan waktu untuk mencari pacar ketimbang kuliah.

Sadar akan masa depan, mereka berdua bertaruh untuk tidak mencari pacar sampai mereka lulus, dan yang kalah harus membelikan Iphone X untuk yang menang. Namun, muncul Matcha (Chacha Matcha), gadis paling cantik dan seksi di kampus yang mengubah kehidupan mereka. Apakah mereka bisa berhasil lulus tanpa gangguan percintaan?

10. I Sea U

sea

Peter (Bright Vachirawit) adalah cinta pertama Talay (Pattie Ungsumalynn) yang menghilang. Kemudian, hadir Naphat (Jesse Mekwattana) yang mencintainya. Walau begitu, Talay masih percaya kalau Peter adalah satu-satunya pria untuknya.

Akankah Talay melupakan Peter, dan beralih hati ke Naphat? Lalu, mengapa dulu Peter menghilang dari kehidupan Talay? Situasi menjadi sangat kacau ketika Talay sudah berusaha move on dan mencintai Naphat, namun tiba-tiba Peter kembali ke kehidupan Talay! Kira-kira siapa yang akan Talay pilih, cinta lama atau cinta barunya?

11. Social Death Vote

social

Day (Bright Vachirawit) adalah seorang anak dari orang tua yang kaya raya. Ia sering melakukan hubungan badan dengan wanita manapun juga. Suatu ketika, Q (Ice Panuwat) menjodohkan Day dengan Fang (Mai Rapeeporn), yang merupakan gadis pintar di sekolah mereka.

Ternyata, Q telah mengatur segala rencana jahat yang apik. Ia membuat video mesum Day dan Fang beredar di jagat maya. Day tentunya tak tinggal diam atas kejahatan Q padanya. Kamu bisa menonton aksi Bright di serial ini pada episode empat sampai 6.

12. Before the Dawn

Before the Dawn_

Sebelum namanya setenar sekarang, Bright Vachirawit sempat berkontribusi dalam beberapa judul drama dengan mengambil peran-peran kecil. Salah satu drama yang pernah dibintangi Bright sebelum dirinya sepopuler ini adalah Before the Dawn.

Drama yang punya judul lain, Korn Aroon Ja Roong, ini mengisahkan tentang intrik keluarga yang sangat pelik. Fokus drama ini berada pada Aroonchai, yang diperkosa oleh ayah kandungnya sendiri. Peristiwa tragis tersebut tak hanya mempengaruhi kehidupan Aroonchai, tetapi juga hubungannya di masa depan dengan beberapa pria dan juga ibunya sendiri.

Bright sendiri berperan sebagai Anothai, kakak Aroonchai. Namun porsi kemunculan Bright dalam drama yang rilis tahun 2019 ini tidak begitu banyak.

13. My Ambulance

My Ambulance nana Tantawan

My Ambulance adalah drama yang dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Thailand, sebut saja Sunny Suwanmethanont dan Davika Hoorne. Bright hanya muncul pada episode pertama dan ketiga drama ini. Ia masih mengambil peran pendukung dan scene-nya pun tidak banyak.

Ceritanya bermula pada seorang dokter residen bernama Peng (Sunny Suwanmethanont) yang menjalin hubungan selama 15 tahun dengan Tantawan (Davika Hoorne). Tantawan bukan gadis biasa karena ia memiliki kekuatan sihir.

Suatu hari, Tantawan mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan. Gadis itu bahkan tidak mengingat Peng. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Chalarm, seorang dokter koas, untuk mendekati Tantawan. Apakah Tantawan akan berpaling kepada Chalarm?

Bright memerankan Peng muda dalam drama ini. Ia harus beradu peran dengan Nana Sawanya yang memerankan karakter Tantawan muda.

14. Roop Thong

Roop Thong

Lakorn ini dikenal juga dengan judul Golden. Seua (Toy Pathompong), pria sempurna di mata banyak wanita, mulai merasa tertarik secara seksual kepada pria. Tapi, ia ingin menghentikan perangainya ini sebelum terlambat. Karena, pada dasarnya ia hanya merindukan kasih sayang ayahnya sejak kecil.

Riawkhao (Punpun Sutatta), gadis yang dicintai Seua yang juga mencintainya, mencoba untuk mengembalikan pria itu menjadi 'normal'. Di sisi lain, Moo (Dan Worrawech) memiliki niat untuk membalas dendam yang melibatkan Seua dan Amber (Mayura Sawetsila). Bagaimana dengan situasi mereka selanjutnya?

Bright Vachirawit menjadi guest role dalam drama ini. Kamu bisa menemukan karakternya di episode 6, seagai karakter bernama Ekkarat, ya!

15. Devil Angel

Yuttakarn Prab Nang Marn

Rampapat (Baifern Pimchanok), seorang wanita muda yang dipaksa untuk mengambil alih posisi ayahnya sebagai produser eksekutif di perusahaan produksi film keluarga setelah suatu kejadian.

Meskipun namanya Rampapat, yang berarti "malaikat" dalam bahasa Thailand, namun ironisnya, dia dipandang sebagai "iblis" oleh rekan-rekan kerjanya. Sikapnya yang tegas dan seringkali kasar membuatnya dilihat sebagai sosok yang keras dan tidak peduli pada perasaan orang lain.

Suatu hari, Yuttakarn (Tao Sattaphong), seorang pria yang licik dan terkenal sebagai 'player', menjadi sekretaris Rampapat. Pada awalnya, Yuttakarn ini menjatuhkan Rampapat, tapi sialnya ia justru terpesona dengan gadis itu.

Bright Vachirawit muncul sebagai Tuanote dalam drama ini. Meskipun perannya tidak begitu besar, namun ia tetap menjadi bagian dari rangkaian ceritanya.

Itulah beberapa daftar drama yang dibintangi Bright Vachirawit. Bright mampu memerankan banyak karakter yang berbeda. Alur cerita tiap dramanya pun cukup menarik. Jadi, drama Bright mana sajakah yang sudah pernah kamu tonton?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram