logo web

Yuk, Tonton 10 Drama Terbaik Si Ganteng Go Kyung Pyo!

Ditulis oleh Syuri K.N.

Go Kyung Pyo adalah aktor tampan yang sudah cukup sering eksis di layar kaca. Beken banget di drama Reply 1988, setiap drama yang dimainkan Go Kyung Pyo ternyata banyak yang ngehits juga, loh.

Aktor yang telah merampungkan wajib militer pada Januari 2020 ini langsung mengobati kangen para fans-nya dengan bermain di drama Private Lives. Yuk, kita langsung nonton semua drama Go Kyung Pyo yang seru di bawah ini.

1. Reply 1988

Reply 1988

응답하라 (Eungdabhara) 1988 atau Reply 1988 menceritakan tentang situasi masyarakat kecil di Korea Selatan pada tahun tersebut.

Pada tahun 1988, Duk-Sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Taek (Park Bo Gum) adalah remaja yang berteman dekat karena memang mereka bertetangga dan sudah berkawan sejak kecil.

Semuanya bersekolah sebagai siswa SMA sedangkan Taek tidak lanjut sekolah karena dia fokus sebagai pemain Igo (catur). Keluarga mereka tak hanya bertetangga, tapi juga sangat dekat satu sama lain.

Mereka selalu nongkrong di kamar Taek dan menghabiskan waktu bersama sepulang sekolah. Selain konflik yang terjadi pada masa itu di negara dan kota mereka, lambat laun muncul perasaan cinta juga diantara beberapa anak yang bersahabat itu.

2. Chicago Typewriter

Chicago Typewriter

Serial ini menceritakan tiga pejuang perlawanan dengan latar waktu selama pendudukan Jepang (tahun 1930-an) di Korea Selatan. Tapi, menariknya lagi, mereka semua bereinkarnasi ke masa sekarang sebagai penulis terlaris yang sedang mengalami writer-block, seorang penggemar penulis tersebut, dan juga seorang ghostwriter.

Ini adalah kisah epik persahabatan, persaudaraan, cinta, dan juga pengkhianatan yang berlangsung selama 80 tahun. Si trio penulis, pengarang untuk orang lain, dan penggemar ini berpacu dengan waktu untuk menemukan kebenaran masa lalu yang menghantui mereka. Lalu, apakah penemuan mereka akan memengaruhi masa sekarang?

3. My Roommate is a Gumiho

drama go kyung pyo_My Roommate is a Gumiho_

Setelah sukses bersama membintangi Reply 1988, Go Kyung Pyo dan Hyeri kembali reuni dalam drama My Roomate is a Gumiho. Namun, bukan sebagai partner utama, melainkan “tamu” karena Go Kyung Pyo menjadi cameo dalam drama fantasi yang dibintangi Jang Ki Yong dan Hyeri tersebut.

Kyung Pyo  berperan sebagai mountain spirit dan muncul pada episode 7,10 - 14. Sebagai dewa gunung, dia membuat peraturan soal perubahan wujud Shin Woo Yeo. Dia juga menyimpan rahasia kunci terkait kelereng ajaib dan bagaimana caranya agar Shin Woo Yeo dapat hidup.

Walau muncul dalam tiga episode saja, kehadiran karakter Go Kyung Pyo mengubah arah cerita antara Shin Woo Yeo dan Lee Dam.

4. Don't Dare to Dream

Don't Dare to Dream

Don't Dare to Dream , juga dikenal sebagai Jealousy Incarnate, adalah serial televisi Korea Selatan yang rilis pada tahun 2016. Menceritakan penyiar cuaca, Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin), dan pembawa berita, Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk), yang merupakan rekan kerja yang telah lama bersama-sama di stasiun televisi SBC.

Na Ri menyukai Hwa Shin sejak tiga tahun lalu, tetapi banyak hal berubah ketika dia bertemu pria sempurna bernama Go Jung Won (Go Kyung Pyo), pewaris chaebol yang ternyata teman dekat Hwa Shin.

Sementara itu, Sung Sook (Lee Mi Sook) dan Ja Young (Park Ji Young), yang merupakan rival dalam cinta dan karir, terjerat dengan Kim Rak (Lee Sung Jae), seorang pemilik restoran dan pemilik rumah yang membangun tempat tinggal Na Ri.

5. Strongest Deliveryman

Strongest Deliveryman

Choi Kang Soo (Go Kyung Pyo) merupakan seorang deliveryman yang bercita-cita ingin menjadi CEO perusahaan aplikasi pengirimannya sendiri. Dan drama ini merupakan jalannya untuk mencapai cinta dan kesuksesan.

Dia bertemu dengan Chae Soo Bin yang memerankan Lee Dan Ah. Seorang delivery woman yang sangat ingin menghasilkan uang dan melarikan diri dari 'Hell Joseon'. Bersama-sama, mereka berjuang keluar dari kemiskinan sambil meraih cinta dari satu sama lain.

6. Cross

drama go kyung pyo_Cross_

Dua tahun setelah Jealousy Incarnate, Go Kyung Pyo bermain dalam drama yang berjudul Cross. Drama yang tayang di tvN ini menceritakan tentang Kang In Kyu, seorang pria muda yang juga berbakat. Dia mempelajari ilmu kedokteran untuk membalaskan dendam atas kematian sang ayah yang tewas dibunuh secara brutal 15 tahun lalu.

Berbeda dari perannya dalam drama yang pernah dia mainkan, kali ini Go Kyung Pyo memerankan karakter yang serius. Untuk itu, Kang In Kyu memilih bekerja di Rumah Sakit Sunrim (rumah sakit kepolisian) dalam spesialisasi departemen transplantasi organ. Dengan harapan bisa bertemu dengan pembunuh ayahnya di penjara.

7. Connect

drama go kyung pyo_Connect_

Drama Go Kyung Pyo berjudul Connect sangat istimewa karena merupakan karya sutradara asal Jepang, Takeshi Miike. Terkenal sebagai sutradara untuk film-film “berani” dan brutal, Mike mencoba merambah pasar Korea dengan mengarahkan drama yang diadaptasi dari webtoon ini.

Tayang secara khusus di Disney+, Go Kyung Pyo beradu akting dengan Jung Hae In. Di sini dia berperan sebagai Oh Jin Seop, seorang pekerja kantoran yang terlihat tenang di luar, tetapi memendam sisi kelam paling mengerikan yang dimiliki manusia.

Oh Jin Seop adalah pembunuh berantai yang berjiwa seni sehingga yang selalu terobsesi membuat jasad-jasad korbannya menjadi sebuah patung.

Jin Seop merupakan penerima bola mata milik Jung Hae In atau Dong Soo, melalui proses yang tidak dikehendakinya. Namun, setelah mengetahui kalau Dong Soo adalah makhluk immortal bernama Connect, dia menjadi terobsesi. Dia ingin menjadi Connect sama seperti Dong Soo.

8. Love in Contract 

drama go kyung pyo_Love in Contract_

Love in Contract drama Go Kyung Pyo yang dia bintangi bersama aktris senior, Park Min Young, akan membuatmu merasa berbunga-bunga. Drama ini bercerita tentang profesi tak biasa yang dilakoni Choi Sang Eun, wanita lajang yang memiliki penampilan dan pesona yang sempurna.

Selama belasan tahun Sang Eun mantap menjadi personal helper untuk orang-orang lajang yang membutuhkannya. Dia bisa menjadi apa pun, termasuk istri kontrak.

Salah satu kliennya adalah Jung Ji Ho, karakter yang diperankan oleh Go Kyung Pyo. Jung Ji Ho memiliki kontrak eksklusif jangka panjang untuk “menyewa” Sang Eun pada hari Senin, Rabu dan Jum’at. Pada akhirnya, hubungan yang berawal dari pura-pura itu berubah jadi sungguhan. 

9. Private Lives

Private Lives

Sasaenghwal punya judul internasional Private Lives. Lee Jeong Hwan (Go Kyung Pyo) adalah pemimpin tim untuk perusahaan besar. Di luar, dia terlihat seperti karyawan perusahaan biasa. Tetapi, di dalam, dia adalah sosok yang misterius.

Sedangkan Cha Joo Eun (Seohyun) adalah seorang penipu, yang memiliki penampilan layaknya wanita yang manis dan polos. Sehari-hari dia bekerja dengan tipu muslihatnya.

Jeong Bok Gi (Kim Hyo Jin) juga merupakan penipu profesional. Serunya, dia lebih suka menargetkan penipu lainnya. Dia elegan dan juga karismatik. Kim Jae Wook (Kim Young Min) adalah mitra kejahatan Jeong Bok Gi yang tak bisa terpisahkan.

Drama ini menceritakan tentang penipu yang menemukan rahasia bangsa dan mencoba mengungkap rahasia tersebut ke publik. Mereka harus melawan perusahaan besar dengan menggunakan keterampilan mereka.

10. Warm and Cozy

go kyung pyo warm and cozy

Juga dikenal dengan judul Warm and Mild atau Agreeably Warm, drama ini berfokus pada Lee Jung Joo yang telah berjuang dan bekerja keras sepanjang hidupnya. Tidak pernah istirahat, selama tujuh tahun dia telah menjadi pegawai administrasi di perusahaan pakaian di Seoul, dia tidak pernah melewatkan satu hari pun untuk bekerja.

Sayangnya, kegigihannya dalam bekerja tidak menutup kemungkinan dia kehilangan pekerjaannya. Seperti belum cukup, kemalangannya malah bertubi-tubi. Dia juga kehilangan rumah dan pacarnya juga. Jadi, dia (dengan enggan) memulai hidup barunya di Pulau Jeju.

Di sana, Jung Joo bertemu Baek Gun Woo, koki dan pemilik restoran bernama Warm and Cozy. Gun Woo adalah seseorang yang santai dan romantis.

Dia terlahir di keluarga kaya dan hanya melakukan apa yang dia suka, termasuk membuka restoran di Jeju cuma karena di sana dia pertama kali bertemu dengan orang yang dia sukai. Jung Joo dan Gun Woo berselisih tentang kepribadian dan prioritas mereka yang berbeda, tapi lama kelamaan secara bertahap saling jatuh cinta.

Sedangkan Go Kyung Pyo berperan sebagai Jung Min, adik sepupunya Jung Joo. Dia hanya muncul sebagai special appearance saja pada episode 1 dan 2.

Ya, itu dia semua daftar drama Korea yang pernah dimainkan oleh Go Kyung Pyo. Hampir di semua dramanya, dia selalu mendapatkan peran utama atau peran penting. Biasanya dia bermain di drama komedi romantis, tapi ada juga perannya yang serius dan misterius. Mana drama Go Kyung Pyo favoritmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram