logo web

Inilah 8 Drama Seru yang Dibintangi Jang Ki Yong!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Diantara banyaknya aktor muda yang sedang bersinar di beberapa tahun belakangan ini, rasanya tidak mungkin meninggalkan nama Jang Ki Yong, si tampan berbadan tegap yang sukses mencuri perhatian banyak orang lewat perannya sebagai second lead male di drama "Go Back Couple".

Popularitasnya pun semakin melejit dengan peran apiknya di drama-drama selanjutnya yang tidak kalah seru. Sebelum setenar saat ini, Jang Ki Yong memulai karirnya di dunia modeling dan baru terjun ke dunia akting sejak tahun 2014.

Nah, bagi kamu yang belum tahu drama apa saja yang diperankan oleh aktor kelahiran tahun 1992 yang juga jago nge-rap ini, berikut Showpoiler telah merangkum daftar lengkapnya.

1. It's Okay That's Love

jang ki yong its okay thats love
Tahun Rilis -
Genre
Sutradara
Pemeran

Mengawali debutnya sebagai aktor di tahun 2014, Jang Ki Yong memang beruntung karena langsung bergabung dalam drama yang hits saat itu, yaitu It's Okay That's Love.

Drama yang bertabur bintang mulai dari Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il, Lee Kwang Soo, Do Kyungsoo - EXO, hingga Lee Sung Kyung, juga menjadi titik awal perjalanan karir akting seorang Jang Ki Yong yang mendapatkan peran pertama sebagai pacar Lee Sung Kyung (Ahn So-nyeo).

Meskipun peran Jang Ki Yong di drama ini tergolong minor, tapi kamu tidak akan menyesal. Karena selain dramanya yang super bagus, bonusnya kamu akan melihat Jang Ki Yong versi abege yang unyu-unyu banget.

2. Go Back Couple

Jang-Ki-Yong Go Back Couple

Inilah drama yang menjadi roket ketenaran Jang Ki Yong di dunia drama. Bagaimana tidak? Setelah sukses menghipnotis penonton dan menebarkan second lead syndrome lewat Go Back Couple, Jang Ki Yong pun kemudian laris membintangi sejumlah drama dengan peran yang cukup besar hingga peran utama.

Menceritakan tentang pasangan suami istri (Choi Ban Do dan Ma Jin Ju) yang secara tidak terduga kembali ke masa 20 tahun silam, Jang Ki Yong berperan sebagai Jung Nam Gil, pemeran utama pria kedua yang juga mencintai Ma Jin Ju (Jang Nara) di masa muda.

Sungguh di luar dugaan, karena ternyata penonton justru dibuat gagal fokus dan baper maksimal akibat chemistry keduanya yang dinilai lebih cocok untuk menjadi pasangan sesungguhnya.

Sepanjang adegan Nam Gil dan Ma Jin Ju, dijamin akan membuat kamu senyum-senyum dan gemes sendiri. Tatapan matanya itu, lho! Wih, siap-siap gak bisa tidur pokoknya, ya! Daripada penasaran, jangan lupa untuk tonton dramanya sampai habis.

3. My Mister

jang Ki Yong My Ahjussi
Tahun Rilis 2018
Genre
Sutradara
Pemeran Lee Sun Kyun Lee Ji Eun
Review Baca di sini

Jika dalam Go Back Couple Jang Ki Young adalah sosok pria idaman, maka buang jauh-jauh image tersebut di drama My Mister ini. Pasalnya, di drama ini Jang Ki Yong melakoni peran preman yang temperamen, kasar, dan urakan.

Apakah dengan wajah seganteng itu Jang Ki Yong sukses menjadi antagonis? Sangat berhasil tentunya. Terbukti dengan banjir pujian atas peran jahatnya itu. Tapi, masih bikin gagal fokus juga sih karena terlalu tampan.

Dibubuhi dengan cerita cinta bertepuk sebelah tangannya terhadap IU, Jang Ki Young pun dihadapi perasaan dilema karena IU juga merupakan orang yang telah membunuh ayahnya.

Didukung oleh peran utama yaitu aktor papan atas Lee Sun Kyun, kamu wajib sekali nonton drama ini. Meskipun tidak banyak romansa, tapi mampu membuat terbawa perasaan.

4. Come and Hug Me

Jang Ki Yong Come and Hug Me

Sempat ditawarkan kepada Suzy dan Nam Joo Hyuk, akhirnya drama Come and Hug Me sukses dibawakan dengan apik oleh Jang Ki Yong dan Jin Ki Joo.

Menceritakan tentang kisah antara Na Moo (Jang Ki Yong) dan Nak Won (Jin Ki Joo) yang saling menyukai namun harus terhalang karena masalah yang cukup pelik.

Ayah Na Moo merupakan seorang psikopat yang membunuh ayah dari Nak Won, sehingga Na Moo harus menerima bullyan dan juga kehilangan gadis yang ia cintai yaitu Nak Won.

Lalu, keduanya pun mengganti nama mereka demi mengubur masa lalu yang pahit. Dan setelah 12 tahun berlalu, mereka pun dipertemukan kembali.

Di sinilah babak baru bagi hubungan keduanya. Penasaran dengan jalan dan ending ceritanya? Langsung tonton dramanya!

5. Search WWW

jang ki yong dan im soo jung

Sukses sebagai pemeran utama dalam Come and Hug Me, tawaran drama untuk Jang Ki Yong pun tentu tak surut. Dan kali ini, ia kembali menjadi pemeran utama pria dalam drama "Search WWW".

Beradu akting dengan para sunbaenim seperti Im Soo Jung, Lee Dae Hee, dan Jeon Hye-jin, Jang Ki Yong nampak handal memainkan perannya sebagai pria muda yang menyukai wanita dengan selisih usia 10 tahun lebih tua.

Drama Search WWW ini mengangkat tema tentang dua perusahaan media online raksasa di Korea Selatan yang saling bersaing. Bisa dibilang, sebenarnya drama ini cukup menonjolkan ketangguhan peran para tokoh utama wanita.

Namun, di tengah kepelikan dan keseruan persaingan tersebut, kisah cinta beda usia antara Jang Ki Yong dan Im Soo Jung juga tidak kalah membuat penonton menantikan setiap episodenya.

6. Touch Your Heart

touch your heart Jang Ki Yong

Walaupun di drama ini Jang Ki Yong hanya muncul sebagai cameo, tapi jangan coba-coba lewatkan adegan fenomenal ini.

Dengan durasi yang cukup singkat, scene ini memparodikan salah satu adegan ikonik drama hits Descendants of the Sun dimana Yoo Si Jin turun dari helikopter bersama pasukan untuk menghampiri Kang Mo Yeon.

Dibuat dengan versi berbeda namun dengan soundtrack yang sama, kamu siap-siap terpingkal-pingkal kegelian begitu menonton adegan ini.

Di sini Jang Ki Yong berperan sebagai aktor lawan main Yoo In Na yang seolah-olah mereka sedang berakting.

Adegan ini nampak sangat serius di awal namun ternyata berakhir kocak. Jangan cuma membayangkan, segera tonton drama Touch Your Heart yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Yoo In ah.

7. Kill It

Jang Ki Yong Kill it

Beralih ke genre drama yang berbeda dari sebelumnya, Jang Ki Yong mengasah kembali kemampuan aktingnya lewat drama bergenre action bertajuk Kill It.

Disandingkan bersama aktris cantik Nana After School yang berperan sebagai seorang detektif cantik, Jang Ki Yong justru memerankan sebagai seorang pembunuh bayaran yang menjadi target incaran Nana.

Meskipun drama ini dipenuhi dengan adegan action seperti kejar-kejaran, perkelahian dan tembak-tembakan, namun tetap dibumbui oleh kisah cinta antara Jang Ki Yong dan Nana yang dinilai "kurang banyak" oleh para penonton.

Jadi untuk kamu yang ingin melihat aksi dan kepiawaian Jang Ki Yong dalam berkelahi dan memainkan pistol, sebaiknya jangan lewatkan untuk menyaksikan drama ini.

8. My Roommate is a Gumiho

My-Roommate-is-a-Gumiho-

Bisa dibilang drama ini merupakan drama bergenre fantasi pertama yang diperankan oleh Jang Ki-yong. Dipasangkan dengan Hyeri Girl's Day, Jang Ki-yong berperan sebagai Shin Woo-yeo, yaitu sesosok Gumiho berusia 999 tahun yang menjelma menjadi seorang pria yang tampan nan rupawan.

Pada suatu waktu, Shin Woo-yeo bertemu dengan Lee Dam (Hyeri), dan secara tidak sengaja Lee Dam menelan mutiara milik Woo-yeo dimana tanpa mutiara tersebut Woo-yeo tidak dapat menyempurnakan dirinya untuk menjadi manusia seutuhnya.

Akhirnya, demi menyelamatkan dan mendapatkan kembali mutiara tersebut Woo-yeo dan Lee Dam pun memutuskan untuk tinggal bersama.

Bagaimanakah kelanjutan cerita keduanya? Apakah Woo-yeo berhasil menjadi manusia seutuhnya? Drama yang berjumlah 16 episode ini tentunya sayang jika kamu lewatkan.

Dengan berbagai jenis drama yang telah dibintangi oleh Jang Ki Yong sampai saat ini, tentunya kemampuannya dalam seni peran sudah tidak usah diragukan lagi.

Banyak sekali dukungan dan respon positif yang menyertai perjalanan karir aktor muda berbakat yang juga sempat menjadi model video klip IU yang berjudul Red Shoes dan Friday ini.

9. The Boy Next Door

The Boy Next Door

Tahun 2017 lalu Jang Ki Yong dan Choi Woo Shik pernah dipertemukan dalam sebuah web drama berjudul The Boy Next Door (2017). Dalam drama ini keduanya diceritakan bertetangga, tetapi pertemuan pertama sudah membuat mereka canggung karena kebetulan memakai pakaian yang serupa.

Jang Ki Yong sebagai Sung Ji Jae adalah mahasiswa jurusan animasi yang tangguh dan suka bermain games. Dia dan tetangganya, Park Kyu Tae, yang diperankan Choi Woo Shik, malam itu makan bersama.

Tanpa diduga mereka bertemu seorang gadis yang mengenal keduanya. Kedekatan Ji Jae dan Kyu Tae kerap membuat orang salah paham dengan hubungan mereka.

10. Born Again

Born Again
  • Tahun Rilis: April 2020
  • Genre: Mystery, Melodrama
  • Produksi: UFO Production
  • Sutradara: Jin Hyung Wook
  • Pemeran: Jang Ki Yong, Jin Se Yeon, Lee Soo Hyuk
  • Jumlah Episode: 32

Drama Jang Ki Yong berjudul Born Again (2020) berputar pada kehidupan dua pria dan satu wanita yang bereinkarnasi dan sudah terikat oleh takdir.

Dalam drama ini Jang Ki Yong berperan sebagai Gong Ji Chul. Pada tahun 1980-an, Ji Chul adalah mahasiswa kedokteran elit yang berselisih dengan ayahnya.

Di tahun yang sama, Jung Ha Eun, mengelola toko buku bekas ‘Old Future’ yang menderita kardiomiopati kongenital yang bisa meninggal kapan saja. Di masa kini, Ha Eun adalah seorang arkeolog.

Sementara itu, satu pria lainnya adalah Cha Hyung Bin; yang pada tahun 1980-an berprofesi sebagai detektif dan menjadi jaksa di masa sekarang. Mereka terlibat cinta segitiga yang rumit.

11. Now We’re Breaking Up

Now We’re Breaking Up

Dalam drama Jang Ki Yong yang dibintangi bersama aktris senior Song Hye Kyo, sang aktor berperan sebagai seorang photographer modebernama Yoon Jae Gook.

Jae Gook terkenal sulit diajak kerjasama karena jadwal yang sangat padat. Tidak semua rumah mode atau model bisa memakai jasanya.

Namun, ketika Ha Yeong Eun yang bekerja sebagai kepala designer untuk rumah mode The One meminta bekerjasama, Jae Gook langsung menerimanya.

Pasalnya Jae Gook ingat pernah menghabiskan one night stand dengannya dan terpikat. Belakangan diketahui kalau Yeong Eun merupakan mantan kekasih mending kakaknya yang tewas akibat kecelakaan.

Para penggemar pasti sudah tidak sabar bukan menantikan drama selanjutnya dari Jang Ki Yong? Nah, kalau kamu paling suka Jang Ki Yong di drama genre apa? Tuliskan opini Anda di kolom komentar, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram