logo web

7 Drama Terbaik yang Dibintangi Jinyoung B1A4

Ditulis oleh Sera Serinda A

Memiliki nama asli Jung Jin Young, pria yang lahir pada tanggal 18 November 1991 ini mengawali karirnya sebagai member boy group B1A4. Dia aktif dalam grup tersebut sejak tahun 2011 sampai kontraknya berakhir pada tahun 2018. Kemudian, Jinyoung bersolo karir dalam dunia musik.

Namun, Jinyoung tidak hanya bernyanyi, tetapi juga aktif sebagai penulis lagu, produser rekaman, dan aktor. Love in the Moonlight (2016) adalah serial televisi yang melambungkan namanya sebagai aktor. Dan sejak saat itu, Jinyoung mulai aktif menganbil banyak proyek drama maupun film.

Lalu, serial drama apa saja, ya, yang sudah dibintangi Jinyoung? Showpoiler sudah merangkumnya di bawah ini. Yuk, simak!

1. Police University

Tahun Rilis 2021
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Cha Tae Hyun Jung Jin Young Krystal Jung
Selengkapnya →

Rilis di tahun 2021, drama ini menceritakan tentang Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun), seorang profesor berpengalaman yang sudah 20 tahun melakukan berbagai investigasi kasus besar kriminal. Ia lantas mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Kepolisian Nasional di Korea Selatan lantaran ia gagal ketika melalui tes untuk menjadi instruktur para detektif.

Dalam prosesnya, ia bertemu banyak sekali orang, bahkan dengan pelaku peretasan bernama Kang Seon Ho (Jung Jin Young) untuk membahas kasus kriminal, salah satunya tentang situs perjudian ilegal cryptocurrency.

Mengobrol banyak tentang kasus kriminal, Dong Man malah berhasil mengajak Seon Ho untuk ikut juga mendaftar ke Universitas Kepolisian sehingga keduanya jadi partner dalam memecahkan banyak kasus.

Tidak hanya berputar tentang kasus kriminal, drama ini juga diselingi dengan kisah romantis tipis-tipis antara Seon Ho dan Oh Kang Hee (Krystal Jung).

 

2. My First First Love

Tahun Rilis 2019
Genre ,
Sutradara
Pemeran Ji Soo Jung Chae Yeon Jin Young Choi Ri Kang Tae Oh
Selengkapnya →

Hidup bersama teman dekat rasanya jadi mimpi banyak orang ya? Seperti yang jadi plot drama Korea Selatan satu ini nih yang berjudul My First First Love. Drama yang tayang di tahun 2019 ini merupakan reboot dari drama berjudul OnStyle yang tayang lebih dulu di tahun 2015. Drama ini sudah bisa kalian saksikan di Netflix ya!

Para penonton akan dibawa pada cerita 5 orang muda mudi yang adalah sahabat dekat. Mereka memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka dan tinggal bersama. Mereka adalah Tae O (Ji Soo), Song Yi (Jung Chae Yeon), Do Hyun (Jin Young), Ga Rin (Choi Ri) dan Hoon (Kang Tae Oh).

Di usia mereka yang masuk angka 20, banyak hal yang harus dihadapi bersama mengingat sekarang mereka semua harus belajar untuk hidup dan belajar untuk mencintai, mengenyampingkan ego, disiplin, dan lainnya. Ternyata hidup bersama membuat beberapa di antara mereka memiliki perasaan satu sama lain. Siapa saja mereka?

3. My First First Love 2

Tahun Rilis 2019
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ji Soo Jung Chae Yeon Jung Jin Young Choi Ri Kim Tae Oh
Selengkapnya →

Masuk musim keduanya, drama My First First Love 2 menyuguhkan plot menarik di tiap episodenya. Masih menceritakan tentang hubungan persahabatan dari 5 muda mudi yang memutuskan untuk tinggal bersama karena alasan hidup mereka masing-masing, namun kini ada tambahan kisah yang kompleks antara mereka semua.

Setelah pindah ke rumah milik Tae Oh (Ji Soo) yang merupakah hadiah dari sang Kakek, jalinan persahabatan antara Tae Oh dan teman-temannya jadi semakin dekat; bahkan hingga menimbulkan jalinan cinta segitiga yang merepotkan antara Tae Oh, Song Yi (Jung Chae Yoon), dan Do Hyun (Jung Jin Young).

Sementara itu, Ga Rin (Choi Ri) dan Hoon (Kang Tae Oh) juga jadi mulai saling mengembangkan perasaan. Akhirnya mereka berlima pun mulai belajar tentang cinta pertama yang ternyata sangat membingungkan. Apakah mereka akan menemukan jawaban tentang apa cinta pertama itu sebenarnya? Simak kisahnya dalam drama My First First Love musim kedua ya!

4. Sing Again Goo Hae Ra

Tahun Rilis 2015
Genre , ,
Sutradara ,
Pemeran Min Hyo Rin Kwak Shi Yang Jung Jin Young
Selengkapnya →

Drama Korea tuh tidak ada habisnya ya? Selalu saja ada topik baru yang bisa dijadikan bahan plot. Bahkan meski sudah pernah ada drama dengan premis sama, mereka bisa membuatnya tetap jadi menarik, salah satunya drama berjudul Sing Again, Goo Hae Ra atau dalam judul asli dikenal sebagai Preserve, Goo Hae Ra!

Drama ini menceritakan tentang usaha seorang gadis bernama Hae Ra (Min Hyo Rin) yang berusaha untuk debut sebagai penyanyi agar orang-orang tahu tentang komposisi musik almarhum sang Ayah yang juga adalah musisi.

Gadis 21 tahun itu pun kemudian ikut dalam sebuah program kontes TV musik SuperstarK 2 dengan teman kembar masa kecilnya, Se-Jong (Kwak Si Yang) dan Se-Chan (Jin Young). Ketiganya lantas berhasil melewati uji coba lokal dan terpilih untuk ikut serta dalam program tersebut.

Pada minggu super, Hae Ra dan lainnya bekerja sama dengan Henry (Henry), Woo-Ri (Yoo Sung Eun) dan Jang Goon (Park Kwang Sun) untuk menaklukan sebuah tantangan. Sayangnya mereka kalah dan harus pulang. Meski demikian, melalui sebuah kejadian yang mengejutkan, tim ini kembali berkumpul dan memulai debut mereka.

5. Wind-Bell

Tahun Rilis 2019
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jung Jin Young Kwon Mina
Selengkapnya →

Hadir lagi drama series asal Korea Selatan yang cukup seru untuk disaksikan. Adalah Wind-Bell karya penulis sekaligus sutradara Kwak Byung Gwan. Sedikit trivia, dalam proses pembuatan drama ini, Kwak Byung Gwan memenangkan kontes penulisan naskah yang diadakan oleh Biro Pariwisata Seoul dan segera dibuat versi dramanya oleh mereka (sponsor utama).

Kisahnya berputar pada seorang penulis muda kelas dunia bernama Daniel (Jung Jin Young). Ia diadopsi ke Amerika pada umurnya yang ke 10. Begitu sukses, dia kembali ke Korea untuk menemukan ibu kandungnya dan ia ingin mengetahui alasan mengapa sang Ibu menyerahkan dirinya untuk diadopsi hingga jauh ke negeri orang.

Ketika dia berusaha untuk menelusuri kembali ingatannya saat kecil, Daniel bertemu dengan Yeo Jin (Mina), seorang editor yang membantu Daniel dalam penerbitan bukunya di Korea. Pertemuan itu lantas berkembang menjadi sangat dekat sehingga keduanya menyadari adanya kecocokan antara keduanya bahkan memicu ingatan Daniel akan sang Ibu.

Akankah Daniel berhasil menemui Ibunya dengan bantuan Yeo Jin?

6. Love Detective Sherlock K

Tahun Rilis 2015
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Nam Bo Ra Jung Jin Young
Selengkapnya →

Love Detective Sherlock K adalah sebuah drama asal Korea Selatan yang rilis pada tahun 2015. Kim Aaron dipercaya untuk menyutradarai drama 10 episode ini bersama dengan para bintang seperti Nam Bo Ra, Jun Jin Young, dan masih banyak lagi. Drama ini menceritakan tentang usaha penyamaran seorang gadis cantik dalam sebuah misi besarnya.

Dae He (Nam Bo Ra) merupakan seorang psikolog yang ahli dalam hal percintaan sehingga ia ingin membantu banyak orang dalam isu tersebut. Ia bahkan membuat sebuah kafe untuk penyembuhan bagi para penyintas yang gagal dalam percintaan dan ingin sembuh.

Namun untuk menyembunyikan identitas aslinya sebagai psikolog ternama, ia menyamar menjadi seorang pria dan mengubah namanya menjadi Sherlock K.

Selama bertugas, ia mendapatkan seorang klien dari keluarga milyuner bernama Do Min Woo (Park Min Woo) yang membawa Dae Hae bersama timnya Kang San (Jung Jinyoung) serta Jin Joo (Park Jin Joo) dalam sebuah kondisi yang cukup kompleks antara cinta dan pembunuhan. Mampukah Sherlock K mengungkap kebenaran seperti yang diminta oleh klien tersebut?

7. She is Wow!

Tahun Rilis 2013
Genre ,
Sutradara
Pemeran Park Sung Woong Oh Hyun Kyung Jung Jin Young
Selengkapnya →

Mempunyai kehidupan sempurna merupakan impian bagi banyak orang. Namun di balik semua itu ada harga yang harus dibayar. Hal ini yang diangkat menjadi plot dalam drama Korea Selatan berjudul She is Wow! karya sutradara Kim Chul Gyu. Kisahnya berpusat pada tokoh utama bernama Jo Ah Ra (Oh Hyun Kyung), seorang aktris populer.

Kehidupan Jo Ah Ra diinginkan oleh semua orang, karena memiliki karir mulus, kaya raya, juga suami yang ideal bernama Gong Jung Han (Park Sung Woong) dan anak lelakinya yang tampan Gong Min Kyu (Jung Jin Young).

Namun di balik semuanya itu, Ah Ra harus mengalami perjuangan hebat sebagai seorang aktris senior yang usianya semakin senja, ditambah ketidakharmonisan pernikahannya bersama Jung Han.

Tak sampai disitu, Min Kyu pun ternyata anak yang bermasalah. Ia kembali dari Amerika ke Korea karena ia dikeluarkan dari sekolah akibat selalu berbuat onar. Hal ini membuat Ah Ra putar otak supaya kehidupannya yang sempurna itu bisa selalu terlihat oleh media, bukan kehidupan aslinya. Namun sampai kapan ia akan bertahan dengan semua kepalsuan ini?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram