logo web

10 Drama Terbaik Jung Eugene, Mulai dari Detektif Sampai Agen Intel

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Dengan tinggi badan 172 cm, Jung Eugene atau Jung Yoo Jin, mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model YG Entertainment. Namun, sebenarnya dunia akting bukan hal yang baru untuk wanita cantik kelahiran 1989 ini sebab dia sudah main film berjudul 301,302 (1995) pada tahun 1995 lalu.

Sayangnya, dari 1995 Jung tercatat vacuum dari dunia akting dan mulai kembali aktif sekitar 20 tahun kemudian, tepatnya di tahun 2015. Drama Jung Eugene pertama setelah sekian lama istirahat meraih kesuksesan yang besar. Mulai dari sana, beberapa drama dia bintangi. Kami pilihkan sepuluh drama terbaik dari Jung Eugene untukmu!

Baca juga: 10 Drama Terbaik Ju Ji Hoon, dari Pangeran Hingga Dokter

1. Snowdrop

Snowdrop

Snowdrop (2021) sempat dihadang oleh kontroversi selama masa penayangannya. Melibatkan banyak aktor hebat, salah satunya Jung Eugene, drama ini menuai protes dari sana-sini. Walau begitu mereka tetap memberikan penampilan terbaiknya sesuai kebutuhan cerita.

Jung Eugene berperan sebagai Jang Ha Na. Dia adalah agen ANSP (NIS) yang reaktif, impulsive dan sangat bersemangat. Ha Na bertunangan dengan Gang Mu, pimpinan biro investigasi anti-komunis ANSP, tapi sempat ditinggalkan selama enam tahun sebelum keduanya bertemu lagi dalam misi berbahaya yang melibatkan Korea Selatan dan Utara.

2. Thirty But Seventeen

Thirty But Seventeen

Drama Jung Eugene berjudul Thirty But Seventeen atau Still 17 (2018) mendapuknya sebagai pemeran pendukung bernama Kang Hee Soo. Dia merupakan stage designer berbakat yang berteman dengan Gong Woo Jin; karakter utama drama ini.

Woo Jin yang diperankan Yang Se Jong sama-sama berprofesi stage designer. Namun, dia tampak enggan bersosialisasi dengan orang lain. Semua bermula dari kejadian traumatis yang dialaminya saat berusia 17 tahun. Ketika itu Woo Jin jatuh cinta dengan seorang gadis bernama No Soo Mi.

Di hari yang sama saat mereka berinteraksi, Soo Mi mengalami kecelakaan. Woo Jin menyalahkan diri atas kejadian tersebut hingga akrhinya dia bertemu Woo Seo Ri yang koma selama 13 tahun karena kecelakaan saat dia berusia 17 tahun.

3. W: Two Worlds

W: Two Worlds

Drama Jung Eugene berikutnya yang berjudul W: Two Worlds (2016) meraih kejayaan dengan rating yang cukup membanggakan. Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Yeon Joo, putri seorang pembuat webtoon bernama Sung Moo.

Webtoon karya Sung Moo yang berjudul ‘W’ sangat terkenal di Korea. Karakter utama dalam webtoon tersebut diketahui bernama Kang Chul. Dia digambarkan sebagai atlet penembak yang diduga terlibat dalam pembunuhan keluarganya.

Yeon Joo sendiri panik karena mengetahui ayahnya menghilang secara misterius. Yeon Joo semakin bingung karena mendapati dirinya ada dalam webtoon. Jung Eugene berperan sebagai Yoon So Hee. Mulanya dia diciptakan sebagai pasangan Kang Chul, tetapi berubah karena Kang Chul jatuh cinta dengan Yeon Joo.

4. Romance is a Bonus Book

Romance is Bonus Book

Romance is a Bonus Book (2019) kembali mempertemukan Jung Eugene dengan Lee Jong Suk setelah sebelumnya terlibat dalam drama W: Two Worlds (2016).

Drama ini bercerita tentang Cha Eun Ho yang berprofesi sebagai penulis sukses dan pemimpin redaksi di sebuah penerbitan buku. Sewaktu kecil dulu, dia diselamatkan dari kecelakaan oleh Kang Dan I.

Hubungan mereka sempat dekat dan dari Dan I pula Eun Ho menyukai dunia kepenulisan. Pertemanan mereka merenggang ketika Dan I mengencani orang lain.

Kini, Kang Dan I sudah menjadi single parent dan mantan copywriter di bidang periklanan. Keduanya bertemu lagi dan kembali menjalin kedekatan. Jung Eugene sebagai Song Hae Rin harus patah hati karena perasaan yang tidak terbalas oleh Eun Ho.

5. Remarriage and Desires

Remarriage and Desires

Dalam drama Jung Eugene berjudul Remarriage and Desires (2022), sang aktris memerankan karakter super menyebalkan bernama Jin Yoo Hee.

Dia bekerja sebagai pengacara di sebuah perusahaan besar yang berselingkuh dengan suami Seo Hye Seung. Perselingkuhan itu ternyata hanya startegi Yoo Hee untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Suami Seo Hye Seung pun bunuh diri setelah merasa diperalat olehnya. Walau sudah bercerai, Seo Hye Seung tetap terpukul dengan kematian mantan suaminya.

Rencana balas dendam seketika muncul ketika dia mengetahui kalau Yoo Hee sedang mencari pasangan melalui biro jodoh elit. Hye Seung pun mengikuti biro jodoh tersebut dan menjadi saingannya.

6. Catch the Ghost

Catch the Ghost

Catch The Ghost (2019) juga tidak boleh kamu lewatkan jika kamu suka dengan penampilan Jung Eugene. Cerita drama ini berputar pada perjalanan seorang penyidik bernama Yoo Ryeong dalam mencari saudara kembarnya yang hilang.

Yoo Ryeong menduga saudaranya menjadi korban pembunuhan berantai. Dia kemudian mendapat bantuan dari Go Ji Seok. Go Ji Seok menjadi terkenal karena prestasinya.

Dia mendapat promosi yang kembali mempertemukannya dengan sang mantan, Ha Ma Ri, yang diperankan oleh Jung Eugene. Ha Ma Ri sendiri sebenarnya mengetahui laporan kehilangan yang dibuat Yoo Ryeong, tapi dia mengabaikannya.

7. Something in the Rain

Something in The Rain
Tahun Rilis 2018
Genre ,
Sutradara
Pemeran Son Ye Jin Jung Hae In

Something in The Rain (2018) menjadi drama Jung Eugene yang mempertemukannya dengan aktris senior Son Ye Jin. Di sini dia juga beradu peran dengan Jung Hae In. Drama ini bercerita tentang kisah romantis antara Jin Ah dengan Joon Hee, seorang pemuda berusia 30tahunan awal yang berprofesi sebagai pengembang video game.

Jin Ah dan Joon Hee yang kenal sejak lama mulai menjalin hubungan mendalam di tengah pergumulan tentang perbedaan usia mereka yang dianggap tabu.

Joon Hee yang menjalin hubungan dengan Jin Ah yang lebih tua darinya, mengumpulkan keberanian untuk mengumumkan hubungan mereka. Di sini Jung Eugene berperan sebagai Kang Se Young, kolega Jin Ah yang menaruh hati pada Joon Hee.

8. Heard it Through the Grapevine

Heard it Through the Grapevine

Heard It Through the Grapevine (2015) merupakan drama Jung Eugene yang pertama. Di sini dia mendapat peran sebagai karakter pendukung bernama Jang Hyun Soo.

Drama ini menyindir cara hidup masyarakat kelas atas di Korea yang punya kekuatan luar biasa dari kekayaan serta garis keturunan yang diwariskan. Ceritanya berputar pada kehidupan Han Jeong Ho dan Choi Yeon Hee sebagai pasangan kaya raya dari keluarga bergengsi.

Reputasi mereka hancur karena sang putra kebanggaan, Han In Sang, menghamili kekasihnya Seo Bum, yang berasal dari keluarga sederhana. Seo Bum berjuang dengan segala penghinaan pihak keluarga mertuanya demi masa depan buah hati.

9. Because It’s the First Time

Because It’s the First Time

Because It’s First Time atau My First Time (2015) mengudara di channel tv kabel OnStyle. Bercerita tentang enam anak muda yang terdiri atas tiga pria dan tiga wanita, drama ini di-reboot oleh Netflix menjadi My First First Love (2019). Mr First Time (2015) dibintangi oleh Minho, Park So Dam, Kim Min Jae, Jung Eugene, Lee Yi Kyung dan Cho Hye Jung.

Dramanya sendiri tayang sebanyak 8 episode dengan durasi sekitar 15 menit/episodenya. Kisahnya berputar pada persahabatan enam muda-mudi yang kerap berkumpul di atap rumah Tae O sebagai tempat persembunyian mereka. Semuanya memiliki latar belakang yang berbeda, tetapi persahabatan selalu terjaga. 

10. Moorim School

Moorim School

Moorim School: Saga of the Brave (2016) adalah drama Jung Eugene yang cukup unik karena bercerita tentang sebuah institute bernama Institute Moorim yang misterius karena mengajarkan siswanya kejujuran, iman, pengorbanan dan komunikasi. Guru dan siswa di institute ini beradal dari negara berbeda dan punya kisah masing-masing.

Jung Eugene berperan sebagai Hwang Sun Ah, penggemar wanita dari Yoon Shi Woo; seorang leader idol group yang mengalami gangguan pada pendengarannya.

Hwang Sun Ah menyarankan Shi Woo untuk pergi ke Institute Moorim dan meminta sang ayah, Dean Hwang, menyembuhkannya. Drama unik ini turut dibintangi Lee Hyun Woo, Lee Hong Bin dan Seo Yea Ji.

Gimana? Puas dengan rekomendasi sepuluh drama Jung Eugene yang kami pilihkan? Atau kamu punya drama favorit dari aktris cantik ini? Boleh di-share ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram