logo web

10 Drama Terbaik Kang Ki Young, Pemeran Pendukung Drama Populer!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Kang Ki Young yang saat ini berada di bawah naungan agensi Namoo Actors adalah sosok pekerja keras. DIa sudah memulai debutnya dari 2012 lalu dalam drama Horse Doctor (2012).

Dimulai dari peran-peran kecil, wajahnya menjadi sangat familier karena dia sering berpartisipasi dalam banyak judul drama. Sebagai spesialis karakter pendukung, Kang Ki Young tetap memberikan penampilan terbaiknya. 

Terbukti beberapa penghargaan tak luput dia capai. Sebagian besar adalah penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik.

Nama Kang Ki Young melejit seiring dengan drama fenomenal Extraordinary Attorney Woo (2022). Dari drama itu kamu pasti penasaran apa saja judul yang pernah dia mainkan. Ini dia daftar drama Kang Ki Young terbaik untukmu!

1. Extraordinary Attorney Woo

kang ki young_Extraordinary Attorney Woo_
Tahun Rilis 2022
Genre
Sutradara
Pemeran Park Eun Bin Kang Tae Oh
Review Baca di sini

Drama Kang Ki Young yang satu ini sangat fenomenal. Tayang di televisi kabel yang terhitung baru, ratingnya sudah mencapai dua digit.

Tontonan ini mewabah, baik di Korea atau di kancah internasional. Extraordinary Attorney Woo (2022) bercerita tentang kecerdasan seorang pengacara bernama Woo Young Woo yang hidup dengan autism.

Kang Ki Young berperan sebagai Jung Myung Seok. Dia adalah senior Woo Young Woo di kantor yang sempat meragukan kemampuannya, tetapi berakhir dengan mengaguminya.

Karakter Jung Myung Seok yang dia bawakan tak kalah mencuri perhatian sebab sikap yang bijaksana dan cerdas. Jung Myung Seok juga menjadi mentor yang selalu berada di pihak Woo Young Woo.

Baca juga: 8 Fakta Menarik dari Drama Extraordinary Attorney Woo (2022)

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

kang ki young_Weightlifting Fairy Kim Bok Joo_

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) menjadi salah satu drama komedi romantis yang meninggalkan kesan menyenangkan bagi pecinta drama. Cerita yang ringan dan manis menjadi kekuatannya, belum lagi karakter Kim Bok Joo yang sulit dilupakan.

Dalam drama ini Kang Ki Young juga ikut bermain, lho. Peran yang dia bawakan bernama Kim Dae Ho. Kim Dae Ho adalah paman dari Kim Bok Joo yang bekerja di restoran. Sembari bekerja dia juga tertarik menjadi aktor paruh waktu.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) berkisah tentang seorang gadis bernama Kim Bok Joo yang bercita-cita menjadi atlet angkat besi. Selama mengikuti perkuliahan, dia bertemu dengan orang-orang yang membuatnya merasakan kehangatan cinta dan persahabatan.

3. Tunnel

drama kang ki young_Tunnel_

Ingin melihat Kang Ki Young beraksi sebagai detektif kriminal? Kamu harus nonton drama berjudul Tunnel (2017) yang tayang di OCN dan dibintangi Choi Jun Hyuk, Yoon Hyun Min serta Lee Yoo Young. Dalam drama ini aktor Kang berperan sebagai Detektif Song Min Ha yang bergabung bersama Criminal Team 1. 

Tunnel (2017) bukan drama kriminal biasa karena ada unsur fantasi pada jalan ceritanya. Ia mengisahkan pengalaman misterius yang dialami seorang detektif muda bernama Park Gwang Ho yang hidup di tahun 1986.

Suatu hari, hidupnya berubah membingungkan ketika dia melewati sebuah terowongan saat sedang mengejar pembunuh berantai. Tiba di ujung terowongan, dia sudah berada di tahun 2016.

4. What’s Wrong with Secretary Kim

kang ki young_Weightlifting Fairy Kim Bok Joo_

Drama Kang Ki Young berikutnya dia mainkan bersama Park Seo Joon dan Park Min Young berjudul What’s Wrong With Secretary Kim? (2018). Dalam drama bertemakan office romance ini, Kang berperan sebagai Park Yoo Sik. Dia adalah Presiden Grup Yumyung, orang kedua setelah Lee Young Joon di perusahaan itu.  

Yoo Sik bukan hanya dekat dengan Young Joon secara profesional, melainkan juga personal karena dia merupakan orang kepercayaannya. Yoo Sik kerap memberi Young Jun banyak nasihat yang diambil dari pengalaman pribadi, walau dia sendiri masih belum bisa melupakan mantan istrinya.

5. W: Two Worlds

kang ki young_W_

Tahun 2016 lalu, Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo pernah beradu akting dalam sebuah drama bergenre fantasi romantis dan thriller berjudul W: Two Worlds (2016). Sebanyak 16 episode, drama ini memberimu suguhan yang menarik. Tidak heran walau sudah berlalu sekian tahun, ia tetap digemari. 

Selain pasangan main lead yang mengawal jalannya drama ini, W; Two Worlds (2016) juga didukung oleh banyak karakter, salah satunya Kang Ki Young yang berperan sebagai Kang Suk Beom.

Kang Suk Beom adalah dokter residen tahun kedua di Rumah Sakit Myung-sei sekaligus teman sejawat Oh Yeon Joo. Yeon Joo merupakan putri pembuat webtoon yang tiba-tiba masuk ke dunia dua dimensi tersebut.

6. I’m Not a Robot

kang ki young_I’m Not a Robot_

Drama Kang Ki Young berikutnya dia perankan bersama Yoo Seung Ho. Walau bukan karakter utama, sosok yang dimainkan aktor Kang cukup penting.

Bernama Hwang Yoo Chul, Kang Ki Young diceritakan merupakan teman masa kecil Kim Min Kyu atau karakter yang diperankan Yoo Seung Ho. Sayang, sebagai teman lama, Hwang Yoo Chul ternyata tidak segan berkhianat.

Yoo Chul mengkhianati Min Kyu pasca kedua orang tua pemuda itu meninggal dunia. Persaingan semakin sengit ketika Min Kyu menjadi CEO perusahaan saingannya.

Min Kyu sendiri merupakan pemegang saham terbesar di perusahaan tersebut. Dia seseorang yang cerdas, tetapi sulit berhubungan dengan sesama manusia karena memiliki alergi jika berkontak langsung.

7. Terius Behind Me

kang ki young_Terius Behind Me_

Bagi penyuka drama yang memuat penyamaran agen-agen NIS, Terius Behind Me (2018) pasti salah satu yang populer. Cerita yang lucu di awal episode sudah langsung menarik perhatian banyak penonton.

Dalam drama ini So Ji Sub dan Jung In Sun dipercaya sebagai karakter utamanya. Selain mereka para aktor dan aktris lain, termasuk Kang Ki Young, juga terlibat. Kang Ki Young berperan sebagai Kim Sang Ryeol, satu-satunya agen NIS pria dalam tim.

Terius Behind Me (2018) mengisahkan seorang ibu single parent bernama Go Ae Rin yang berjuang menghidupi dua buah hatinya. Dia bertetangga dengan Kim Bon, seorang pria yang rupanya merupakan agen NIS. Keduanya tidak hanya bertetangga, tetapi bekerjasama mengungkap kebenaran di balik konspirasi besar. 

8. Queen for Seven Days 

kang ki young_Queen for Seven Days_

Drama ini adalah tentang kisah cinta antara Raja Jung Jong dan Ratu Dan Kyung, yang dimahkotai dan digulingkan dalam kurun waktu seminggu karena persaingan faksi politik yang mengendalikan kekuasaan raja. Queen for Seven Days (2017) dibintangi oleh Park Min Young, Yeon Woo Jin dan Lee Dong Gun.

Di sini Kang Ki Young ikut berperan sebagai pemeran pendukung bernama Jo Gwang O. Dia ialah teman dari Lee Yeok, salah satu karakter utama drama ini. Lee Yeok atau Raja Jung Jong sendiri diperankan oleh Yeon Woo Jin. Pada masa penayangannya, Queen for Seven Days (2017) punya rating yang lumayan.

9. Bring It On, Ghost

kang ki young_Bring It On, Ghost_

Pada drama Kang Ki Young berikutnya, sang aktor berperan sebagai Choi Cheon Sang, yaitu mahasiswa Pendidikan Jasmani tahun ke tiga yang berusia 26 tahun. Cheon Sang adalah presiden klub pemburu hantu di universitas bernama Ghost Net.

Bring it On, Ghost (2016) bercerita tentang Park Bong Pal yang punya kemampuan melihat hantu. Dia menggunakan kekuatannya itu untuk mencari uang sebagai pengusir hantu. Bong Pal punya rencana menggunakan uang hasil kerjanya tersebut untuk menghilangkan kemampuanya.

Suatu hari, Bong Pal bertemu sesosok hantu anak sekolah bernama Kim Hyun Ji. Keduanya tak lama menjadi rekan dalam pertempuran dengan para hantu.

10. At Eighteen

drama kang ki young_Moment at Eighteen_

At Eighteen (2019) menjadi satu dari beberapa drama Kang Ki Young yang memasangnya sebagai karakter utama. Di sini dia berperan sebagai seorang guru bernama Oh Han Gyul.

Mr. Oh memiliki kepribadian yang hangat, peduli pada murid-muridnya dan pekerja keras. Setiap hari Oh Han Gyul tidak hanya berurusan dengan murid, tetapi juga para wali atau orangtua anak didiknya.

At Eighteen (2019) dibintangi Ong Seong Wo, Kim Hyang Gi, Shin Seung Ho dan Kang Ki Young. Drama berjumlah 16 episode ini bercerita tentang kehidupan siswa pindahan bernama Jun Woo ke sekolah yang baru. Sebagai korban bullying, dia memiliki trauma sehingga tidak mudah membuka diri dengan orang lain.  

Sepuluh judul di atas adalah drama Kang Ki Young yang punya cerita menarik. Tidak banyak peran utama yang dia mainkan, tetapi dengan berperan sebagai karakter pendukung pun, penampilan Kang Ki Young cukup apik.

Adakah drama lain darinya yang kamu suka selain judul-judul di atas? Boleh rekomendasikan lewat kolom komentar di bawah, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram