logo web

Inilah 10 Drama Terbaik dari Kazunari Ninomiya

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Kazunari Ninomiya terkenal sebagai anggota grup idol Jepang, Arashi. Dia menggeluti hampir semua bidang di industri hiburan seperti menyanyi, menulis lagu, membawakan acara, sebagai pembawa acara radio, dubber dan tentu saja akting. Dengan segudang kesibukan, produktivitas Ninomiya di dunia akting tampaknya tidak terganggu.

Ninomiya terbukti sukses sebagai pelakon, baik saat membintangi drama atau film. Kesuksesannya bisa dilihat dari beragam penghargaan dan nominasi yang dia dapat, termasuk dari Oscar-nya Jepang, Japan Academy Film Prize. Penasaran dengan apa saja drama terbaik darinya? Kami pilihkan sepuluh untukmu!

1. Ties of Shooting Stars

drama kazunari ninomiya_Ties of Shooting Stars_

Ties of Shooting Stars merupakan drama Kazunari Ninomiya yang dibuat berdasarkan sebuah novel detektif karya Keigo Higashino. Di sini kamu akan melihat Kazunari berperan sebagai Kōichi Ariake, dia adalah anak tertua dari Ariake bersaudara berusia 26 tahun. Dia adalah orang pertama yang menemukan mayat kedua orangtuanya. 

Kōichi mengikuti sekolah memasak karena harus mengurus restoran ayahnya. Namun, Kōichi merasa itu buang-buang waktu dan dia kini bekerja di sebuah rumah makan kari milik seorang dermawan. Drama ini bercerita tentang pengalaman pahit tiga bersaudara, Kōichi, Taisuka dan Shizuna yang menjadi yatim piatu dalam satu malam. 

Kasus kematian kedua orangtua mereka tidak terpecahkan karena kekurangan bukti dan saksi. Peristiwa tersebut mengubah hidup tiga bersaudara itu.

Belasan tahun kemudian ketika mereka sudah sama-sama dewasa, sebuah petunjuk baru yang mengarah pada pembunuhnya muncul. Namun, mereka harus menemukan bukti dan motif sebelum masa aktif kasus berakhir.

2. Stand Up!! 

drama kazunari ninomiya_Stand Up!!_

Empat siswa laki-laki sekolah menengah atas mendapati diri mereka sebagai ‘perawan’ terakhir yang tersisa di sekolah. Hari itu, selama liburan musim panas, seorang gadis pindah ke lingkungan mereka. Gadis itu bukan orang asing karena mereka sudah mengenalnya saat berusia 11 tahun. 

Kedatangan gadis itu mengingatkan mereka terhadap indahnya masa kecil, termasuk ketertarikan mereka padanya saat kecil dulu. Namun, empat remaja itu menyadari bahwa dia hanyalah bayangan dari sosok putri yang mereka pikir mereka kenali.

Stand Up!! memotret kisah persahabatan, cinta, sekolah, kemunafikan orang dewasa, pengalaman dan kegagalan. Drama ini juga menunjukkan kecanggungan anak-anak remaja yang berkembang sedikit lebih lambat daripada para teman sebayanya.

Di sini, Kazunari Ninomiya berperan sebagai Asai Shōhei. Shōhei tinggal bersama kedua orangtua dan kakak perempuannya yang bernama Yuriko. Dia sempat menyukai salah satu guru yang mengajar sementara di sekolahnya. 

3. The Story of Yamada Taro

drama kazunari ninomiya_The Story of Yamada Taro_

The Story of Yamada Taro atauYamada Tarō Monogatari (2007) merupakan karya adaptasi dari serial manga Jepang karya Ai Morinaga yang terbit dari 1996 hingga tahun 2000. Secara harfiah, judul tersebut bermakna ‘Kisah Yamada Tarō’. Dalam drama ini, Kazunari Ninomiya didapuk berperan sebagai karakter Yamada Tarō. 

Dia adalah pemuda yang cerdas, tampan dan atletis. Dari luar Tarō terlihat sangat sempurna, padahal kenyataannya dia hidup dalam kemiskinan karena kebiasaan berbelanja ibunya yang sulit dikendalikan.

Menariknya, Tarō tidak pernah berlagak jadi anak orang kaya atau berpura-pura kaya hanya karena temannya berpikir seperti itu. Oleh karena itu, dia dikenali sebagai anak keluarga kaya yang rendah hati.

Lalu, apa jadinya jika teman-teman Tarō mengetahui bahwa dia bukan anak dari keluarga kaya? Apa jadinya jika mereka tahu Tarō berbagi kamar dengan ibu dan enam adiknya? 

4. Freeter, Ie o Kau. 

kazunari ninomiya_Freeter, Ie o Kau._

Drama Kazunari Ninomiya berikutnya berjudul Freeter, Ie o Kau. (2010) diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Hiro Arikawa.

Drama ini bercerita tentang hidup berat yang dijalani Seiji Take. Karakter yang diperankan oleh Kazunari Ninomiya tersebut tidak memiliki mimpi, kemauan dan uang. Dia baru saja berhenti bekerja setelah bertahan tiga bulan saja. 

Kondisi Take semakin sulit ketika dia juga bertengkar dengan ayahnya mengenai cara hidup yang dia jalani. Akibat hal itu, Take memutuskan menjadi ‘hikkimori’ atau menjadi seorang petapa yang tak pernah meninggalkan kamarnya.

Ketika sang ibu jatuh sakit karena depresi, Take mulai kembali bangkit. Take kemudian bekerja paruh waktu di sebuah perusahaan.

Dia menjaga jarak dari rekan-rekan kerjanya karena statusnya hanya sementara. Hingga suatu hari, Take bertemu dengan pengawas lapangan bernama Manamai Chiba.

Take dan Manamai punya kepribadian yang sangat bertolak belakang sampai-sampai selalu berseteru. Namun, di tempat kerjanya kali ini, pandangan hidup Take berubah dan dia mulai membangun kembali kehidupannya.

5. Black Pean 

drama kazunari ninomiya_Black Pean_

Kazunari Ninomiya kembali dipercaya menjadi first role dalam sebuah drama, kali ini bergenre medical dan berjudul Black Pean atau Black Forceps (2018).

Kazunari berperan sebagai Seishiro Tokai, dokter bedah jantung Rumah Sakit Universitas Tojo yang punya tingkat keberhasilan tinggi dalam melakukan operasi. Akibatnya, Tokai sangat sombong dan dijuluki a doctor who saves patients but kills doctors oleh rekan-rekannya.

Suatu hari, rumah sakit tempatnya bekerja kedatangan dokter baru sekaligus salah satu dokter bedah jantung terbaik di dunia. Dokter bernama Seigo Saeki terkenal mengoperasi setiap pasiennya menggunakan Black Forceps atau tang hitam.

Hari itu ketika Saeki melakukan operasi, para dokter dari rumah sakit saingan turut mengawasi. Sayang, situasi menjadi rumit ketika kondisi pasien berubah kritis.

Di tengah kondisi itu, Tokai tiba-tiba muncul di ruang operasi. Tokai ternyata cukup skeptis dengan alat yang dipakai Saeki. Hal itu membuatnya harus berhadapan dengan administrasi rumah sakit. Di saat bersamaan dia juga mengungkap korupsi di balik perangkat medis tersebut. 

6. Baseball Brainiacs

drama kazunari ninomiya_Baseball Brainiacs_

Yowakutemo Katemasu (2014) atau dalam bahasa Inggris berjudul Baseball Brainiacs suguhkan cerita yang diangkat dari novel non-fiksi karya Hidemine Takahashi. Disutradarai oleh Shintaro Sugawara, Kenji Ikeda, dan Hiroto Akashi, drama berjumlah 11 episode ini berlatarkan sebuah sekolah berprestasi yang banyak mengirimkan siswa-siswanya melanjutkan kuliah ke Universitas Tokyo.

Aoshi Tamo (Kazunari Ninomiya) adalah seorang guru baru di sekolah tersebut. Dia menjadi pelatih bagi tim bisbol sekolah yang sayangnya hanya punya lima pemain. Selain itu, mereka juga tidak pernah menang sejak dibentuk.

Tamo dan para siswa yang tergabung dalam tim bisbol, kemudian berjuang untuk memenangkan Kejuaraan Bisbol SMA tingkat nasional. Bisakah hal itu terjadi? 

7. My Family 

drama kazunari ninomiya_My Family_

Kazunari Ninomiya beradu akting dengan Mikako Tabe dan Kento Kaku dalam drama bertajuk My Family (2022). Tayang di TBS sebanyak 10 episode, drama yang ditulis oleh Tsutomu Kuroiwa ini menampilkan kegelisahan, ketakutan, dan kekhawatiran seorang Narusawa Haruto setelah putrinya dengan Michiru diculik. 

Narusawa Haruto adalah CEO dari sebuah perusahaan game dan istrinya merupakan seorang influencer dengan lebih dari 10.000 pengikut di media sosialnya. Pernikahan mereka dikaruniai seorang putri yang kini sudah duduk di bangku sekolah dasar.

Suatu hari, kehidupan rumah tangga mereka yang bahagia dan sempurna ternoda oleh peristiwa penculikan sang putri. Haruto dan Michiru berjuang mendapatkan putri mereka kembali.

Pasangan suami istri itu menyadari bahwa satu-satunya yang bisa menemukan dan mendapatkan buah hati mereka adalah diri mereka sendiri, bukan kepolisian. Haruto dan Michiru pun memulai ‘pertarungan’ dengan penculik tanpa bantuan polisi.

8. Dear Father 

drama kazunari ninomiya_Dear Father_

Haikei, Chichiue-sama (2007) atau Dear, Father (2007) menjadi drama Kazunari Ninomiya berikutnya yang tak boleh kamu lewatkan, terutama jika suka dengan tontonan yang mengajarkan banyak hal tentang kehidupan.

Drama ini berlatarkan sebuah Ryotei atau restoran bergaya Jepang tua yang bergengsi di sebuah kota kecil di pusat Tokyo bernama Sakashita.

Di sana, bekerja seorang Itamae atau juru masak makanan Jepang berusia muda yang berjuang dalam hidup, cinta dan pekerjaannya. Dia menjadi saksi bagaimana Ryotei yang sudah berusia tua, harus bertahan menghadapi perubahan, terutama setelah Yumeko Sakashita, pemilik restoran tersebut, meninggal dunia.

Kondisi menjadi bertambah memprihatinkan ketika keturunannya berusaha menjual restoran tersebut.

Di sini, Ninomiya berperan sebagai Ippei; dia adalah Itamae berusia 27 tahun yang sudah mengikuti pelatihan selama tujuh tahun. Dia merupakan koki ketiga yang bekerja di Restoran Sakashita. Selama ini Ippei tinggal bersama ibunya tanpa mengetahui siapa ayah kandungnya.

9. Affectionate Time

drama kazunari ninomiya_Affectionate Time_

Berjudul asli Yasashii Jikan (2005), drama ini akan membawamu menyaksikan satu cerita yang terjadi di sebuah kedai kopi kecil yang terletak di desa, yang masih sangat asri, tapi perlahan dilupakan oleh waktu.

Drama Kazunari Ninomiya kali ini merupakan karya penulis skenario terkenal, Sou Kuramoto, sehingga kualitas ceritanya tak perlu kamu ragukan.

Yukichi dulu adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan perdagangan luar negeri. Namun, setelah kematian istrinya dalam sebuah kecelakaan, dia berhenti dari pekerjaan elit yang menjamin tersebut.

Yukichi lantas mulai membuka kedai kopi kecil bernama The Forest Clock di kota Furano, Hokkaido, tempat kelahiran mendiang istrinya.

Hidup Yukichi benar-benar sepi karena dia memutus hubungan dengan putranya, Takuro (Kazunari Ninomiya). Pasalnya, dia menganggap bahwa Takuro adalah orang yang bertanggung jawab atas kecelakaan yang menewaskan istrinya. Kejutan menanti Yukichi karena tanpa dia ketahui, Takuro tinggal tak jauh dari kediamannya.

10. My Little Lover

kazunari ninomiya_My Little Lover_

Minami-kun no Koibito (2004) atau dikenal juga dengan judul My Little Lover merupakan satu dari empat dorama yang diadaptasi dari serial manga Jepang karya Shungicu Ichida.

Ceritanya sendiri dimulai ketika Chiyomi dan Minami (Kazunari Ninomiya) mendapatkan kue keberuntungan yang misterius, tetapi tidak mengenyangkan dari sebuah restoran China.

Pasangan kekasih yang sama-sama duduk di bangku SMA itu kemudian membaca pesan yang ada di dalamnya. Pesan tersebut berisi bahwa, “If you stay close to him, he will become great and the two of you will be together for a long time. However, when the two of you drift apart, horrible thing will happen.”

Pesan yang terdengar manis sekaligus seperti ancaman itu perlahan terbukti. Suatu hari ketika Minami memutuskan untuk meninggalkan Chiyomi, sebuah kutukan terjadi pada Chiyomi. Gadis itu secara misterius berubah ukuran jadi sangat kecil.

Kini, tubuhnya hanya setinggi 16 Cm. Kira-kira apa yang akan terjadi jika Minami kembali berpacaran dengannya dan mereka diam-diam tinggal bersama?

Sepuluh drama yang dibintangi Kazunari Ninomiya, menawarkan beragam genre dari slice of life hingga thriller. Kamu juga akan dipuaskan oleh penampilannya sebagai karakter utama. Sebagai penggemar dorama, adakah drama Nino yang jadi favoritmu di antara sepuluh judul yang kami rekomendasikan di atas? 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram