logo web

10 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Aktris Kim Hee Sun

Ditulis oleh Siti Hasanah

Salah satu aktris Korea yang sudah lama malang-melintang di dunia perfilman dan drama Korea adalah Kim Hee Sun. Aktris kelahiran tahun 1977 ini memulai karier keartisannya di tahun 1992 sesudah dia berhasil menjadi pemenang dalam kontes kecantikan.

Di tahun 1990an, namanya begitu berkibar berkat aktingnya yang memukau dalam beberapa drama yang dia terlibat di dalamnya.

Sang aktris beberapa kali dinominasikan dan mendapatkan Daesang atau Grand Prize untuk aktingnya, seperti dalam drama Mister Q dan The Lady in Dignity.

Aktris yang mulai bermain drama semenjak remaja ini, kini kembali muncul dengan drama terbarunya yang berjudul Tomorrow dan Remarriage and Desires. Untuk yang penasaran dengan drama yang dibintangi Kim Hee Sun, yuk simak daftar dramanya berikut ini!

1. Tomorrow

Tomorrow

Drama ini diadaptasi dari serial Webtoon Naver berjudul Naeil yang ditulis oleh Ra Ma. Tomorrow bercerita seputar para grim reaper alias malaikat maut. Mereka berasal dari tim manajemen krisis alias Jumadeung. Para malaikat maut itu bertugas untuk menyelamatkan orang-orang yang berniat bunuh diri.

Pemimpin tim ini adalah Koo Ryeon (Kim Hee Sun). Suatu hari dia bertemu Choi Joon Woong (Rowoon), seorang pencari kerja yang selalu gagal mendapatkan pekerjaan. Ketika dia mencoba membantu mencegah orang yang akan bunuh diri, muncullah para malaikat maut.

Setelah kejadian tersebut dia sempat koma dan dirinya jadi setengah manusia, setengah roh. Karena kemampuannya itu, Choi Joo Woong pun direkrut untuk jadi bagian dari tim krisis pimpinan Koo Ryeon.

2. Angry Mom

Angry Mom

Angry Mom adalah drama Korea yang mengisahkan upaya seorang ibu tunggal. Dia menyamar menjadi murid SMA demi melindungi anaknya agar tidak menjadi korban bullying di sekolahnya.

Diceritakan dahulu Kang Ja (Kim Hee Sun), sang ibu, pernah mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan semasa sekolah. Dia menjadi korban bullying.

Untuk itu dia berusaha keras melindungi sang putri, Oh Ah Ran (Kim Yoo Jung), agar tidak mengalami kejadian serupa dengannya.

Meski tidak disenangi oleh anaknya karena melakukan upaya penyamaran, Kang Ja tetap berusaha yang terbaik untuk melindungi anaknya tersebut. Drama ini juga dibumbui cerita lucu saat Kang Ja ditaksir oleh teman anaknya.

3. Woman of Dignity

Woman of Dignity

Drama ini mengisahkan seorang perempuan yang berusaha mengambil kembali miliknya dari perempuan pengincar harta keluarganya.

Woo Ah Jin (Kim Hee Sun) adalah perempuan yang tak kekurangan apa pun. Dia memiliki segalanya, dari paras yang cantik hingga ras hormat yang dia dapatkan dari sang mertua, seorang CEO perusahaan besar. Layaknya orang-orang kaya, Woo Ah Jin pun mempekerjakan seorang pelayan bagi sang mertua.

Namun, ternyata sang pelayan tersebut justru berusaha untuk mengambil kekayaan keluarganya dengan cara merayu sang CEO. Dia pun berjuang agar semua yang menjadi milik keluarganya bisa didapatkan kembali.

4. Faith

Faith

Faith adalah drama yang bergenre medical dengan bumbu time-travel. Drama ini mengisahkan seorang dokter perempuan bernama Dr. Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun) yang dibawa paksa ke tahun 700an di masa Dinasti Goryeo.

Adapun orang yang membawa dirinya adalah seorang kesatria Goryeo bernama Choi Young (Lee Min Ho). Dr. Yoo Eun Soo diminta untuk menyelamatkan putri dari Kerajaan Yuan bernama Putri Nogoog. Sang putri terkena sabetan pedang di lehernya dan tak ada dokter di eranya yang bisa menyembuhkan dirinya.

Suatu hari suami sang putri melihat portal. Dia percaya portal itu akan membantu mendapatkan dokter yang bisa membantu sang putri.

5. Remarriage and Desires

Remarriage and Desires

Remarriage and Desires adalah drama terbaru Kim Hee-sun. Dalam drama ini dia berperan sebagai Seo Hye Seung, seorang yang kehilangan suaminya karena ulah pelakor.

Setelah kehilangan semuanya, dia pun berusaha bangkit dengan bergabung bersama sebuah agen pernikahan kelas atas yang bernama Rex. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pasangan hidup yang baru.

Namun ternyata di tempat itu dia bertemu kembali dengan sang pelakor yang juga sedang berburu pasangan baru. Kali ini Seo Hye Seung bersumpah untuk tidak membuat sang pelakor berhasil mewujudkan niat nya.

6. Room No. 9

Room No. 9

Room No.9 merupakan drama yang mengisahkan pertukaran tubuh yang terjadi pada karakter utama, seorang pengacara. Tubuhnya tertukar dengan napi pidana mati.

Dikisahkan Eulji Hae Yi (Kim Hee Sun) adalah seorang pengacara yang sukses tapi dengan cara manipulatif. Dia memiliki kekayaan dan pasangan seorang dokter bernama Gi Yoo Jin (Kim Young Kwang).

Ketika dia sedang melakukan interogasi terhadap seorang napi pidana mati bernama Jang Hwa Sa (Kim Hae Sook), dia tiba-tiba tertidur. Saat terbangun tubuhnya sudah dihuni oleh Jang Hwa Sa dan dia berada dalam tubuh sang napi. Segala cara dia usahakan akan tubuhnya bisa kembali lagi.

7. Sad Love Story

Sad Love Story

Drama dengan cerita sedih ini mengisahkan tentang sepasang kekasih bernama Park Hye In (Kim Hee Sun) dan Seo Joon Young (Kwon Sang Woo). Hye In tidak bisa melihat alias buta dan Joon Young seorang pria yang naif yang begitu percaya dengan cinta dan kesetiaan.

Akan tetapi semuanya berubah saat kematian memisahkan mereka. Hye In yang sudah pindah ke Amerika mendengar berita tentang kematian Joon Young. Hal ini membuat dirinya hancur.

Namun, dia bangkit kembali setelah matanya bisa melihat lagi. Dia menjadi seorang penyanyi, dan bahkan memiliki tunangan yang tak lain adalah produsernya sendiri.

Akan tetapi betapa terkejutnya Hye In ketika tahu Joon Young dikabarkan masih hidup. Bahkan Joon Young mengenal tunangannya.

8. Wonderful Days

Wonderful Days

Wonderful Days mengisahkan seorang wanita tangguh yang meski menghadapi banyak masalah dalam hidupnya, dia tak pernah menyerah dan selalu bersikap optimis. Wanita itu bernama Cha Hae Won (Kim Hee Sun).

Dikisahkan Cha Hae Won sempat mengalami masa sulit saat ayahnya mengalami kebangkrutan. Namun hal itu tak membuatnya jadi terpuruk.

Suatu hari dia bertemu teman masa kecilnya bernama Kang Dong Seok (Lee Seo Jin). Meski terpisah lama, ternyata keduanya masih memendam perasaan yang sama.

9. Alice

Alice

Alice adalah drama time-travel lainnya dari Kim Hee Sun dengan setting tahun 2050. Drama ini menceritakan sebuah organisasi bernama Alice.

Organisasi ini memerintahkan dua anggota kelompoknya, yaitu Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) dan Yoo Min Hyuk (Kwak Shi Yang) untuk mencegah Book of Prophecy diambil oleh orang yang salah.

Di tahun 2020 hiduplah seorang detektif bernama Park Jin Gyeom (Joo Won). Dia mengetahui tentang time-travel saat dirinya menyelidiki sebuah kasus misterius.

Penjelajahan waktu itu membawa dia bertemu ibunya, yaitu Yoon Tae Yi yang berprofesi sebagai fisikawan jenius. Sang fisikawan menjadi kunci untuk perjalanan menjelajah waktu.

10. Smile, Again

Smile, Again

Drama ini mengisahkan mengenai seorang wanita bernama Oh Dan Hee (Kim Hee Sun). Walaupun masa kecilnya penuh dengan kepahitan, Dan Hee justru tumbuh menjadi wanita yang optimis.

Impiannya adalah menjadi seorang pemain sofbol profesional. Dan Hee pernah mengalami pengalaman yang menyakitkan dari pria yang dicintainya, yaitu Ban Ha Jin (Lee Dong Gun).

Pengalaman pahit yang menyakitkan tersebut justru membuat berjanji pada dirinya sendiri untuk bisa “move on” dari pria tersebut. Dan Hee mempunyai olahragawan idolanya, yaitu Yoon Jae Myung, yang juga teman Ha Ji.

3 tahun kemudian mereka bertemu lagi di Korea. Kali ini Ha Ji sudah bekerja di perusahaan milik ayah Jae Myung. Ternyata Dan Hee juga bekerja di tempat yang sama.

Dan Hee juga jadi anggota sofbol di liga perusahaan. Jae Myung yang menjadi pelatih tim Dan Hee, jatuh hati pada Dan Hee karena sikapnya yang begitu optimis. Dia dengan gigihnya berusaha mendapatkan hati Dan Hee.

Itulah 10 drama yang dibintangi oleh Kim Hee Sun. Aktris yang sudah sekitar 30 tahun berkutat di dunia akting ini berhasil membuat drama yang dia bintangi di tahun 1990-an sukses besar dengan rating tinggi.

Oh iya, ketika dirinya mendapatkan penghargaan Daesang pertamanya, dia menjadi penerima hadiah termuda dengan umur sekitar 21 tahun. Ayo, pasti kamu penasaran dengan drama Kim Hee Sun? Tunggu apalagi. Segera tonton drama-drama Kim Hee Sun yuk!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram