logo web

13 Drama Terbaik Kim Young Kwang yang Bikin Hati Meleleh

Ditulis oleh Syuri K.N.

Kim Young Kwang berasal Incheon, Korea Selatan. Ia sangat sukses sebagai aktor dan bintang iklan. Hingga kini, ia telah membintangi kurang lebih 15 drama dan tiga film! Cowok tampan ini mengawali karirnya di dunia hiburan sejak usianya masih 19 tahun.

Saat menjadi model (sebelum debut menjadi aktor), Kim Young Kwang berhasil memperoleh penghargaan Asia Model Festival Awards, Korea Tourism Organization, Style Icon Awards, serta Best New Model Award of Korea Mode Fotografer Association.

Setelah sukses dengan debut modeling-nya, Kim Young Kwang pun terjun ke dunia seni peran dan debut perdana sebagai aktor dalam drama Worlds Within masih pada tahun yang sama ketika debut modeling-nya, yaitu tahun 2008.

Penasaran dengan aktingnya Kim Young Kwang? Berikut beberapa drama yang pernah dibintangi oleh Kim Young Kwang yang sayang jika dilewatkan.

Baca juga: 13 Drama Terbaik Shin Hyun Bin, Dokter Residen di Hospital Playlist

1. Pinocchio

pinocchio

Para bucin drakor romantis (kejahatan + psikologi) pasti pernah menonton "Pinocchio" yang tayang pada tahun 2014. Drama ini menceritakan tentang Choi Dal Po, seorang lelaki jenius yang kehilangan orang tuanya sejak kecil akibat ketidakadilan hukum dan judgement masyarakat. Choi Dal Po juga terpaksa harus berpisah dengan kakaknya, satu-satunya keluarga terakhir yang ia miliki.

Awalnya Choi Dal Po sering diremehkan karena berbagai hal, namun ia bisa sukses menjadi reporter televisi dengan idealisme yang kuat. Sedangkan judul Pinocchio ini lebih centric ke Choi In Ha, sosok wartawan yang memiliki sindrom pinocchio yang membuatnya akan cegukan setiap kali ia berbohong.

Suatu hari, saat keduanya sedang menjalankan tugas sebagai reporter, mereka bertemu dengan rekan baru. Tapi, si rekan baru ini bukan dari golongan rakyat jelata seperti mereka.

Ia merupakan orang yang kaya raya, pewaris tunggal perusahaan milik ibunya. Ia bernama Seo Bum Jo yang diperankan oleh Kim Young Kwang. Dan, di sini akan terjadi cinta segitiga antara Seo Bum Jo, Choi Dal Po dan juga Choi In Ha, loh!

2. The Guardians

the guardians

Drama Kim Young Kwang yang harus ditonton selanjutnya adalah "The Guardians" yang rilis pada tahun 2017. Drama yang dikenal juga dengan judul "Lookout" ini, dibintangi oleh sederet artis meliputi Lee Si Young, Kim Tae Hoon, Kim Seul Gi, Key SHINee dan Kim Young Kwang tentunya.

Drama yang memiliki genre laga dan thriller tersebut menembus 32 episode. Drama ini mengangkat kisah tentang sekelompok orang yang berkumpul demi mengobati rasa sakit hati akibat tindakan kriminal yang membuat mereka harus kehilangan orang yang dicintai.

Mereka semua bekerja sama untuk membongkar peristiwa kejahatan yang menimpa orang-orang yang mereka cintai untuk bisa mendapatkan keadilan.

3. D-Day

d day

"D-Day" adalah drama yang disiarkan di channel JTBC dan sampai menembus 20 episode. Lalu, drama ini dibintangi oleh Jung So Min, Ha Suk Jin dan Kim Young Kwang. Di sini Young Kwang kedapatan peran sebagai Lee Hae Sung.

Drama yang memiliki genre bencana alam dan medis ini menceritakan kisah tentang tim dokter medis bersama para personilnya yang berjuang dalam keadaan darurat. Dengan bekerja sama, mereka berjuang untuk menyelamatkan dan mengobati para korban bencana alam yang menimpa Seoul.

4. Good Doctor

good

Melalui drama yang ditayangkan oleh KBS ini, nama Kim Young Kwang sebagai aktor mulai dikenal. Meskipun, dalam drama ini ia tidak memerankan tokoh utama, melainkan memainkan tokoh Han Jin Wook.

Han Jin Wook adalah dokter co-ass yang sedang menjalani pelatihan spesialis tahun keempat. Dia dikenal memiliki pribadi yang hangat dan ramah. Dan dia juga lah yang pertama kali mendekati Park Shi On ketika dijauhi oleh teman-teman yang lain.

Drama ini mengangkat kisah Park Shi On, seorang pria dengan Z yang sangat jenius dalam bidang kedokteran. Sayangnya, karena Park Shi On tampil dengan mental yang serupa dengan anak berumur 10 tahun, kemampuan Park Shi On sering kali diremehkan.

Park Shi On pun diberikan masa percobaan selama 6 bulan untuk membuktikan kemampuannya sebagai dokter bedah khusus anak di salah satu rumah sakit.

Melalui masa percobaan tersebut, Park Shi On perlahan paham kalau untuk menjadi seorang dokter bukan hanya dibutuhkan kemampuan mengobati pasien. Melainkan, ia juga harus membangun hubungan dan kerja sama yang baik dengan semua orang yang berada di rumah sakit.

5. Call it Love

Call it Love

Kim Young Kwang dalam drama Call it Love (2023) memainkan karakter bernama Han Dong Jin. Dia merupakan putra dari seorang wanita yang telah menghancurkan pernikahan dan hidup orang lain.

Kepribadian Dong Jin cukup ‘kelam’ karena sesungguhnya dia sangat kesepian di sepanjang hidupnya. Dong Jin mengalihkan semua kesepian itu dengan terus bekerja.

Hidupnya suatu saat berubah ketika dia bertemu seorang gadis bernama Sim Woo Joo. Rupanya Woo Joo adalah putri dari selingkuhan ibunya sekaligus seseorang yang hidupnya hancur karena sang ibu. Woo Joo datang ke kehidupan Dong Jin untuk membalas dendam, tapi keduanya berujung saling jatuh cinta.

6. Gogh, The Starry Night

gogh

Drama yang merupakan hasil kolaborasi antara negara Korea Selatan dan Tiongkok ini ditayangkan oleh Sohu TV dan SBS pada tahun 2016. Drama dengan genre komedi dan romantis tersebut menembus 20 episode dan dibintangi oleh Kwon Yuri, Lee Ji Hoon serta Kim Young Kwang yang memerankan Kang Tae Ho.

Drama ini mengangkat kisah kehidupan seorang pekerja wanita berusia 29 tahun di sebuah biro iklan yang berjuang untuk bisa mencapai kesuksesan dalam hal pekerjaan dan juga hubungan percintaan.

7. Hello, Me!

hello me (Copy)

Drama ini sebenarnya lebih cenderung menceritakan tokoh utama wanita yaitu Ban Ha-ni, seorang wanita paruh baya yang memiliki sifat rendah diri dan masih hidup melajang di usia 37 tahun.

Ban Ha-ni menjalani hidupnya tanpa semangat dan mimpi yang besar sampai suatu hari ia bertemu dengan Ban Ha-ni muda berusia 17 tahun yang tiba-tiba hadir dari masa lalu.

Ban Ha-ni muda yang penuh semangat dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi sangat bertolak belakang dengan Ban Ha-ni dewasa. Namun, berkat kehadiran Ban Ha-ni muda, Ban Ha-ni dewasa pun menjadi lebih optimis dalam menjalani hidupnya.

Di drama ini, Kim Young-kwan berperan sebagai chaebol bernama Han Yoo Hyun, seorang anak dari seorang konglomerat yang bersifat kekanak-kanakan. Sang ayah yang tidak tahan dengan sifat Han Yoo Hyun yang gemar berfoya-foya dan berbuat seenaknya, akhirnya memberi Han Yoo Hyun pelajaran dengan cara mencabut segala fasilitas mewah sang anak.

Dari situ pula lah awal mula pertemuan antara Han Ba-ni dan Han Yoo Hyun. Bagaimana keduanya menjalani kehidupan barunya? Drama yang mengandung banyak pesan moral ini tentunya tidak boleh kamu lewatkan.

8. The Secret Life of My Secretary

the secret

Drama yang ditayangkan di channel SBS ini dibintangi Kim Young Kwang yang memerankan Do Min Ik, seorang manajer departemen yang pandai. Ia bekerja di perusahaan media seluler bernama T&T Mobile Media.

Sayangnya, Do Min Ik memiliki masalah, yaitu ia kesusahan dalam mengenali wajah orang lain (prosopagnosia). Tapi, kasus Do Min Ik ini agak aneh karena ia baru-baru ini mengalami prosopagnosia. Ia pun memanggil Jung Gal Hee, sekretarisnya, untuk bekerja sama memecahkan misteri tersebut.

Tentu saja sepanjang perjalanan drama ini, akhirnya keduanya saling jatuh cinta. Drama ber-genre komedi dan romantis ini menembus 32 episode. Lalu, drama ini diperankan pula oleh sederet artis ngetop lainnya seperti Jin Ki Joo, Kim Jae Kyung hingga Koo Ja Sung.

9. Plus Nine Boys

plus

Dalam drama bergenre komedi dan romantis ini, Kim Young Kwang berperan menjadi Kang Jin Gu, seorang pria berumur 29 tahun. Ia memiliki tiga orang teman, yaitu Oh Jung Se yang berusia 39 tahun, Yook Suk Jae yang berumur 19 tahun dan Choi Ro Woon yang berusia 9 tahun.

Keempat lelaki ini diceritakan memiliki problematika hidup masing-masing dalam urusan cinta maupun pekerjaan di setiap dekade baru dalam hidup mereka. Drama yang disiarkan oleh tvN ini sukses menembus 14 episode.

10. Room No. 9

Room No. 9

Drama Kim Young Kwang berjudul Room No. 9 (2018) punya premis yang unik dan menarik. Ia bercerita tentang seorang pengacara andal yang bertukar tubuh secara misterius dengan terpidana hukuman mati.

Eulji Hae Yi merupakan pengacara yang hebat, tapi manipulatif. Dia kerap memcari muka pada orang kaya dan merendahkan mereka yang tidak mampu. Saat akan mendapatkan promosi jabatan, secara misterius tubuhnya tertukar dengan Jang Hwa Sa.

Jang Hwa Sa adalah terpidana hukuman mati karena kasus pembunuhan terkenal. Di dalam kamar no. 9 di penjara wanita dengan tingkat keamanan tinggi, jiwa keduanya tertukar. Kim Young Kwang sendiri berperan sebagai dokter Gi Yoo Jin, kekasih Hae Yi, yang memegang kunci dari nasib kedua wanita tersebut.

11. Love Rain

Love Rain

Kim Young Kwang pernah ikut berpartisipasi dalam drama terkenal berjudul Love Rain (2012) yang dimainkan oleh Jang Geun Suk dan Im Yoon Ah. Di sini Kim Young Kwang berperan sebagai support role bernama Han Tae Sung.

Love Rain (2012) bercerita tentang seorang seniman bernama Suh In Ha yang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Kim Yoon Hee. Perasaan In Ha berbalas karena Yoon Hee juga mengembangkan perasaan yang sama. Namun, sebelum In Ha bergerak lebih lanjut, sang sahabat bernama Lee Dong Wook menyatakan cintanya lebih dulu pada Yoon Hee.

Tak ingin merusak persahabatan, In Ha pun memilih mundur. Sekian tahun berlalu, putra In Ha yang bernama Suh Joon jatuh cinta pada Ha Na, yang ternyata putri dari Yoon Hee.

12. Secret Love

 Secret Love

Drama Kim Young Kwang berjudul Secret Love (2014) merupakan sebuah omnibus berjumlah 10 episode. Tayang pada bulan Juni, drama ini merupakan karya sutradara Kim Kyu Twa dan Hong Jong Chan. Masing-masing adalah sutradara hebat yang terkenal dengan karyanya seperti Our Blues dan Juvenile Justice.

Dalam drama ini terdapat lima kisah cinta berbeda yang dibintangi oleh para anggota girlband KARA. Masalah yang disajikan oleh drama ini antara lain tentang cinta pertama, cinta yang bertepuk sebelah tangan, cinta abadi dan dating method saat putus dan jatuh cinta. Kim Young Kwang sebagai karakter bernama Yoon Joon Moon dipasangkan dengan mendiang Goo Ha Ra dan muncul di episode 3-4.

13. Sweet Stranger and Me

sweet

Drama yang diadaptasi dari webtoon karya Yoo Hyun Sook dengan judul yang sama ini disiarkan oleh KBS2 dan menembus angka 16 episode. Drama ini dibintangi pula oleh Soo Ae, Lee Soo Hyuk dan Jo Bo Ah. Drama bergenre komedi dan romantis ini mengangkat kisah seorang wanita bernama Hong Na Ri yang berumur tiga puluh tahun.

Dalam umur yang sudah matang itu, ia secara tiba-tiba memiliki ayah baru dengan usia yang ternyata tiga tahun lebih muda darinya! Sang papa muda itu bernama Go Nan Gil yang diperankan oleh Kim Young Kwang.

Awalnya, Hong Na Ri tidak menyangka dan bahkan tidak mempercayai bahwa ibunya memutuskan menikah dengan pria yang bahkan lebih muda darinya. Namun, perlahan Hong Na Ri pun menerima kehadiran sang papa muda yang berusaha untuk selalu ada di sampingnya dan mencintainya tanpa syarat.

Itulah tadi drama-drama terbaik yang pernah dimainkan oleh aktor ganteng Kim Young Kwang. Terbukti dari setiap dramanya, ia selalu tampil totalitas dalam segala peran. Setuju?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram