logo web

Yuk, Tonton 20 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Ini!

Ditulis oleh Reisa Caroline

Drama Korea Selatan telah mengukir cerita-cerita menarik dan emosional sepanjang zaman. Mulai dari kisah romansa, perebutan kekuasaan, hingga teror pembunuhan, semuanya memiliki cerita yang mendalam dan karakter-karakter yang mengesankan. Dan karenanya, drama Korea selalu berhasil memukau jutaan penonton di seluruh dunia.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membawa kamu untuk menjelajahi kisah-kisah yang memikat dari beberapa drama Korea terbaik sepanjang masa versi Showpoiler. Apa saja drama tersebut? Simak ulasannya hingga akhir, ya!

Kim Bong Seok (Lee Jung Ha) memulai hari pertamanya sebagai siswa tahun terakhir di SMA Jeongwon. Saat menaiki bus, Bong Seok tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis bernama Jang Hui Soo (Go Youn Jung), yang ternyata adalah siswa baru di kelasnya.

Awalnya Bong Seok dan Hui Soo hanyalah teman biasa, tapi hubungan mereka jadi dekat saat Hui Soo mengetahui rahasia Bong Seok. Saat berada di tangga sekolah, Hui Soo melihat tubuh Bong Seok tiba-tiba melayang hingga ke langit-langit. Bong Seok mengaku punya kekuatan aneh yang membuat tubuhnya melayang saat ia tersipu. Namun, ternyata Hui Soo memiliki rahasia serupa.

Hui Soo memiliki kekuatan fisik dan kemampuan untuk menyembuhkan dirinya dengan cepat. Selain Bong Seok dan Hui Soo, ada satu siswa lagi di kelas mereka yang memiliki kekuatan super. Ketua kelas, Lee Gang Hoo (Kim Do Hoon), juga memiliki kecepatan dan tenaga yang sangat besar. Ketiganya ternyata mewarisi kekuatan itu dari orang tua mereka.

Rupanya SMA Jeongwon adalah tempat pelatihan dan penelitian rahasia untuk menemukan anak-anak berkekuatan super. Di sini, Bong Seok, Hui Soo, Gang Hoo, beserta orang tua mereka akan berhadapan dengan banyak musuh berbahaya.

Dikisahkan pada musim panas 2004, seorang gadis SMA bernama Moon Dong Eun melaporkan teman-teman yang sudah merisaknya ke kantor polisi. Mereka adalah Park Yeon Jin, Jeon Jae Jun, Choi Hye Jeong, Son Myeong O dan Lee Sa Ra. Sayang, laporannya tidak ditanggapi serius, alhasil saat kembali ke sekolah, Dong Eun malah mengalami penyiksaan yang lebih berat.

Yeon Jin sebagai otak perundungan, tidak memperlihatkan rasa bersalah sama sekali. Selain mengalami penyiksaan fisik, Dong Eun juga dilecehkan secara seksual oleh Son Myeong O. Siksaan ini harus diterima Dong Eun tidak hanya di sekolah, karena para perundung melanjutkan kejahatan mereka di tempat tinggalnya.

Tak sanggup menahan siksaan tersebut, Dong Eun memutuskan berhenti sekolah. Namun meskipun pindah sekolah, dendam Dong Eun pada para perundungnya tidak pernah hilang bahkan sampai ia tumbuh dewasa. Dia sudah merancang rencana balas dendamnya dengan rapi. Kini, Dong Eun mulai masuk ke dalam lingkungan mereka secara perlahan dan menjalankan aksinya.

The Glory merupakan drama Korea yang fenomenal karena kisahnya diangkat berdasarkan kejadian nyata. Drama ini bahkan berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi seperti Asian Academy Creative Awards dan Baeksang Arts Awards tahun 2023 untuk kategori Best Drama Series dan Best Drama.

3. Move to Heaven

Tahun Rilis 2021
Genre
Sutradara
Pemeran Lee Je Hoon Tang Jun Sang
Selengkapnya →

Han Geu Ru adalah seorang anak muda dengan sindrom Asperger. Ketika ayah Han Geu Ru meninggal dunia, Cho Sang Gu yang tidak lain adalah pamannya, ditunjuk untuk menjadi walinya. Sang Gu sendiri adalah pria yang menyebalkan dan baru saja keluar dari penjara. Ia terpaksa bersedia menjadi wali Han Geu Ru semata-mata karena alasan uang.

Sebelum meninggal, Han Geu Ru dan ayahnya mengelola bisnis bernama 'Move to Heaven'. Tugas mereka adalah mengumpulkan dan membersihkan barang peninggalan dari orang-orang yang telah meninggal. Melalui barang peninggalan tersebut, seringkali tersimpan pesan tersembunyi yang belum sempat tersampaikan. Di sinilah tugas 'Move to Heaven' yang sesungguhnya.

Sepeninggalan ayahnya, Han Geu Ru masih meneruskan mengelola bisnis ini. Meskipun mengeluh, Cho Sang Gu tidak punya pilihan selain ikut membantu. Seiring berjalannya waktu, Cho Sang Gu dan Han Geu Ru menjadi lebih dekat, mereka bahkan saling menjaga satu sama lain.

Serial original Netflix ini dijamin akan membuat penonton menangis tersedu-sedu. Cerita ini sendiri diangkat dari sebuah esai non fiksi yang berjudul Things Left Behind karya Kim Sae Byul.

 

Berlatar belakang Korea di tahun 1980an, drama ini mengisahkan tentang kehidupan lima sahabat yang sudah bersama sejak kecil. Mereka terdiri seorang gadis bernama Sung Deok Sun (Lee Hyeri) dan keempat sahabat prianya Choi Taek (Park Bo Gum), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), dan Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Kelima sahabat ini tinggal dengan keluarga mereka masing-masing di Ssangmun-dong, distrik Dobong bagian utara Seoul. Keluarga mereka sama-sama menghadapi kerasnya hidup ketika Korea Selatan dilanda krisis moneter. Meski memiliki latar belakang ekonomi dan karakter berbeda, persahabatan lima sahabat ini tak pernah longgar.

Selain menyuguhkan keseharian hidup keluarga dan persahabatan dari para pemeran utama kita, Reply 1988 juga menghadirkan kisah cinta yang terjadi antara Deok Sun dengan beberapa sahabatnya. Jung Hwan ternyata sudah lama menyukai Deok Sun secara diam-diam, padahal gadis itu  malah menyukai Sun Woo. Lantas, akan bagaimana akhir kisah lima sahabat ini?

5. Hospital Playlist

Tahun Rilis 2020
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Jo Jung Suk Yoo Yeon Seok Jung Kyung Ho Kim Dae Myung Jeon Mi Do
Selengkapnya →

Drama ini berfokus pada kisah persahabatan lima orang dokter yang sudah terjalin sejak mereka masih kuliah, mereka adalah Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung), Dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do).

Lima sahabat ini merupakan dokter spesialis yang berbeda, ada yang menjadi dokter spesialis gastroenterologi, spesialis anak, spesialis kardiotoraks, spesialis ginekologi dan spesialis syaraf. Uniknya, mereka bekerja di rumah sakit yang sama yaitu Yulje Medical Center.

Selain memiliki profesi yang sama, mereka juga sama-sama menyukai musik. Karenanya, di tengah kesibukan menghadapi rutinitas rumah sakit, lima sahabat ini mencari hiburan dengan berlatih band bersama. Selain itu, mereka juga sering makan bersama di selang waktu yang mereka miliki. Meski sederhana, namun inilah yang membuat persahabatan mereka semakin erat.

Di setiap episodenya, drama ini menunjukkan keseharian mereka dalam menangani pasien. Setiap episode menampilkan kisah yang hangat, penuh kebahagiaan, dan juga penuh keharuan. Drama ini tidak hanya berkisar pada interaksi antara dokter dan pasien, tetapi juga diselingi dengan kisah romantis yang manis.

6. Crash Landing on You

Tahun Rilis 2019
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Hyun Bin Son Ye Jin Seo Ji Hye Kim Jung Hyun
Selengkapnya →

Yoon Se-Ri adalah anak perempuan dari keluarga super konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, Se-Ri melakukan paragliding untuk mengisi waktu luangnya. Namun, siapa sangka ia terlempar begitu jauh hingga mendarat di atas sebuah pohon besar di wilayah Korea Utara.

Seorang kapten tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyuk lalu menemukan Se-Ri dan mengira ia sebagai mata-mata Korea Selatan. Namun, pada akhirnya Ri Jeong Hyuk berniat untuk membantu Se-Ri pulang kembali ke negaranya. Ri Jeong Hyuk  kemudian dibantu oleh anak buah kepercayaannya dalam misi memulangkan Se-Ri.

Nyatanya, usaha untuk mengembalikan Se-Ri ke tidaklah mudah. Banyak rintangan yang harus mereka hadapi. Seiring waktu, Ri Jeong Hyuk dan Yoon Se-Ri pun semakin dekat dan mereka saling memendam perasaan yang istimewa pada satu sama lain. Lantas, berhasil kah Se-Ri pulang ke kehidupan lamanya, atau justru terjebak selamanya di Korea Utara?

Drama sepanjang 16 episode ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yaitu Hyun Bin dan Son Ye-jin. Chemistry keduanya mampu menghipnotis penonton dan berhasil meraih perolehan rating yang tinggi. Dengan jalan cerita yang tidak biasa, drama ini bisa jadi salah satu rekomendasi drama untuk mengisi akhir pekanmu!

7. It’s Okay Not to Be Okay

Tahun Rilis 2020
Genre ,
Sutradara
Pemeran Kim Soo Hyun Seo Yea Ji Oh Jung Se
Selengkapnya →

Ko Moon Young (Seo Yea Ji) adalah penulis buku anak yang memiliki gangguan kepribadian anti sosial. Dia merupakan sosok yang bisa berperilaku kasar, egois, dan sombong. Suatu waktu, dia bertemu dengan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun), seorang yang bekerja di bangsal psikiatri sebuah komunitas kesehatan.

Moon Gang Tae merupakan pria yang tampan, cerdas, dan sangat mampu berempati dengan orang lain. Sifatnya sangat mendukung pekerjaannya yang setiap hari bertemu dengan pasien dengan berbagai masalah mental. Menariknya, perbedaan yang sangat mencolok antara Moon Young dan Gang Tae membuat keduanya saling jatuh cinta.

Gang Tae yang sabar, selalu bisa membantu Moon Young ketika ada masalah menimpanya. Kisah jadi semakin menarik ketika kakak dari Kang Tae yaitu Moon Sang Tae (Oh Jung Se) hadir di antara mereka. Meski mengidap autisme, Sang Tae terhitung cukup mandiri. Sang Tae selalu ingin menjadi kakak yang baik untuk Gang Tae, bahkan ia bisa bekerja dan menghasilkan uang.

Selain membahas permasalahan mental yang diidap oleh para karakternya, drama ini juga menceritakan tentang bagaimana seseorang ingin lepas dari kisah masa lalunya. Trauma yang melekat sulit untuk diatasi, namun akhirnya mereka dapat mengatasinya dengan bantuan orang-orang terdekat yang selalu bersabar.

8. Extraordinary Attorney Woo

Tahun Rilis 2022
Genre
Sutradara
Pemeran Park Eun Bin Kang Tae Oh
Selengkapnya →

Woo Young-woo adalah seorang pengacara muda dengan gangguan Autism Spectrum Disorder. Hal ini membuat kondisi Young-woo sedikit berbeda dengan orang lain pada umumnya. Young-woo sering merasa canggung dan terganggu jika berada di tengah keramaian atau keriuhan. Bahkan, orang-orang sering menyepelekan Young-woo karena kekurangannya tersebut.

Meski demikian, nyatanya Young-woo memiliki kecerdasan dan daya ingat yang luar biasa. Kelebihan ini yang membuat ia mampu menyelesaikan berbagai kasus hukum yang ia tangani dengan hasil cemerlang.

Drama yang membawa ide segar ke layar kaca ini berhasil memperoleh rating tinggi, tidak hanya di Korea Selatan, namun juga di banyak negara lainnya. Tidak hanya berfokus pada urusan pekerjaan Young-woo sebagai pengacara, kisah romansa Young-woo pun turut membuat para penonton gemas. Drama ini salah satu yang Bacaterus rekomendasikan untuk kamu saksikan!

 

Park Joo Hyung (Song Joong Ki) diadopsi oleh Don Fabio, seorang mafia Italia, dan namanya diubah menjadi Vincenzo Cassano. Namun, Vincenzo memutuskan untuk melarikan diri dari Italia setelah berselisih dengan anak kandung Fabio, yaitu Paolo. Vincenzo pun kabur kembali ke negara asalanya yaitu Korea.

Kedatangan Vincenzo ke Korea tidak hanya untuk melarikan diri, tapi ia berniat mengambil emas 1,5 ton miliki seorang taipan Cina yang mati misterius. Emas itu tertanam di bawah tanah dalam sebuah bangunan yang dinamai Plaza Geumga. Namun, gangguan muncul ketika sebuah perusahaan real estate di bawah Babel Group ingin mengakuisisi gedung tersebut.

Konflik pun terjadi antara Vincenzo dan Babel Group, di mana mereka saling memainkan taktik untuk merebut Geumga Plaza. Saat itulah dia bertemu dengan seorang pengacara cantik Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), yang kemudian bekerja sama dengan Vincenzo melawan Babel Group.

Drama kriminal yang dibalut dengan komedi ini memiliki beberapa plot twist yang cukup mencengangkan. Lantas, akankah Vincenzo dan Hong Cha Young berhasil mempertahankan Plaza Geumga dan mengambil emas 1.5 ton yang tertanam di bangunan plaza tersebut?

Seong Ki Hoon adalah seorang duda pengangguran yang gemar berjudi. Suatu hari, Ki Hoon yang sedang benar-benar terpuruk, bertemu dengan seorang pria misterius yang menawarkannya untuk bergabung dalam sebuah permainan dengan hadiah fantastis.

Dituntut oleh keadaan, Ki hun pun mengikuti permainan tersebut dan bergabung bersama 455 peserta lainnya. Seluruh peserta tidak mengetahui di mana sebenarnya mereka berada, karena mereka dibuat pingsan sebelum akhirnya terbangun di sebuah lokasi permainan. Uniknya, seluruh peserta memiliki satu kesamaan, mereka terlilit hutang dan membutuhkan uang banyak.

Ki Hoon bahkan tidak menyangka mendapati teman masa kecilnya, Sang Woo, berada di sana. Sang Woo selama ini dikenal sebagai orang yang mapan dan sukses , juga lulusan dari universitas ternama di Korea. Namun di sini, semua adalah lawan yang memperebutkan uang.

Permainan pun dimulai. Sebetulnya, peserta hanya perlu memenangkan permainan-permainan sederhana di masa kecil seperti bermain kelereng, tarik tambang, dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka? Taruhannya adalah nyawa. Hanya ada satu pemenang yang bisa selamat dan membawa hadiah dari permainan mematikan ini.

11. Kingdom Season 1

Tahun Rilis 2008
Genre , , , ,
Sutradara
Pemeran Ju Ji-hoon Bae Doona Kim Sungkyu Kim Hye-jun Jun Suk Ho
Selengkapnya →

Kingdom mengisahkan tentang kemunculan zombie yang berasal dari sebuah ramuan yang bahan dasarnya disebut dengan resurrection plant. Jika tanaman ini diramu sedemikian rupa dan diaplikasikan dengan teknik sejenis akupuntur, maka ramuan tersebut mampu membangkitkan jasad orang yang telah meninggal.

Kisahnya dimulai ketika Raja Joseon meninggal karena sakit yang dideritanya. Namun, Konselor Cho Hak Ju (Ryu Seng-ryong) sebagai Ketua Dewan Negara tidak ingin kekuasaan atas Korea jatuh ke tangan Pangeran Lee Chang (Ju Jih oon). Maka dari itu dia memanggil tabib handal, Lee Seung Hi (Kwom Bum-taek), untuk ‘mengobati’ penyakit sang raja.

Tabib tersebut menggunakan ramuan yang mampu membangkitkan orang mati. Akibatnya, Raja pun berubah menjadi monster yang selalu haus akan darah. Celakanya, ketika Raja meminum darah seorang pelayan, mayat pelayan tersebut malah dimasak dan diberikan pada desa yang sedang kelaparan. Sejak itulah semua warga desa yang makan daging tersebut berubah menjadi zombie.

Seo Bi (Bae Doo-na), salah satu perawat di klinik kerajaan, mengetahui bahwa metode pengobatan atasannya telah berubah menjadi bencana mengerikan yang mengancam seluruh wilayah Korea. Ia pun berusaha untuk menemukan obat penangkalnya di tengah wabah yang semakin meluas.

12. The Penthouse: War in Life Season 1

Tahun Rilis 2020
Genre ,
Sutradara ,
Pemeran Lee Ji Ah Kim So Yeon Eugene
Selengkapnya →

Drama ini menceritakan kehidupan penduduk dalam sebuah apartemen mewah yang terdiri dari 100 lantai, serta berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Fokus cerita drama ini melibatkan isu-isu seputar pendidikan di Korea dan masalah real estate. Sedangkan untuk karakter utamanya ada Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), dan Oh Yoon Hee (Eugene).

Di penthouse mewah itu, Shim Soo Ryeon adalah ratunya karena dia merupakan keturunan konglomerat yang sangat kaya. Ditambah lagi, suaminya, Joon Dan Tae (Uhm Ki Joon) adalah seorang pebisnis real estate.

Dibandingkan Shim Soo Ryeon dan Cheon Seo Jin, Oh Yoon Hee justru datang dari keluarga yang miskin. Meski begitu, Yoon Hee akan melakukan apapun supaya anaknya, Bae Ro Na, bisa mendapatkan pendidikan yang bagus dan setara dengan penduduk apartemen lainnya.

Namun tentu saja, Bae Ro Na yang bukan berasal dari keluarga kaya kerap mendapat perlakuan semena-mena. Bakat dan kepintarannya nampak tidak berguna jika dibandingkan dengan anak orang kaya yang mengandalkan koneksi dan uang. Selain memunculkan persaingan ketat di bidang pendidikan, drama ini juga mengangkat isu perselingkuhan dan tindakan kriminal lainnya.

13. Dr. Romantic

Tahun Rilis 2016
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Han Suk Kyu Yoo Yeon Seok Seo Hyun Jin
Selengkapnya →

Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) adalah seorang dokter bedah yang bekerja di rumah sakit besar di Seoul, dia sangat terkenal karena keahliannya. Namun ketika sedang berada di puncak kariernya, Kim Sa Bu tiba-tiba mengundurkan diri dan memutuskan untuk pindah ke rumah sakit kecil yang minim fasilitas dan terletak di kota kecil.

Di rumah sakit barunya Doldam Hospital, dia mendapatkan nama baru yaitu Guru Kim dan sangat menikmati hidupnya di tempat barunya itu. Guru Kim juga dibantu oleh beberapa mahasiswa koas yaitu Kang Dong Joo (Yoo Yeon Sook) dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin).

Meskipun awalnya kesulitan memahami sifat Guru Kim yang keras dan aneh, tapi dari Guru Kim para mahasiswa koas bisa mendapat banyak ilmu baru. Kehidupan mereka di Doldam juga sangat berwarna dan banyak masalah, mulai dari masalah internal hingga masalah para pasien. Namun Guru Kim selalu bisa menyelesaikan semua dengan caranya yang kadang tidak masuk akal.

Sama seperti kebanyakan drama bertema medis lainnya, Dr. Romantic juga mengajarkan banyak nilai kehidupan. Sangat cocok ditonton bila kamu tengah butuh motivasi!

14. Strong Woman Do Bong-soon

Tahun Rilis 2017
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Park Bo Young Park Hyung Sik Ji Soo
Selengkapnya →

Do Bong Soon adalah seorang gadis muda yang memiliki kekuatan luar biasa layaknya superhero. Rupanya, kekuatan ini ia dapatkan secara turun temurun dari keluarganya dan hanya diperoleh oleh anak perempuan saja. Selama ini Bong Soon menyembunyikan kekuatannya, termasuk pada In Guk Doo, sahabat dekat sekaligus laki-laki yang disukainya.

Bong Soon yang sudah lama menganggur akhirnya mendapat tawaran pekerjaan sebagai bodyguard seorang CEO perusahaan game bernama Ahn Min Hyuk. Bukan tanpa sebab, Min Hyuk yang kini tengah dibuntuti oleh orang tidak dikenal merasa hidupnya tidak aman. Ia sempat menyaksikan dahsyatnya kekuatan Bong Soon, dan memutuskan untuk menjadikannya pengawal pribadinya.

Seiring waktu, Min Hyuk memendam perasaan pada Bong Soon. Ia pun menyadari bahwa Bong Soon menyukai Guk Doo, yang berprofesi sebagai polisi. Ketiganya pun terlibat cinta segitiga.

Di sisi lain, kasus pembunuhan berantai sedang terjadi di lingkungan tempat tinggal Bong Soon. Guk Doo yang bertugas menyelidiki kasus tersebut merasa khawatir akan keselamatan Bong Soon karena ia menjadi saksi kunci atas kasus ini. Lantas, bagaimanakah akhir kisah cinta segitiga Bong Soon? Dan apakah si pembunuh berantai yang meresahkan berhasil ditangkap? Segera saksikan keseruan filmnya, ya!

15. The World of the Married

Tahun Rilis 2020
Genre
Sutradara ,
Pemeran Kim Hee Ae Park Hae Joon Han So Hee
Selengkapnya →

Ji Sun Woo adalah seorang dokter sekaligus direktur asosiasi di Family Love Hospital. Dengan karir yang cemerlang, ia juga memiliki keluarga yang bahagia bersama suaminya, Lee Tae Oh, dan putra tampan mereka, Lee Joon Young. Kehidupan Sun Woo pun nampak sempurna.

Namun nyatanya, memang tidak ada sesuatu yang sempurna. Tanpa sepengetahuannya, suaminya berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da Kyung. Mirisnya, perselingkuhan ini secara terang-terangan diketahui oleh orang-orang terdekat mereka, bahkan Da Kyung pun bukan orang asing bagi Sun Woo.

Konflik memuncak kala Da Kyung hamil dan Sun Woo memberitahu orang tua Da Kyung tentang perselingkuhan antara Da Kyung dan suaminya. Lantas, bagaimanakah akhir dari kisah Sun Woo, Tae Oh, dan Da Kyung? Siapakah yang menjadi korban sesungguhnya?

Drama yang mengangkat tema perselingkuhan ini menjadi salah satu yang terbaik dan banyak dibicarakan di seluruh dunia. Dengan mendapuk aktor senior Kim Hee Ae, drama ini turut menjadi titik balik Park Hae Joon, dan Han So Hee dan mengantarkan keduanya ke puncak popularitas.

16. Descendants of the Sun

Tahun Rilis 2016
Genre ,
Sutradara ,
Pemeran Song Hye Kyo Song Jong Ki Jin Goo Kim Ji Won
Selengkapnya →

Kang Mo Yeon adalah seorang dokter cantik yang bekerja di rumah sakit Hae Sung, sedangkan Yoo Si Jin berprofesi sebagai  kapten tentara angkatan darat Korea. Keduanya dipertemukan karena sebuah kesalahpahaman, hingga akhirnya mereka berkenalan dan menjadi dekat. Sayang, karena kesibukan sebagai dokter dan tentara, membuat mereka sulit untuk berkencan dan hubungan keduanya pun kandas.

Suatu hari, Kang Mo Yeon dipindahtugaskan untuk menjadi dokter relawan di daerah bernama Urk. Pemindahan ini merupakan bentuk balas dendam dari direktur rumah sakit karena Mo Yeon menolak cinta sang direktur. Namun siapa sangka, di Urk, Mo Yeon justru kembali dipertemukan kembali dengan Yoo Si Jin yang juga ditugaskan untuk menjaga keamanan di Urk.

Tak lama berselang, gempa dahsyat secara tiba-tiba terjadi dan banyak korban berjatuhan. Tim dokter dan para prajurit saling bekerja sama untuk membantu para korban. Disinilah hubungan Mo Yeon dan Si Jin menjadi dekat kembali.

Drama ini sangat dinanti banyak penggemar karena dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea seperti Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Rating yang diraih pun tidak main-main. Setiap episodenya menghadirkan paket lengkap mulai dari haru, komedi, serta romansa yang menghipnotis penonton.

17. Itaewon Class

Tahun Rilis 2020
Genre ,
Sutradara
Pemeran Park Seo Joon Kim Da Mi Yoo Jae Myung Kwon Na Ra
Selengkapnya →

Drama ini berfokus pada Park Sae Royi (Park Seo Joon) yang berjuang mengembangkan bisnis dari nol. Kisahnya diawali dengan ayah Sae Royi yang bekerja untuk perusahaan besar di bidang bisnis makanan. Selain menurunkan sedikit ilmunya tentang bisnis, ayahnya juga mengajarkan Sae Royi untuk menjadi pribadi yang gigih dan jujur.

Pada suatu hari, Sae Royi meninju teman sekelasnya, Jang Geun Wo (Ahn Bo Hyun), yang adalah anak dari Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), CEO dari perusahaan tempat ayahnya bekerja. Karena masalah ini, ayah Sae Royi dipecat dan tak lama meninggal dunia karena mengalami kecelakaan. Belakangan diketahui kalau kecelakaan ini disebabkan oleh Geun Wo.

Merasa dunia tidak adil, Sae Royi sangat ingin membalas dendam pada Geun Wo dan ayahnya dengan cara menghancurkan perusahaannya. Sae Royi yang sempat ditahan karena meninju Geun Wo, akhirnya keluar dari penjara dan membuka sebuah restoran di Itaewon. Berkat strategi bisnis yang matang dari tim kerjanya, restorannya menjadi sangat terkenal di media sosial.

Namun bukanlah bisnis kalau tidak naik turun. Saat masa krisis tiba, Sae Royi harus memutar otak karena ternyata saingannya sekarang adalah perusaahan yang dulu memecat mendiang sang ayah. Dengan tekad ingin menghancurkan perusahaan itu, Sae Royi dan teman-temannya berjuang mengembangkan bisnis yang sudah mereka mulai dari nol tersebut.

Kisah Healer berpusat pada seorang kurir malam bernama Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) atau yang punya julukan Healer. Dia bukanlah seorang kurir malam biasa karena sering mengambil banyak tugas berbahaya dari para kliennya.

Dengan kepiawaiannya dalam bertarung dan menyamar, Healer selalu bisa menyelesaikan semua tugas dengan baik tanpa meninggalkan jejak. Hingga satu tugas membuat hidupnya berubah, yakni ketika ia harus menyelidiki seorang reporter bernama Chae Young Shin (Park Min Young).

Tugasnya kali ini ternyata menghubungkan Healer dengan sebuah insiden di masa lalu yang melibatkan orang tua kandungnya. Insiden apa yang dimaksud dan apa yang akan dilakukan Healer? Silakan tonton semua episode drama ini untuk tahu jawabannya!

Meskipun penuh dengan aksi dan misteri, kisah romantis juga ikut mewarnai Healer. Akting dari para aktor dan aktrisnya sangat menawan, bahkan Ji Chan Wook dan Park Min Young berhasil meraih penghargaan Best Couple di Annual Drama Fever Awards ke-4 berkat drama ini.

 

19. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Tahun Rilis 2016
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Lee Joon Gi Lee Ji Eun Kang Ha Neul
Selengkapnya →

Saat mencoba menyelamatkan seorang anak yang tenggelam di danau, Go Ha Jin (IU) malah berakhir terbawa arus. Anehnya saat tersadar, Go Ha Jin berada di sebuah kerajaan pada zaman dinasti Goryeo dan terjebak di tubuh seorang gadis bernama Hae Soo yang masih berusia 16 tahun. Rupanya ia telah melakukan perjalanan waktu.

Di kerajaan tersebut, ia bertemu dengan banyak pangeran muda tampan, yang bahkan beberapa di antaranya jatuh hati pada Hae Soo. Salah satunya adalah pangeran ke-8, Wang Wook (Kang Ha Neul). Meski semua pangeran bersikap baik pada Hae Soo, namun ada satu pangeran yang dingin dan misterius, yakni pangeran ke-4, Wang So (Lee Joon Ki).

Meski awalnya canggung, kebaikan hati Hae Soo membuat pangeran Wang So juga perlahan terpikat padanya dan ingin menikahinya. Lantas, pangeran mana yang pada akhirnya akan mempersunting Hae Soo? Dan akankah Hae Soo, yang sebenarnya adalah Go Ha Jin, kembali ke masanya?

Drama ini tidak hanya menarasikan kisah romantis antara pangeran dan putri, tetapi juga melibatkan konflik perebutan takhta untuk menjadi raja. Adegan perkelahian yang penuh darah dan kecerdikan politik di dalam kerajaan turut disajikan dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

20. Business Proposal

Tahun Rilis 2022
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ahn Hyo Seop Kim Se Jeong Kim Min Gue Seol In Ah
Selengkapnya →

Suatu hari Shin Ha Ri (Kim Se jong) membantu sahabatnya, Jin Young Seo (Seol In Ah), yang tidak mau hadir ke kencan buta yang sudah diatur oleh keluarganya. Mendapatkan tawaran uang yang cukup besar, akhirnya Ha Ri berpura-pura menjadi Young Seo dan sengaja menjadi perempuan sombong yang suka berbicara pedas.

Ha Ri melakukan kencan buta dengan pria tampan bernama Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), yang anehnya malah menyukai Ha Ri. Menurut Kang Tae Mu, penampilan dan cara bicara Ha Ri saat itu sangat realistis dan jujur. Melihat situasi yang ternyata tidak sesuai harapannya, Ha Ri pun memutuskan untuk cepat-cepat pergi meninggalkan kencan butanya itu.

Keesokan harinya, Ha Ri terkejut ketika bertemu Kang Tae Mu di kantornya. Yang lebih mengejutkannya lagi, Kang Tae Mu ternyata atasannya yang baru saja datang ke Korea untuk memimpin perusahaan. Sempat terjadi kabur-kaburan tapi akhirnya atasannya itu tahu kalau Ha Ri adalah karyawannya yang berpura-pura jadi Young Seo.

Meski mengetahui fakta itu, Tae Mu rupanya tidak marah. Dia malah menyukai Ha Ri yang ternyata pintar dan berbakat dalam pekerjaannya. Dimulai dari situlah bibit-bibit cinta di antara mereka mulai bersemi. Akankah kisah cinta mereka berjalan dengan lancar?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram