logo web

20 Drama Korea Tentang Psikopat yang Paling Menengangkan

Ditulis oleh Suci Maharani R

Biasanya psikopat digambarkan sebagai sosok yang antisosial dan penyendiri. Nyatanya ada beberapa psikopat yang terlihat normal, sukses dan memiliki pencapaian loh. Para psikopat yang terlihat normal ini juga banyak diceritakan di beberapa drama Korea.

Nah, bagi kamu yang penasaran melihat sosok psikopat dengan tingkah normal, mungkin beberapa drama Korea ini bisa kamu tonton. Pasalnya, drama ini membuat penontonnya menyaksikan gerak gerik para psikopat dan membangkitkan jiwa detektif kalian.

Berikut rekomendasi drama dari Showpoiler yang bikin kalian siap-siap marathon seharian. Simak selengkapnya di sini!

1. Mouse

drakor psiko_ mouse_

Semuanya berawal dari Han Seo Jun (Ahn Jae Wook) seorang dokter neurologi yang ternyata adalah seorang psikopat. Dia dijuluki dengan nama “Head Hunter,” karena ciri khasnya selalu memenggal leher para korbannya. 

Suatu ketika kejahatan Han Seo Jun berhasil diketahui kepolisian, dia pun mendekam di penjara. Namun, masalah tidak berakhir sampai di situ saja. Para ahli menemukan fakta, bahwa Han Seo Jun menurunkan gen psikopat kepada anak yang sedang dikandung sang istri. 

Di saat yang bersamaan, Korea Selatan sedang merundingkan undang-undang aborsi untuk bayi yang dicurigai memiliki gen psikopat. Namun, istri Han Seo Jun tidak rela untuk membunuh anak kandungnya sendiri. Pertemuannya dengan ibu lain, yang menolak membunuh anak yang sama-sama memiliki gen psikopat, pun membuat istri Han Seo Jun semakin yakin untuk mempertahankan anaknya.

Singkat cerita, seorang remaja ditangkap oleh polisi karena diduga telah membunuh seluruh keluarganya. Anehnya, berbagai tes kebohongan yang dijalaninya menunjukkan hasil sebaliknya. 

Namun, si anak merasa dirinya berbeda dari yang lainnya. Dia menganggap dirinya adalah seorang monster yang dikutuk oleh tuhan. Kini dia berubah menjadi predator kejam yang tidak pernah puas untuk memangsa manusia.

2. Mask Girl

Sinopsis Mask Girl_

Kim Mo Mi (Lee Han Byeol) hanyalah seorang wanita yang terlahir dengan wajah di bawah standar kecantikan Korea Selatan. Hal inilah yang membuat Kim Mo Mi kecil kehilangan impiannya untuk menjadi seorang idol terkenal yang berbakat.

Saat dewasa, Kim Mo Mi menemukan cara untuk menjadi seorang selebriti tanpa menunjukkan wajah aslinya. Bermodalkan sebuah topeng, Kim Mo Mi dapat menampilkan bakat menyanyi dan menari di sebuah platform siaran online. Orang-orang mengenalnya dengan nama Mask Girl, selebriti internet yang sensual dan menggoda.

Lalu, apa yang membuat Kim Mo Mi jadi seorang psikopat? Kim Mo Mi dituduh sebagai pembunuh dua orang pria yang ternyata adalah fans Mask Girl. Salah satu korbannya adalah Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong), rekan kerjanya di kantor.

Kim Mo Mi terpaksa membunuh mereka karena muak dengan berbagai pengkhianatan dan penghinaan yang didapatkannya. Penggemar pertama mencoba memperkosa dan ingin mengekspos identitas aslinya. Sementara Joo Oh Nam, pria itu memang menolong Kim Mo Mi lepas dari penggemar pertama.

Namun, obsesi Joo Oh Nam untuk mendapatkan cintanya membuat Kim Mo Mi sangat muak. Alhasil Kim Mo Mi nekat membunuh Joo Oh Nam dengan cara yang sangat sadis. Sejak saat itu Kim Mo Mi berubah menjadi seorang psikopat wanita yang tidak kenal takut.

3. Signal

Signal

Tehubung lewat sebuah walkie talkie, kerjasama antara dua detektif handal dari generasi yang berbeda ini berhasil menangkap para psikopat dan mengungkap kasus kriminal lainnya.

Park Hae Young (Lee Je Hoon) adalah saksi mata atas kasus penculikan dan pembunuhan teman sekolahnya yang bernama Yoon Jung. Sayang, pihak kepolisian tidak pernah menanggapi kesaksiannya. Rasa bersalah inilah yang membuat Park Hae Young bertekad menjadi seorang polisi dan profiler handal. 

Suatu ketika, Park Hae Young tidak sengaja mendengar suara seorang pria dari walkie talkie yang berada di tumpukan sampah berkas kasus yang akan kadaluarsa. Pria itu tengah menyelidiki kasus tewasnya Seo Hyung Joon, seorang pria yang diduga sebagai tersangka penculikan Yoo Jung. 

Pemilik suara tersebut adalah Lee Jae Han (Cho Jin Woong), seorang detektif yang hilang di tahun 80-an. Berkat percakapan singkat ini Park Hae Young berhasil mengungkap kasus penculikan dan pembunuhan Yoo Jung. 

Namun, kerjasama keduanya tidak berakhir di situ saja. Pasalnya, Park Hae Young dan Lee Jae Ha kembali bekerjasama untuk menangkap seorang psikopat bernama Lee Jin Young. Pria itu adalah tersangka atas kasus pembunuh berantai kejam yang menewaskan empat wanita di Gyeonggi Selatan.

4. Stranger From Hell

Stranger From Hell_

Drama ini mengisahkan seorang pria bernama Yoon Jong Woo (Im Si Wan), yang nekat pergi ke Seoul seorang diri. Pria berusia 20-an ini ingin mengejar cita-citanya menjadi penulis novel yang populer. 

Berasal dari keluarga miskin, Yoon Jong Woo sempat bingung untuk menemukan tempat tinggal. Beruntungnya, dia menemukan sebuah asrama yang harganya sangat murah dan fasilitasnya cukup lengkap. 

Sejak hari pertama menginjakkan kaki ke Asrama Eden, Yoon Jong Woo sudah merasa aneh dengan para tetangganya. Mereka sangat misterius dan tertutup. Salah satu penghuni yang dekat dengan Yoon Jong Woo adalah Seo Moon Jo (Lee Dong Wook), yang berprofesi seorang dokter gigi. 

Berbeda dengan penghuni lainnya, Seo Moon Jo terlihat cukup ramah dan kesehariannya sangat normal. Namun, di balik senyum tersebut, ternyata Seo Moon Jo menyimpan rahasia yang bikin bulu kuduk merinding. Siapa sangka kalau Seo Moon Jo adalah seorang psikopat yang gila dan kejam.

Penasaran apa saja yang telah dilakukannya? kamu bisa tonton aksi Lee Dong Wook sebagai psikopat di drama Strangers From Hell.

5. Through the Darkness

drama korea psikopat_Through the Darkness_

Bercerita tentang profiler kriminal di Korea Selatan, Through the Darkness dibuat berdasarkan buku non-fiksi karya profiler pertama Korea, Kwon Il Yong.

Tidak heran jika drama ini punya sensasi kengerian yang berbeda karena hampir semua detail yang ada pada diri pelaku asli, bisa kamu lihat pada karakter yang memerankannya. Dari pakaian saat ditangkap sampai fitur wajah mereka punya kemiripan dengan versi nyata.

Dalam drama ini, Kim Nam Gil sebagai Song Ha Young adalah profiler dengan kepekaan dan kejelian luar biasa. Kini dia dihadapkan dengan seorang psikopat yang dijuluki “Red Cap.” Berbeda dengan psikopat lainnya, Red Cap tidak memiliki spesifikasi khusus dalam memilih korbannya. Dia mengikuti wanita secara random di jalanan, lalu membunuhnya dengan sadis.

Di tengah sulitnya mengungkap kasus tersebut, profesi profiler cenderung disepelekan. Namun, Ha Young terus menggali informasi dan kebiasaan dari para psikopat yang pernah ditangkap kepolisian.

Hampir setiap hari Ha Young terus mendengarkan kesaksian psikopat sampai terkena tekanan mental. Tujuannya satu, agar Ha Young dapat mengungkap identitas asli "Red Cap."

6. Tunnel

drakor psiko_tunnel_

Semuanya berawal di tahun 1986, saat itu Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) dikejutkan dengan penemuan tiga mayat wanita. Para korban memiliki latar belakang yang berbeda-beda, namun kondisi ketiga mayat tersebut sangat mirip. 

Sempat buntu, titik terang akhirnya didapatkan Park Kwang Ho saat ia menemukan simbol khusus yang ditinggal si pembunuh di kaki para korban. 

Park Kwang Ho pun meneliti TKP (tempat kejadian perkara) dari ketiga mayat yang ditemukan. Saat Park Kwang Ho mendatangi sebuah terowongan tempat salah satu korban tiba-tiba saja kejadian aneh menimpanya. Awalnya Park Kwang Ho bertemu dengan pemuda yang mencurigakan, mereka pun sempat bertarung hingga Park Kwang Ho tidak sadarkan diri. 

Saat keluar dari terowongan, Park Kwang Ho terkejut karena ia terlempar ke masa depan. Di tahun 2016, Park Kwang Ho menemukan beberapa mayat wanita yang kondisinya yang sama dengan tahun 1986. 

Awalnya Park Kwang Ho mengira pelakunya adalah orang yang sama seperti di masa lalu. Namun, para korban di masa sekarang tidak memiliki tanda khusus seperti mayat-mayat di tahun 1986. Mungkinkan pelakunya ada dua orang atau dia mengubah metodenya agar tidak bisa dilacak polisi?

7. Class of Lies

Class of Lies_

Sementara di Class of Lies, saya yakin drama ini bakal bikin para penontonnya merinding. Mengisahkan sisi gelap dari kehidupan para pelajar SMA di sekolah elit, salah satu siswanya ternyata seorang psikopat gila yang super cerdas. 

Untuk mencari tahu siapa dalang di balik kasus pembunuhan salah satu siswi, seorang pengacara bernama Gi Moo Hyeok (Yoon Kyung Sang) menyamar jadi salah satu guru. 

Sejak pertama kali masuk ke sekolah tersebut, Gi Moo Hyeok dikejutkan dengan tradisi bagi-bagi prestasi yang dilakukan para siswa high profile. Lalu, Gi Moo Hyeok pun sempat tertipu dengan alibi dan sandiwara dari salah satu siswa. 

Yoo Beom Jin (Lee Jun Young) adalah siswa paling berprestasi dan pintar di sekolahnya. Dia pun berasal dari keluarga yang sangat berpengaruh dan kepribadiannya sangat mengesankan. Bantuan yang diberikan Yoo Beom Jin pun cukup membantu Gi Moo Hyeok untuk menemukan bukti-bukti soal kasus kematian seorang siswa. 

Namun, Gi Moo Seok tidak menyangka kalau kepribadian Yoo Beom Jin ini palsu. Kenyataannya, dia adalah dalang utama di balik kasus tewasnya salah satu siswi di sekolahnya. Tidak sampai di situ saja, Yoo Beom Jin dengan santainya mencelakai dan membunuh kawan-kawannya yang menyadari perbuatan buruknya.

8. Hello Monster

Hello Monster_

Sesuai dengan judulnya, Hello Monster bakal mempertemukanmu dengan para psikopat yang kelakuannya bikin ngeri. Di balik wajah tampan yang mereka miliki, ternyata ada monster mengerikan yang bersemayam dalam diri mereka.

Mau tahu seperti apa kisahnya? Semua ini bermula saat Lee Hyun (Seo In Gook) dan adiknya Lee Min (Park Bo Gum) masih kecil. Ayah mereka yang bernama Lee Jung Min (Jun Kwang Ryul) berprofesi sebagai psikolog. 

Saat itu Jung Min sedang menelaah kepribadian seorang psikopat remaja bernama Lee Joon Young (Do Kyung Soo). Di saat yang bersamaan, Jung Min sadar bahwa salah satu putranya punya ciri-ciri psikopat yang sama dengan Joon Young. 

Putra bungsunya yang bernama Lee Min, kerap menunjukkan perilaku janggal yang mengarah pada kepribadian psikopat. Demi menyelamatkan Lee Min, Jung Min memutuskan mengurung si bungsu dari dunia luar sambil memberikan pendidikan agar Lee Min tidak nekat melakukan hal-hal mengerikan.

Suatu malam, Jung Min ditemukan tewas mengenaskan di dalam rumahnya. Lalu, Lee Min tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Sementara Lee Hyun mengalami hilang ingatan karena shock dan trauma yang dialaminya. 

Di saat yang bersamaan, psikopat yang pernah diwawancarai Jung Min yaitu Joon Young berhasil kabur dari penjara. Mungkinkah kaburnya Joon Young ada hubungannya dengan tewasnya Jung Min?

8. Beyond Evil

Beyond-Evil_

Kepolisian Manyang dikejutkan dengan serangkaian pembunuhan sadis yang menimpa para gadis di kota kecil tersebut. Sialnya lagi, pola pembunuhan ini sangat mirip dengan kasus pembunuhan berantai yang terjadi 20 tahun lalu. 

Untuk mengungkap misteri kasus pembunuhan berantai ini kepolisian mengirim Lee Dong Shik (Shin Ha Kyung) dan Han Joo Won (Yeo Jin Goo), dua detektif handal untuk menyelidikinya.

Meski berasal dari latar belakang dan punya cara kerja yang berbeda, Lee Dong Shik dan Han Joo Won bertekad untuk memecahkan kasus tersebut. 

Dalam penyelidikannya, Han Joo Won sempat tidak percaya pada rekan kerjanya tersebut. 20 tahun yang lalu, Lee Dong Shik dinyatakan sebagai tersangka kasus pembunuhan berantai di Manyang. Meski bukti yang menjeratnya kurang kuat, tapi masyarakat tetap memandangnya sebagai seorang pembunuh. 

Situasi semakin runyam, ketika penyelidikan Lee Dong Shik dan Han Joo Won membawa mereka pada elit politik. Benarkah psikopat yang mereka cari adalah orang yang berpengaruh atau semua ini hanya tipuan saja? Untuk mengetahui siapa pelakunya, kamu bisa menontonnya drama kriminal berjudul Beyond Evil.

9. Voice Series

Voice_

Voice adalah K-drama bergenre kriminal dan thriller yang terdiri dari tiga musim. Hampir di tiap musimnya, para polisi dan detektif bakal berhadapan dengan para psikopat yang berbahaya dan cerdas. Salah satunya psikopat yang sulit dilupakan adalah Mo Tae Gu yang jadi vilain utama di musim pertama. 

Mo Tae Gu (Kim Jae Wook) adalah putra dari Ketua Sungwun Express yang sangat berkuasa di Korea Selatan. Karena pola asuh yang salah, Mo Tae Gu mengalami gangguan mental dan berakhir menjadi seorang pembunuh berantai yang kejam. 

Sejak kecil Mo Tae Gu kehilangan kasih sayang kedua orang tuanya. Ibunya meninggal karena bunuh diri, lalu sang ayah Mo Gi Beom (Lee Do Kyung) adalah sosok yang tegas dan kejam. 

Jiwa psikopatnya muncul, saat Mo Tae Gu kecil melihat ayahnya menyiksa dan membunuh seseorang dengan kejam. Sejak saat itu Mo Tae Gu mulai melakukan aksi pembunuhan kejinya. Salah satu ciri khas dari pembunuhan Mo Tae Gu adalah bola besi yang dijadikan alat untuk menghabisi nyawa para korbannya. 

Berkat status sosialnya sebagai anak konglomerat yang berkuasa, Mo Tae Gu seakan kebal dari hukum. Ayahnya kerap menutupi berbagai kejahatan yang dilakukan oleh Mo Tae Gu, makanya pihak kepolisian agak sulit untuk menangkapnya.

10. Blind

drama korea psikopat_Blind_

Ryu Sung Joon (Ok Taecyeon), Ryu Sung Hoon (Ha Seok Jin) adalah adik-kakak yang sama-sama bekerja untuk pemerintah. Ryu Sung Joon adalah seorang detektif yang dikenal penuh semangat, tapi sangat urakan. Sementara kakaknya Ryu Sung Hoon adalah seorang hakim yang pintar dan sangat perfeksionis. 

Keduanya dihadapkan dengan rentetan kasus pembunuhan berantai yang diduga dilakukan oleh satu orang yang sama. Dari deretan korban yang ditemukan, hampir seluruhnya memiliki teknik dan metode pembunuhan yang sama. 

Singkat cerita, seorang pria bernama Jung Man Chun dituduh sebagai tersangka kasus pembunuhan berantai. Namun, kepolisian kembali dikejutkan dengan kasus pembunuhan berantai lainnya. 

Para juri yang bertugas di sidang Jung Man Chun ditemukan tewas mengenaskan. Tidak sampai di situ saja, Jung Man Chun dan seluruh keluarganya pun ditemukan tewas dengan cara yang sama. 

Sialnya, berbagai bukti yang ditemukan justru mengarah pada detektif Ryu Sung Joon. Dalam pelariannya, Ryu Sung Joon dibantu sang kakak Ryu Sung Hoon dan seorang pekerja sosial bernama Jo Eun Ki (Jung Eun Ji) untuk memecahkan kasus ini. 

Berbagai fakta yang mereka temukan, membawa ke masa lalu Ryu Sung Joon saat berada di Pusat Kesejahteraan Harapan. Ternyata, tempat penampungan anak ini memiliki rahasia kelam. Di sana juga terlahir sosok psikopat berdarah dingin yang kini mengintai kota.  

11. Vincenzo

Vincenzo_

Fokus utama Vincenzo bercerita tentang seorang mafia Italia keturunan Korea berusaha mencuri emas yang terkubur di apartemen tua. Tapi selain dua pemeran utamanya, sosok vilain di drama ini tidak kalah menarik untuk dibahas. 

Diperankan oleh Ok Taecyeon, karakter bernama Jang Jun Woo adalah psikopat yang kejam dan sangat gila. Kelakuannya bisa dikatakan di luar nalar, karena pria ini doyan menyiksa para karyawannya dengan cara yang tidak biasa. 

Awalnya tidak ada yang menyangka kalau Jang Jun Woo adalah psikopat yang kejam. Menyamar jadi seorang pengacara muda, karakternya terlihat sangat manis, lembut dan agak ceroboh. Tapi di balik semua itu, Jang Jun Woo adalah pria narsistik, manipulatif, obsesif dan tidak kenal ampun. 

Dia nekat membunuh ayahnya sendiri hanya untuk mendapatkan posisi ketua di Babel Group. Jang Jun Woo juga menjadikan adik kandungnya, Jang Han Seo (Kwak Dong Yeon), sebagai tameng untuk menutupi identitas aslinya. 

Ketika para bawahannya tidak bisa memenuhi keinginannya, Jang Jun Woo tidak segan untuk menyiksa mereka dengan sangat kejam, sambil tertawa puas. Bahkan, Jang Jun Woo terlihat sangat puas ketika para musuhnya tewas di tangannya sendiri.

12. Taxi Driver

Taxi Driver_

Saat menonton Taxi Driver, saya yakin ada banyak kasus kriminal yang bikin kesel dan geleng-geleng kepala. Dari sekian banyak kasus kriminal yang ada, ada sosok psikopat wanita yang kepribadiannya sangat menyeramkan. 

Baek Sung Mi (Cha Ji Yeon) adalah sosok villain utama untuk Rainbow Taxi dan CEO Jang (Kim Eui Sung). Hubungan mereka awalnya rekan kerja, karena Baek Sung Mi adalah pemilik dari sebuah perusahaan bernama Paradise Credit Information Company.

Pak Jang menyewa jasa Baek Sung Mi untuk memenjarakan beberapa pelaku kriminal yang mereka tangkap. Namun, kerjasama mereka retak karena masalah kepercayaan dan permainan kotor Baek Sung Mi. 

CEO Jang tidak menyangka, bahwa Baek Sung Mi terlibat dalam beberapa kasus kejahatan. Sebut saja kasus keuangan ilegal (rentenir) yang menyesatkan banyak orang dan penjualan organ ilegal. 

Meski seorang wanita, ternyata Baek Sung Mi memiliki kemampuan berkelahi yang cukup mumpuni. Tapi yang bikin saya ngeri, Baek Sung Mi adalah wanita yang dingin dan menikmati saat menyiksa para musuhnya. 

13. Inspector Koo

Inspector Koo_

Karakter psikopat yang bengis tidak akan kamu temukan dalam drama Inspector Koo. Pasalnya, si pembunuh berdarah dingin dalam drama ini sangat manis karena sering tersenyum.

Namun, tolong jangan terkecoh karena walau terlihat tidak berbahaya, dia bisa membunuh siapa pun dengan mudah dan tanpa rasa bersalah. 

Perbuatan keji psikopat lucu bernama K (Kim Hye Joon) ini membuat mantan detektif, Koo Kyung Yi (Lee Young Ae), berpikir keras. Detektif Koo tak menyangka jika kesanggupannya membantu sang sahabat, mengantarkannya pada sosok pembunuh berantai yang cantik itu. 

Walau sudah tidak lagi bertugas sebagai detektif aktif, kemampuan investigasi Koo sama sekali tidak berkurang. Dengan dandanan yang berantakan karena tak pernah mandi, detektif Koo mulai mengintai K.

Ketenangan Koo saat menganalisis pembunuhan yang dilakukan psikopat tersebut, serta bagaimana mereka beradu tak-tik, sangat seru untuk diikuti. 

14. Tell Me What You Saw

drama korea psikopat_Tell Me What You Saw_

Tell Me What You Saw bercerita tentang kerjasama pihak kepolisian, termasuk profiler jenius untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan seorang psikopat.

Jang Hyuk sebagai Oh Hyun Jae adalah profiler andal yang menghilang dari peredaran pasca kematian tunangannya. Ternyata kematian sang tunangan merupakan ulah seorang pembunuh berantai.

Oh Hyun Jae bekerjasama dengan beberapa pihak, salah satunya polisi perempuan yang punya kemampuan khusus, yaitu mengingat semua hal yang dilihatnya.

Polisi bernama Cha Soo Young (Choi Soo Young) tersebut bersama-sama Hyun Jae berusaha menangkap seorang psikopat pembunuh berantai yang dikenal dengan nama The Guy atau Peppermint Candy.

Menariknya, lima tahun lalu The Guy sudah dinyatakan tewas. Akan tetapi, kasus pembunuhan dengan korban dimutilasi kembali memunculkan kecurigaan atas dirinya. Bisakah mereka menangkap si pembunuh berantai yang sudah beraksi sejak lama? 

15. The Killer’s Shopping List

drama korea psikopat_The Killer’s Shopping List_

Bagaimana jadinya jika Lee Kwang Soo yang sangat identik dengan tingkah konyol harus berakting serius dalam menangkap pembunuh berantai? Kamu bisa nonton drama The Killer’s Shopping List untuk tahu jawabannya.

Lee Kwang Soo berperan sebagai Ahn Dae Sung, yaitu anak tunggal dari pemilik toserba di sebuah kota kecil. Ahn Dae Sung memang anak yang cerdas, hingga sebuah kejadian traumatis membuat hidupnya berubah. 

Saat masih remaja, Ahn Dae Sung pernah berhadapan dengan seorang buronan polisi. Penipu tersebut masuk ke toserba, dia juga hampir mencelakai ibunya, untungnya Ahn Dae Sung berhasil melumpuhkannya. Tapi, kejadian ini malah membuat Ahn Dae Sung kehilangan keberanian dan kepercayaan dirinya. Ahn Dae Sung berpikir jika penipu tersebut telah meninggal, sehingga ia hidup dalam rasa bersalah. 

Singkat cerita, Ahn Dae Sung memilih untuk membantu orang tuanya bekerja di toserba. Hal ini dilakukannya karena Ahn Dae Sung sudah tiga kali gagal mengikuti tes PNS. Di saat yang bersamaan, Ahn Dae Sung tidak sengaja menemukan mayat seorang wanita saat mengantarkan pesanan pelanggan. 

Ahn Dae Sung mengenal si korban, wanita itu adalah pelanggan reguler di toserba orang tuanya. Merasa kasihan, Ahn Dae Sung pun nekat menginvestigasi kasus ini sendirian. Sialnya, Ahn Dae Sung malah disangka sebagai pelakunya karena berbagai percobaan konyol yang dilakukan di rumahnya. 

Kasus ini semakin panas, karena polisi menemukan korban baru. Ahn Dae Sung pun bekerjasama dengan kepolisian untuk menemukan si pelaku. Dia melacak pelaku lewat barang bukti yang ternyata dibeli di toserba. Kira-kira berhasilkah Ahn Dae Sung menangkan psikopat yang meneror para wanita itu?

16. Jirisan

Jirisan_

Apa jadinya jika para ranger penjaga Gunung Jiri, harus berurusan dengan pembunuh berantai yang mengintai nyawa para pendaki? Tugas mereka sangat berat, selain harus melindungi gunung dan wisatawan yang datang untuk mendaki, para ranger juga harus waspada dengan pembunuh berantai.

Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) sudah berpengalaman menjadi ranger selama bertahun-tahun. Jauh sebelum itu, dia dan Gunung Jiri punya ikatan emosional tersendiri karena kedua orangtuanya tewas di sana dalam sebuah musibah.

Sebagai ranger senior, Yi Kang kedatangan ranger baru bernama Kang Hyun Jo (Ju Ji Hoon). Menariknya, Hyun Jo adalah lulusan militer dan dia punya kekuatan khusus. Kang Hyun Jo selalu tahu jika ada pendaki yang terancam oleh bahaya, namun dia tidak pernah memberitahu kemampuannya ini pada siapapun.

Suatu ketika, Seo Yi Kang ditugaskan untuk mencari tahu fakta dibalik hilangnya para pendaki di Taman Nasional Gunung Jirisan tersebut. Sebenarnya sudah bukan rahasia umum, jika banyak yang mendaki gunung tertinggi di Korea tersebut untuk bunuh diri hingga membunuh orang lain.

Berkat bantuan Kang Hyun Jo, Yi Kang dan tim menemukan fakta bahwa ada seorang psikopat yang mengincar para pendaki. Kemampuan Kang Hyun Jo untuk mengantisipas bahaya, ternyata membuat sang psikopat geram dan makin menunjukkan aksi nekatnya. Lantas, siapakah sang psikopat sebenarnya? Mungkin kan orang itu adalah salah satu di antara para ranger?

17. Gap Dong: the Memories of Murder

Gap Dong the Memories of Murder_

Gap Dong: Memories of murder disebut sebagai salah satu k-drama bertema psikopat terbaik. Terinspirasi dari kasus pembunuhan Hwaseong yang legendaris, karakter psikopatnya punya kelakuan yang melampaui iblis. 

Gap Dong adalah sebutan yang diberikan oleh polisi untuk pelaku pembunuhan sembilan wanita berhasil membuat Korea kalang kabut. Sudah 20 tahun, tetapi kasus ini masih menjadi misteri dan polisi tidak memiliki clue siapa pelakunya. Polisi pun tidak tahu, seberapa jauh Gap Dong dapat bertindak dan apa saja yang telah dilakukannya. 

Popularitas Gap Dong ini berhasil membuat seorang pemuda jatuh cinta padanya. Ryu Tae Oh (Lee Joon) adalah anak dari orang terpandang dan kaya raya. Dengan wajahnya yang tampan dan kepribadiannya yang mempesona, tidak ada yang menyangka bahwa Ryu Tae Oh adalah psikopat yang kejam. 

Ryu Tae Oh sangat memuja Gap Dong, bahkan ia menganggap psikopat misterius itu sebagai “Tuhan” dan “Pahlawannya.” Terinspirasi dari Gap Dong, Ryu Tae Oh sudah sejak lama melewati berbagai batasan kewarasan untuk berjalan menuju kegilaan dan kekejaman.

Dengan mudahnya, Ryu Tae Oh menipu para korbannya dan menyiksa mereka hingga tewas. Dia sangat menikmati setiap detiknya, saat para korbannya merasakan sakit dan tersiksa hingga akhir hayat.

18. Trap

drakore psiko_Trap 2019_

Liburan yang berakhir jadi tragedi, sepertinya hal ini pas dengan kejadian yang menimpa Kang Woo Hyun (Lee Seo Jin), seorang reporter terkenal. Di Korea Selatan, semua orang mengenal Kang Woo Hyun sebagai sosok yang dikagumi dan dicintai publik. 

Pembaca berita nasional ini sangat populer, tidak heran jika Kang Woo Hyun sampai dipinang untuk masuk ke beberapa partai politik. Tapi, Kang Woo Hyun tidak pernah tertarik untuk masuk ke ranah tersebut. 

Sebaliknya, Kang Woo Hyun memilih untuk bersama keluarganya. Namun, liburan keluarga kali ini malah membuat Kang Woo Hyun dituduh sebagai pembunuh berdarah dingin. 

Semuanya berawal ketika Kang Woo Hyun bersama istri dan anaknya menginap di sebuah vila yang jauh dari kota. Tiba-tiba saja anak dan istrinya diculik oleh beberapa orang yang tidak dikenal. Sementara Kang Woo Hyun ditemukan di pinggir jalan dalam keadaan tubuh dipenuhi luka dan lidah terpotong. 

Dua detektif berbakat, Ko Dong Kook (Sung Dong Il) dan Bae Nam Soo (Jo Dal Hwan) pun menyelidiki kasus tersebut. Satu persatu misteri berhasil dipecahkan, ternyata kasus ini berhubungan dengan seorang pengusaha berkuasa.

Pria ini dijuluki dengan nama “Tuan Muda,” seorang pengusaha kaya raya yang punya sisi psikopat. Salah satu hobi yang paling disukainya adalah melakukan “perburuan manusia.” Pria ini memang tidak kenal dengan kata takut, pasalnya semua aksi pembunuhan tersebut selalu dilakukan oleh tangannya sendiri.

19. Miss Ma Nemesis

drakor psiko_ miss ma nemesis_

Ma Ji Won (Kim Yun Jin) adalah seorang ibu yang dituduh sebagai pembunuh anaknya sendiri. Setelah sembilan tahun menjalani masa tahanannya, Ma Ji Won tetap menolak bahwa ia adalah pembunuh anak perempuannya sendiri. 

Bertekad untuk mengungkap pembunuh yang sesungguhnya, Ma Ji Won nekat melarikan diri dari penjara. Pelarian Ma Ji Won tidaklah mudah, karena ia harus berhadapan dengan detektif Han (Jung Woong In) yang sangat cerdas dan tangguh. 

Untuk menyamarkan identitas aslinya, Ma Ji Won menyamar sebagai seorang penulis dan sengaja masuk ke sebuah komunitas baru. Identitas ini berhasil membantu Ma Ji Won mengungkap satu persatu fakta kematian anak perempuannya. 

Dia pun bertemu dengan seorang wanita bernama Lee Jeong Hee (Yoon Hae Young) yang mengaku sebagai saksi mata. Ternyata, anak perempuannya adalah korban pembunuhan dari seorang psikopat yang cerdik. Melawan sosok yang lihai dan teliti, kira-kira berhasilkan Ma Ji Won menemukan si pelaku? 

Buat yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya, kamu bisa menonton k-drama berjudul Ms. Ma Nemesis. Bagi para penggemar novel kriminal, kisah Ma Ji Won ini terasa tidak asing bukan? Fyi, ternyata drama ini diadaptasi dari novel misteri karya Agatha Christie yang berjudul Miss Marple.

 20. Connect

drama korea psikopat_Connect_

Sutradara terkenal Takashi Miike membuat gebrakan dengan menyutradarai drama Korea pertamanya. Berjudul Connect (2022), drama fantasy thriller yang dibintangi Jung Hae In, Kim Hye Jun dan Go Kyung Pyo ini masih menonjolkan ciri khas Miike yang identik dengan tayangan berdarah-darah dan menegangkan.

Connect (2022) bercerita tentang pemuda bernama Ha Dong Soo yang tidak bisa mati karena dia merupakan ras manusia baru yang disebut connect. Maka dari itu ketika tubuhnya dimutilasi, termasuk matanya dicongkel, Dong Soo bisa kembali hidup dan anggota tubuhnya kembali menyatu.

Sayang, salah satu matanya belum sempat dia pasangkan kembali. Matanya yang tertinggal itu kemudian menjadi milik Oh Jin Seop; seorang psikopat pembunuh yang membuat patung dari jasad-jasad korbannya.

Akibat matanya terpasang pada seorang psikopat, Dong Soo bisa melihat perbuatan keji yang dilakukan Jin Seop. Saat Dong Soo berusaha menghentikannya, Jin Seop justru terobsesi dengan keabadian milik connect.  

Nah, rekomendasi drama di atas bisa menjadi salah satu pilihan kalian yang penasaran dengan gerak gerik psikopat.

Drama Korea bukan hanya cinta-cintaan aja loh, tapi bisa membuat kita lebih hati-hati dengan lingkungan kita dan bisa menstimulasi sifat empati dan sensitivitas kita akan orang-orang di sekitar. Tulis di kolom komentar drama Korea tentang psikopat favorit kalian, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram