logo web

10 Drama Terbaik Kwak Shi Yang yang Sayang Jika Dilewatkan

Ditulis oleh Siti Hasanah

Kwak Shi-yang yang lahir pada tahun 1987 ini memulai karirnya di dunia layar kaca setelah dia menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2014.

Dia mendapatkan kesempatan berakting sebagai aktor pendukung dalam drama Glorious Day dengan berperan sebagai Jung Hee-joo.

Popularitasnya melonjak setelah dia bermain dalam drama hits berjudul Oh My Ghost sebagai seorang koki kelas satu.

Setelah itu, dia mendapatkan kesempatan untuk bermain di beberapa drama lainnya, baik sebagai pemain utama atau pendukung.

Kwak Shi-yang juga sempat ikut reality show yang bertajuk We Got Married. Dia dipasangkan dengan Kim So-yeon.

Lewat drama berjudul Second to Last Love, Kwak Shi-yang juga berhasil dianugerahi penghargaan. Yuk, kita intip apa saja drama dari Kwak Shi-yang!

1. Café Minamdang

Café Minamdang

Di tahun 2022, Kwak Shi-yang kembali ke layar kaca dengan bermain dalam drama berjudul Cafe Minamdang. Dia beradu peran dengan Seo In-guk.

Diceritakan Nam Han-joon (Seo In-guk) merupakan seorang mantan profiler kriminal, tapi sekarang dia bekerja sebagai penipu. Dia menyamar menjadi seorang peramal juga menjalankan usaha toko peramal bernama Minamdang.

Penampilan fisik serta kelihaiannya dalam berbicara dia gunakan untuk menarik pelanggan. Meski dia menipu para pelanggannya demi uang, namun Han-joo juga membantu mereka yang memiliki kasus.

Tak bekerja sendiri, Han-joo dibantu oleh temannya yang bernama Gong Soo-cheol (Kwak Shi-yang) dan Nam Hye-joon (Kang Mi-na).

Soo-cheol berperan sebagai agen detektif swasta. Sementara itu, Hye-joon, adik perempuan Han-joon, adalah seorang hacker elite.

Han Jae-hee (Oh Yeon-seo), seorang detektif yang selalu antusias dalam bekerja juga seorang yang jujur, entah bagaimana dia terlibat urusan dengan Ha-joon.

2. Chicago Typewriter

Chicago Typewriter
  • Tahun Rilis: 2017
  • Genre: Romance, Fantasy, Comedy
  • Produksi: THE UNICORN & Studio Dragon
  • Sutradara: Kim Cheol-kyu
  • Pemeran: Yoo Ah-in, Kwak Si-yang, Go Kyung-pyo, Im Soo-jung
  • Episode: 16

Drama ini mengisahkan tiga pejuang perlawanan yang hidup di masa pendudukan Jepang pada tahun 1930-an di Korea. Ketiganya kemudian bereinkarnasi. Ada yang menjadi penulis terlaris yang mengalami masa kemerosotan, anti-fan, dan ghostwriter.

Han Se-joo (Yoo Ah-in) adalah seorang penulis jenius. Dia lelaki yang dingin, tapi berhati lembut. Se-joo mengalami writer’s block yang membuatnya jadi stres.

Karena sifatnya yang arogan dan pahit serta statusnya sebagai seorang penulis terkenal membuat dia jadi kesepian. Hari-harinya dia habiskan dengan bekerja dengan komputernya di ruang kerja.

Jeon Seol (Im Soo-jung) adalah seorang wanita unik yang memiliki kepribadian menyenangkan. Awalnya dia adalah fans dari Se-joo. Namun karena sikap Se-joo yang menyebalkan, dia pun berubah jadi anti-fan.

Sementara Yoo Jin-oh (Go Kyung-pyo) adalah seorang ghostwriter yang misterius. Dialah yang berhasil menyelamatkan karier Se-joo dari keterpurukan berkat kemampuan menulisnya. Ada juga Baek Tae-min (Kwak Shi-yang), seorang penulis yang tak kalah berbakatnya dari Se-joo.

3. Welcome 2 Life

Welcome 2 Life
  • Tahun Rilis: 2019
  • Genre: Fantasy & Romantic comedy
  • Produksi: Kim Jong-hak Production
  • Sutradara: Kim Geun-hong & Shim Soo-yeon
  • Pemeran: Jung Ji-hoon, Kwak Si-yang, Lim Ji-yeon
  • Episode: 32

Drama ini mengisahkan Lee Jae-sang (Rain) yang merupakan seorang pengacara di firma hukum JK Law Firm. Kantornya ini adalah salah satu yang terbesar di Korea.

Pengacara hebat ini hanya peduli dengan kemenangan saja. Suatu hari, Jae-sang mengalami kecelakaan mobil yang misterius. Kecelakaan tersebut membuat dia masuk ke dalam dunia pararel.

Di dunia yang lain Jae-sang berprofesi sebagai jaksa yang tegas dalam menegakkan hukum. Jae-sang menikahi wanita bernama Ra Shi-on (Lim Ji-yeon) yang berprofesi sebagai seorang detektif. Namun, di semesta asalnya, Jae-sang sudah putus dengan Shi-on 10 tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kwak Shi-yang berperan sebagai Goo Dong-tae. Dia adalah seorang polisi yang menjadi partner Shi-on. Dong-tae merupakan ketua tim dalam kepolisian.

Meski dirinya tampak tenang ketika menghadapi masalah, sebetulnya di balik ketenangan sikapnya, hati Dong-tae menjerit. Dia memiliki rasa sakit yang dipendam.

4. Idol: The Coup

Idol: The Coup
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Drama, Musical Drama
  • Produksi: JTBC Studios, Take2 Media Group, Transparent Arts
  • Sutradara: Noh Jong Chan
  • Pemeran: Kwak Si Yang, Ahn Sol-bin, Ahn Hee Yeon, Chu So-jung, Kim Min Kyu, Han So-eun , Kim Ji-won
  • Jumlah Episode: 12

Idol: The Coup bercerita tentang grup KPop wanita yang tak hanya tidak populer, tapi juga terancam bubar. Mereka tidak berhasil meraih popularitas dan berusaha keras untuk mewujudkan sebuah mimpi yang belum tercapai.

Grup tersebut bernama Cotton Candy yang berisi lima anggota, yaitu Jenna (Hani EXID), Hyun-ji (Sol-bin Laboum), Elle (EXY Cosmic Girls), Stella (Han So-eun), serta Chae-ah (Kim Ji-won).

Sementara itu, Kwak Shi-yang berperan sebagai Chae Ja-hyuk, CEO agensi tempat bernaungnya Cotton Candy.

5. Lovers of the Red Sky

Lovers of the Red Sky

Drama ini memiliki latar di masa Dinasti Joseon. Hong Cheon-ki (Kim Yoo-jung) merupakan seorang pelukis wanita yang jenius. Bakat melukisnya sangat luar biasa.

Cheon-ki sebenarnya terlahir buta, tapi entah bagaimana dia berhasil mendapatkan indra penglihatan. Sekarang dia sukses diterima di sekolah tinggi seni yang paling bergengsi di negerinya.

Suatu hari, Cheon-ki bertemu dengan Ha Ram, seorang perwira di Seowoongwan, yaitu kantor yang bertanggung jawab untuk geografi, astronomi, seni ramalan, serta meteorologi di masa itu. Ha Ram mengalami kebutaan akibat kecelakaan yang dialaminya saat masih kecil.

Cheon-ki mencintai Ha Ram walau dia buta. Semenjak menyukai pria itu, Cheon-ki selalu muncul di hadapan Ha Ram. Ternyata Ha Ram pun selalu menunggu Cheon-ki. Namun muncul masalah yang menghalangi cinta mereka.

Kwak Shi-yang berperan sebagai Pangeran Ju Hyang dalam drama ini. Dia sangat ingin menjadi raja Dinasti Joseon dan dirinya menggapai tujuannya menjadi Raja Sejo dengan menggunakan kekejaman.

6. Rookie Cops

Rookie Cops

Rookie Cops mengisahkan cerita cinta Wi Seung-hyun (Kang Daniel), seorang mahasiswa baru di Universitas Kepolisian Nasional Korea (KNPU).

Dia adalah anak dari Wi Ki-yong (Son Chang-min) yang merupakan seorang komisaris Badan Kepolisian. Dia sangat mengagumi ayahnya. Seung-hyun kemudian bertemu dengan Go Eun-gang (Chae Soo-bin) dan mereka lalu saling jatuh cinta.

Kwak Shi-yang berperan sebagai Kim Hyun-soo. 10 tahun yang lalu dirinya dipukuli serta ditikam berkali-kali hingga akhirnya meninggal sesudah ditabrak truk sampah.

Hyun-soo adalah mahasiswa di universitas tersebut dan merupakan kakak dari Kim Tak (Lee Shin-young), teman Seung-hyeon.

7. Oh My Ghost

Oh My Ghost
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Comedy, Romance, Drama, Thriller
  • Produksi: Chorokbaem Media
  • Sutradara: Yoo Je-won
  • Pemeran: Jo Jung-suk, Park Bo-young, Kim Seul-gi, Lim Ju-hwan, Kwak Si-yang
  • Episode: 16

Na Bong-sun (Park Bo-young) adalah seorang perempuan yang pemalu dan rendah diri. Dia lebih sering menyendiri. Di restoran tempat dia bekerja, Bong-sun sering ditegur oleh sous chef.

Sedari kecil Bong-sun bisa melihat hantu dan neneknya ternyata adalah seorang cenayang. Pada suatu hari, tiba-tiba Bong-sun dirasuki oleh hantu wanita bernama Shin Ae-soon (Kim Seul-gi) yang penuh nafsu.

Kang Sun-woo (Jo Jung-suk) adalah chef sekaligus pemilik restoran tempat Bong-sun bekerja. Diam-diam Bong-sun suka dengan Sun-woo.

Sayangnya, Sun-woo masih belum move on dari mantan pacarnya. Setelah melihat Bong-sun berubah, Sun-woo pun jadi tertarik padanya.

Kwak Si-yang berperan sebagai Seo-joon, yang merupakan seorang koki kelas satu dan sempat belajar di Le Cordon Bleu. Seo-joon selalu baik dengan Bong-sun dan ternyata dia juga suka pada Bong-sun.

8. Mirror of the Witch

Mirror of the Witch
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Fantasy, Historical, Romance, Comedy
  • Produksi: Apollo Pictures, Media N Art, Drama House
  • Sutradara: Jo Hyun-tak
  • Pemeran: Kim Sae-ron, Yoon Shi-yoon, Yum Jung-ah, Lee Sung-jae, Kwak Si-yang
  • Episode: 20

Drama Korea sageuk berjudul Mirror of the Witch ini mengisahkan seorang putri kerajaan bernama Seo-ri (Kim Sae-ron) yang diasuh oleh seorang dukun bernama Choi Hyun-seo (Lee Sung-jae) karena suatu hal.

Dia diasingkan karena kutukan yang ditimpakan kepadanya. Siapa pun yang jatuh cinta dengannya akan meninggal.

Hyun-seo mempunyai anak laki-laki bernama Poong-yeon (Kwak Shi-yang). Anak laki-lakinya itu jatuh cinta dengan Seo-ri semenjak kecil.

Kemudian muncul Heo-jun (Yoon Shi-yoon), anak dari seorang budak dan tuan kaya raya. Dia bertemu dengan Seo-ri dan berusaha untuk membantunya menghilangkan kutukannya. Setelah bersama Seo-ri, Heo-jun pun mulai jatuh cinta padanya.

9. Second to Last Love

Second to Last Love
  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Romance
  • Produksi: Salt Light Media & Linus Pictures
  • Sutradara: Choi Young-hoon
  • Pemeran: Ji Jin-hee, Kim Hee-ae, Kwak Si-yang
  • Episode: 20

Second To Last Love merupakan remake dari drama Jepang yang berjudul Saigo Kara Nibanme no Koi. Drama ini mengisahkan seorang pria yang masih melajang di usia 40-an.

Pria itu bernama Ko Sang-shik (Ji jin-hee). Sesudah pensiun dari pekerjaannya dia merasa hidupnya jadi berantakan.

Namun, kemudian dia bertemu dengan Kang Min-joo (Kim Hee-ae). Dia selalu bertengkar dengan Min-joo, sehingga menjadikan hidupnya jadi lebih berwarna.

Keduanya bertemu di sebuah stasiun penyiaran. Lama-kelamaan, keduanya berakhir dengan menjalin hubungan romantis.

Dalam drama ini, Kwak Shi-yang memerankan karakter Park Joon-woo, yang berusia 35 tahun dan seorang pemilik healing kafe bernama Rest.

Berkat perannya di drama ini, Shi-yang sukses meraih penghargaan sebagai bintang baru dalam SBS Drama Awards.

10. Alice

Alice

Drama bergenre Sci-fi ini berlatar tahun 2050. Saat itu organisasi bernama Alice dibentuk untuk membantu manusia agar bisa melakukan time travel dan berkunjung ke dunia paralel.

Namun kemudian sebuah buku ramalan meramalkan akhir para pelancong. Supaya buku itu tak disalahgunakan, Alice mengirim Yoon Tae-yi (Kim Hee-sun) dan Yoo Min-hyuk (Kwak Shi-yang).

Keduanya dikirim ke tahun 1992 dengan tujuan untuk mengambil buku itu dari penjaga terakhirnya. Saat menjalankan misi itu, Tae-yi mengetahui kalau dia hamil anak dari Min-hyuk.

Dia pun memutuskan untuk membesarkan anak itu tanpa memberi tahu Min-hyuk. Tae-yi pun mengganti namanya menjadi Park Sun-young.

Di tahun 2020, Tae-yi bertemu dengan Park Jin-gyeom (Joo Won), seorang detektif yang sukses. Pertemuan keduanya menjadi awal untuk pencarian buku ramalan dan jawaban mereka.

Itulah 10 drama yang dibintangi oleh aktor tampan Kwak Shi-yang. Meski tak melulu muncul sebagai pemain utama, dirinya sukses membuktikan kemampuan aktingnya dengan mendapatkan penghargaan.

Oh iya, ternyata Kwak Shi-yang juga pernah debut sebagai anggota boyband bernama One O One bersama Ahn Hyo-seop, Kwon Do-kyun, dan Song Won-seok. Namun grup ini disband di tahun 2019. Selain Oh My Ghost, drama Kwak Shi-yang mana yang sudah kamu tonton?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram