logo web

Inilah 10 Drama Kwon Yool Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Diingat sebagai sosok psikopat dalam salah satu dramanya, Kwon Yool, punya catatan dalam berakting yang cukup panjang. Mulai aktif di dunia drama dari 2007 lalu, lebih dari 20 judul drama sudah dia bintangi, baik peran utama atau pendukung. Beberapa drama tenar mendapuknya sebagai karakter utama, sebut saja Let’s Eat Season 2 (2015).

Prestasi Kwon Yool di layar kaca pun bisa dibanggakan. Dalam drama Whisper (2017) yang tayang di SBS, Kwon Yool bahkan mendapatkan penghargaan Excellence Awards, Actor in A Mid-Length Drama. Semakin penasaran dengan judul drama yang pernah dia mainkan? Kami pilihkan sepuluh drama Kwon Yool terbaik untukmu!

Baca juga: 10 Film Terbaik Choi Gwi Hwa, Aktor Korea yang Bertalenta

1. Dali and Cocky Prince

Dali and Cocky Prince

Dali and Cocky Prince (2021) adalah drama Kwon Yool yang mempertemukannya dengan Park Gyu Young dan Kim Min Jae. Di sini kamu akan melihat Kwon Yool berperan sebagai Jang Tae Jin, seorang pengusaha kaya sekaligus cinta pertama Dali.

Kim Dali sebagai pusat cerita drama ini merupakan wanita muda yang cerdas dan tenang. Dia adalah putri pemilik galeri seni paling terkenal di Korea.

Duka atas kematian ayahnya seolah tak lekas pergi karena Dali diteror tagihan utang sana-sini, salah satunya oleh Jin Moo Hak, putra pemilik usaha restoran yang sukses. Jang Tae Jin lantas menawarkan bantuan, tapi Dali menolak karena di masa lalu dia sudah membuatnya sakit hati.

Belakangan diketahui kalau keduanya sempat bertunangan, tapi Tae Jin membatalkannya karena alasan yang mengejutkan.

2. Voice 2

Voice 2

Drama Kwon Yool berjudul Voice (2017) adalah salah satu drama kriminal thriller paling terkenal di Korea Selatan. Saking terkenal dan diminati, series ini dibuat dalam empat musim.

Kwon Yool sendiri tampil sebagai support role di musim ke dua, guest role di musim ke tiga, serta cameo di musim ke empat. Melalui drama ini Kwon Yool akan mengejutkanmu dengan karakternya.

Voice 2 (2018) masih melanjutkan kisah Golden Time dalam menyelesaikan insiden mendesak secara real-time dari panggilan telepon yang diterima melalui layanan darurat.

Suatu hari, seorang pembunuh berantai misterius bernama Dr. Fabre muncul. Seorang profiler suara bernama Kwang Kwon Joo dan detektif keras kepala, Do Kang Woo, bekerjasama menangkap pelakunya.

3. Bring It On, Ghost

Bring It On, Ghost

Bring it on, Ghost (2016) merupakan drama Kwon Yool ber-genre horror, mystery, romantic comedy yang cukup segar. Ia mengisahkan kehidupan seorang pemuda, Park Bong Pal, yang dapat melihat hantu dan menggunakan kemampuannya itu untuk mendapatkan uang.

Bong Pal mengumpulkan uang agar dia bisa membayar prosedur untuk menghilangkan kemampuannya tersebut.

Saat mendatangi satu sekolah, Bong Pal bertemu dengan ruh gadis remaja yang meninggal lima tahun lalu. Ruh bernama Kim Hyun Ji tersebut bingung karena dia tak kunjung naik ke alam baka. Dia yakin Bong Pal bisa membantunya mencari tahu. Keduanya lantas bekerjasama dan jatuh cinta.

Mereka tidak menyadari tengah dikuntit roh jahat yang menyebabkan Hyun Ji meninggal. selain itu roh jahat tersebut ternyata adalah sosok yang membuat Bong Pal dapat melihat hantu. Roh jahat yang meneror hidup Bong Pal dan Hyun Ji tersebut diperankan oleh Kwon Yool dengan nama Joo Hye Sung.

4. Haechi

Haechi

Pada masa Dinasti Joseon, empat orang yang punya latar belakang berbeda, berkumpul untuk mengusung Pangeran Lee Geum menjadi raja. Mereka juga penuh semangat mereformasi Saheonbu. Ke empatnya adalah Lee Geum, Yeo Ji, dan Bak Mun Su yang diperankan oleh Kwon Yool.

Bak Mun Su, satu dari empat orang itu sangat bersemangat mencari keadilan. Dia hanya punya tujuan melindungi yang lemah dan miskin. Mun Su mengikuti ujian pegawai negeri untuk menjabat sebagai pejabat publik.

Dia kemudian diangkat menjadi penyelidik di Saheonbu sekaligus menjadi penyelidik rahasia. Mun Su digambarkan sebagai pribadi yang lembut dan jujur.

5. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch

Lee Gon adalah Kaisar Kerajaan Corea zaman modern. Dia menjadi pemimpin yang sempurna untuk warganya, tetapi siapa yang tahu bahwa di dalam dirinya ada luka yang timbul setelah sang ayah tewas dibunuh di depan matanya.

Luka yang dia punya dari usia 8 tahun itu, terbawa sampai dewasa. Namun, alih-alih memperlihatkan sikap berbakti, Lee Gon lebih suka berkelana.

Dia mencoba melewati palang menuju realitas alternatif ketika Republik Korea menjadi pengganti kerajaan.  Saat berhasil melewati palang itu, Lee Gon bertemu detektif Jung Tae Eul yang dia kenali dari kartu identitasnya.

Selama titik balik masa kecil, Lee Gon, mengingat kartu identitas itu dan mengingat lagi pembunuhan ayahnya. Peran ayah Lee Gon inilah yang dimainkan oleh Kwon Yool.

6. Mental Coach Jegal

Mental Coach Jegal

Drama Kwon Yool berikutnya ber-genre sport drama yang mengangkat mengenai kejiwaan para atlet yang sudah mulai kehilangan masa jayanya. Mental Coach Jegal (2022) bercerita tentang seorang mantan atlet Taekwondo yang tidak bisa lagi bertanding karena sebuah skandal. Jegal Gil melalui masa-masa sulit sebelum akhirnya bisa bangkit.

Kebangkitannya dia gunakan untuk membantu para atlet yang mengalami nasib serupa. Dia bantu menyembuhkan mental para atlet yang sudah pensiun untuk bertarung dalam pertarungan sesungguhnya, yaitu dunia yang absurd.

Kwon Yool berperan sebagai Gu Tae Man, seorang kepala Human Right Center of the Sports Council sekaligus mantan peraih medali emas Olimpiade Taekwondo.

7. Let’s Eat 2

Let’s Eat 2

Let’s Eat 2 (2015) mengikuti petualangan Goon Dae Young saat pindah ke gedung baru dan bertemu kembali dengan teman sekelas saat sekolah dasar dulu, Baek Soo Ji. Soo Ji wanita yang mandiri karena telah hidup sendiri selama sepuluh tahun. Dia juga punya banyak pengetahuan tentang makanan, sehingga keduanya menjadi dekat dengan mudah.

Soo Ji berprofesi sebagai penulis lepas. Dia diam-diam menyukai tetangganya yang lain, Lee Sang Woo, yang diperankan Kwon Yool. Sang Woo adalah PNS yang sederhana dan selera makannya pun tak pernah macam-macam. Soo Ji membuat kontrak dengan Dae Young sembari mengejar Sang Woo.

8. One More Happy Ending

 One More Happy Ending

One More Happy Ending (2016) merupakan drama Kwon Yool yang akan mengajakmu melihat kehidupan para wanita yang dulunya pernah populer sebagai girl group generasi pertama bernama Angles.

Wanita-wanita yang kini berusia 30-tahunan itu sekarang menjalani kehidupan yang sangat berbeda; dan siap bertemu dengan pria-pria yang akan membuat mereka jatuh cinta sekali lagi.

Di masa lalu Han Mi Mo, Baek Da Jung, Go Dong Mi, Hong Ae Ran dan Goo Seul Ah, pernah sukses menjadi gril group. Namun, karena masalah intern, mereka harus bubar. Masing-masing kini sudah menjalani kehidupan sendiri, termasuk kisah cinta yang berbeda-beda. Kwon Yool sebagai seorang dokter lajang bernama Goo Hae Joon, terlibat dengan mereka.

9. No, Thank You Season 1&2

No, Thank You

Drama Kwon Yool berjudul No, Thank You Season 1&2 (2020-2021) diadaptasi dari webcomic berjudul Myeoneuragi karya Soo Shin JI. Selama dua musim, Kwon dipercaya membawakan peran utama bernama Goo Young. Selama dua musim pula dia beradu akting dengan Park Ha Sun sebagai sepasang suami istri.

Pada musim pertama, Goo Young dan Sa Rin adalah pengantin baru. Sa Rin mencoba menjadi menantu yang baik, tetapi mertua dan suaminya take her for granted, sehingga Sa Rin mulai meragukan pernikahannya. Di musim kedua, Sa Rin terlihat sudah bisa menyesuaikan diri. Hidupnya berjalan relatif lancar sampai kemudian dia terlibat dalam kasus tak terduga.

10. Whisper

Whisper

Shin Young Joo adalah polisi wanita yang kharismatik dan bersemangat dalam melakukan tugas-tugasnya. Memiliki keluarga yang kesulitan keuangan, mau tidak mau dia harus mengalami banyak penderitaan selain melunasi hutang-hutang keluarga.

Dia bekerjasama dengan seorang hakim elit yang berbudi luhur, ramah, pintar dan tak segan membantu orang lain, Lee Dong Joon.

Keduanya bergabung untuk mengungkap kasus korupsi di Taebak, yaitu sebuah firma hukum terbesar Korea. Kasus tersebut ternyata salah satu skandal terbesar yang pernah ada.

Di sana mereka bertemu dengan salah satu pengacara serta manajer tim untuk mengurusi merger dan akuisisi perusahaan, Kang Jung Il. Diperankan oleh Kwon Yool, Jung IL terkenal sebagai pengacara yang jahat dan licik.

Sepuluh drama Kwon Yool dalam artikel ini bisa kamu pilih sesuai selera. Mau yang romance comedy, drama-drama bertema berat yang melibatkan hukum, sampai drama saeguk yang selalu punya sisi istimewa. Semuanya suguhkan cerita menarik untuk menemani waktu senggangmu!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram