logo web

10 Drama Terbaik Lee Sung Min dari Berbagai Tema dan Genre

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Menarik perhatian melalui perannya dalam drama Reborn Rich (2022), aktor Lee Sung Min banyak dibicarakan, baik oleh knetz atau penonton internasional.

Aktor senior ini tak kalah bersinar dibanding aktor muda Song Joong Ki yang bermain dalam drama yang sama. Memulai karir di tahun 2004, Lee Sung Min nyatanya sudah banyak mengoleksi judul drama dan film.

Drama-drama Lee Sung Min yang dia mainkan tersedia dalam beragam tema dan genre. Dari belasan yang sudah dimainkan, kami pilihkan sepuluh drama terbaik darinya. Apa sajakah itu? Berikut daftarnya untukmu!

Baca juga: 12 Drama Terbaik Song Joong Ki yang Wajib Ditonton Para Fans!

1. Misaeng: Incomplete Life

Misaeng: Incomplete Life

Misaeng: Incomplete Life (2014) merupakan drama perkantoran yang dibintangi Lee Sung Min bersama Im Siwan dan beberapa aktor lain. Menjadi lawan main Im Siwan, Lee Sung Min berperan sebagai Oh Sang Shik. Dia adalah seorang manajer yang gila kerja tetapi memiliki kepribadian yang hangat.

Oh Sang Shik menjadi atasan Geu Rae; seorang pekerja magang yang tak punya pengalaman kerja sebelumnya. Geu Rae selama ini berupaya menjadi pemain baduk profesional.

Ketika mimpinya gagal dia sadar tak punya keahlian apa pun. Beruntung dia punya atasan yang baik seperti Sang Shik. Menariknya baduk banyak membantu Geu Rae dalam beradaptasi dan menavigasi masalah di kantor.

2. Reborn Rich

Reborn Rich

Penampilan Lee Sung Min dalam drama Reborn Rich (2022) mendulang banyak pujian. Aktor senior yang satu ini membuktikan bahwa kualitasnya masih belum habis.

Berperan sebagai Jin Yang Cheon, aktor Lee harus berakting menjadi kepala sebuah perusahaan bernama Soonyang Group, sekaligus konglomerat teratas Korea Selatan yang dingin dan ambisius.

Di antara keturunannya, Yang Cheol sangat tertarik dengan cucu paling bungsu bernama Jin Do Jun. Anak kecil itu dinilai visioner dan ambisius. Terang saja karena Jin Do Jun sebenarnya adalah Yoon Hyun Woo.

Dia merupakan pekerja Soonyang Group yang dicurangi dan dicelakakan saat melakukan tugas. Anehnya, secara misterius ruh Hyun Woo berpindah ke tubuh Jin Do Jun.

3. Juvenile Justice

Juvenile Justice

Drama Lee Sung Min berjudul Juvenile Justice (2022) mendapat sambutan meriah karena suguhkan cerita hukum yang belum pernah ada. Drama yang turut dibintangi oleh Kim Hye Soo dan Kim Mu Yeol ini bercerita tentang seorang hakim elit yang dingin, yang baru saja diangkat menjadi hakim Pengadilan Anak.

Sebagai hakim Shim Eun Seok sangat membenci anak-anak pelaku kejahatan, tapi di sisi lain dia terikat oleh aturan yang secara tidak langsung melindungi anak-anak karena masih di bawah umur.

Shim Eun Seok pun harus bersitegang dengan kepala Divisi Peradilan Anak, Kang Won Joong, yang diperankan oleh Lee Sung Min. Di saat bersamaan, putra Kang Won Joong juga terlibat tindak kriminal.

4. Memory

Memory

Memory (2016) memperlihatkan kerja keras seorang pria untuk melindungi nilai-nilai kehidupannya yang berharga sekaligus cinta dari keluarga, saat ingatannya mulai memudar. Lee Sung Min menjadi karakter utama bernama Park Tae Suk dalam drama ini. Dia adalah seorang pengacara profesional yang mendapati dirinya mengidap Alzheimer.

Sekalipun tahu mengenai kondisi kesehatannya, Tae Suk mempertaruhkan nyawa untuk memperjuangkan satu kasus terakhirnya. Drama berjumlah 16 episode ini turut dimainkan oleh Kim Jee Soo, Park Jin Hee, Lee Jun Ho dan beberapa pelakon lainnya. Nonton Memory (2016) siap-siap saja ikut terbawa emosi oleh akting sang senior ya!

5. The King 2 Hearts

The King 2 Hearts

The King 2 Hearts (2012) adalah salah satu drama Korea yang mengambil tema tentang hubungan Korea Utara dan Selatan, yang dibumbui dengan romantis dan sedikit komedi.

Dibintangi Lee Seung Gi dan Ha Ji Won, drama ini memotret upaya Raja Lee Jae Kang, yang diperankan oleh Lee Sung Min, untuk menggabungkan kekuatan militer Korea Utara dan Selatan.

Jae Kang ingin dua Korea bersatu dan memenangkan kompetisi militer berskala dunia. Untuk itu dia mengirim sang adik, Lee Jae Ha, pergi ke camp pelatihan.

Di sana Jae Ha yang tidak peduli dengan politik dan kekuasaan bertemu seorang putri dari pejabat tinggi militer Korea Utara bernama Kim Hang Ah. Setelah kerap bersitegang di awal, keduanya mulai mengembangkan perasaan.

6. Money Game

Money Game

Sesuai judulnya, drama Lee Sung Min berjudul Money Game (2020) menyajikan cerita dengan tema yang tidak jauh-jauh dari uang dan permainan.

Drama ini memperlihatkan konflik yang terjadi di dalam Financial Policy Bureau Korea Selatan setelah dua puluh tahun krisis moneter berlalu. Walau sudah lama terjadi, peristiwa itu membuat pemerintah Korea Selatan khawatir.

Mereka tak ingin peristiwa buruk itu kembali terjadi. Agar kejadian tersebut tidak sampai menimpa Korea Selatan, tiga orang pekerja Komisi Jasa Keuangan dan Kementerian Ekonomi dan Keuangan bekerja keras. Mereka adalah Chae Yi Heon, Heo Jae yang diperankan Lee Sung Min, dan Lee Hye Jun; satu-satunya pejabat wanita di dalam tim.

7. The Great King, Sejong

The Great King, Sejong

Ingin melihat Lee Sung Min berakting dalam balutan hanbok? Kamu harus nonton dramanya yang berjudul The Great King, Sejong (2008). Walau tidak bermain sebagai karakter utama, kamu akan bisa menikmati ceritanya.

Kisah berpusat pada sosok Pangeran Chung Nyeong; pangeran ketiga yang tinggal di luar istana karena ketegangan politik yang terjadi.

Chung Nyeong hidup sebagai rakyat jelata sampai dia tumbuh dewasa. Ketika tiba waktunya naik tahta, Chung Nyeong yang bergelar Raja Sejong mulai bekerja untuk negaranya.

Dia juga menciptakan sistem penulisan Korea yang dikenal dengan nama Hangul. Dalam drama ini Lee Sung Min berperan sebagai Choe Man Ri; seorang profesor yang menentang pembuatan Hangul bersama cendekiawan lainnya.

8. Shadow Detective

Shadow Detective

Lee Sung Min dalam drama ini berperan sebagai Kim Tae Rok; seorang detektif veteran yang sedang menunggu masa pensiunnya. Suatu hari dia mendapat panggilan telepon dari seseorang yang mengaku sebagai teman lama.

Dari seberang telepon orang tersebut mengaku telah membunuh rekan Kim Tae Rok yang bernama Woo Hyun Seok. Penelepon tersebut juga menyarankan Tae Rok untuk mencari tahu kesalahannya di masa lalu.

Tae Rok menjadi terduga atas kematian Woo Hyun. Namun, mereka segera mencari tahu identitas penelepon misterius tersebut dengan bantuan dua detektif lainnya, yaitu Lee Sung A dan Song Kyung Chan yang masing-masing diperankan oleh Kyung Soo Jin dan Lee Hak Joo.

9. Splendid Politics

Splendid Politics

Selain The Great King, Sejong (2008), Splendid Politics (2015) adalah drama sageuk lainnya yang dibintangi Lee Sung Min. Drama ini kembali suguhkan trik dan intrik perebutan kekuasaan yang terjadi di istana. Ceritanya mengikuti kehidupan Putri Jung Myung, satu-satunya keturunan raja dari ratu yang tersisa dari pembantaian.

Agar selamat sang putri menjalani hidup sebagai rakyat jelata dan harus menyamar sebagai pria. Petaka terjadi ketika ayahnya, Raja Seon Jo meninggal dunia dan posisi raja diisi oleh Pangeran Gwang Hae.

Gwang Hae merupakan putri raja dengan selir yang ambisius dan tak segan menghabisi siapa pun yang dapat mengancam posisinya, termasuk putra dari Raja Seon Jo dan ratu.

10. Golden Time

Golden Time

Lee Sung Min menjadi seorang dokter bedah yang gila kerja dan terkenal cerdik serta mengutamakan pasiennya daripada diri sendiri dalam drama Golden Time (2012). Bernama Choi In Hyuk dia sekaligus membimbing dokter-dokter residen di sebuah rumah sakit, salah satunya adalah Lee Min Woo.

Setelah menghabiskan waktu dua tahun untuk mengabdi di desa, Min Woo kembali ke rumah sakit tempat asalnya untuk menyelesaikan residensinya. Min Woo yang berjiwa bebas merasa letih dengan pekerjaannya. Di bawah bimbingan Choi In Hyuk, Min Woo kembali mempertanyakan alasannya menjadi seorang dokter.

Dari sekian banyak drama Lee Sung Min yang sudah tayang, sepuluh judul yang kami pilihkan dalam artikel ini gak akan mengecewakan. Pilihan temanya cukup beragam, dari kedokteran hingga bisnis, sehingga bisa kamu pilih sesuai selera. Jadi, mana drama favoritmu dari aktor senior ini?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram