logo web

14 Rekomendasi Drama Park Gyu Young Terbaik yang Wajib Ditonton

Ditulis oleh Syuri K.N.
ARTIKEL INI ADA VERSI INGGRISNYA!
Jika meng-update artikel ini, WAJIB tulis link-nya di sheet ini

Aktris cantik asal Korea Selatan bernama Park Gyu Young sudah sering berseliweran di berbagai K-drama. Aktris yang memulai debutnya sejak tahun 2016 ini memang sedang menapaki jalan menuju puncak karirnya.

Setelah berkarir selama bertahun-tahun, akhirnya Park Gyu Young kerap bergabung dalam drama-drama populer hingga didapuk sebagai pemeran utama. 

Park Gyu Young pernah berakting di drama law, komedi romantis, hingga misteri dan thriller. Ternyata aktris cantik ini versatile banget, ya? Penasaran Park Gyu Young telah membintangi drama apa saja? 

Buat kamu-kamu yang sedang mencari rekomendasi drama yang dibintangi oleh Park Gyu Young, jangan lupa untuk mencari informasi lebih lengkapnya hanya di Showpoiler.

1. Celebrity

park gyu young in celebrity (2023)_

Tak bisa dipungkiri, media sosial memiliki impact yang besar di kehidupan masa kini. Dari media sosial lah terbit isilah ‘selebtwit’, ‘selebgram’, ‘Youtuber’, atau yang bisa kita kelompokkan sebagai influencer. Nah, drama Korea berjudul Celebrity (2023) ini mengisahkan berbagai macam kehidupan orang-orang yang bekerja di industri hiburan.

Seo Ah Ri (Park Gyu Young) sebenarnya terlahir di keluarga kaya, tapi karena ayahnya bangkrut, dia kerja banting tulang sebagai sales kosmetik murah door-to-door. Awalnya dia tidak berminat menjadi selebriti, tapi setelah bertemu kembali dengan teman lamanya, Ah Ri didukung oleh temannya itu untuk menjadi influencer.

Ah Ri pun mulai meniti karir sebagai selebgram. Mulai dari seorang nugu, alias bukan siapa-siapa, Ah Ri bisa menjadi seorang influencer terkenal. Bahkan dia tergolong 1% teratas di Korea Selatan. Karena itu, dia sekarang bergabung dengan Gabin Society, grup selebriti internet elit yang hanya terdiri dari selebgram super terkenal saja.

Namun, setelah menjadi selebgram papan atas, terutama setelah menjadi bagian dari Gabin Society, Ah Ri menyadari kalau media sosial itu penuh kepalsuan. Kehidupan yang penuh gemerlap ini tidak membuatnya bahagia. Puncak masalahnya adalah ketika perkumpulan influencer Gabin Society melakukan percobaan pembunuhan.

Merasa salah dengan apa yang telah dilakukan Gabin Society, Ah Ri pun berniat untuk membongkar kebusukan mereka semua termasuk cara kotor untuk menjadi seorang influencer.

2. Sweet Home Season 1-2

drama park gyu young-1_

Walau sudah ada drama lain setelah Sweet Home (2020), drama ini layak berada di peringkat atas dalam list rekomendasi drama Park Gyu Young. Drama yang bisa kamu saksikan di Netflix ini difavoritkan banyak orang dan berhasil jadi salah satu drama Korea Selatan terpopuler di dunia. 

Park Gyu Young didapuk sebagai salah satu pemeran utamanya, bersamaan dengan Song Kang hingga Lee Jin Wook. Park Gyu Young berperan sebagai calon musisi muda bernama Yoon Ji Soo. Pemain gitar bass ini baru saja pindah ke apartemen Green Home di kamar nomor 1510.

Sementara main protagonist drama ini, Cha Hyun Soo (Song Kang), juga pindahan baru ke apartemen Green Home. Setelah kematian keluarganya akibat kecelakaan, Hyun Soo jadi lebih suka menyendiri. Dia mendapatkan ketenangan di apartemen barunya itu.

Sayang, semuanya hanya sesaat, sebab Hyun Soo, Ji Soo, dan penghuni lainnya diganggu oleh insiden aneh yang mulai terjadi di apartemen Green Home. Orang-orang secara misterius berubah menjadi monster. Hyun Soo, Ji Soo, dan penghuni lainnya mencoba untuk memburu para monster dan bertahan hidup.

Tapi, ketika mau keluar apartemen pun mereka dikejutkan dengan fakta bahwa fenomena monster ini tak hanya terjadi di apartemen mereka, tapi juga di seluruh Korea Selatan.

3. The Devil Judge

drama park gyu young-2_

Mari beralih ke drama yang bisa banget bikin penonton emosi, The Devil Judge (2021). Dalam drama ini, Park Gyu Young akan didapuk sebagai pemeran utamanya. Dia beradu akting dengan aktor dan aktris ternama Korea, seperti Ji Sung, Kim Min Jung, dan Park Jin Young.

Berlatarkan alternate universe Korea Selatan, Park Gyu Young memerankan karakter Detektif Yoon Soo Hyun. Bekerja sebagai detektif di Unit Investigasi Regional, Yoon Soo Hyun diketahui sangat cekatan dan terampil. Dia menyimpan luka dalam hatinya yang membuatnya begitu membenci ketidakadilan.

Agak lain dari semesta yang kita ketahui, di The Devil Judge, persidangan melibatkan seluruh warga. Setiap persidangan disiarkan secara langsung di televisi, dan semua orang bisa melakukan voting untuk menghukum penjahat.

Kang Yo Han (Ji Sung) merupakan hakim utama dari persidangan. Dia terkenal sangat berani menghukum orang yang bersalah, walaupun orang itu tokoh penting dalam pemerintahan. Karena sangat ‘kejam’ dalam menjatuhkan vonis, Yo Han dianggap pahlawan sekaligus iblis oleh orang-orang.

Kim Ga On (Jin Young), hakim pembantu, selalu berada di sisi Kang Yo Han, karena dia sangat percaya pada hakim utama tersebut. Berbeda dengan Soo Hyun yang merasa ada yang tidak beres tentang Yo Han, dia berpikir Yo Han sedang melakukan ‘balas dendam’ terhadap orang-orang yang dia vonis secara berlebihan.

Menurut Soo Hyun, jika terbukti Yo Han melakukan balas dendam terselubung, maka itu juga termasuk bentuk kejahatan. Makanya, Soo Hyun berusaha keras untuk mencari tahu mengenai berbagai rahasia mengenai Kim Yo Han.

4. Dali and Cocky Prince

drama park gyu young-5_

Beralih ke drama lainnya, kali ini Park Gyu Young didapuk sebagai pemeran utama dalam Dali and the Cocky Prince (2021). Dalam drama ini, Park Gyu Young memerankan Kim Da Li, seorang peneliti sekaligus penerus di Museum Saint Müller.

Di sisi lain, ada Jin Moo Hak (Kim Min Jae), anak lelaki yang tumbuh besar di pasar. Dia mencari nafkah dengan berjualan gamjatang. Dia berkemauan keras dan tahu cara menghasilkan uang. Makanya, setelah dewasa, dia menjadi direktur pelaksana Dondon F and B, jaringan restoran global yang dimulai dari restoran kecil keluarganya. 

Namun, dia bukanlah direktur yang ramah pada para karyawannya, dia hanya peduli dengan uang. Hingga dia bertemu dengan Kim Da Li, anak tunggal dari keluarga kelas atas yang mengelola galeri seni. Da Li digambarkan sebagai sosok wanita yang ramah dan memiliki kepribadian yang baik. 

Naas, Da Li dihadapkan pada kebangkrutan museum keluarganya karena kematian sang ayah yang tiba-tiba. Semenjak itu, Da Li menjalani kehidupan yang sulit. Tapi, karena Da Li menguasai tujuh bahasa yang berbeda dan memiliki bakat seni yang luar biasa, Da Li segera diangkat sebagai direktur di Museum Seni Cheong Song.

Walau begitu, Da Li membutuhkan uang dalam jumlah yang sangat besar untuk mendapatkan kembali Museum Saint Müller. Untuk itu, Da Li meminjam uang kepada Moo Hak.

Ya, Moo Hak dan Da Li memulai hubungan sebagai kreditur dan debitur atas galeri seni. Dengan kedua sifat mereka yang bertolak belakang, tentunya tak jarang mereka adu mulut. Mungkinkah kedua kutub yang berlawanan ini saling memahami dan berakhir jatuh cinta?

Drama Dali and the Cocky Prince merupakan penampilan perdana Park Gyu Young sebagai pemeran utama, lho! Makanya, dia mengaku pada media kalau dia merasa tertekan selama syuting. Akan tetapi, dia tidak ingin menunjukkannya, sehingga dia berusaha berakting dengan maksimal. 

5. Nokdu Flower

drama park gyu young-4_
Tahun Rilis -
Genre
Sutradara
Pemeran

Nokdu Flower (2019) adalah drama bergenre historical yang dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoon Shi Yoon dan Han Ye Ri. Drama sageuk ini merupakan salah satu drama Korea yang tidak boleh kamu lewatkan. Park Gyu Young juga berakting dalam drama ini sebagai salah satu pemeran pendukung.

Drama ini berlatarkan tahun 1894-1895 pada masa Revolusi Petani Donghak. Ada dua saudara tiri yang berada di pihak yang berlawanan, Baek Yi Kang (Jo Jung Suk) dan Baek Yi Hyun (Yoon Shi Yoon). 

Baek Yi Kang adalah putra pertama dari keluarga terpandang. Ayahnya pejabat pemerintah daerah, sementara ibunya berasal dari kelas bawah. Kedudukan sosial ibunya, dan Yi Kang yang terlahir di luar pernikahan menyebabkan orang-orang memandang rendah dirinya.

Sementara Baek Yi Hyun, adik tiri Yi Kang, terlahir dari pernikahan resmi. Selain itu, parasnya tampan, dan sikapnya yang sopan, membuat Yi Hyun menjadi Baek yang difavoritkan orang-orang. 

Park Gyu Young berperan sebagai Hwang Myung Shim, adik perempuan Hwang Seok Joo, guru dari Baek Yi Hyun. Singkat cerita, Myung Shim dijodohkan dengan Baek Yi Hyun. 

Myung Shim adalah sosok wanita yang lembut. Dia kerap menyembunyikan pemikiran dan perasaannya untuk dirinya sendiri. Meski pada awalnya terpaksa bersama Baek Yi Hyun, namun hubungan keduanya secara perlahan berkembang dan mulai belajar untuk saling mencintai.

6. It's Okay to Not Be Okay

drama park gyu young-3_

Beralih ke drama romcom, Park Gyu Young didapuk sebagai salah satu supporting role dalam drama berjudul It's Okay to Not Be Okay (2020). Drama ini sebenarnya berpusat pada kisah romansa antara Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji

Tapi, Park Gyu Young bakal sering nongol di beberapa adegan, sebab dia berperan sebagai Nam Ju Ri, salah satu perawat yang bekerja di OK Psychiatric Hospital. Rumah sakit itu merupakan tempat Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja. 

Nam Ju Ri digambarkan sebagai sosok gadis yang agak pendiam. Ia juga diperlihatkan menyukai Moon Gang Tae, namun perasaannya itu tidak berbalas.

Berbeda dengan Ju Ri, ada juga Go Mun Young (Seo Yea Ji) yang menyukai Gang Tae. Ia tidak sependiam Ju Ri, justru Go Mun Young menunjukkan rasa cintanya secara ‘bar-bar’.

Dia sering mengunjungi Gang Tae di rumah sakit, sehingga Ju Ri pun menyadari kehadiran Mun Young sebagai rival cintanya. Plot semakin memanas, sebab Ju Ri dan Mun Young ternyata sudah memiliki konflik sejak masih duduk dibangku sekolah. Lantas, siapakah yang akan memenangi hati Gang Tae?

7. Miss Independent Ji Eun

Miss Independent Ji Eun (2018)_

Short series berjudul Miss Independent Ji Eun ini mengajak Park Gyu Young menjadi pemeran utamanya, yaitu Kim Ji Eun. Dia beradu akting dengan Jung Eui Jae yang berperan sebagai Park Woo Jin. Ji Eun gadis berusia 24 tahun yang baru saja ‘memasuki masyarakat’, alias dia baru bekerja dan berkontribusi sebagai warga negara pada umumnya.

Setelah mendapatkan pekerjaan pertamanya, Ji Eun merasa kehidupannya begitu menjemukan. Selama setahun ini, dia hanya bekerja. Untunglah rekan-rekan kerjanya yang lain tidak menyebalkan seperti bosnya. Terutama Park Woo Jin, yang sering jadi ‘hero’ untuk Ji Eun jika diperlukan.

Karena sedang marak stalker yang berbahaya, Ji Eun jadi lebih waspada dan berhati-hati akan lingkungannya. Dia memotret taksi yang dinaikinya, dia juga berhati-hati dalam memberikan alamat pada driver-nya. Ketika memasuki gedung apartemennya, Ji Eun bertemu dengan Woo Jin, yang ternyata baru pindah juga ke sana.

Kalau dipikir-pikir, sikap Woo Jin lama kelamaan mencurigakan, ya? Dia selalu ada di dekat Ji Eun, bahkan pindah ke apartemen yang sama dengannya. Jangan-jangan, stalker yang sedang dicari oleh pihak kepolisian itu adalah Woo Jin?

8. Romance Is a Bonus Book

drama park gyu young-6_

Park Gyu Young menjadi salah satu cast dalam drama berjudul Romance Is a Bonus Book (2019). Lagi-lagi, Gyu Young didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung. Sementara Lee Na Young dan Lee Jong Suk bermain sebagai pemeran utamanya.

Diceritakan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) adalah seorang penulis sukses dan tampan. Dia merupakan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitan tempatnya bekerja. Kehidupannya berjalan dengan tenang, hingga dia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Kang Dan Yi (Lee Na Young). 

Dan Yi dulunya adalah seorang copywriter populer. Tapi, dia berhenti berkarya setelah menikah. Kini, dia telah bercerai, menjadi seorang ibu tunggal yang menganggur. Karena tidak ada pemasukan lagi dari mantan suaminya, Dan Yi berusaha mencari pekerjaan.

Tapi, walaupun dengan jejak karirnya yang luar biasa dulu, sangat sulit baginya yang sudah berhenti bekerja selama bertahun-tahun. Dan Yi pun memutuskan berbohong tentang pengalaman kerjanya. Dari situ dia berhasil mengantongi pekerjaan magang di kantor penerbitan. Dia tidak menyangka kalau akan dipimpin langsung oleh Cha Eun Ho.

Pertemuan Dan Yi dan Eun Ho membuat keduanya terlibat dalam kehidupan satu sama lain. Kisah cinta pun mulai mengisi lembaran demi lembaran isi hati mereka. Park Gyu Young berperan sebagai Oh Ji Yool, anggota baru di tim editorial Eun Ho dan Dan Yi. Meski usianya sudah dewasa, Ji Yool masih bersikap childish dan manja.

Rupanya, Ji Yool sudah terbiasa diperlakukan spesial oleh ibunya. Untung saja Ji Yool tidak memiliki sikap sombong seperti sang ibu yang kerap bikin kesal banyak orang. Selain kisah cinta Eun Ho dan Dan Yi, drama ini juga akan mengungkap perubahan sikap Ji Yool untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

9. Magic School

Magic School (2017)_

Sebelum The Devil Judge (2021), ternyata Park Gyu Young dan Jin Young sudah pernah beradu akting. Lebih tepatnya, mereka menjadi couple di drama remaja berjudul Magic School (2017) ini. Sesuai judulnya, drama ini mengisahkan para anak muda yang belajar trik sulap di Magic School.

Mereka adalah Lee Na Ra (Park Jin Young) yang telah melajang seumur hidupnya. Kemudian ada Jun (Nichkhun), residen medis yang diadopsi oleh sebuah keluarga di Amerika, Jay (Yoon Park) yang seorang pesulap jenius, dan Lee Seong (Yang Byeong Yeol), dokter termuda di bidang astrofisika. 

Keempat pria ini sangat berbeda satu sama lain. Untuk alasan yang berbeda, mereka masuk ke sekolah sulap. Setelah itu, keempatnya menghadapi momen-momen ajaib yang tersembunyi dalam kehidupan sehari-hari. 

Park Gyu Young berperan sebagai supporting role bernama Woo Ri. Dia adalah love interest-nya Na Ra. Sudah lama Na Ra menyukai Woo Ri, temannya. Tapi, Na Ra tidak berani mengungkapkan perasaannya. Hingga suatu malam dalam keadaan mabuk, Woo Ri mencium bibir Na Ra. Apakah sebenarnya Woo Ri juga menyukai Na Ra?

10. Suspicious Partner

drama park gyu young-8_

Bergenre rom-com dan thriller, Park Gyu Young menjadi salah satu pemeran drama Suspicious Partner (2017). Drama ini dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun sebagai pemeran utamanya.

Sementara Park Gyu Young hanya mengambil peran kecil saja dalam drama ini. Walau begitu, karakternya cukup penting, terutama dalam pengembangan tokoh Jung Hyun Soo (Dong Ha). Gyu Young memerankan karakter wanita muda bernama Park So Young. Gadis ini adalah salah satu kenalan Jung Hyun Soo di masa lalu.

Hyun Soo sangat menyukai So Young. Naas, gadis itu mendapatkan kekerasan fisik dan seksual dari gerombolan orang tidak dikenal. Ketika melaporkan ke pengadilan, jaksa penuntutnya malah membebaskan para tertuduh dan melupakan kasus ini, seakan-akan merupakan kasus yang tidak penting.

Padahal So Young mengalami depresi berat pasca terjadinya tragedi besar yang membuatnya sangat trauma itu. So Young bahkan sempat berusaha melakukan aksi bunuh diri.

Karena tidak ada keadilan dari pihak berwajib, Hyun Soo pun turun tangan menjadi ‘tukang jagal’ bagi orang-orang yang telah menyakiti So Young. Dia bahkan sampai berhasil menyakiti jaksa penuntut yang membubarkan kasus So Young.

Walaupun bukan cerita inti, kisah So Young dan Hyun Soo menyedot atensi banyak orang, lho! Bisa dibilang, mereka lah scene stealer dalam drama ini. 

11. Solomon's Perjury

Solomon's Perjury

Park Gyu Young juga mejeng di drama Solomon's Perjury (2016) sebagai supporting role, lho! Nama karakternya adalah Baek Hye Rin. Solomon's Perjury sendiri mengisahkan misteri pembunuhan seorang siswa, dan juga masalah yang biasa terjadi di kalangan remaja.

Pada malam Natal, seorang siswa jatuh dari atap sekolah dan meninggal seketika. Polisi menyimpulkan dia bunuh diri, sekolah juga seakan-akan enggan melanjutkan investigasi. Tak lama kemudian, Ko Seo Yeon (Kim Hyun Soo) bersaksi kalau siswa yang meninggal itu bukan bunuh diri, melainkan dibunuh. 

Setelah kasus tersebut viral dan menjadi sorotan banyak orang, beberapa pihak jadi saling tuduh. Antara pihak sekolah, kepolisian, hingga pers, semua saling tunjuk mengaku inosens. Seo Yeon dan beberapa temannya, termasuk Baek Hye Rin yang diperankan oleh Park Gyu Young, tidak ingin membiarkan ketidakadilan menang.

Mereka pun mengadakan pengadilan sendiri untuk mengungkap kebenaran. Para siswa bertindak sebagai penasihat, hakim, dan juri dalam persidangan sekolah.

Persidangan tersebut mengungkapkan rahasia buruk tentang kasus pembunuhan dan kemunafikan orang-orang dewasa yang terlibat, sementara para siswa berjuang untuk mendapatkan kebenaran.

12. The Third Charm

The Third Charm

The Third Charm menceritakan kisah cinta dalam kurun waktu 12 tahun antara On Joon Yeong (Seo Kang Joon), Lee Yeong Jae (Esom), dan Shin Ho Chul (Min Woo Hyuk). Pada waktu ketika Joon Yeong dan Yeong Jae berusia 20 tahun. Joon Yeong diceritakan sebagai mahasiswa kutu buku yang cupu.

Karena overthinking akan segala hal, Joon Yeong jadi mudah frustasi dan sangat sensitif. Teman-temannya pun menyarankan Joon Yeong untuk mengikuti kencan buta. Dan akhirnya, Joon Yeong bertemu dengan Lee Yeong Jae untuk pertama kalinya. Tidak seperti Joon Yeong, Yeong Jae tidak kuliah.

Hidup sebagai yatim piatu, dia kesulitan dalam ekonomi, hingga tidak mampu untuk kuliah. Dia pun bekerja sebagai asisten penata rambut. Walau memiliki perbedaan, Joon Yeong dan Yeong Jae yang dipertemukan dalam kencan buta saling menyukai dan akhirnya berkencan. 

Park Gyu Young berperan sebagai adik perempuan dari Joon Yeong, On Ri Won. Dia merupakan wanita yang memiliki kepribadian yang tegas dan juga suka buat onar.

13. Fight for My Way

drama park gyu young-7_

Fight for My Way (2016) menjadi salah satu drama remaja yang populer banget pada tahun 2017. Drama ini semakin meriah dengan kehadiran Park Seo Joon, Ahn Jae Hong, dan Kim Ji Won sebagai pemeran utamanya. Meski hanya mendapatkan peran kecil, Park Gyu Young tetap tampil luar biasa saat memerankan karakternya, yaitu Ahn Su Jeong.

Penampilan singkatnya dalam drama ini mulai menaikkan popularitasnya, lho! Bahkan, berkat kesuksesan drama Fight for My Way, Park Gyu Young juga semakin dilirik banyak sutradara dan rumah produksi di Korea Selatan. 

Adapun cerita Fight for My Way sendiri mengisahkan tentang orang-orang yang berjuang untuk menggapai impiannya masing-masing. Berpusat pada perjuangan Ko Dong Man (Park Seo Joon) yang ingin menjadi atlet taekwondo yang sukses, namun sekarang hanya bekerja sebagai pegawai kontrak.

Teman lamanya, Choi Ae Ra (Kim Ji Won), ingin menjadi pembawa berita di televisi, tapi berakhir bekerja di meja informasi sebuah department store. Bisakah mereka tetap mengejar impian tanpa latar belakang yang tepat?

Tetapi, selain kedua pemain utama tadi, ada pula Kim Joo Man dan Baek Seol Hee, teman mutual Ko Dong Man dan Choi Ae Ra, yang berpacaran. Di tahun keenam hubungan mereka, Joo Man dan Seol Hee menghadapi masalah yang berat.

Nah, Park Gyu Young diceritakan sebagai pegawai magang baru di perusahaan Joo Man. Jika Joo Man sedang ada di kantor, maka kamu bisa melihat Gyu Young beraksi.

14. Hey Ghost, Let's Fight

Bring It On, Ghost lee se in_

Hey Ghost, Let's Fight (2016) memiliki judul lain, yaitu Bring It On, Ghost. Drama ini sangat populer baik di Korea Selatan maupun mancanegara, bahkan sampai dibuat remake-nya oleh Thailand. 

Pada tahun-tahun awal Park Gyu Young debut akting, dia berperan di empat drama, salah satunya adalah Hey Ghost, Let's Fight. Dalam drama ini, sang aktris memerankan karakter pendukung yang bernama Jeong Soo Ah, teman sekelas Bong Pal.

Hey Ghost, Let's Fight (2016) mengisahkan hantu seorang gadis SMA bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) yang berusaha mendapatkan ingatannya semasa hidup.

Pertemuannya dengan seorang pria bernama Park Bong Pal (Ok Taec Yeon), perlahan-lahan membantunya menemukan ingatannya lagi. Kira-kira apa yang terjadi pada Hyun Jin di masa lalu? Mengapa dia bisa meninggal dan menjadi arwah gentayangan?

List di atas merupakan drama terpopuler dan terbaik dari Park Gyu Young yang tidak boleh kamu lewatkan. Kira-kira dari beberapa drama di atas, judul yang mana yang bikin kamu penasaran dan tidak sabar untuk menontonnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram