logo web

10 Drama Terbaik Park Ha Na, Aktris Spesialis Drama Ratusan Episode

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Park Ha Na memulai debutnya di dunia akting dengan peran kecil di sebuah drama berjudul Twelve Man in A Year (2012).

Pada kesempatan berikutnya, dia mulai mendapat porsi tampil yang lebih besar di drama Empress Ki (2013). Tepat satu tahun setelahnya, Ha Na mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Apgujeong Midnight Sun (2014).

Penampilan Ha Na di beberapa drama cenderung asing bagi pemirsa internasional, tetapi tidak bagi warga Korea. Pasalnya, dia merupakan salah satu aktris yang langganan berakting dalam drama-drama yang tayang harian.

Tak heran jika beberapa drama yang dia mainkan tayang sampai 100-200 episode. Lalu, apa saja drama yang pernah dimainkan Park Ha Na?

1. Empress Ki 

drama park ha na_Empress Ki_

Empress Ki (2013) menjadi drama Park Ha Na yang paling gak boleh kamu lewatkan, terutama jika menyukai drama-drama bertema historical dengan busana-busana yang cantik dan mengagumkan.

Walau bukan sebagai pemeran utama, Ha Na berperan sebagai Woo Hee atau Lady Bu, salah satu selir Ta Hwan, the last Emperor of Yuan Dynasty. Dia adalah putri Gubernur Busaqui dari Lingbei.

Empress Ki (2013) bercerita tentang perjalanan hidup seorang wanita Goryeo bernama Ki Seung Nyang yang dibawa ke Mongol sebagai Gungnyeo (wanita istana).

Setelah melewati banyak peristiwa, Ki Seung Nyang menikah dengan Kaisar Dinasti Yuan, Toghon Temur atau Ta Hwan dan menjadi Permaisuri Ki. Sebelumnya, Ki Seung Nyang adalah tunangan Raja Goryeo yang meninggal di Dinasti Yuan.

2. The Sound of Magic 

drama park ha na_The Sound of Magic_

Park Ha Na pernah muncul sebagai cameo dalam drama musikal Korea pertama, The Sound of Magic (2022). Dia berperan sebagai Min Ji Soo, teman lama dari karakter yang diperankan oleh Ji Chang Wook.

Dalam drama ini, Ji Chang Wook adalah karakter utama yang menjadi sosok penuh misteri bernama Ri Eul. Ri Eul seorang pesulap tampan yang tinggal di sebuah wahana permainan terbengkalai.

Cerita dimulai ketika seorang gadis miskin yang pintar, Yoon Ah Yi, bertemu pesulap di sebuah taman hiburan yang sudah lama ditinggalkan. Ah Yi yang tengah sedih dan gundah karena kesulitan keuangan, dihibur oleh Ri Eul dengan pertunjukan sulapnya.

Mereka semakin dekat dan bersahabat hingga kemudian masa lalu Ri Eul terungkap dan pesulap itu menghilang.

Baca juga: 9 Pemeran The Sound of Magic, Kisah Persahabatan Pesulap Tampan

3. Girl’s Generation 1979 

drama park ha na_Girl’s Generation 1979_
Tahun Rilis 2017
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Bona Chae Seo Jin

Girl’s Generation 1979 (2017) akan membawamu berkenalan dengan sosok bernama Lee Jung Hee, putri kedua dari keluarga pemilik pabrik pakaian dalam. Jung Hee dan beberapa temannya mengikuti kencan grup.

Di sana dia bertemu Bae Dong Moon yang langsung jatuh cinta padanya. Sayang, Jung Hee sudah lebih dulu menyukai seniornya di sekolah, Son Jin. 

Suatu hari, seorang murid pindahan dari Seoul datang ke sekolah mereka. Park Hye Joo seketika langsung menjadi pusat perhatian.

So Jin ternyata juga tertarik begitu melihatnya, tapi gadis itu lebih menyukai Joo Yeong Choon, mantan gangster yang sekarang menjadi local handyman. Park Ha Na sendiri berperan sebagai Hong Do Hwa, tante dari Lee Jung Hee.

4. Different Dreams 

drama park ha na_Different Dreams_

Different Dreams (2019) adalah drama mata-mata berlatarkan sejarah Dinasti Joseon selama masa pemerintahan kolonial Jepang.

Drama ini menceritakan kisah dramatis dan penuh aksi antara seorang dokter bernama Lee Young Jin dan pemimpin Heroic Corps, Kim Won Bong. Lee Young Jin menjalankan peran ganda sebagai dokter sekaligus mata-mata Korea Jepang.

Park Ha Na sendiri berperan sebagai Cha Jeong Im. Dia adalah satu-satunya anggota Heroic Corps pimpinan Kim Won Bong. Jeong Im dan Won Bong sudah saling mengenal sejak keduanya masih muda. Keikutsertaannya dalam Heroic Corps adalah karena Jeong Im memiliki perasaan kepada Won Bong.

5. Still Loving You 

drama park ha na_Still Loving You_

Lagi-lagi Park Ha Na tampil dalam drama panjang yang tayang setiap Senin sampai Jum’at. Drama Park Ha Na berikutnya ini bertajuk Still Loving You (2016). Ia berjalan sebanyak 125 episode.

Disutradarai oleh Kwak Gi Won, Ha Na dipercaya menjadi salah satu karakter utama bernama Kim Bit Na. Turut dibintangi oleh Lee Young Eun dan Kim Dong Jun, drama ini suguhkan kisah cinta lucu sekaligus menyedihkan.

Oh Eun Soo dan Kim Bit Na adalah mantan guru dan murid di masa lalu. Setelah bertahun-tahun mereka akhirnya bertemu lagi.

Lucunya, mereka menikahi kakak-beradik, Yoon Soo Ho dan Yoo Soo Hyun. Jalan cerita semakin tidak terduga ketika Bit Na dan Eun Soo malah menjadi saudara tiri setelah kedua orangtua mereka memutuskan menikah.

6. The Promise 

drama park ha na_The Promise_

Lee Na Yeon menjadi yatim piatu semenjak seorang pewaris keluarga konglomerat, Park Yu Gyeong, menyebabkan kematian ibunya, Lee Yu Nae, dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Rupanya Yu Gyeong dan Yu Nae pernah bersaing mendapatkan Jang Gyeong Wan.

Yu Gyeong kemudian menggunakan cara yang licik untuk menjebaknya menikah. Merasa bersalah atas kecelakaan tersebut, Gyeong Wan memberi Na Yeon sebuah rumah yang menyebabkan kecemburuan bagi putrinya sendiri, Jang Se Jin.

Se Jin yang diperankan oleh Park Ha Na ternyata punya affair dengan Tae Jun, yaitu seorang pemuda yang tumbuh bersama Na Yeon dan menjadi cinta dalam hidupnya. Sayang, Tae Jun lebih memilih berkhianat dan pergi dengan Se Jin.

7. Apgujeong Midnight Sun

drama park ha na_Apgujeong Midnight Sun_

Apgujeong Midnight Sun (2014) merupakan drama Park Ha Na yang bersejarah karena untuk pertama kalinya dia dipercaya menjadi pemeran utama. Tayang di MBC dari Senin sampai Jum’at dengan 149 episode, Ha Na memikat hati penonton melalui perannya sebagai Baek Ya atau Baek Seon Dong. 

Baek Ya menaruh cemburu sehingga bersikap kejam pada saudara iparnya. Akan tetapi, semenjak kakak iparnya mengalami kecelakaan, dia berubah. Baek Ya mulai belajar menyayanginya dan membalaskan dendam pada ibunya, Seo Eun Ha.

Drama ini mengisahkan kehidupan empat karakter bersama dengan keluarga mereka yang berhubungan karena sama-sama bekerja di sebuah stasiun TV kabel.

8. Young Lady and Gentleman 

drama park ha na_Young Lady and Gentleman_

Bekerja di rumah keluarga Lee Young Kook, duda kaya raya beranak tiga, membuat Jo Sa Ra, yang diperankan oleh Park Ha Na, terobsesi menjadi nyonya rumah.

Pengabdiannya selama beberapa tahun dibarengi dengan keinginan lain, terutama karena putra bungsu Young Kook ternyata adalah anak yang pernah dia tinggalkan begitu saja beberapa tahun lalu. Jo Sa Ra melakukan apa pun untuk mendapatkan Young Kook dan hidup bersama putranya.

Posisi Sa Ra semakin tergeser ketika seorang gadis muda bernama Park Dan Dan, tutor tinggal yang baru, mulai menetap di rumah Young Kook karena bekerja untuk mengasuh anak-anak Young Kook. Park Dan Dan dengan cepat mengambil hati mereka dan tentu saja hati ayahnya juga. 

9. Mysterious Personal Shopper

drama park ha na_Mysterious Personal Shopper_

Drama Park Ha Na berjudul Mysterious Personal Shopper (2018) adalah drama yang tayang di KBS2 dari Senin sampai Jumat sebanyak 103 episode.

Raihan ratingnya mencapai belasan persen dan berkat kepopularitasannya, Ha Na mendapatkan penghargaan dari KBS Drama Awards sebagai Excellence Awards, Actress in a Daily Drama. 

Drama ini mengisahkan kehidupan di sekitar keluarga konglomerat perusahaan mode, Presiden Eun, dan misteri yang tersembunyi di dalam mansion miliknya. Park Ha Na sebagai Hong Se Yeon adalah personal shopper yang ramah dan positif. Sayangnya, dia dikhianati oleh orang yang dicintai. 

Dia bertemu Eun Kyung Hye, putri tunggal keluarga kaya yang terlihat sempurna tetapi sebenarnya takut ditinggalkan. Oleh karena itu, Kyung Hye cenderung memiliki gangguan kontrol impulsif dan menjadi kompulsif. Drama ini memperlihatkan kisah cinta persahabatan dan pengkhianatan antara keduanya.

10. Unexpected Heroes 

drama park ha na_Unexpected Heroes_

Kali ini drama Park Ha Na hanya berjumlah sepuluh episode, tidak seperti beberapa judul lainnya yang mencapai ratusan.

Unexpected Heroes (2017) adalah drama fantasi berformat web-drama yang bercerita tentang tiga siswa sekolah menengah, yang menerima kekuatan super setelah transplantasi organ masing-masing. Di sini Park Ha Na berperan sebagai No Deul Hee. 

Mereka menggunakan kekuatan tersebut untuk menyelesaikan kasus-kasus mencurigakan. Drama ini  didukung oleh Center of Disease Control Organ Transplant Management Centeruntuk meningkatkan kesadaran akan donasi organ dan jaringan manusia.

Sudah aktif sejak 2012, nama Park Ha Na, bukan sesuatu yang asing di Korea sana. Apalagi dia salah satu pelakon yang kerap bermain dalam drama-drama berepisode panjang.

Dari sepuluh drama Park Ha Na dalam artikel ini, sebagian besar punya episode yang banyak. Jika kamu suka dengannya, tentu tak jadi masalah, kan? Selamat nonton, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram