logo web

7 Drama Terbaik Ryusei Onishi, Aktor yang Siap Naik Daun

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Ryusei Onishi merupakan member dari Naniwa Danshi, salah satu unit yang ada di bawah Kansai Johnny's Jr. Dia mulai bergabung pada tahun 2012 dan satu tahun kemudian mendapatkan drama pertamanya.

Pemuda kelahiran tahun 2001 ini pun mulai sibuk dengan berbagai aktivitas sebagai selebritas, termasuk melakukan syuting untuk drama-dramanya.

Ryusei Onishi memulai dramanya di tahun 2013, tapi setelah itu dia cukup lama absen dan baru kembali di tahun 2020 sebagai pemeran utama dalam sebuah cerita kompilasi.

Namanya semakin diperhitungkan setelah sukses membintangi drama Rokuhodo Yotsuiro Biyori (2022) bersama Kotaki Nozomu, Hayama Shono dan Saeki Daichi. Lalu, apa saja drama Ryusei Onishi ?

1. Captivated by You 

drama ryusei onishi_Captivated by You_

Muchuu-sa, Kimi ni (2021) atau dikenal juga dengan judul Captivated by You (2021), merupakan drama Ryusei Onishi yang diadaptasi dari sebuah manga karya Wayama Tama. Drama ini mengikuti berbagai sudut pandang, menghubungkan semua karakter melalui satu benang takdir.

Hayashi Miyoshi (Ryusei Onishi) adalah sosok yang berhasil menjembatani hubungan tersebut. Hayashi merupakan siswa eksentrik yang dapat menarik perhatian orang lain dengan mudah.

Karakternya berbanding terbalik dengan Nikaido Akira yang berusaha menyembunyikan jati dirinya di balik kesan menyeramkan. Dia tahu bahwa itu adalah cara yang ampuh untuk membuat orang-orang menjauh. 

Benar saja, dengan cara itu Nikaido hampir tidak punya teman karena sosoknya benar-benar dianggap sebagai pertanda buruk. Namun, ada satu berbeda, yaitu Medaka Yuichi yang ingin mengeluarkan Nikaido dari cangkangnya.

Keduanya memiliki hubungan yang berkembang dengan unik, begitu pun Hayashi dan Matsuya. Lantas, bagaimana keberlangsungan hubungan mereka?

2. Starman - This Star's Love 

drama ryusei onishi_Starman - This Star's Love_

Starman - This Star's Love (2013) merupakan drama pertama yang dilakoni Ryusei Onishi di sepanjang karirnya. Ketika terlibat dalam dorama ini, usia Onishi baru menginjak 12 tahun.

Di sini, dia berperan sebagai Dal Uno, anak tertua yang lahir dari seorang wanita bernama Sawako Uno. Dal Uno tidak mengetahui siapa ayahnya karena Sawako Uno dicampakkan begitu saja. Sejak itu, Sawako Uno mengurus anak-anaknya seorang diri.

Suatu hari, Sawako menemukan seorang pemuda dalam keadaan pingsan. Pemuda itu membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Sawako kemudian membawanya ke rumah dan begitu sadar pemuda tersebut hilang ingatan. Sawako lantas memberinya nama Hoshio karena pemuda itu senang sekali melihat bintang. 

Mengambil keuntungan dari kondisinya, Sawako membuat Hishio tinggal bersama dan menjadi ayah bagi tiga putranya. Sawako juga berharap Hoshio tak pernah mendapatkan ingatannya kembali.

Lama-lama, perasaan Hoshio untuk Sawako pun tumbuh. Terungkap pula kalau Hoshio punya kekuatan misterius, yang ternyata berhubungan dengan masa lalu dan identitas aslinya. Siapa Hoshio sebenarnya?

3. Rokuhodo Colorful Days

drama ryusei onishi_Rokuhodo Colorful Days_

Rokuhodo Yotsuiro Biyori (2022) atau Rokuhodo Colorful Days (2021) menampilkan sebuah drama tentang empat pemuda yang mengelola sebuah kedai teh bersama-sama.

Rokuhoudou adalah sebuah kafe kuno bernuansa Jepang yang dikelola oleh Sui, pemilik sekaligus penanggung jawab hidangan. Lalu, ada Tokikata, koki yang memasak makanan-makanan di kafe Rokuhoudou.

Dua pekerja lainnya adalah Gure, si barista yang bertugas melayani pelanggan dengan berbagai menu kopi dan minuman lain, serta Tsubaki (Ryusei Onishi) sebagai penanggung jawab menu-menu dessert, seperti kue dan es krim.

Para pengelola yang tampan-tampan itu melayani pesanan sembari berinteraksi dengan para pengunjung. Alhasil, para konsumen datang ke Rokuhoudou sambil membawa masalah pribadinya masing-masing.

Tantangan pun dimulai karena mereka harus tetap profesional, memberikan kenyamanan di tengah masalah pribadi yang tak kalah rumit. Bagaimana cara mereka menghadapi para pelanggan tanpa memperlihatkan suasana hati yang mungkin sedang buruk?

4. Rent A Girlfriend  

drama ryusei onishi_Rent A Girlfriend_

Ryusei Onishi sebagai Kinoshita Kazuya adalah seorang mahasiswa berusia 20 tahun dan kekasih dari Nanami Mami yang ceria. Tanpa aba-aba, Mami memutuskan hubungan mereka dan menjatuhkan Kinoshita dalam perasaan patah hati serta kesepian.

Agar sakit hatinya sedikit reda, Kinoshita menyewa kekasih bayaran melalui sebuah aplikasi online dan dia pun bertemu dengan Mizuhara Chizuru.

Mizuhara gadis yang cantik dengan sikap yang menyenangkan, sehingga mudah bagi Kinoshita untuk menyukainya. Namun, setelah membaca testimoni dari orang-orang yang pernah menyewa Mizuhara, pemuda itu mulai ragu dan merasa dipermainkan. Akibatnya, perlakuan Kinoshita terhadap Mizuhara mulai berubah jadi buruk.

Mizuhara sakit hati dengan perlakuan yang dia terima dan menyebutnya sebagai orang munafik. Ketika keduanya bertengkar, nenek Kinoshita tiba-tiba pingsan.

Keduanya lantas membawa sang nenek ke rumah sakit dan saat neneknya membaik Kinoshita harus menjelaskan serta berbohong tentang Mizuhara. Kira-kira sampai kapan mereka bisa tahan bermain peran sebagai sepasang kekasih?

5. Seiho High School Men's!!!

drama ryusei onishi_Seiho High School Men's!!!_

SMA Swasta Seihou merupakan sebuah sekolah bergengsi khusus pria yang telah berusia 35 tahun. Sekolah ini mendapat julukan Alcatraz karena terletak di pulau terpencil dan hanya dapat dikunjungi menggunakan perahu dua kali sehari. Sekolah ini dikelilingi oleh laut dan gunung. Jarak dengan stasiun paling dekat sekitar 50 menit.

Dengan posisinya yang ada di pulau terpencil, Seihou menawarkan lingkungan yang sempurna sebagai sarana pendidikan karena para siswa menjadi fokus pada pelajaran. Namun, suasana seperti itu terasa bagai penjara bagi para siswa.

Sekelompok siswa yang merasakan itu frustasi karena berada di sana sama dengan kehilangan masa muda. Mereka pun berencana dan berusaha untuk melarikan diri serta menemukan kebebasan, termasuk agar bisa bersama dengan gadis-gadis yang tak hanya bisa dilihat dari majalah.

Di sini, Ryusei Onishi berperan sebagai Momoi Ten; dia adalah siswa istimewa yang menyendiri di sebuah ruangan, yang disebut Unopened Room. Momoi Ten mengawasi siswa lain menggunakan kamera pengintai dan drone.

6. Younger Boyfriend

ryusei onishi_Younger Boyfriend_

Drama Ryusei Onishi berikutnya, Toshishita Kareshi (2020) atau Younger Boyfriend merupakan cerita kompilasi dari 20 cerita pendek tentang hubungan romantis antara pria-pria lebih muda dengan kekasihnya yang berusia lebih dewasa.

Setiap episodenya berdurasi sekitar 15 menit dan Onishi tampil dalam tiga episode: episode 1 dan episode 9-10. 

Pada episode satu, Ryusei Onishi  berperan sebagai mahasiswa bernama Takumi. Dia menjalin hubungan dengan Risa yang berusia empat tahun lebih tua darinya dan sudah bekerja.

Keduanya terlibat pertengkaran karena Takumi tersinggung dengan ucapan Risa yang tak suka diperlakukan seolah lebih muda darinya. Untuk pertama kalinya, Takumi meninggikan suara saat bicara dengan Risa.

Penampilan Onishi di episode 9-10 sebagai Daichi juga punya cerita menarik. Daichi yang berusia 19 tahun menyatakan cinta pada Ayumi, seorang pembuat kue paruh waktu, di hari terakhir wanita itu bekerja.

Selama ini Daichi memang ragu-ragu sehingga baru berani mengatakannya di ujung waktu. Namun, saat menyerahkan surat cinta, mantan pacar Ayumi tiba-tiba datang.

Pria bernama Kosuke itu mengungkapkan rahasia tentang Ayumi yang tidak diketahui oleh Daichi. Kira-kira apakah perasaan Daichi pada Ayumi akan berubah?

7. Beni Sasu Life

ryusei onishi_Beni Sasu Life_

Drama Ryusei Onishi berjudul Beni Sasu Life (2023) tayang pada Juli 2023. Di sini, Onishi berperan sebagai karakter utama bernama Hojo Masato. Dia adalah mahasiswa tahun ke empat yang ingin memulai bisnis kosmetik.

Untuk mencapai tujuannya, Hojo mencari tahu soal banyak hal tentang tata rias dan apa saja yang perlu dimiliki seorang profesional.

Hojo merupakan putra kedua presiden perusahaan kosmetik berskala besar bernama Pegasus Cosmetics. Namun, Hojo tidak begitu dekat, bahkan cenderung jauh dari sang ayah karena satu alasan. Bagi Hojo, kosmetik atau make-up adalah salah satu ‘ritual’ paling penting karena berarti mempersenjatai diri untuk menghadapi dunia luar.

Suatu hari, dia bertemu dengan Minamoto Yoriko yang berwajah polos tanpa riasan, tetapi ambisius. Dia bekerja di sebuah laboratorium setelah menyelesaikan program doktoralnya. Yoriko menjalani hidup dengan santai, tapi tidak saat bekerja.

Dengan segala perbedaan, keduanya siap bekerjasama memulai bisnis dalam industri kosmetik yang ketat. 

Koleksi drama Ryusei Onishi, sejauh ini, masih belum terlalu banyak. Walau begitu, hampir sebagian besar drama yang dia mainkan, memasangnya sebagai pemeran utama. Kamu bisa puas memandangi wajah tampan Ryusei Onishi  saat menontonnya. Siapa yang sudah nonton semua dramanya? Mana yang paling kamu suka?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram