logo web

10 Drama Terbaik Sakaguchi Kentaro, Aktor Segudang Prestasi

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Sakaguchi Kentaro memulai karirnya sebagai seorang model ketika usianya menginjak 19 tahun. Dia berhasil lolos audisi model yang diadakan oleh majalah fashion MEN’S NON-NO.

Empat tahun bergelut sebagai model, Kentaro mulai merambah ke dunia akting. Penampilan perdananya sebagai aktor bisa kamu lihat dalam film Shanti Days 365 Days, Happy Breathing (2014).

Satu tahun kemudian, tepatnya 22 Agustus 2015, Kentaro mulai melebarkan sayapnya ke industri televisi dengan turut membintangi drama Yokokuhan: The Pain (2015). Berawal dari peran sebagai guest role, perlahan Kentaro mulai mendapatkan pengakuan.

Tahun-tahun berikutnya dia mulai dipercaya memimpin drama. Di antara sekian banyak drama Sakaguchi Kentaro, kami pilihkan sepuluh untukmu!

1. Konin Todoke ni Han wo Oshita dake desu ga

Konin Todoke ni Han wo Oshita dake desu ga

Akiha Okada adalah seorang gadis lajang berusia 27 tahun yang bekerja sebagai desainer di Morita Design. Dia menikmati kesendiriannya dan tidak ada niat untuk menikah.

Suatu hari saat minum-minum, Akiha bertemu Shu Momose (Sakaguchi Kentaro). Dalam keadaan terpengaruh alkohol, Akiha bercerita kalau sang nenek mendesaknya untuk menikah di saat dia tak ingin menikah.

Tanpa diduga, Momose malah mengajak Akiha menikah tapi kemudian ditolak. Momose sendiri adalah pria lajang berusia 30 tahun yang bekerja di sebuah biro iklan. Dia punya alasan tertentu untuk mencari seseorang yang mau diajak melakukan pernikahan palsu. Oleh karena itu, dia terlihat konyol karena melamar Akiha secara tiba-tiba.

Penolakan Akiha tak lama berubah karena usaha restoran sang nenek di ambang kebangkrutan. Akiha menerima ajakan menikah dari Momose asal pria tersebut mau meminjamkan sejumlah uang.

Keduanya pun resmi menikah dan tinggal bersama. Perlahan Akiha mulai tertarik pada Momose dan mengetahui alasan mengapa pria itu ingin pura-pura menikah.

2. Juhan Shuttai!

Juhan Shuttai!

Drama Sakaguchi Kentaro yang berjudul Juhan Shuttai! (2016) begitu terkenal sampai-sampai di-remake ke dalam versi Korea dengan judul Today’s Webtoon (2022).

Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Kokoro Kurosawa yang tengah mencari pekerjaan. Kokoro sebenarnya kandidat atlet Olimpiade untuk olahraga Judo, tapi karena cedera, dia mundur dan mulai mencari pekerjaan.

Setelah sekian lama mencari, Kokoro akhirnya diterima di sebuah perusahaan penerbitan bernama Kantoukan. Dia ditempatkan di bagian Shuukan Vibes sebagai editor majalah komik mingguan.

Di tempat kerjanya, Kokoro langsung menjadi sangat ahli, tetapi dia punya semangat dan rasa penasaran untuk terus belajar tentang bagaimana menyunting sebuah manga.

Perusahaan tempat Kokoro bekerja selalu menargetkan juhan shuttai atau cetakan kedua karena artinya manga yang mereka terbitkan laris-manis. Selama bekerja Kokoro banyak berguru pada seniornya, Iokibe Kei. Gadis itu juga bertemu dengan Koizumi Jun (Sakaguchi Kentaro).

Berbeda dengan Kokoro, Jun ditugaskan di bagian penjualan. Walau awalnya tidak menyukai Kokoro karena Jun iri mengingat dirinya juga ingin bekerja di bagian editorial, perlahan Jun bisa melihat sisi baik dari gadis tersebut. Sejak bertemu Kokoro, Jun mulai berusaha mencintai pekerjaannya.

3. Signal: Choki Mikaiketsu Jiken Sosahan

Signal: Choki Mikaiketsu Jiken Sosahan

Setelah sebelumnya Juhan Shuttai! (2016) di-remake ke dalam drakor, kali ini kita akan membahas drakor yang di-remake ke dalam drama Jepang atau dorama.

Yap betul! Signal: Choki Mikaiketsu Jiken Sosahan (2018) merupakan hasil remake dari drama Korea berjudul Signal (2016). Sakaguchi Kentaro berperan sebagai Saegusa Kento, seorang petugas polisi dan criminal profiler.

Lima belas tahun lalu, seorang anak perempuan diculik dalam perjalanan pulang sekolah. Saat itu, Saegusa Kento yang masih kelas satu sekolah dasar melihat anak perempuan tersebut dibawa pergi.

Beberapa hari setelahnya, gadis cilik itu ditemukan meninggal dunia. Detektif Ooyama Takeshi dan Iwata Kazuo ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Sayang, pelakunya tak kunjung ditemukan sehingga Kento mulai kehilangan kepercayaan terhadap polisi. Lima belas tahun kemudian, Kento kini menjadi polisi dan criminal profiler.

Suatu hari dirinya menemukan sebuah walkie-talkie yang secara misterius dapat menghubungkannya dengan Ooyama Takeshi di masa lalu. Walau berbeda waktu, mereka bekerjasama memecahkan kasus gadis tersebut.

4. Kounodori

Kounodori

Kounotori Sakura adalah seorang dokter spesialis kandungan yang bekerja di Persona General Medical Centre. Selain dokter kandungan, Sakura juga seorang pianis jazz yang berbakat.

Sakura dibesarkan di panti asuhan karena sang ibu meninggal saat melahirkannya. Oleh karena itu, dia bertekad menjadi dokter kandungan yang dapat menyelamatkan ibu-ibu melahirkan.

Suatu hari saat baru saja memulai pertunjukan pianonya di sebuah klub, Sakura mendapat telepon dari rumah sakit yang mengabarkan ada wanita hamil yang butuh pertolongan.

Tanpa banyak pertimbangan Sakura langsung pergi ke rumah sakit dan meninggalkan pertunjukannya. Wanita hamil tersebut sebelumnya tidak pernah melakukan pemeriksaan kehamilan.

Para dokter juga tidak yakin mengenai usia pasti janin yang dikandung oleh wanita tersebut. Dengan risiko tinggi Sakura segera meminta Departemen Neonatal untuk menerima wanita tersebut.

Ryo Shirikawa (Sakaguchi Kentaro) sebagai staf medis hanya bisa mengikuti perintah pemimpinnya. Lantas, berhasilkah Sakura menyelamatkan wanita dan bayinya itu?

5. Love That Makes You Cry

Love That Makes You Cry

Drama ini bercerita tentang cinta, mimpi dan persahabatan enam anak muda asal pedesaan yang bertemu, berkumpul di Tokyo.

Cerita memperlihatkan kehidupan seorang gadis bernama Oto Sugihara yang dibesarkan oleh kedua orangtua angkat di sebuah desa di Hokkaido. Kondisi keuangan keluarga angkatnya tidak begitu baik, bahkan sulit, sehingga Oto diminta menikah dengan pria yang lebih tua.

Di tempat lain seorang pemuda bernama Ren Soda tak kalah berjuang sejak sang kakek kehilangan tanah pertaniannya akibat ditipu. Ren yang tinggal di Fukushima memutuskan merantau ke Tokyo dan bekerja di sebuah perusahaan transportasi agar dapat membeli kembali pertanian kakeknya.

Suatu pagi Ren menemukan selembar surat di antara barang-barang milik temannya. Teman Ren juga tidak mengetahui surat itu milik siapa karena dia mencurinya bersama beberapa barang yang lain.

Merasa tak enak hati, Ren kemudian mengantarkan surat tersebut ke Hokkaido, sesuai yang tertulis di sana. Rupanya surat itu adalah milik Oto Sugihara. Ren pun segera mengetahui kalau Oto dipaksa menikah dengan pria yang lebih tua dan merasa kasihan lalu memberinya tumpangan ke Tokyo.

Dalam drama ini Sakaguchi Kentaro berperan sebagai Haruta Nakajo, teman dari Ren yang memiliki surat milik Oto.

Haruta bekerja dengan mengenalkan gadis-gadis yang ingin berkecimpung di dunia hiburan, termasuk gadis bernama Konatsu, pada pria kaya. Namun, ketika Konatsu mendapat masalah dari pekerjaannya, Haruta menyelamatkan gadis itu. Sayang, Konatsu sendiri menyukai Ren.

6. Tokyo Tarareba Musume

Tokyo Tarareba Musume

Rinko Kamata adalah gadis lajang berusia 30 tahun yang bekerja sebagai penulis skenario. Karirnya tidak begitu bagus dan dia pun tidak punya kekasih sehingga lebih banyak menghabiskan waktu untuk minum-minum bersama dua sahabatnya, Kaori dan Koyuki. Mereka sering pergi ke bar untuk berkumpul dan minum bersama.

Tak banyak yang mereka bicarakan kecuali keluhan masing-masing. Ketiganya juga sering berandai-andai menjalani hidup yang berbeda.

Bosan dengan kondisinya, Rinko memutuskan mencari kebahagiaan dalam cinta dan pekerjaan. Sayang, belum apa-apa, Rinko sudah dibuat depresi oleh KEY, seorang model tampan berambut pirang berusia 25 tahun yang diperankan oleh Sakaguchi Kentaro.

Setelah menghabiskan malam bersama, KEY dengan lidahnya yang tajam mengatakan bahwa dia tak mungkin jatuh cinta pada Rinko. Beruntung Rinko bertemu dengan Koyuki.

Tiga tahun berselang, Rinko bertemu lagi dengan KEY yang baru kembali dari Amerika karena menjadi aktor di sana. Situasinya membuat Rinko terguncang karena di saat bersamaan dia dan Koyuki tengah bermasalah.

7. 35sai no Shoujo

35sai no Shoujo

Tahun 1995, Nozomi Imamura yang berusia 10 tahun terlempar dari tebing ketika rem sepedanya blong. Nozomi pun koma selama 25 tahun.

Hari itu ketika usianya menginjak 35 tahun, Nozomi terbangun dari koma. Namun, walau tubuhnya sudah berusia 35 tahun, pola pikirnya masih berusia 10 tahun. Dunia di sekelilingnya telah banyak berubah, tetapi Nozomi masih sama seperti 25 tahun lalu.

Dalam keadaan seperti itu, Nozomi bertemu dengan Yuto Hirose (Sakaguchi Kentaro). Yuto adalah teman sekelas sekaligus cinta pertama Nozomi.

Yuto sempat menjadi guru sekolah dasar, tetapi berhenti setelah seorang siswa memutuskan bunuh diri. Sejak saat itu Yuto kehilangan kepercayaan dirinya. Namun, sejak bertemu Nozomi, Yuto kembali “melihat” dirinya sendiri.

8. Gomen, Aishiteru

Gomen, Aishiteru

Ritsu Okazaki ditinggalkan oleh ibunya saat dia masih kecil. Akibatnya, kehidupan Ritsu cukup memprihatinkan sehingga masuk golongan kelas bawah.

Suatu hari pemuda tersebut terlibat dalam sebuah kasus dan mengalami luka cukup parah di kepalanya. Sadar kalau dia bisa meninggal kapan saja, Ritsu berinisiatif mencari ibunya sebelum kehabisan waktu.

Ritsu tidak menaruh dendam sebab dia yakin sang ibu meninggalkannya terpaksa karena miskin. Dia bertekad menemukan sang ibu dan berbuat baik padanya.

Saat berhasil menemukan ibunya, Ritsu terkejut sekaligus kecewa karena sang ibu hidup bahagia dan berkecukupan dengan putranya, Satoru (Sakaguchi Kentaro).

Ritsu pun memutuskan untuk balas dendam. Rencananya tersebut seolah didukung oleh semesta karena Ritsu bertemu dengan Rinka. Dia adalah gadis yang pernah ditolongnya di masa lalu yang ternyata merupakan teman masa kecil Satoru.

Lantas, bagaimana cara Ritsu membalas dendam? Apakah dia akan memanfaatkan Rinka?

9. Soshite, Ikiru

Soshite, Ikiru

Seorang gadis bernama Toko Ikuta kehilangan orang tua dalam sebuah kecelakaan mobil saat usianya baru tiga tahun. Sejak itu dia dirawat oleh sang paman yang mengelola sebuah tempat pangkas rambut.

Walau dibesarkan bukan oleh orangtua kandung, Toko punya masa kecil yang bahagia. Dia pun percaya diri dan bercita-cita menjadi seorang aktris.

Menginjak usia 19 tahun, Toko mengikuti sebuah audisi di Tokyo. Sehari sebelum audisi, terjadi gempa bumi dan tsunami yang menghantam Jepang. Toko lantas pergi bersama rekan kerjanya dari Korea, Han Yoo Ri, untuk menjadi relawan di lokasi bencana. Di sana dia bertemu dengan Kiyotaka Shimizu (Sakaguchi Kentaro).

Kiyotaka adalah mahasiswa dari Tokyo yang juga menjadi relawan. Di saat keduanya menjadi relawan itulah, Toko dan Kiyotaka saling mengembang perasaan untuk satu sama lain.

Lalu, apakah Toko akan tetap melanjutkan mimpinya menjadi aktris? Bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Kiyotaka setelah mereka tak lagi menjadi relawan?

10. Innocence: Enzai Bengoshi

Innocence: Enzai Bengoshi

Sakaguchi Kentaro sebagai Taku Kurokawa merupakan seorang pengacara. Di tengah kondisi yang tidak memungkinkan, tingkat keberhasilan Taku dalam ‘menyelamatkan’ klien-kliennya hampir 100%. Hal ini dianggap sebagai keajaiban karena melepaskan seseorang dari tuduhan palsu sangat sulit.

Taku tidak punya senjata apa pun kecuali semangat dan kecerdasannya. Berbekal dua hal itu Taku secara aktif menentang fake crime.

Menurut kebiasaan di lingkungan kerja Taku, mustahil mereproduksi peristiwa yang terjadi di tempat kejadian dalam sebuah eksperimen lalu menjelaskan kejadian tersebut. Hingga suatu hari Taku kedatangan pengacara pemula bernama Kaede Wakura.

Kaede adalah seorang pengacara baru dari Amerika yang awalnya tidak menyukai Taku. Namun, setelah bekerja dengannya, Kaede berubah pikiran.

Untuk menyelesaikan kasus-kasuanya, Taku sendiri kerap meminta bantuan Kyoichiro Akiu, yaitu seorang profesor di bidang fisika yang kerap melakukan berbagai eksperimen demonstrasi di TKP. Bagaimana cara Taku, Kaede dan Akiu bekerjasama?

Itu dia sepuluh drama Sakaguchi Kentaro yang bisa kamu nikmati akhir pekan nanti. Ragam genre dan ceritanya sangat menarik sehingga pasti membuatmu betah marathon dari episode pertama hingga akhir. Tertarik? Drama mana yang bikin kamu penasaran?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram