logo web

10 Drama Terbaik Seo Ji Hye, Aktris Cantik dengan Akting Berkualitas

Ditulis oleh Siti Hasanah

Aktris cantik Seo Ji-hye memulai debutnya di dunia peran pada tahun 2003 saat dia bermain dalam drama berjudul All In. Di awal kemunculannya itu dia mendapatkan peran pembantu.

Walaupun demikian, di film itu dia bisa beradu akting dengan bintang top Korea, seperti Lee Byung-hun, Song Hye-kyo, dan Ji Sung.

Aktris lulusan Universitas Sungkyunkwan kelahiran 1984 ini sejak kecil sudah bercita-cita ingin menjadi seorang artis. Karena itu, saat kuliah dia pun mengambil jurusan akting.

Pada tahun 2019 bersama Son Ye-jin dan Hyun Bin, dia membintangi drama yang nge-hits berjudul Crash Landing on You. Nah, berikut ini 10 judul drama Seo Ji-hye yang direkomendasikan untuk kamu tonton.

1. Crash Landing on You

Crash Landing on You

Di tahun 2019, aktris Seo Ji-hye sukses mencuri perhatian penonton drakor berkat penampilannya dalam drama berjudul Crash Landing on You. Dia bersaing dengan Son Ye-jin memperebutkan Hyun Bin.

Drama ini bercerita mengenai seorang chaebol asal Korea Selatan bernama Yoon Se-ri (Son Ye-jin). Dia terdampar ke Korea Utara ketika sedang paralayang. Kemudian Se-ri dibantu oleh tentara Korea Utara bernama Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin).

Seiring waktu tumbuh benih-benih cinta di antara Se-ri dan Jeong-hyeok. Namun, ada orang ketiga di antara mereka, yaitu Seo Dan (Seo Ji-hye).

Dia adalah tunangan Jeong-hyeok. Awalnya Seo Dan terlihat begitu jahat dengan sikapnya yang dingin. Dengan berjalannya waktu, Seo Dan pun tumbuh menjadi perempuan yang mandiri dan penuh cinta.

2. Kiss Sixth Sense

Kiss Sixth Sense

Kiss Sixth Sense merupakan drama terbaru Seo Ji-hye. Drama ini tayang pada tahun 2022 dan menyajikan cerita yang unik.

Diadaptasi dari webtoon, drama ini menceritakan tentang Hong Ye-seul (Seo Ji-hye) yang merupakan seorang pemimpin dari sebuah divisi agensi periklanan.

Ye-seul mempunyai kemampuan yang luar biasa. Dia bisa melihat masa depan manusia apabila bibirnya bersentuhan dengan bagian tubuh orang lain.

Uniknya, suatu hari secara tak sengaja Ye-seul berciuman dengan Cha Min-hoo (Yoon Kye-sang), bosnya yang menyebalkan. Dia pun jadi bisa melihat apa yang akan terjadi di masa depan dengan sang bos.

3. Dinner Mate

Dinner Mate

Seo Ji-hye dalam drama ini berperan sebagai Woo Doo-hee. Dia adalah seorang sutradara yang agak aneh, tetapi mempunyai kepribadian yang kuat. Ceritanya Woo Do-hee mengalami dua kali putus cinta, tetapi dia tetap bersemangat untuk urusan pekerjaan.

Ada juga karakter lain, yaitu Kim Hae-kyung (Song Seung-heon), seorang psikolog makanan. Pria ini menjadi love interest-nya Do-hee. Di drama ini hadir cameo spesial yang berhubungan dengan Crash Landing on You.

4. 49 Days

49 Days

49 Days membuat nama Seo Ji-hye semakin populer di dunia akting. Drama ini bercerita tentang kecelakaan tragis yang terjadi pada Shin Ji-hyun (Nam Gyu-ri).

Beberapa hari sebelum pernikahannya, dia Dia mengalami kecelakaan mobil. Kecelakaannya diakibatkan oleh keterkejutan Ji-hyun ketika melihat Kang Min-ho (Bae Soo-bin), tunangannya, berselingkuh dengan sahabat baiknya.

Karakter sahabat yang bernama Shin In-jung itu diperankan oleh Seo Ji-hye. Dia mengkhianati Ji-hyun karena memiliki dendam.

Penampilan Ji-hye sebagai antagonis dalam drama ini cukup memukau, sehingga dia dinominasikan dalam perhelatan SBS Drama Awards 2011.

5. Dr. Brain

Dr. Brain
  • Tahun Rilis: 2021
  • Genre: Mystery, Thriller, Sci-Fi, Medical
  • Produksi: Bound Entertainment, Kakao Entertainment, Dark Circle Pictures, StudioPlex
  • Sutradara: Kim Jee-woon
  • Pemeran: Lee Sun-kyun, Seo Ji-hye, Lee Jae-won, Lee Yoo-young, Park Hee-soon, Jo Bok-rae
  • Episode: 6

Dr. Brain adalah drama Korea original AppleTV+ pertama. Sederet bintang papan atas Korea Selatan berpartisipasi dalam menghidupkan kisah Dr. Brain.

Lee Sun-kyu mendapatkan peran utama sebagai Go Se-won, seorang ilmuwan jenius yang mempunyai ingatan sangat tajam mengenai masa lalunya.

Setelah kematian keluarganya dikarenakan kecelakaan yang misterius, Go Se-won menggunakan keahliannya untuk mengakses otak istrinya. Tujuannya agar bisa mencari tahu misteri tentang keluarganya.

Karakter lain yaitu Jung Jae-yi yang diperankan Lee You-young. Sementara itu, selepas bermain di My Name, Park Hae-soo muncul dalam drama ini sebagai Lee Kang-moo. Sementara Seo Ji-jye memerankan karakter Letnan Cho, seorang letnan unit investigasi.

6. Heart Surgeons

Heart Surgeons
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Medical drama
  • Produksi: The Story Works
  • Sutradara: Jo Young-kwang
  • Pemeran: Um Ki-joon, Go Soo, Seo Ji-hye
  • Episode: 32

Drama Seo Ji-hye yang satu ini bertema kedokteran. Judul dramanya Heart Surgeons dan fokus ceritanya adalah mengenai sekelompok dokter ahli bedah. Mereka berjuang untuk bisa menyelamatkan pasiennya.

Seo Ji-hye memerankan karakter Yoon Soo-yeon. Dia adalah seorang dokter ahli bedah toraks. Soo-yeon adalah anak dari direktur Rumah Sakit Taesan.

Di rumah sakit tersebut dia berpraktik. Berkat aktingnya dalam drama ini, Seo Ji-hye pun sukses meraih penghargaan kategori "Excellent Actress"dalam ajang SBS Drama Awards 2018.

7. I'll Give You The Stars & The Moon

I'll Give You The Stars & The Moon
  • Tahun Rilis: 2012
  • Genre: Romance, Life, Family, Melodrama
  • Produksi: -
  • Sutradara: Jun Sung-Hong
  • Pemeran: Jo Dong Hyuk, Seo Ji Hye, Go Se Won, Moon Bo Ryung
  • Episode: 129

Drama bertema keluarga ini memiliki episode yang cukup banyak, yaitu 129. Konflik yang terjadi dalam keluarga membuat mereka jadi terpecah. Akan tetapi, di akhir cerita mereka menyadari kalau keluarga akan selalu ada di masa situasi tersulit sekalipun.

Seo Jin-woo (Jo Dong-hyuk) adalah seorang ahli bedah yang memiliki trauma masa kecil, sehingga dia mengalami fobia operasi. Han Chae-won (Seo Ji-hye) berprofesi sebagai periset makanan dan sangat mencintai Jin-woo.

Sementara itu, Cha Gyung-joo (Moon Bo-ryung) yang ambisius meninggalkan Jin-woo demi Han Min-yeok (Go Se-won). Ketiganya terlibat dalam hubungan cinta dan benci.

Berkat akting yang ciamik di drama ini, Seo Ji-hye pun didapuk penghargaan Excellence Awards, Actress in a Daily Drama di ajang KBS Drama Awards 2012.

8. Noble Woman

Noble Woman
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Romance
  • Produksi: Drama House
  • Sutradara: Han Chul-soo, Sunwoo Young-gun
  • Pemeran: Seo Ji-hye, Park Jung-ah, Hyun Woo-sung, Jung Sung-woon
  • Episode: 114

Seo Ji Hye berperan sebagai tokoh utama dalam drama ini. Dikisahkan Yoon Shin-ae (Seo Ji-hye) merupakan seorang putri pembantu.

Dia memutuskan untuk bekerja di department store dan berhenti sekolah. Sementara Lee Min-ah (Park Jung-ah) adalah anak dari pemilik department store tersebut.

Shin-ae mengalami patah hati karena orang yang disukainya berselingkuh dengan Min-ah. Namun dia akhirnya menemukan tambatan hati yang baru. Sayangnya, itu pun tak lama, karena pria yang dicintainya meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Namun, twist-nya adalah dia menjadi pemilik sebagian saham department store tempatnya bekerja berkat mertuanya. Meski sudah kaya, dia tetap tak bahagia.

9. Kim Soo Ro

Kim Soo Ro
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Period drama
  • Produksi: Sangsang Networks
  • Sutradara: Choi Jong-soo
  • Pemeran: Ji Sung, Bae Jong-ok, Yu Oh-seong, Seo Ji-hye, Go Joo-won, Kang Byul, Lee Pil-mo
  • Episode: 32

Kim Soo Ro bercerita tentang Raja pertama Gaya (Ji Sung) yang berhasil menyatukan 12 negara kecil Byeonhan. Dia orang yang sopan juga juga berjiwa bebas.

Meski memiliki karakter temperamental khas revolusioner, tapi dia memiliki karisma yang lembut. Kelembutannya itu bisa memenangkan musuh-musuhnya.

Sebelum menjadi raja, dia tumbuh menjadi seorang Jobang di desa para pandai besi. Ketika berhasil menjadi raja, dia menghadapi banyak kesulitan. Kim Soo Ro berhasil menjadi raja setelah bersaing dengan Seok Tal-hae (Lee Pil-mo), raja ke-4 Kerajaan Saro.

Seo Ji-hye berperan sebagai Huh Hwang-ok, istri dari Kim Soo-ro. Dia adalah Ratu Gaya yang pertama putri dari Hur Jang-sang yang merupakan seorang saudara kaya asal India. Sang ratu sangat elegan dan eksotis.

10. Chun Ja's Happy Events

Chun Ja's Happy Events
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Romance, Family
  • Produksi: -
  • Sutradara: Jang Geun-soo, Joo Sung-woo
  • Pemeran: Seo Ji-hye, Go Doo-shim, Joo Sang-wook, Wang Bit-na, Kim Kibum
  • Episode: 111

Seo Ji-hye memerankan karakter bernama Yeon Boon-hong. Dia anak semata wayang dari Hwang Chun-ja (Go Doo-shim), seorang ibu tunggal.

Suatu hari, Boon-hong hamil. Akan tetapi kekasihnya justru menyuruh dia untuk melakukan aborsi. Namun, Boon-hong tak setuju dengan ide ini.

Ketika melakukan perjalanan dengan dua sahabatnya yang merupakan sepasang kekasih, dia dan temannya itu mengalami kecelakaan. Hanya Boon-hong yang selamat.

Namun, orang tua kekasih temannya itu berpikir Boon-hong adalah pacar anak mereka yang sedang hamil. Berkat kesalahpahaman ini Boon-hong terlepas dari masalah meski terpaksa berbohong kepada keluarga itu.

Itulah 10 drama yang dibintangi oleh Seo Ji-hye. Aktris yang baru-baru ini muncul dalam drama Kiss the Sixth Sense itu bukanlah sembarang artis.

Dia sukses mengumpulkan beberapa penghargaan, seperti Best New Actress (Shin Don) and Excellence Award, Actress dalam Daily Drama.

Raut wajahnya yang dingin membuat dia cocok ketika berakting sebagai karakter antagonis. Apakah kamu salah satu penggemar Seo Ji-hye?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram