logo web

9 Drama Terbaik Shin Hye Sun yang Seru untuk Ditonton

Ditulis oleh Reisa Caroline

Kemampuan akting Shin Hye Sun memang tak perlu dipertanyakan lagi. Aktris kelahiran tahun 1989 ini sudah cukup lama terjun di industri hiburan. Lebih tepatnya, dia sudah berakting sejak tahun 2012.

Sudah ada banyak sekali judul drama dan film yang Hye Sun perankan semenjak itu. Buat kamu yang penasaran dengan drama apa saja yang pernah dibintangi Kim Hye Sun, simak daftarnya di bawah ini, yuk!

1. Mr. Queen

Tahun Rilis 2020
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Shin Hye Sun Kim Jung Hyun
Selengkapnya →

Memiliki hidup berjiwa bebas merupakan impian banyak orang, namun apa jadinya bila tiba-tiba hidup itu jadi serba terbatas dan harus menuruti aturan di keluarga kerajaan? Kira-kira kisah ini yang menjadi plot utama dari drama series asal Korea Selatan berjudul Mr. Queen. Drama penuh gelak tawa ini didasarkan pada serial web dari Tiongkok berjudul Go Princess Go.

Pada masa sekarang, hiduplah seorang pria bernama Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk). Ia bekerja sebagai seorang koki di Blue House (kediaman Presiden Korea Selatan). Satu waktu sebuah insiden terjadi yang membuat dirinya masuk ke ruang waktu kembali ke masa dinasti Joseon.

Tak hanya itu, ia juga kini memiliki raga berbeda! Ia menjadi seorang wanita, lebih tepatnya putri kerajaan yang akan dinobatkan sebagai Ratu bernama Cheorin (Shin Hye Sun). Lebih kacaunya lagi, ia akan dijodohkan dengan seorang Raja bernama Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Raja Cheoljong sendiri merupakan Raja yang berkuasa dengan hati lembut. Namun sayangnya, ia bekerja bak boneka yang dikendalikan oleh sang Ibu, Ratu Sunwon (Bae Jong Ok). Di antara polemik yang terjadi itu, misi Bong Hwan ada dua: membuat Raja Cheoljong kembali berkuasa dan dirinya bisa pulang ke masa kini. Dapatkah Bong Hwan mewujudkannya?

Drama serial Korea Selatan berjudul Stranger karya penulis Lee Soo Yeon ini menjadi salah satu drama paling hits di pasar Korea dan internasional. Drama ini berpusat pada seorang detektif yang membantu seorang jaksa untuk menangani kasus pembunuhan di tengah isu korupsi politik Korea Selatan. 

Sang jaksa bernama Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) memiliki masalah pada otaknya, sehingga waktu dirinya masih duduk di bangku SMP, ia melakukan prosedur lobotomi parsial. Setelah pulih, ia merasakan ada efek samping dari proses tersebut. Ia tidak bisa mendengar kebisingan dan itu membuat dirinya sulit memproses emosi yang ia miliki. Hal ini sangat mempengaruhi pekerjaannya sebagai jaksa. Ia menilai sebuah perkara berdasarkan logika dan tidak mencampuradukan emosi.

Satu waktu, ia diminta untuk ikut dalam investigasi sebuah kasus pembunuhan yang membuat dirinya bertemu dengan Letnan Polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na). Keduanya lalu mencoba mengusut kasus itu bersama dan menemukan kejutan bahwa kasus pembunuhan itu melibatkan dua institusi tempat mereka bekerja! Apakah keduanya berhasil mengungkap kebenarannya?

3. Welcome to Samdal-ri

Tahun Rilis 2023
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ji Chang Wook Shin Hye Sun
Selengkapnya →

Drama 16 episode berjudul Welcome to Samdal-ri karya sutradara Cha Young Hoon ini dibintangi oleh aktor ternama Ji Chang Wook dan si cantik Shin Hye Sun. Keduanya beradu akting dalam kisah cinta masa kecil yang berlanjut sampai dewasa di sebuah wilayah bernama Samdal-ri.

Mereka adalah Cho Yong Pil (Ji Chang Wook) dan Cho Sam Dal (Shin Hye Sun). Keduanya adalah teman masa kecil, namun beranjak dewasa, mereka memiliki hidup masing-masing hingga akhirnya terpisah. Yong Pil kini bekerja sebagai peramal cuaca di pulau Jeju. Sedangkan Sam Dal adalah seorang fotografer terkenal yang bekerja dengan nama samaran Cho Eun Hye di Seoul.

Suatu waktu, sebuah insiden terjadi dan membuat karir Sam Dal hancur berantakan. Akhirnya Sam Dal pulang kembali ke kampung halamannya di Samdal-ri. Di sana, ia lantas bertemu dengan Yong Pil, sang mantan pacar, dan teman-teman masa kecilnya.

Meskipun awalnya berat dan canggung, namun Sam Dal berusaha kembali beradaptasi dan berdamai dengan keadaan. Sam Dal pun akhirnya menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya di desa kelahirannya tersebut.

4. Thirty But Seventeen

Tahun Rilis 2018
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Shin Hye Sun Yang Se Jong Ahn Hyo Seop Ye Ji Won
Selengkapnya →

Apa jadinya kalau kita yang masih remaja mengalami kecelakaan dan koma selama bertahun-tahun dan ketika bangun, terjebak di tubuh sendiri yang sudah berumur? Rasanya repot sekali ya? Inilah plot yang disuguhkan oleh drama Korea Selatan berjudul Thirty But Seventeen karya sutradara Jo Soo Won.

Kejadian tersebut terjadi pada seorang gadis berumur 17 tahun bernama Woo Seo Ri (Shin Hye Sun). Ia mengalami kecelakaan saat pulang sekolah dan mengalami koma selama 13 tahun. Begitu bangun, ia sudah berumur 30 tahun dan tidak ada seorang pun kerabat yang mengunjunginya karena semua keluarga Seo Ri sudah meninggal.

Di sisi lain, hadirlah seorang pria bernama Gong Woo Jin (Yang Se Jong). Ia mengalami trauma emosional masa lalu dimana ia terlibat kecelakaan dan ia merasa bersalah atas kematian seorang gadis yang disukainya. Hal itu membuat dirinya tumbuh dewasa dengan sangat aneh.

Satu waktu, Woo Jin dan Seo Ri bertemu dan dengan cepat menjadi sahabat tanpa mereka tahu masing-masing memiliki rahasia besar yang mampu mengubah hubungan keduanya. Apakah itu?

5. See You in My 19th Life

Tahun Rilis 2023
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Shin Hye Sun Ahn Bo Hyun Ha Yoon Kyung Ahn Dong Goo
Selengkapnya →

Sepanjang tahun 2023, banyak sekali drama Korea yang mencuri perhatian para penggemarnya. Sebut saja drama See You in My 19th Life. Drama 12 episode yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Ahn Bo Hyun sebagai pemeran utamanya ini menceritakan tentang seorang wanita yang memiliki banyak kehidupan.

Wanita itu bernama Ban Ji Eum (Shin Hye Sun), ia mengalami sebuah peristiwa langka dalam hidupnya; ia mampu hidup berkali-kali. Hal tersebut jelas membuat Ji Eum frustasi, karena tidak semua kehidupan yang jalani berjalan dengan baik. Ji Eum sangat berharap bahwa ia tidak lagi dilahirkan kembali ketika ajalnya menjemput kelak.

Saat menjalani kehidupannya yang ke-12 kali, Ji Eum bertemu dengan seorang anak bernama Mun Seo Ha (Ahn Bo Hyun). Mereka menjadi sangat dekat namun akhirnya terpisah. Begitu Ji Eum menjalani hidup nya yang ke-19 kali, ia kembali bertemu dengan Mun Seo Ha (Ahn Bo Hyun) yang sekarang sudah dewasa.

Berkat hadirnya Seo Ha, kini Ji Eum mendapatkan semangat hidup kembali dan mencintai Seo Ha sepenuh hatinya. Lalu bagaimanakah kisah Seo Ha dan Jie Eum selanjutnya?

6. Angel’s Last Mission Love

Tahun Rilis 2019
Genre ,
Sutradara
Pemeran Shin Hye Sun Kim Myung Soo Lee Dong Gun Kim Bo Mi Do Ji Won Kim In Kwon
Selengkapnya →

Drama yang dibintangi oleh si cantik Shin Hye Sun selalu bagus ya? Kisahnya tidak membosankan dan banyak kejutannya. Seperti drama yang ia bintangi satu ini, berjudul Angel’s Last Mission: Love yang tayang secara resmi di kanal KBS2 tahun 2019 silam. Kisahnya menceritakan seorang malaikat yang mendapat tugas akhir untuk bisa kembali ke surga.

Malaikat itu bernama Dan (Kim Myung Soo). Ia merupakan tipe malaikat yang optimis dan ceria, namun selalu saja mendapat masalah dan gagal dalam misinya. Hal ini jadi menyulitkan dia untuk kembali ke surga. Sampai satu waktu, ia mendapatkan kesempatan terakhir yakni membantu seorang wanita getir untuk mendapatkan jodohnya dan hidup bahagia.

Wanita itu bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun). Ia merupakan seorang balerina terkenal yang sangat angkuh namun berbakat juga sukses. Bahkan keluarganya memiliki perusahaan sendiri di bidang akademi balet. Satu waktu, Lee Yeon Seo mengalami kecelakaan dan membuat karirnya amblas. Dia menjadi makin kasar pada semua orang.

Meskipun pada awalnya hubungan keduanya sangat tegang, namun seiring waktu Lee Yeon Seo dan Dan menjadi semakin dekat. Lantas, apakah akhirnya Yeon Seo mengetahui bahwa Dan bukanlah manusia biasa? Lalu bagaimana dengan misi yang harus diselesaikan oleh Dan? Saksikan segera kisah seru mereka!

7. The Hymn of Death

Tahun Rilis 2018
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Lee Jong Suk Shin Hye Sun Kim Myung Soo Park Sun Im
Selengkapnya →

Hymn of Death merupakan drama romansa tragis yang diadaptasi dari drama berjudul Death Song yang rilis di tahun 1991. Berbeda dengan drama Korea yang memiliki minimal belasan episode, drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun ini hanya memiliki total 6 episode dengan cerita yang padat dan menyedihkan, sesuai dengan judulnya.

Drama ini mengisahkan tentang hubungan cinta tragis antara Yun Sim Deok (Shin Hye Sun) dan Kim Woo Jin (Lee Jong Suk). Woo Jin merupakan seorang penulis drama panggung yang selalu bekerja untuk menampilkan suguhan menarik bagi tentara Jepang yang saat itu menduduki Korea. Dia sudah menikah namun pernikahannya tidak bahagia, ia selalu merasa kesepian.

Satu waktu, ia bekerja sama dengan seorang penyanyi sopran pertama di era Joseon yakni Sim Deok dan langsung jatuh hati. Namun kendala demi kendala selalu menghampiri mereka sehingga cinta mereka terus diuji.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk bunuh diri bersama sementara lagu ciptaan Sim Deok berjudul Praise of Death mengalun merdu mengantar kepergian mereka berdua. Oh iya, kisah ini diangkat dari kisah nyata loh!

8. Five Enough

Tahun Rilis 2016
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Ahn Jae Wook So Yu Jin Shin Hye Sun
Selengkapnya →

Drama keluarga asal Korea Selatan berjudul Five Enough ini memiliki plot yang seru untuk diikuti. Sebanyak 54 episode, kita akan dibawa pada kisah dua orang asing yang sama-sama memiliki kisah sedih dalam percintaan dan berujung pada ketertarikan satu sama lain. 

Bermula dari kematian sang istri, Sang Tae (Ahn Jae Wook) kini harus menghidupi dua orang anaknya seorang diri. Ia bekerja sebagai pemimpin tim pemasaran di sebuah perusahaan fashion. Di tempat yang sama, hadir juga seorang wanita bernama Mi Jung (So Yu Jin) yang bekerja sebagai manajer di perusahaan tersebut.

Mi Jung sendiri punya kisah percintaan tragis. Suaminya selingkuh dengan teman baiknya sendiri; meninggalkan dirinya bersama ketiga anaknya. Dalam satu pertemuan yang tak terduga, Sang Tae dan Mi Jung jadi akrab dan semakin dekat, bahkan saling suka. Namun apabila mereka bersama, mampukah mereka menggabungkan kelima anak mereka?

9. My Golden Life

Tahun Rilis 2017
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Park Shi Hoo Shin Hye Sun Seo Eun Soo Lee Tae Hwan
Selengkapnya →

Dibintangi oleh Park Si Hoo, Shin Hye Sun dan Seo Eun Soo, drama keluarga yang tayang sejak akhir tahun 2017 sampai awal bulan 2018 silam ini mendapat sambutan positif dari para penonton; ditandai dengan perolehan rating yang tinggi di setiap episodenya.

Diceritakan ada dua keluarga hidup damai dan tidak saling kenal. Mereka adalah keluarga sederhana yang dipimpin oleh Seo Tae Soo (Chin Ho Jin), dan juga keluarga miliuner yang dipimpin oleh Choi Jae Sung (Jeon No Min). Kedua keluarga itu diberkati beberapa anak.

Namun satu waktu, salah satu anak kembar Tae Soo meninggal. Di saat dilanda kesedihan, ia menemukan seorang anak kecil perempuan yang menangis sendiri di pinggir jalan. Iba, ia pun membawa pulang dan mengangkatnya sebagai anak. Selang beberapa tahun kemudian, terdengar kabar Jae Sung sedang mencari anak perempuannya yang hilang.

Siapa sangka anak hilang yang dimaksud adalah Ji An (Shin Hye Sun), anak yang dibesarkan oleh keluarga Tae Soo. Ji An yang akhirnya kembali ke keluarga aslinya yang kaya raya pun mengalami perubahan besar dalam hidupnya. Lantas, bagaimanakah hubungan Ji An dengan keluarga yang membesarkannya? Saksikan konflik keluarga yang penuh haru ini dengan tisu di sebelahmu, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram