logo web

8 Drama Terbaik yang Dibintangi Shunsuke Michieda

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Shunsuke Michieda adalah idol dari Jepang. Ia merupakan anggota grup Kansai Johnny, Naniwa Danshi, yang mulai debut tahun 2021 lalu. Sejak debut, Shunsuke sudah membintangi dua serial yang masing-masing mendapuknya sebagai pemeran utama. Penampilan Shunsuke sebagai pelakon dalam dua drama tersebut jadi bahan perbincangan. 

Berada di bawah manajemen Johnny & Associate, Shunsuke punya banyak kesempatan berkarir sebagai aktor. Kesempatan itu tampaknya tidak disia-siakan karena penampilan Shunsuke sangat menjanjikan.

Walau drama yang dia bintangi belum banyak, tapi genre dan karakternya sudah cukup macam-macam. Ingin tahu lebih jauh tentangnya? Kamu bisa lebih dulu ikuti drama-drama Shunsuke berikut ini!

1. My Love Mix-Up!

Drama Shunsuke Michieda_My Love Mix Up_

Kieta Hatsukoi (2021) diadaptasi dari sebuah manga laris yang dalam versi elektronik dan telah dibaca lebih dari 1,8 juta kali.

Dikenal juga dengan judul My Love Mix-Up (2021), drama ini bercerita tentang siswa sekolah bernama Aoki Sota (Shunsuke Michieda). Aoki terkenal sebagai sosok yang cerdas dan menyukai teman sekelas perempuannya bernama Hashimoto Mio.

Suatu hari, Aoki meminjam penghapus darinya dan menyadari ada nama ‘Ida ♡’ tertulis di sana. Ida adalah teman sekelas mereka, seorang pemuda yang bergabung bersama klub balet. Sejak kejadian itu, Aoki mengira kalau Hashimoto menyukai Ida. Kenyataannya, Hashimoto memang menyukai Ida tetapi terlalu malu untuk mengutarakannya. 

Saat itu, Aoki kemudian tidak sengaja menjatuhkan penghapus tersebut dan Ida memungutnya. Melihat nama dia tertulis di penghapus itu, Ida mengira Aoki menyukainya.

Bagaimana kelanjutan salah paham antara mereka bertiga? Dapatkah diluruskan tanpa ada yang tersakiti? Drama Shunsuke Michieda ini cocok jika kamu suka dengan cerita-cerita bertema boys love. 

2. My Skirt, Where Did It Go? 

Drama Shunsuke Michieda_My Skirt, Where Did It Go_

Ore no Sukato, Doko Itta? (2019) atau dengan judul lain My Skirt, Where Did It Go? (2019) merupakan sebuah drama sekolah berlatarkan sekolah menengah swasta Gorinkan yang terkenal mendeklarasikan ‘diversity’.

Di sana, terdapat guru sekolah gay dan transgender berusia 52 tahun bernama Nobuo Harada. Di sekolah tersebut, Nobuo mengajar Sastra Kontemporer. 

Dia ditunjuk menjadi wali kelas untuk kelas 2 dan 3 di sekolah yang sama. Namun, guru Matematika, Ayumi Nagai, memberikan bimbingan berdasarkan keyakinannya. Dia sangat fokus meningkatkan standar sekolah karena sifat perfeksionismenya. Oleh sebab itu, Ayumi kerap berselisih dengan Harada soal banyak hal.

Dalam drama ini Shunsuke berperan sebagai Masayoshi Tojo, salah satu siswa yang membangkang terhadap Harada. Namun, sikapnya berubah setelah mengetahui perjuangan gurunya itu; dan Tojo berubah menjadi lebih kooperatif.

3. The Files of Young Kindaichi 5

Drama Shunsuke Michieda_The Files of Young Kindaichi 5_

Film ini dikenal juga sebagai Kindaichi Shonen no Jikenbo 5 (2022), yang diadaptasi dari serial manga ‘The Kindaichi Case Files’ karya Kanari Yozaburo. Shunsuke Michieda dipercaya membawakan karakter utama serial ini dengan nama Kindaichi Hajime. Dia merupakan seorang siswa SMA sekaligus detektif swasta yang memiliki IQ 180. 

Dengan IQ-nya, Kindaichi dapat menyelesaikan kasus pembunuhan misterius dengan petunjuk yang rumit. Bersamanya turut pula sang kakek, detektif terkenal bernama Kindaichi Kosuke. Suatu ketika, sebuah insiden terjadi dan bersama teman masa kecilnya yang kini jadi inspektur, Miyuki Nanase, mereka mulai bergerak mengungkapnya.

4. Story of My Family!!!

Shunsuke Michieda_Story of My Family!!!_

Juichi Miyama adalah mantan pegulat profesional yang menepi setelah cedera dan usia yang semakin menua.

Dulu, Juichi pernah dipaksa dan dipersiapkan oleh ayahnya, Jasuburo, menggeluti Noh atau drama musik Jepang klasik untuk menggantikannya. Namun, Juichi tak menyukainya, memberontak, lalu meninggalkan rumah sampai memutuskan hubungan keluarga dengan ayahnya.

Sekian tahun berpisah, Juichi mendengar kabar mengejutkan tentang ayahnya. Jasuburo yang selamat dari penyakit kronis berniat menikahi pengasuhnya yang masih muda. Tidak hanya itu, Jasuburo bahkan menyerahkan semua uang padanya.

Mendengar hal itu Juichi memutuskan pulang untuk membantu merawat sang ayah. Kedatangannya tentu seperti memulai pertikaian antara keluarga. Di sisi lain, pengasuh ayahnya yang misterius juga menjadi masalah lainnya.

Dalam drama ini Shunsuke Michieda berperan sebagai karakter pendukung bernama Daisu Nagata. Dia adalah keponakan Juichi, anak dari adik perempuannya, Miyama Mai, yang duduk di bangku SMA dan terus berlatih Noh dengan sang kakek, Jasuburo. 

5. BG: Personal Bodyguard Season 2

Shunsuke Michieda_BG Personal Bodyguard Season 2_

Dalam drama BG: Personal Bodyguard Season 2 (2020), Shunsuke mendapatkan kesempatan berharga bisa beradu akting dengan aktor senior Takuya Kimura, yang merupakan karakter utama dari drama ini. Ceritanya mengikuti karakter Shimazaki Akira, mantan pengawal elit yang kini harus memulai semua dari bawah. 

Tempat kerjanya yang lama hanya berfokus pada keuntungan, sehingga Akira tak pernah merasa tenang. Akira yang tetap ingin bekerja sebagai pelindung yang lemah, lantas memberanikan diri membuka jasa perlindungan mandiri.

Tanpa dilengkapi senjata, Akira menggunakan tubuhnya sebagai pelindung bagi klien. Akira bergabung bersama pengawal lain seperti Takanashi Masaya. Walau satu tim, Masaya selalu mengonfrontasi Akira, tapi akhirnya mereka bisa menjadi rekan tim yang baik.

Di sini, Shunsuke berperan sebagai Kojiro Nakajima. Dia adalah mahasiswa paruh waktu yang bertemu Akira di sebuah kedai kopi. Akira mempekerjakannya untuk membuat web pribadi kantor barunya.

6. Becoming Mother 

Drama Shunsuke Michieda_Becoming Mother_

Yui Kashiwazaki menikah dengan Yoichi dan dikaruniai seorang anak lelaki yang mereka beri nama Hiroshi Kashiwazaki. Mereka menjalani hidup yang bahagia hingga suatu hari sebuah tragedi terjadi; Hiroshi yang berusia 3 tahun hilang saat kembali dari TK ketika Yui melepaskan genggamannya untuk sesaat. 

Balita malang itu diculik oleh mantan murid Yoichi dan menyanderanya sebagai tahanan rumah. Beruntung Hiroshi diselamatkan oleh seorang wanita bernama Asako yang kemudian merawatnya seperti anak sendiri. Setelah melepaskah Hiroshi, Asako berjuang untuk melupakannya. 

Peristiwa menghilangnya Hiroshi membuat Yoichi berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang profesor yang meneliti kecerdasan buatan, sementara Yui menyibukkan diri dengan bekerja di sebuah toko ramen.

Suatu ketika setelah sembilan tahun berlalu, tanpa diduga Yui kembali bertemu dengan Hiroshi, yang diperankan oleh Shunsuke Michieda. Sayangnya kedua orangtua Hiroshi itu telah bercerai. 

7. Seiho High School Men's!!!

Shunsuke Michieda_Seiho High School Men's!!!_

SMA Swasta Seihou merupakan sekolah asrama khusus laki-laki yang terkenal sebagai Alcatraz. Sekolah asrama ini sudah berusia 35 tahun dan sangat bergengsi. Menariknya, ia berada di pulau terpencil yang hanya bisa diakses menggunakan perahu sebanyak dua kali sehari. 

Lingkungan SMA ini sangat sempurna untuk menunjang kegiatan belajar karena para siswa bisa fokus belajar. Namun, bagi beberapa siswa, berada di sana sama seperti di penjara. Mereka merasa kehilangan masa muda sehingga mencoba kabur untuk menemui kebebasan, termasuk bertemu dengan para wanita.

Shunsuke Michieda berperan dalam drama ini sebagai Maki Chikara. Dia merupakan siswa kelas satu yang disukai banyak orang karena parasnya yang rupawan. Akan tetapi, di balik itu dia punya sifat keras yang muncul setelah kematian kekasihnya. Dua tahun berada di sekolah tersebut, Maki diangkat menjadi kepala asrama. 

8. Younger Boyfriend

Drama Shunsuke Michieda_Younger Boyfriend_

Toshishita Kareshi (2020) atau Younger Boyfriend (2020) adalah sebuah kompilasi dari 20 cerita romantis berdurasi super pendek. Kisah cinta yang disuguhkan di sini yaitu hubungan antara pria yang lebih muda dengan wanita yang lebih tua.

Berdurasi sekitar 15 menit per episodenya, Shunsuke Michieda tampil sebagai karakter utama di episode 3 dan episode 19-20. 

Pada episode tiga dia berperan sebagai Atsushi, siswa kelas satu SMA yang menjalani hari-hari tanpa kejutan berarti. Suatu pagi saat bersepeda, dia bertemu dengan Saki yang berusia satu tahun lebih tua darinya. Ketika Saki mengajaknya bergabung, Atsushi membolos sekolah agar bisa bersamanya dan sesuatu yang istimewa pun terjadi.

Sementara itu pada episode 19-20, Shunsuke berperan sebagai Ryo, putra dari pemilik bioskop yang bangkrut. Hari itu Ryo dan saudaranya, Umi, tengah bersih-bersih bioskop.

Tanpa diduga, teman masa kecilnya yang pindah ke Tokyo, muncul begitu saja. Gadis bernama Yukimi itu kembali mengingatkan Ryo tentang cinta yang dia pendam selama ini. 

Rupanya Umi juga memiliki perasaan yang sama terhadap Yukimi. Sama sepertinya Umi hanya bisa memendam perasaan yang membara itu. Tak ingin tersaingi oleh saudaranya, Ryo bergegas mencari film kesukaan Yukimi dan memanggilnya ke bioskop untuk menonton bersama. 

Dengan wajah yang cute, aktor kelahiran 2002 bisa memerankan beragam karakter, mulai dari detektif swasta hingga peran penuh emosi sebagai anak yang terlepas dari kedua orangtuanya.

Kamu bisa melihat penampilan Shunsuke pada delapan judul drama yang kami rekomendasikan lewat artikel ini. Gimana? Mana yang ingin kamu tonton lebih dulu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram