showpoiler-logo

10 Drama Thailand Terbaik tentang Cinta Beda Usia

Ditulis oleh Syuri K.N.

Age gap, atau yang jika diartikan secara harfiah sebagai beda usia, adalah salah satu tema yang populer dalam drama Asia. Baik itu Korea Selatan, Indonesia, dan Thailand, kamu akan dengan mudah menemukan cerita dengan dua karakter yang terpaut usia cukup jauh dan saling jatuh cinta.

Tapi, cerita age gap manakah yang paling seru untuk ditonton, terutama yang dari Thailand? Nah, Showpoiler mau bahas lakorn (drama Thailand) yang mengisahkan cinta dengan perbedaan usia. Berikut di antaranya.

1. Oops! Mr. Superstar Hit on Me

Oops! Mr. Superstar Hit on Me_

Lakorn GMMTV ini menggaet aktris muda multitalenta, Jane Ramida Jiranorraphat, untuk dipasangkan dengan aktor kawakan Thailand, Pong Nawat Kulrattanarak. Ceritanya Cake (Jane) bekerja sebagai visual effect makeup artist.

Suatu kesempatan, ia bekerja untuk Ton Naruebet (Pong), aktor berusia 40 tahun yang sangat populer di kalangan ibu-ibu. Menceritakan hal itu, ibu Cake pun meminta anaknya mendapatkan tanda tangan Ton. Lalu bagaimana bisa permintaan sederhana itu membuat Cake berakhir di ranjang Ton keesokan paginya?

2. Game Rak Ao Keun

Game Rak Ao Keun 2_

Menikah dengan berbahagia selama 10 tahun bukan jaminan. Tiba-tiba saja Risa diceraikan oleh suaminya yang seorang dokter, Aik. Rupanya, Aik berselingkuh dengan teman Risa sendiri, Gaysari.

Untuk membalas dendam, Risa didorong untuk mendekati Pong, anak Gaysari, karena teman Risa pun pernah dikhianati oleh Gaysari. Terjadilah hubungan antara wanita dewasa dengan pria muda berusia 18 tahun.

3. Moonlight Chicken

Moonlight Chicken_

Diperankan Earth Pirapat Watthanasetsiri sebagai Jim, dan Mix Sahaphap Wongratch sebagai Wen, Moonlight Chicken menceritakan Jim yang berjualan nasi ayam Hainan untuk mencari nafkah. Ia bertemu dengan Wen, pelanggan yang tertidur karena mabuk di restorannya.

Malam pertemuan itu menciptakan perasaan yang sulit dimengerti bagi mereka. Namun, hubungan mereka enggak mungkin berjalan lancar karena Wen udah punya tunangan.

Enggak cuma Wen, Khaotung Thanawat Ratanakitpaisan yang perannya anak SMA juga punya crush sama Uncle Jim! Betul-betul dilf rebutan anak muda, ya, Jim itu.

Oh, ya. "Moonlight Chicken" merupakan drama ketiga di mana Earth dan Mix menjadi couple utama. Tapi, ini merupakan pertama kalinya mereka memainkan karakter yang lebih deep lagi masalah hidup dan jalan ceritanya. Jadi, lakorn ini sangat dinanti-nanti oleh penggemar.

4. I Need Romance

I Need Romance_

Menjadi direktur pemasaran mode alam usia 33 tahun membuat Najai (Pancake Khemanit Jamikorn) diakui sebagai wanita karir yang sukses. Namun, ia menyerah kalau soal cinta. Apalagi sebelumnya demi mencapai posisi ini, ia rela pasang kulit lebih tebal agar enggak ada orang yang bisa menjatuhkannya.

Suati hari, Najai bertemu dengan Arlan X (New Thitipoom Techa-apaikhun), pria berusia 26 tahun. Seorang penulis lagu tersebut baru kembali ke Thailand setelah 17 tahun tinggal di luar negeri.

Sewaktu kecil, ia tinggal dan dibesarkan oleh rekan ibunya yang memiliki anak perempuan lebih tua darinya. Ialah Najai, yang selalu menganggap Arlan anak kecil. Bagaimana jika mereka bertemu lagi setelah dewasa?

5. Cutie Pie

Cutie Pie_

Kuea Keerati (NuNew Chawarin Perdpiriyawong) dan Lian Kilen Wang (Zee Pruk Panich), putra dari dua perusahaan besar di Thailand, telah dijodohkan sejak kecil. Namun, setelah dewasa, yang satu tampak enggak menginginkan perjodohan itu lagi. Sementara yang satunya lagi begitu cinta mati.

Selain kisah Kuea dan Lian, Khondiao (Nat Natasitt Uareksit) temannya Kuea dan Yi Phayak (Max Kornthas Rujeerattanavorapan) temannya Lian juga menjalin kasih. Kedua pasangan ini sama-sama punya age gap sekitar 7 tahun.

6. Devil Sister

Devil Sister_

Irin (Min Pechaya Wattanamontree) dikenal sebagai bos yang galak, wanita iblis sebutannya di kantor. Namun, itu semua memang persona yang ia bangun agar orang-orang lebih menyukai adiknya, Inn. Satu-satunya orang yang mengetahui sifat asli Irin adalah Namcha, tetangganya yang seorang dokter hewan.

Mereka saling jatuh cinta saat bertemu sebagai senior-junior di bangku kuliah. Tapi, karena Inn menyukai Namcha (Win Metawin Opas-iamkajorn), Irin pun terpaksa menjauh karena ia sangat sayang pada adiknya.

Ini adalah drama kedua straight Win setelah "F4 Thailand: Boys Over Flowers", namun yang pertama sebagai pemeran utama pria. Pastinya penggemar ingin bnget liat Win beraksi sebagai main protagonist, kan?

7. He's Coming to Me

He's Coming to Me_

Udah suka sama yang lebih tua, orangnya udah lama meninggal pula. Kelakuan Thun (Ohm Pawat Chittsawangdee) memang unik!

Ia terlibat perasaan mendalam pada Mes (Singto Prachaya Ruangroj), seorang arwah penasaran yang semasa hidupnya merupakan pewaris keluarga kaya raya. Namun, ia meninggal secara misterius dan gentayangan hingga 20 tahun kemudian.

Berniat reinkarnasi, Mes akhirnya batal melakukannya karena melihat Thun yang mampu melihat dan berkomunikasi dengannya setiap setahun sekali. Sekarang Thun udah jadi mahasiswa.

Thun menyimpulkan Mes dulu dibunuh dan akan mencari siapa pelakunya. Dalam proses ini, mereka saling jatuh cinta walau tahu suatu saat nanti pasti akan berpisah.

8. The Betrayal

The Betrayal (2022)_

Pecinta drakor pasti tahu "The World of the Married", kan? Drama hits tersebut merupakan remake dari "Doctor Foster", serial Inggris. Nah, sekarang kisah ini mau ada versi Thailand-nya dengan judul "The Betrayal". Peran Yeo Da Kyung akan dimainkan oleh Patricia Tanchanok Good yang menjadi selingkuhan Athin (Ananda Everingham).

9. GAP

gap 2_

Mon, seorang fresh graduate, baru mulai bekerja magang di perusahaan besar. Bukan kebetulan, Mon memang ingin banget kerja di sana karena ia mengagumi Sam, wanita super yang udah jadi bos sejak usia muda.

Mereka juga tampaknya melalui masa kecil bersama. Namun, ketika Mon bertemu Sam dewasa, citra Sam di mata Mon hancur karena enggak seperti yang ditunjukkan media.

10. The War of Flowers

drama thailand terbaru_The War of Flowers_

Kebencian mendalam dari generasi pertama menciptakan dendam yang turun temurun ke generasi berikutnya. Semua ini dimulai ketika Onnapa menjadi istri simpanan seorang jutawan. Ia selalu disiksa oleh istri sah suaminya, Kannika. Setelah suami mereka meninggal, Kannika mengusir Onnapa dan putrinya, Ornsalao, dari rumah.

Di masa sekarang, Ornsalao dan Thantawan (putri Kannika) jadi musuh bebuyutan. Thantawan sukses berbisnis bersama mantan suaminya, Cheewin. Sementara Ornsalao miskin seperti ibunya. Sayangnya, suami Thantawan yang baru gemar berjudi.

Thantawan pun menjalin hubungan gelap dengan Worakorn yang jauh lebih muda darinya. Ia enggak tahu jati diri sebenarnya dari Worakorn adalah putra Ornsalao! Ada pula Nonsee dan Iris, anak Thantawan, yang memberontak karena enggak pernah diperhatikan.

Iris kabur demi bisa bersama Wech, putra bungsu Ornsalao. Dipenuhi tipu daya dan pengkhianatan, bagaimana perang keluarga ini akan berakhir?

Itulah 10 drama Thailand yang mengisahkan percintaan dengan rentang usia cukup jauh. Kamu sendiri suka, enggak, dengan age gap relationship seperti ini? Apa ada lakorn lainnya dengan tema yang sama yang menurut kamu harus banget ditonton? Share di kolom komentar, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram