logo web

10 Drama Thailand Mirip KinnPorsche, Lakorn Mafia & Crime

Ditulis oleh Syuri K.N.

KinnPorsche bisa dibilang sebagai lakorn terpopuler pada tahun 2022. Orang-orang pun jadi penasaran, kira-kira ada enggak, ya, drama yang tema ceritanya mirip sama KinnPorsche? Soalnya ingin nonton lagi!

Atau, apa kamu bosan nonton drama Thailand yang temanya cinta anak sekolahan, atau percintaan dengan bumbu selingkuh? Ingin merasakan sensasi ketegangan dengan menonton serial mafia dan crime?

Yuk, nonton serial televisi Thailand yang mirip dengan KinnPorsche yang udah Showpoiler pilihkan di bawah ini.

1. Unforgotten Night

Unforgotten Night_

Patah hati, Kim (Ton Saran Anantasetthakul) berpikir dengan melakukan one night stand akan mampu membantunya untuk move on. Sialnya, Kim mendapatkan partner seorang pemimpin mafia, Kamol (Yoon Phusanu Wongsavanischakorn), yang memiliki hasrat tinggi.

Setelah menghabiskan malam bersama, Kamol jadi terobsesi pada Kim dan enggak membiarkan pria itu jatuh ke tangan orang lain. Apa yang akan terjadi dengan nasib Kim yang terseret ke dalam lingkaran mafia?

2. Golden Blood

golden blood

Drama ini dimeriahkan oleh Gun Napat Na Ranong sebagai Sky, Boat Tara Tipa sebagai Sun, Tenon Teachapat Pinrat sebagai Bank, dan Sugus Buntawit Tragulpanich sebagai Pitch.

Golden Blood menceritakan cinta antara anak bos mafia dengan bodyguard-nya. Mirip banget sama KinnPorsche, ya? Tentunya enggak akan mudah bagi Sun untuk meyakinkan bosnya sekaligus ayah Sky untuk merestui hubungan mereka.

Enggak cuma berlatarkan dunia mafia, terlihat dari judulnya yaitu Golden Blood, Sky rupanya memiliki golongan darah yang paling langka di dunia! Apakah ini akan menjadi salah satu kendala lainnya dalam kehidupan Sky?

3. Never Let Me Go

Never Let Me Go

Aktor muda dari agensi GMMTV ini dipasangkan menjadi couple lagi di dalam drama, mereka adalah Phuwin Tangsakyuen dan Pond Naravit Lertratkosum. Lakorn ini menceritakan Nueng yang penyendiri.

Fakta bahwa ayahnya bos mafia membuatnya enggak punya teman apalagi kekasih. Ketika sang ayah terbunuh, Nueng terpaksa mengambil alih posisi sang ayah, padahal ia enggak terlatih dan enggak ingin jadi mafia.

Adik ayahnya alias paman Nueng sangat ingin mengambil posisi bos mafia dari Nueng. Jadi, untuk sementara waktu Nueng diungsikan ke pedesaan. Ibu Nueng pun menunjuk satu pria muda bernama Palm sebagai bodyguard Nueng di sana.

4. Mafia The Series: Guns and Freaks

Mafia The Series Guns and Freaks_

Beam (Joong Archen Aydin) mahasiswa tahun kedua yang menjalani hidup dengan biasa-biasa aja. Malah, bisa dibilang Beam anak yang lemah. Ketika Rachen (Bird Wanchana Sawasdee), ayahnya, tiba-tiba meninggal, Beam mendapatkan mimpi kalau ia berubah jadi pahlawan.

Apa daya ketika setelah kematian sang ayah, Beam mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya, yaitu anak seorang pemimpin organisasi mafia terbesar Thailand: Nemesis. Beam pun terpaksa menjadi penerus dari sang ayah walau impian sebenarnya adalah berbuat kebajikan.

5. Tell the World I Love You

Tell the World I Love You_

Sebenarnya ini bukan drama, melainkan film. Diperankan oleh Perth Tanapon Sukumpantanasan sebagai Boang dan Bas Suradej Pinnirat sebagai Kheng.

Kheng meninggalkan kampung halamannya untuk menempuh ilmu di Bangkok karena ingin bisa pergi ke Cina demi mencari ibunya. Suatu waktu, ia melihat Boang, seorang yang sebaya dengannya tengah menjadi kurir narkoba.

Grup gangster melihat itu dan menyangka Boang juga Keng menyimpan banyak narkoba dan ingin mendapatkannya. Kheng pun terpaksa pergi menyelamatkan diri ke tempat terpencil membawa Boang. Persahabatan mereka menjadi lebih intim seiring waktu, menciptakan rasa yang enggak biasa di antara mereka.

6. 3 Will Be Free

3 Will Be Free_

Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris beken dari GMMTV: Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul sebagai Miw, Tay Tawan Vihokratana sebagai Shin, dan Joss Way-ar Sangngern sebagai Neo. Ceritanya meliputi Neo, seorang penari telanjang yang bermasalah dengan rentenir Thana dan gengnya.

Enggak cuma berhutang, Neo nekat berhubungan dengan istri Thana, yaitu Vanika. Berniat melarikan diri, Neo malah menabrak 2 orang, Shin dan Miw.

Shin kebetulan merupakan anak Thana yang gay. Sementara Miw seorang manajer Gogo Bar yang ingin memulai hidup baru. Karena enggak sengaja membunuh salah satu antek-antek Thana, mereka bertiga pun jadi kejaran geng Thana.

7. Cubic

cubic_

Ruthainak dan Nunthaka adalah kakak beradik yang kurang beruntung. Ayah mereka berhutang pada anggota mafia Hong Kong bernama Lin Lan Ser (Bomb Tanin Manoonsil). Karena enggak mampu membayar hutang, Nunthaka terancam diboyong oleh sang mafia. Namun, Ruthainak menawarkan diri untuk bekerja di bawah geng mafia tersebut demi menyelamatkan adik dan ayahnya.

Awalnya Ruthainak (Mint Chalida Vijitvongthong) dan Lin Lan Ser memiliki banyak masalah. Mereka enggak akur, apalagi ditambah fakta bahwa Lin Lan Ser seorang mafia. Tapi, perlahan tumbuh perasaan suka di antara keduanya. Bisakah seorang mafia melindungi cintanya yang merupakan orang biasa?

8. Khun Mae Mafia

Khun Mae Mafia_

Siapa bilang dunia mafia selalu mengerikan? Khun Mae Mafia punya sisi komedi yang bikin perut melilit, loh. Phayak hanya ingin menjadi rapper di usianya yang baru 20 tahun. Namun, sebagai pewaris geng mafia Tiger Wing, tentu masa depannya telah ditentukan.

Ia jatuh cinta pada Phin, teman kampusnya. Mereka telah berjanji untuk sehidup semati, namun kisah mereka terpaksa berakhir karena ayah Phayak enggak menyetujui mereka. Tanpa diketahui, Phin tengah mengandung anak Phayak.

18 tahun kemudian, Phayak menjadi ketua mafia berpengaruh. Suatu ketika, Phayak bertemu kembali dengan Phin. Ia melihat Keng, putri Phin, dan berpikir kalau Keng adalah putrinya. Namun, sebelum berhasil membicarakan hal tersebut, datang musuh yang menembak Phayak dan ia pun melindungi Phin dengan tubuhnya.

Karena kejadian itu, tubuh Phin dan Phayak tertukar. Sambil mencari cara kembali ke tubuh masing-masing, Phin harus belajar menjadi mafia, sementara Phayak harus belajar menjadi ibu.

9. U-Prince: The Ambitious Boss

U-Prince The Ambitious Boss (2017)_

Cerita mafia dengan tambahan romansa tentunya sangat menarik untuk disimak. Mantou (Mook Worranit Thawornwong) adalah putri seorang mafia. Cita-citanya simpel, ia ingin menikah dengan cowok yang ditunangkan dengannya sejak kecil, Li Tang (Off Jumpol Adulkittiporn).

Tapi, setelah Mantou dan Li Tang sama-sama dewasa, ayah Mantou malah mengatur pernikahan dengan cowok lain, dan ia adalah anak mafia saingan keluarga Li Tang, Brian. Mampukah Brian (March Chutavuth Pattarakhumphol) meluluhkan hati Mantou? Lalu bagaimana dengan Li Tang?

10. Not Me

Deretan-Pemeran-Not-Me-Series_

Sepulang White (Gun Atthaphan Phunsawat) dari Rusia, ia tiba-tiba enggak sadarkan diri. Rupanya itu karena kembarannya, Black, koma. White dan Black memang kembaran yang unik, mereka punya koneksi spesial. Jika yang satu sakit, maka kembarannya akan merasakan sakit juga.

Dibantu Todd (Sing Harit Cheewagaroon), teman White dan Black masa kecil, White pun menyusup ke geng urakan Black untuk mencari tahu siapa dalang dibalik pemukulan saudara kembarnya. Namun, White enggak menyadari kalau dia masuk ke dalam konspirasi besar negara, dan mungkin dia jugalah yang akan menggulingkannya.

Ya, itulah 10 lakorn menarik yang temanya mirip sama KinnPorsche The Series. Ada juga yang ceritanya berbumbu romansa, melodrama, hingga komedi. Sesuaikan dengan selera kamu aja mau nonton yang mana, ya! Apa kamu punya rekomendasi drama Thailand lainnya yang serupa dengan KinnPorsche?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram