logo web

10 Drama Terbaik Tor Thanaphob, Aktor penuh Bakat Asal Thailand

Ditulis oleh Siti Hasanah

Aktor bernama asli Thanapob Leeratanakajorn Nutthanun ini merupakan seorang aktor asal Thailand berdarah Cina.

Karirnya di dunia hiburan bermula saat ia muncul dalam video musik Da-Endorphine yang berjudul “It’s Time to Listening”. Sementara itu, debutnya di dunia akting dilakukan lewat drama Club Friday: the Series. 

Penampilan apik Tor menarik perhatian para sutradara sehingga ia mulai dipercaya untuk membawakan peran-peran yang cukup penting dalam drama selanjutnya. Nah, berikut ini beberapa drama di bawah ini diketahui merupakan drama terbaiknya. 

1. The Giver 

drama tor thanapob-1_

The Giver adalah salah satu drama terbaru Tor. Di drama ini ia berperan sebagai Tailah, seorang anak yang orang tuanya telah meninggal. Pasca kematian orang tuanya, ia dan saudaranya, Fahrung (Ben Raviyanun Takerd) berubah drastis. Mereka harus mencari cara untuk bertahan hidup sendiri.

Tailah kemudian bertemu dengan Hiran (Bright Norraphat Vilaiphan), putra seorang pengusaha besar yang berusaha mempertahankan kekuasaannya dengan uang yang dimiliki.

Tailah dihadapkan pada banyak masalah yang berkaitan dengan Hiran. Satu-satunya hal yang membuatnya masih bertahan adalah adanya Akat (Plengkwan Nattaya Thongsaen) di sampingnya. 

2. Kor Kerd Mai Klai Klai Ter 

drama tor thanapob-2_

Lakorn satu ini merupakan salah satu serial drama yang populer di Thailand. Perolehan rating yang tinggi membuktikan bahwa drama ini mempunyai cerita yang seru.

Kisahnya mengikuti Ornrapee (Aff Taksaorn Paksukcharoen), seorang ibu tunggal yang tegar dan cerdas. Setelah suaminya meninggal karena kecelakaan, Orn membesarkan putranya sendirian. 

Namun, mendiang suami Orn rupanya bereinkarnasi menjadi menjadi Chong (Tor Thanapob Leeratanakachorn) yang ternyata adalah teman putranya, Paam (Neng Sarun Naraprasertkul). Keduanya merasa tidak asing. Orn dan Chong merasakan percikan asmara setelah mereka bertemu. 

3. Hua Jai Sila 

drama tor thanapob-3_

Drama satu ini adalah salah satu film Tor yang punya sentuhan emosi yang kental. Tor sendiri di drama ini adalah pemeran utamanya. Ia adalah seorang pria yang mengalami trauma masa kecil karena diperlakukan buruk oleh ibu tirinya.

Setiap hari adalah siksaan baginya. Karena sikap kasar yang diterima anak itu, ia pun kabur dari rumah dan mengalami kecelakaan. 

Keluarga ibu tirinya menganggapnya sudah meninggal sebab tidak ada kabar lagi setelah kecelakaan itu. Namun, setelah bertahun-tahun berlalu, ia muncul dalam keadaan yang berbeda. Ia sudah menjadi pria dewasa dan menggunakan nama Sila. 

Sila adalah sosok yang dingin dan kejam. Pengalaman hidupnya yang berat membentuk dendam dalam dirinya. Ia pun muncul kembali di hadapan ibu tirinya untuk membalaskan dendam. 

4. In Family We Trust 

drama tor thanapob-4_

Drama yang dibintangi banyak aktor dan aktris senior Thailand ini mengisahkan tentang sebuah keluarga besar keturunan Tionghoa yang tampak rukun dan sempurna.

Mereka sepertinya hidup bahagia bersama. Namun, kenyataan tidak seperti yang terlihat di depan. Keluarga tersebut tertimpa musibah besar dimana anggota keluarganya saling berkonflik yang berujung pembunuhan. 

Situasi semakin pelik dan memanas sehingga sulit untuk didamaikan kembali. Dalam drama ini Tor berperan sebagai Yi, anak laki-laki tertua dari Phatson (Mam Kathaleeya Mcintosh), pemilik salon ternama. 

5. Project S: Side by Side 

drama tor thanapob-5_

Project S: Side By Side berbeda dari drama lainnya yang pernah dibintangi Tor. Di drama ini ia berperan sebagai penderita autisme yang gigih mengejar cita-citanya menjadi atlet bulu tangkis. Gym, nama perannya, memang mempunyai keterbatasan, tapi bakatnya istimewa. 

Ia bermain dalam kategori pemain ganda putra bersama Dong (Sky Wongravee Nateetorn). Saat bertanding, Gym mampu mengendalikan dirinya sehingga ia dapat mengikuti alur permainan dengan baik. Akan tetapi, Gym membuat Dong iri karena kemampuannya itu. 

6. Club Friday The Series Season 5: Secret of Classroom 6/3

Club Friday The Series Season 5_

Hanya dengan empat episode saja, Club Friday the Series Season 5: Secret of Classroom dapat memperoleh popularitas yang besar.

Drama ini bercerita tentang romansa murid dengan gurunya. Tee (Tor Thanapob Leeratanakachorn) jatuh cinta pada guru matematikanya setelah ia diselamatkan dari para perundung yang mengganggunya. 

Meskipun usia keduanya terpaut jauh, Tee tidak mempermasalahkannya. Namun, entah bagaimana perasaan Orn, sang guru tercintanya itu. Ia masih belum mendapatkan jawaban yang pasti sebab banyaknya halangan yang merintangi hubungan mereka. 

7. O-Negative 

drama tor thanapob-7_

Drama satu ini merupakan remake dari sebuah film yang berjudul sama. Kisahnya mengikuti lima mahasiswa yang bertemu di hari pertama ospek kampus.

Salah satu dari lima orang itu adalah Tor Thanapob Leeratanakachorn. Uniknya mereka dipertemukan karena mempunyai golongan darah yang sama. 

Persahabatan kelima orang tersebut tidak selalu mulus. Ada kalanya mereka terlibat perselisihan karena banyak hal, misalnya percintaan. Persoalan satu ini nyaris mengancam keberlangsungan persahabatan mereka. 

8. I See You 

drama tor thanapob-8_
  • Tahun Rilis: 2016
  • Episode: 12
  • Genre: Comedy, Romance, Supernatural
  • Produksi: -
  • Sutradara: Prin Kiratirattanalak
  • Pemeran: Pat Chayanit Chansangavej, Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul, Tor Thanapob Leeratanakachorn, Pae Arak Amornsupasiri

Drama ini bercerita tentang Pharin (Pat Chayanit Chansangavej), seorang perawat yang mempunyai kemampuan khusus. Ia dapat melihat arwah, tapi berpura-pura menjadi manusia normal lainnya karena takut dianggap tidak waras oleh rekan kerjanya di rumah sakit. 

Banyak kejadian yang membuat Pharin tampak tidak normal di mata rekannya. Misalnya saja saat ia bertemu dengan orang baru, ia tidak akan langsung merespon ketika disapa. Pharin selalu memeriksa apakah ia manusia atau arwah. 

Lama-lama Pharin merasa stres karena kemampuannya itu. Beruntung ia bertemu dengan Dr. Men (Tor Thanapob Leeratanakachorn) yang memahami dirinya. Selain itu, ia juga mempunyai teman yang selalu menjaganya, yakni New (Mild Lapassalan Jiravechsoontornkul). 

9. Hormones 2 

drama tor thanapob-9_

Dalam drama Hormones musim kedua ini Tor Thanapob Leeratanakachorn menjadi salah satu pemeran utamanya. Ia berperan sebagai Pollawat “Phai”. Secara keseluruhan, Hormone mengisahkan tentang kehidupan para remaja yang meliputi kehidupan sosial, percintaan, persahabatan, dan keluarga. 

Phai adalah salah satu siswa nakal yang dikenal rajin bikin onar. Dia sering kena hukum, tapi tidak pernah jera.

Yang menarik dari kehidupan Phai selain kehidupannya yang nakal adalah lika-liku percintaannya dengan Sprite (Kao Supassara) yang rumit. Mereka saling mencintai, tapi sepertinya Sprite mempunyai hubungan lain dengan seorang pria. 

10. The Stranded 

drama tor thanapob-10_

Drama ini bercerita tentang sekelompok anak SMA yang terdampar di sebuah pulau setelah sekolah mereka dihantam tsunami. Saat bencana itu terjadi, Kraam (Beam Papangkorn Lerkchaleampote) sedang berada di sekolah merayakan pesta kelulusan bersama teman-temannya. 

Di pulau itu, mereka menyadari bahwa tidak ada regu penyelamat yang datang untuk menolong mereka. Kraam dan teman-temannya harus bertahan hidup dan memikirkan cara untuk kembali ke kota. 

Di pulau aneh itu, banyak terjadi hal misterius dan gangguan yang membingungkan. Selain itu, mereka pun dilanda rasa tidak percaya satu sama lain. Dalam drama ini Tor Thanapob Leeratanakachorn hanya mendapat screentime singkat sebab ia muncul sebagai salah satu guest role di episode 7. 

Nah, itulah 10 drama dari aktor muda Tor Thanapob Leeratanakachorn. Aktor kelahiran 14 Februari 1994 ini merupakan talenta muda kebanggaan Thailand. 

Sejauh ini, kiprahnya di dunia hiburan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Selain itu, ia juga seorang aktor yang rajin mengeksplorasi perannya. Ia tidak pilih-pilih dalam bermain peran. Jadi, dari ke sepuluh drama tadi, drama mana saja yang sudah kamu tonton?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram