logo web

Inilah 12 Drama Terbaik yang Dibintangi Wi Ha Joon

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian

Sebagian besar dari kalian pasti pernah menonton atau mendengar serial Netflix Original Korea, Squid Game. Serial satu ini sempat memuncaki posisi pertama Netflix di berbagai dunia pada masa waktu penayangannya. Bahkan serial ini berubah menjadi fenomena saking banyaknya orang-orang di seluruh belahan Bumi yang menyukainya.

Demam Squid Game ini tentunya berimbas juga pada para aktornya, tak terkecuali Wi Ha Joon. Aktor di balik karakter detektif polisi yang menjadi imposter dalam drama tersebut berhasil membuat banyak penonton menolehkan perhatian padanya.

Selain di Squid Game, Wi Ha Joon sebenarnya sudah berkarir sebagai aktor sejak tahun 2015. Jika kamu baru mengenalnya melalui Squid Game dan ingin tahu drama apa saja yang pernah dimainkan oleh Wi Ha Joon, yuk, simak daftar dramanya di bawah ini!

1. The Worst of Evil

The Worst of Evil

Wi Ha Joon berperan sebagai karakter utama dalam drama The Worst of Evil yang mengangkat tema kekerasan dan kriminal. Jung Gi Cheol (Wi Ha Joon) berprofesi sebagai DJ di klub besar di Seoul. Klubnya ternyata menjadi lokasi penjualan utama narkotika terbaru yang disebut Gangnam Crystal.

Ketika ditawari menjadi kaki tangan langsung bosnya, Gi Cheol setuju karena dijanjikan klub tersebut kelak akan menjadi miliknya. Namun, tahun berlalu tanpa kepastian, Gi Cheol pun memutuskan untuk memberontak. Dalam kejadian itu, sahabatnya tewas, yang membuat dia berubah menjadi pria berdarah dingin.

Di tempat lain ada Park Joon Mo (Ji Chang Wook), petugas polisi kelas rendah yang diminta menjadi mata-mata dan menyusup ke geng yang sekarang dipimpin Gi Cheol.

Setelah berhasil menjadi anggota geng Gi Cheol, Joon Mo menyadari kalau Gi Cheol punya masa lalu dengan istrinya, Yoo Eui Jung (Im Se Mi). Akankah rasa cemburu membuat Joon Mo lupa dengan misi utamanya?

2. Bad and Crazy

Bad and Crazy

Di penghujung tahun 2021, Wi Ha Joon berpartisipasi dalam serial iQiyi Original bertajuk Bad and Crazy bersama dengan aktor Lee Dong Wook. Drama laga ini ditulis oleh Kim Sae Beom, yang sebelumnya pernah melahirkan drama hits OCN yang berjudul Uncanny Counter.

Bad and Crazy mengisahkan tentang petugas kepolisian bernama Ryu Soo Yeol. Dia sebenarnya adalah sosok polisi yang kompeten. Hanya saja, Soo Yeol juga seorang oportunis yang rela melakukan hal melenceng demi keuntungan pribadi. Maka dari itu, karier Soo Yeol di kepolisian meningkat dalam waktu yang cukup singkat.

Akan tetapi, kehidupan Soo Yeol yang mulus terganggu dengan kehadiran K, tokoh yang dibawakan oleh Wi Ha Joon. K memiliki obsesi untuk menjadi pahlawan. Maka dari itu, dia sangat menjunjung tinggi keadilan dan rela melakukan apa pun demi membela kebenaran. Meski begitu, K juga memiliki persona yang bisa dikatakan gila.

3. Squid Game

Squid Game

Squid Game merupakan serial Original Netflix bertemakan survival yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk. Dalam 9 episodenya, Squid Game mengisahkan sebuah kontes di mana 456 orang yang terlilit hutang besar menjadi partisipannya.

Dalam kontes tersebut mereka akan memainkan 6 babak permainan tradisional yang biasanya dimainkan oleh anak kecil. Hadiahnya pun tak main-main. Pemenang akan mendapatkan uang sebesar 45.6 miliar won. Namun apabila gagal, kematian akan menjadi tanggungannya.

Wi Ha Joon di sini tidak berpartisipasi peserta, melainkan seorang detektif polisi bernama Hwang Jun Ho. Dia menyelinap ke dalam kontes tersebut dan berpura-pura menjadi penjaga, karena ingin mencari tahu keberadaan kakaknya yang menghilang.

Dengan keberhasilan Squid Game yang menduduki posisi puncak serial Netflix yang paling banyak ditonton, karir Wi Ha Joon meroket tajam. Dia menjadi bintang yang dielu-elukan oleh publik. Banyak penonton, terutama fans internasional menyukai karakternya.

4. 18 Again

18 again wi ha joon_

Apakah kamu sering jatuh hati dengan karakter second lead? Kalo jawabannya iya, drama Wi Ha Joon satu ini harus ada dalam daftar tontonan. Dalam drama ini, dia bertransformasi menjadi atlet baseball, Ye Ji Hoon yang terkenal akan prestasinya.

Ketika Ji Hoon dipuja-puja oleh penggemar, bintang baseball ini justru jatuh hati pada announcer bernama Jung Da Jung, yang juga merupakan mantan istri sang pemeran utama.

Nah, kisah dari 18 Again bermula dari Hong Dae Young, seorang ayah yang secara misterius kembali pada tubuhnya yang berusia 18 tahun, namun masih dengan mental umur 37 tahun.

Untuk memperbaiki kesalahan hidupnya di masa lalu, Dae Young memulai hidup barunya sebagai remaja bernama Go Woo Young. Dia pun kembali bersekolah di SMA Serim, tempat anak kembarnya bersekolah. SMA ini juga merupakan tempat pertemuannya dengan Jung Da Jung.

Selama menjalani hidup barunya, dia tersadar akan alasan mengapa keluarganya menjadi hancur. Dia pun mencoba untuk mengatasi dengan selalu berada di sisi keluarganya, meskipun dia terjebak dalam tubuh mudanya.

5. Little Women

Little Women

Tiga saudari hidup dalam kemiskinan, mereka adalah Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye (Park Ji Hu). Sebagai kakak tertua, In Joo mencari uang untuk menghidupi keluarganya. Satu-satunya keinginannya hanyalah untuk hidup normal seperti orang lain.

Saudari kedua, Oh In Kyung, adalah seorang reporter berita yang menolak dipengaruhi oleh uang. Dia selalu berusaha memberitakan kebenaran. Sementara Oh In Hye, si bungsu, kewalahan dengan rasa cinta dari kakak-kakaknya. Dia merasa tidak enak karena kedua kakaknya yang harus bekerja keras demi menghidupi mereka semua.

Choi Do Il (Wi Ha Joon) merupakan satu-satunya main role pria di antara tiga wanita tersebut. Pertemuan In Joo dan Do Il dimulai setelah In Joo mendapatkan dua miliar won peninggalan sahabatnya. In Joo, yang selalu hidup kekurangan, tidak mengerti cara meng-handle uang sebanyak itu. Alhasil, ia meminta bantuan Do Il yang merupakan konsultan keuangan.

Seiring plot berjalan, penonton pasti bakal curiga dengan niat asli Do Il, apakah dia tulus membantu In Joo atau memiliki maksud lainnya. Drama ini juga memperlihatkan sedikit romansa antara keduanya.

6. Que Sera, Sera

Que Sera, Sera

Seorang playboy, Kang Tae Joo (Wi Ha Joon), kerjanya hanya mengencani wanita-wanita kaya. Ya, selain player, dia juga matre. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang gadis miskin aneh bernama Han Eun Soo (Jeon So Nee) yang tertidur di depan pintunya.

Pada awalnya, Tae Joo membenci Eun Soo, namun lambat laun jatuh cinta padanya. Bisa dibilang Eun Soo lah yang berhasil mengubah Tae Joo untuk tidak menjadi player lagi. Akan tetapi, Eun Soo tiba-tiba menghilang dari kehidupan Tae Joo. Bahkan setelah bertahun-tahun lamanya pun, Tae Joo masih menyimpan memori Eun Soo di hatinya.

Suatu ketika, Tae Joo disewa oleh Char Hye Lin, putri seorang CEO mall yang kaya raya. Hye Lin tengah patah hati karena dicampakkan cinta pertamanya. Jadi, untuk membuat mantannya cemburu, Hye Lin 'membeli' pacar baru, yakni Tae Joo.

Namun, meski hubungan mereka hanya pura-pura, perlahan Hye Lin jadi benar-benar menyukai Tae Joo. Padahal, Tae Joo sendiri masih mencintai Eun Soo. Bagaimanakah akhir kisah cinta segitiga ini?

Buat yang familiar dengan storyline-nya, drama ini memang remake dari drakor Que Sera, Sera yang dirilis pada tahun 2007. Penggemar drakor sejak zaman dulu banyak yang mengaku telah menanti-nanti remake drama tersebut, loh! Menurut mereka, Wi Ha Joon sangat cocok memerankan seorang womanizer. Apa kamu setuju?

7. Romance Is a Bonus Book

Romance Is a Bonus Book

Romance is a Bonus Book merupakan drama komedi romantis yang kisahnya berpusat pada Kang Dan Yi dan temannya sedari kecil, Cha Eun Ho. Setelah dia bercerai dengan suaminya, Dan Yi mencoba untuk kembali ke dunia kerja.

Meskipun dia pernah mempunyai karir yang bagus di dunia marketing sebagai copywriter, dia kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan baru. Lalu, ketika sebuah perusahaan penerbit membuka posisi pekerja kontrak di level entry, Dan Yi merombak pengalaman kerjanya dan melamar di sana.

Cha Eun Ho yang merupakan chief editor di sana, terkejut melihat Dan Yi. Namun pada akhirnya, Dan Yi mendapatkan pekerjaan itu dan Eun Ho setuju untuk menjaga rahasianya dari kantor. Dari situlah hubungan mereka perlahan semakin berkembang.

Sementara itu, karakter yang diperankan oleh Wi Ha Joon, yakni Ji Seo Joon menjadi pria yang berada di tengah-tengah hubungan mereka. Dia adalah desainer buku lepas yang dikenal di industri penerbitan.

8. Matrimonial Chaos

drama-wa-hi-joon-6_

Nama Wi Ha Joon ternyata tertera dalam daftar pemain drama Matrimonial Chaos, yang digawangi oleh bintang besar Cha Tae Hyun dan Bae Doo Na. Drama ini menceritakan tentang hubungan pasangan suami istri Jo Seok Moo dan Kang Whee Roo yang berada di ujung perceraian.

Jo Seok Moo, sang suami merupakan pekerja di perusahaan penyedia jasa keamanan. Melalui pekerjaannya itu, dia bertemu dengan wanita yang sekarang menjadi istrinya, Kang Whee Roo.

Namun, Seok Moo yang menyukai kebersihan dan kesunyian, tidak tahan dengan Whee Roo yang serampangan dan senang bersosialisasi. Maka dari itu, Seok Moo ingin bercerai dengan sang istri.

Lalu Im Si Ho, karakter yang dibawakan oleh Wi Ha Joon juga hadir di antara pasangan ini. Dia adalah kenalan Kang Whee Roo, yang sama-sama memiliki sifat yang santai dengan preferensi yang serupa. Karena alasan tersebut, Si Ho diam-diam mulai mengagumi Whee Roo. Namun, dari Si Ho lah Whee Roo mulai mengerti perasaan sang suami.

9. Something in the Rain

drama-wa-hi-joon-5_
Tahun Rilis 2018
Genre ,
Sutradara
Pemeran Son Ye Jin Jung Hae In

Yoon Jin Ah merupakan seorang wanita berusia 30-an yang berprofesi sebagai supervisor di sebuah franchise kedai kopi. Sayangnya, Jin Ah tak memiliki nasib bagus dalam berkencan. Dia sering dicampakkan karena berbagai alasan.

Suatu ketika, muncullah Joon Hee, teman adiknya sekaligus mantan tetangganya. Dia baru saja kembali dari pekerjaannya di luar negeri dan sekarang berprofesi sebagai animator di sebuah perusahaan game developer. Dulu, Jin Ah selalu mengingatnya sebagai anak kecil yang sering bermain dengan adiknya. Namun sekarang, pandangan Jin Ah pada Joon Hee mulai berubah.

Nah, adik Jin Ah yang bernama Yoon Seung Ho, adalah karakter yang dibawakan oleh Wi Ha Joon. Dia adalah pria pintar kebanggaan keluarga yang sedang menempuh pendidikan PhD di universitas bergengsi.

10. My Golden Life

My Golden Life wi ha joon

My Golden Life berpusat pada kisah dari seorang wanita bernama Seo Ji An, yang merupakan seorang pegawai magang di Haesung Group. Dia merupakan tipe pekerja keras yang rela melakukan pekerjaan apapun yang diperintahkan oleh atasannya.

Harapan Ji An untuk bisa mengantongi status pegawai tetap sangatlah besar, sayangnya dia tidak pernah berhasil mendapatkannya.

Dalam drama keluarga yang berhasil menembus rating lebih dari 40% ini, Wi Ha Joon berpartisipasi dengan membawakan peran bernama Ryu Jae Shin. Karakter ini merupakan supir sekaligus bodyguard tampan nan perhatian untuk putri dari keluarga konglomerat Haesung Grup.

11. Goodbye Mr. Black

Goodbye Mr. Black wi_

Goodbye Mr. Black merupakan serial thriller adaptasi dari komik berjudul serupa, karya Hwang Mi Na, yang terinspirasi dari novel Prancis bertajuk The Count of Monte Cristo.

Kisah drama ini dibuka oleh musibah yang menimpa Cha Ji Won, anggota angkatan laut. Ayahnya ditemukan tewas di Thailand. Lalu, ketika mencari kebenaran di balik kejadian itu, Ji Won justru dituduh sebagai pembunuh. Kondisi diperparah ketika Ji Won menemukan fakta bahwa sahabatnya lah yang mengkhianatinya.

Ji Won akhirnya kabur, lalu menyusun rencana balas dendam. Kemudian, dia datang kembali dengan identitas baru dan seorang istri palsu bernama Swan yang dia nikahi untuk menyempurnakan rencananya.

Nah, “Goodbye Mr. Black” ini merupakan debut Wi Ha Joon pada serial televisi. Dia memulai debutnya dengan memerankan peran minor bernama Ha Joon. Dia adalah seorang reporter dari sebuah perusahaan media dan merupakan rekan kerja dari Swan.

12. Soul Mechanic

Soul Mechanic

Kisah soul Mechanic berpusat pada seorang psikiater eksentrik, Lee Shi Joon yang kerap menggunakan metode-metode tak biasa untuk menangani pasiennya.

Di balik keprofesionalannya, Shi Joon juga bergelut dengan traumanya sendiri. Suatu ketika, dia bertemu dengan seorang aktris musikal populer bernama Han Woo Joo, yang sebenarnya memiliki isu dengan emosinya. Lalu pada akhirnya, aktris tersebut menjadi pasien yang ditangani oleh Shi Joon.

Dalam drama ini, Wi Ha Joon diundang sebagai cameo. Dia menjadi seorang pemain sepak bola dari tim nasional Korea Selatan bernomor punggung 11. Kala itu, dia dilarikan ke ruang gawat darurat karena mengalami gangguan somatik. Sang tokoh utama, Shi Joon, pun menanganinya.

Nah, untuk yang ingin melihat penampilan Wi Ha Joon dalam drama ini, kalian bisa menengok episode 1 dan 4.

Itulah kumpulan drama serial yang pernah dibintangi oleh Wi Ha Joon. Jika kalian terpukau dengan penampilan Ha Joon dalam serial Squid Game, drama-drama di atas dijamin akan membuat kalian semakin jatuh dalam pesonanya.

Wi Ha Joon adalah aktor muda dengan potensi besar yang sudah dipastikan akan menjadi aktor yang jauh lebih bersinar lagi nantinya. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk menonton drama Wi Ha Joon lainnya?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram