logo web

Ini Dia 10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Dimas Seto

Ditulis oleh Siti Hasanah

Dimas Setowardana atau yang lebih dikenal sebagai Dimas Seto adalah salah satu aktor ternama Indonesia.

Mengawali karier sebagai bintang iklan dan model dari ajang Top Guest 1998 majalah Aneka, Dimas akhirnya mantap memilih akting sebagai profesinya. Pria yang kini berstatus sebagai suami dari aktris Dhini Aminarti ini memang kebanyakan tampil di sinetron dan FTV. 

Beberapa sinetron dan FTV yang pernah dibintangi olehnya adalah Jamilah Binti Selangit, Kutunggu Cintamu, Jangan Pergi Dariku, ABG, Cintaku Berat di Ongkos dan Penjaga Hati.

Akan tetapi, rupanya Dimas juga sudah banyak tampil di film-film Indonesia lho. Beberapa judulnya akan kami paparkan di bawah ini? Maka dari itu, simak informasinya sampai tuntas ya.

1. Cinta Subuh 

film-dimas-seto-1_

Cinta Subuh berkisah tentang dua orang yang dipertemukan oleh takdir. Dikisahkan Angga (Rey Mbayang) adalah seorang mahasiswa yang tidak religius tapi dia jatuh cinta kepada Ratih (Dinda Hauw).

Ratih adalah kembang kampus yang dikenal dengan ilmu agamanya yang tinggi. Ratih mempunyai kriteria idaman calon suami, salah satunya adalah shalat subuh tepat waktu. 

Sebetulnya Ratih menaruh hati kepada Arya (Roger Danuarta) yang notabene adalah seorang pria dengan pemahaman agama yang tinggi. Akan tetapi, Arya tidak Shalat subuh tepat waktu.

Malah Angga yang menunjukkan bahwa dia memenuhi kriteria suami yang diinginkan oleh Ratih. Nah, di sini Dimas Seto berperan sebagai salah satu pemeran pendukung yang bernama Sapta. 

2. Hayya 2: Hope, Dream & Reality

film-dimas-seto-2_

Ini adalah proyek film di mana Dimas dan Dhini berada dalam satu frame. Mereka berperan sebagai suami istri Faisal dan Lia. Kisah dalam film Hayya: Hope, Dream & Reality berputar pada seorang gadis kecil asal Palestina yang bernama Hayya. 

Pasca kehilangan orang tuanya di sebuah perang, Hayya menetap di Indonesia. Hayya kemudian hidup dengan trauma yang membuatnya tidak mau kembali ke tanah airnya. 

Di Indonesia, gadis kecil itu tinggal dengan Lia dan Faisal yang telah kehilangan putrinya. Putri Lia dan Faisal hilang entah ke mana.

Kedatangan Hayya dalam keluarga Lia dan Faisal membawa kebahagiaan tersendiri kepada pasangan suami istri ini. Lia yang terguncang pasca ditinggal putrinya pun terobati oleh kehadiran Hayya di tengah-tengah keluarga mereka. 

3. Kalam-Kalam Langit

film-dimas-seto-3_

Dimas Seto tampil sebagai Jafar di film ini. Dia adalah seorang pemuda yang bercita-cita untuk menjadi Qori. Akan tetapi keinginannya mendapat pertentangan dari ayahnya (Mathias Muchus). Sang ayah selalu memperingatkan bahwa kalam Allah tidak boleh diperjualbelikan. Apalagi digunakan untuk mendapatkan ketenaran semata. 

Perjuangannya di pesantren dan perjalanannya meraih cita-citanya memang sulit. Kendala terbesarnya adalah saat ekonomi keluarga morat-marit dan sang ayah sakit-sakitan.

Akan tetapi, Jafar tidak putus asa. Dia terus semangat belajar dan berlatih. Kendatipun sudah berhasil menguasai teknik membaca Alquran dengan baik, dia tetap tidak bisa menang dengan mudah. 

Rivalnya banyak yang berbuat curang dan membuatnya tersisih dari kompetisi Qori. Namun, Allah tidak membiarkan saja umatnya terlantar. Jafar mulai mendapat kesempatan untuk lebih berkembang dan setelah dewasa, dia juga menemukan cinta. 

4. Déjàvu: Ajian Puter Giling 

film-dimas-seto-4_

Dalam film horor ini, Dimas Seto berperan sebagai Yudo, suami Sofia (Ririn Dwi Ariyanti). Sofia mengalami sakit yang aneh. Tubuhnya lemas, tatapannya kosong, dan dia tidak pernah bicara. Di rumah Sofia dan Yudo ada seorang perawat yang ditugaskan untuk menjaga Sofia yang bernama Myrna (Ririn Ekawati).

Myrna mempunyai Ajian Puter Giling yang dapat membuat pencuri kembali ke tempat asal dia mencuri. Suatu ketika Myrna diperingatkan oleh praktisi paranormal bahwa di rumah tempat kerjanya ada arwah penunggu. Perlahan, Myrna dapat menguak misteri arwah itu yang ternyata ada kaitannya dengan Yudo. 

5. Rumah Kosong 

film-dimas-seto-5_

Selain Déjàvu: Ajian Puter Giling, Dimas Seto juga pernah membintangi film horor yang berjudul Rumah Kosong. Di film ini Dimas Seto berperan sebagai Hendra.

Tadinya Hendra merasa beruntung mendapat rumah mewah lengkap dengan perabotannya dengan harga beli yang sangat murah. Ketika rumah tersebut resmi menjadi miliknya, dia segera memboyong seluruh keluarganya. 

Namun, kejadian aneh muncul di rumah itu yang diikuti dengan gangguan terhadap penghuni rumah. Rupanya rumah itu tidak bermasalah. Ada penghuni lain yang mendiami rumah itu selain keluarga Hendra.

Para penghuni tak kasat mata itu tidak suka keluarga Hendra tinggal di sana. Mereka mengganggu anak-anak Hendra bahkan Hendra sendiri menjadi korban keganasan para hantu itu. 

6. Lihat Boleh, Pegang Jangan

film-dimas-seto-6_

Film ini mengangkat tentang persaingan tidak sehat antara pedagang. Nah, kisahnya mengikuti Bang Kimul, seorang pedagang bakso Goyang Lidah yang bersaing mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan Ibu Umi, pemilik warung bakso Joget Lidah.

Di tengah panasnya persaingan, anak anak Bang Kimul jatuh cinta kepada anak Ibu Umi. Sayangnya, anak ibu Umi jatuh cinta pada pria lain. 

Persaingan semakin panas saat sebuah warung bakso lain bergabung dalam peta persaingan warung bakso mereka. Di film ini Dimas Seto ikutan meramaikan persaingan memperebutkan putri Ibu Umi. Berbagai trik dan strategi dilancarkan demi membuat warung baksonya laris manis sekaligus membuat sang putri cantik jatuh ke pelukan. 

7. Rahasia Bintang

film-dimas-seto-7_

Seorang jurnalis bernama Laras (Desi Florita) dan Aria (Dimas seto) bekerja sama untuk mengungkap sebuah kasus pembunuhan sebuah keluarga. Banyak misteri yang menyelimuti kasus itu sehingga kasusnya berlarut-larut.

Dalam investigasi, Laras yang merupakan seorang indigo, mendapat bantuan dari seorang arwah anak kecil bernama Sheila (Griselda Agatha). Sheila adalah salah satu korban pembunuhan itu. Sheila adalah gadis yang lumpuh. 

Ibunya berkata bahwa Sheila akan bisa berjalan lagi jika dia melihat bintang ke 365 yang mereka buat. Sayangnya, bukan impian yang terkabul. Seorang pria datang dan menghabisi keluarga Sheila termasuk gadis kecil itu. 

8. Selamanya

film-dimas-seto-8_

 

Dalam film ini, Dimas Seto beradu peran dengan dua aktris ternama Indonesia, yakni Julie Estelle dan Masayu Anastasya. Dimas melakonkan peran Bara, seorang pria yang mengacaukan hidup Aristha (Julie Estelle). Bara adalah seorang bad boy. Dia membawa Aristha ke dunia hitam. Kepada Aristha Bara menjanjikan cinta selamanya. 

Akhirnya, Bara insaf dan menjalani hidup baru, tetapi dia kehilangan Aristha. Bertahun-tahun kemudian, Bara bertemu dengan Nina (Andrea Dian) yang justru malah mempertemukannya dengan Aristha. Namun, keadaan Aristha sudah sangat parah. Bara pun merasa bertanggung jawab karena telah merusak hidup Aristha. 

9. Pesan dari Surga

film-dimas-seto-9_

Lima anak muda sedang berada dalam situasi dilematik dan kegalauan tentang karier bersama grup musik mereka. Permasalahannya tidak satu atau dua saja, tapi ada banyak. Di antaranya adalah salah satu anggota grup mereka terkena HIV/AIDS, anggota lainnya hamil di luar nikah, gitaris mereka terlibat hubungan yang rumit dengan dua wanita. 

Lalu, ada juga Arman (Dimas Seto) yang menjalin hubungan dengan wanita super posesif. Itu baru beberapa. Intinya grup band tersebut diselimuti berbagai masalah. Namun, mereka harus menyelesaikan masalah mereka agar dapat menyelamatkan karir mereka di industri musik. Berhasilkah mereka keluar dari masalah? 

10. Satu Kecupan 

film-dimas-seto-10_

Walaupun sudah lama berpacaran, tetapi Desi (Masayu Anastasya) dan Ardi (Hengky Kurniawan) tidak pernah sekalipun melakukan skinship apalagi berciuman.

Ardi tidak mau menodai hubungan mereka dengan perilaku berbau seks karena Desi masih pelajar. Namun, saat Desi tengah siaran di radio, seorang pendengar pernah bertanya apakah Desi pernah berciuman. 

Desi yang tidak punya pengalaman harus berbohong kepada pendengarnya. Masalah timbul saat Desi diminta tampil di televisi dan berkisah mengenai pengalamannya.

Demi bisa mendapatkan pengalaman berciuman, teman-teman Desi mengatur skenario agar Ardi mau mencium Desi. Di film Satu Kecupan, Dimas berperan sebagai Doni Azhari, salah satu pemeran pendukung di film tersebut.

Itulah beberapa film yang pernah dibintangi oleh Dimas Seto. Dilihat dari deretan film di atas, Dimas rupanya sudah banyak memerankan karakter yang berbeda. Antagonis pun pernah dia mainkan. Apakah kamu salah satu penggemar aktor yang semakin hari semakin ciamik penampilan aktingnya? Sudah nonton film-film yang disebutkan di atas?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram