logo web

8 Film Gangster Jepang Terbaru, Penuh Aksi & Ketegangan!

Ditulis oleh Sera Serinda A

Meskipun kesan gangster terkenal buruk di mata dunia, namun beberapa sineas film tampaknya malah bersemangat untuk memproduksi film dengan tema ini. Selain menampilkan banyak adegan pertarungan yang dapat memicu adrenalin, film bertema gangster juga kerap diangkat dari kisah nyata yang terjadi.

Hal-hal tersebut menjadi daya tarik bagi para penikmat film, khususnya film dengan genre action crime yang ada di seluruh dunia. Kali ini Showpoiler akan membahas deretan film gangster Jepang terbarik yang seru untuk ditonton. Berikut adalah ulasannya.

1. Out

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Yuki Kura
Selengkapnya →

Tak afdal bila Jepang tidak memproduksi film bertemakan perkelahian antar geng. Tiap tahunnya pasti ada film sejenis yang dirilis, dan di tahun 2023, Out adalah salah satunya. Diadaptasi dari manga berjudul sama yang lahir dari tangan Tatsuya Iguchi, kisah Out berpusat pada seorang pemuda yang namanya sama dengan sang author.

Tatsuya Iguchi (Yuki Kura) baru saja keluar dari penjara remaja. Setelah bebas, dia memulai kehidupan baru di Chiba bersama pamannya yang memiliki sebuah restoran barbekyu. Iguchi bekerja keras membantu di restoran sang paman dan berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Namun, sulit bagi Iguchi untuk meninggalkan kebiasaan lamanya. Dia ternyata masih menunjukkan kecenderungan perilaku kasar, terus bergaul dengan teman-teman lamanya yang nakal, dan bahkan terlibat dalam perkelahian dengan Kaname Abe (Koshi Mizukami), orang kedua paling penting dalam geng motor Kirihito.

Beruntung Iguchi berhasil memenangkan pertarungan melawan Abe, dan mereka pun menjadi teman setelahnya. Namun, ketika pemimpin geng motor Kirihito meninggal dalam bentrokan dengan geng motor Bakurakan, Abe harus kembali ke dunia geng untuk membantu Iguchi membalaskan dendam atas insiden yang melibatkan atasannya itu.

2. Tokyo Revengers 2 Bloody Halloween - Decisive Battle

Tahun Rilis 2023
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Takumi Kitamura
Selengkapnya →

Takemichi merupakan pemuda berusia 26 tahun yang berusaha kembali ke masa lalunya, tepatnya saat SMA, demi mencegah geng Tokyo Manji (Toman) membunuh kekasihnya, Hinata. Setelah berhasil menyelesaikan tugasnya ini, Takemichi pun kembali ke masa depan, sekitar tahun 2020 dan berhasil bertemu dengan Hinata.

Sayangnya masalah datang ketika beberapa anggota geng Toman membunuh Hinata kembali, kali ini lewat kecelakaan mobil yang mengerikan. Tidak terima, Takemichi memutuskan untuk kembali ke masa lalu lagi dan mengambil alih geng Toman demi menghentikan teror ini.

Sayangnya, ada yang aneh dengan geng Toman ketika Takemichi berhasil kembali ke masa lalu. Kali ini, jajaran anggota geng tampak berbeda. Salah satu pendiri Toman, Baji, kini malah membelot pada musuh mereka, geng Valhalla. Seorang anggota baru di geng Toman juga berencana untuk membunuh pimpinannya sendiri, Mickey.

Tak hanya itu, teman baik Mickey, Draken, bahkan sekarang di hadapkan pada hukuman mati. Sebenarnya, apa yang terjadi dengan geng Toman? Dan, berhasilkah Takemichi menguak identitas pelaku pembunuh Hinata sekaligus mencegah kematian sang kekasih sekali lagi?

3. Tokyo Revengers 2: Bloody Halloween - Destiny

Tahun Rilis 2023
Genre ,
Sutradara
Pemeran Nijirō Murakami Takumi Kitamura Ryo Yoshizawa
Selengkapnya →

Film ini merupakan bagian pertama dari kisah Bloody Halloween Arc dari seri manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui. Ia resmi dirilis pada bulan April 2023, sementara bagian keduanya yakni Decsiive Battle tayang pada Juni 2023.

Takemichi (Takumi Kitamura) terpaksa harus kembali melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk menyelamatkan kekasihnya, Hinata (Mio Imada), yang tewas oleh geng Tokyo Manji atau Toman. Terungkap bahwa kunci penyelamatan Hinata terletak pada peristiwa tragis yang menghancurkan enam sahabat pendiri geng Toman.

Meskipun geng Toman seharusnya menghadapi geng Valhalla dalam tawuran massal sebagai respons terhadap ancaman Valhalla yang ingin menaklukan Tokyo, mereka malah terlibat dalam konflik internal yang mengancam eksistensi mereka sendiri.

Secara mengejutkan, konflik internal ini mencetuskan pertempuran Bloody Halloween, di mana enam sahabat pendiri geng Toman harus saling melawan. Takemichi, di tengah perpecahan ini, dihadapkan pada tugas untuk menghentikan konflik internal dalam geng Toman demi menyelamatkan Hinata di masa depan. Bisakah Takemichi melakukannya?

4. Tokyo Revengers (Live Action)

Tahun Rilis 2021
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Takumi Kitamura Yuki Yamada
Selengkapnya →

Bukan Jepang namanya bila tidak membuat film live action dari anime dan manga populer yang sukses secara komersial. Nah di tahun 2021, kisah Tokyo Revengers versi live action pun resmi dirilis meski proses syuting sempat mengalami penundaan karena pandemi Covid-19.

Naskah versi live action ini ditulis oleh Izumi Takahashi dan disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa. Izumi Takahashi tak banyak mengubah plot utama kisah Tokyo Revengers aslinya, ia hanya memadatkannya sebagai film berdurasi 2 jam. Kisahnya pun tetap mengambil pov pemuda bernama Takemichi Hanagaki yang mencoba menyelamatkan nyawa wanita yang dicintainya.

Suatu ketika, Takemichi mendengar kabar bahwa cinta pertamanya sewaktu SMA, Hinata Tachibana, dibunuh oleh geng Tokyo Manji. Ia terpukul mendengar kabar tersebut. Namun, suatu hari keajaiban menimpa Takemichi setelah terjatuh dari peron stasiun: ia jadi bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, tepatnya 10 tahun sebelumnya.

Bermodalkan kemampuannya ini, Takemichi pun berusaha untuk mengubah timeline demi menyelamatkan Hinata. Yang artinya, ia harus mengalahkan geng Tokyo Manji.

5. Hell's Garden

Tahun Rilis 2021
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Mei Nagano Alice Hirose
Selengkapnya →

Gangster yang terdiri dari para pria mungkin sudah biasa, namun apa jadinya bila para anggota gangster ini merupakan wanita? Inilah tema yang diambil dalam film Hell's Garden. Dalam film ini kamu akan melihat aksi Mei Nagano sebagai seorang office lady bernama Naoko.

Mulanya Naoko mengira kantor barunya hanyalah perusahaan biasa. Namun, ternyata ada yang unik dari kantornya ini, di mana ada pertarungan rahasia yang diikuti oleh beberapa kelompok pegawai wanita yang bekerja sebagai office lady.

Walau awalnya terkejut, Naoko mulai terbiasa dengan kegaduhan para geng wanita ini. Bahkan, ia sampai di titik jadi orang yang diam-diam mengatur pertemuan antar geng. Sampai suatu ketika, pertarungan pun jadi semakin intens ketika seorang pegawai baru bernama Alice Hirose datang.

Seketika semua office lady dari penjuru Jepang jadi ingin bekerja di kantor Naoko dan mengalahkan Alice demi menjadi petarung terbaik. Tonton Hells Garden untuk menyaksikan aksi badass para gangster wanita ini, ya!

6. From Today, It's My Turn!!: The Movie

Tahun Rilis 2020
Genre , , ,
Sutradara
Pemeran Kento Kaku Kentaro Ito
Selengkapnya →

Diadaptasi dari serial manga Kyou kara Ore wa!! karya Hiroyuki Nishimori. Dengan latar pada tahun 1980-an, seorang siswa SMA pindahan bernama Takashi Mitsuhashi memiliki penampilan yang nyentrik dengan rambut berwarna pirang.

Tidak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan atletik yang hebat dan memiliki kepribadian yang unik. Sehingga ia sering menjadi target geng dari sekolah lain.

Takashi Mitsuhashi bersama dengan Shinji Ito berteman dan membentuk geng. Setiap harinya, mereka selalu melawan geng lain.

Takashi lalu jatuh cinta kepada Riko Akasaka yang semula adalah temannya. Sementara Shinji jatuh cinta pada Kyoko Hayakawa. Tiga tahun berlalu, Takashi dan Shinji harus melawan musuh baru yang ingin menghancurkan mereka.

Kamu mungkin tak akan menyangka bahwa komedian asal Jepang yang tergabung dalam duo Bad Boys, yakni Masaki Sata, dulunya adalah seorang anggota geng. Film ini, yang juga diadaptasi dari novel karangannya sendiri, menggambarkan biografi Masaki saat masih menjadi anggota geng saat muda.

Sejak kecil, Masaki (Kentaro Ito) selalu diejek karena penampilannya. Julukan Demekin atau ikan mas koki pun sering didengarnya hanya karena rambutnya yang diwarnai merah. Namun, ejekan-ejekan inilah yang membuat Masaki mulai belajar bertarung.

Saat memasuki bangku sekolah menengah, Masaki diajak untuk membentuk geng motor oleh temannya, Atsunari (Yuki Yamada). Ia setuju dan mulai membentuk geng motor tersebut. Namun, perjalanan mereka tentu tidak mudah; keduanya harus banyak berkelahi dan berkendara cukup jauh untuk mengumpulkan anggota yang cocok, juga menghadapi musuh yang mencoba mengganggu.

8. High & Low The Movie 3: Final Mission

Tahun Rilis 2017
Genre , , ,
Sutradara ,
Pemeran Akira Shô Aoyagi Takahiro Hiroomi Tosaka Takanori Iwata
Selengkapnya →

High & Low The Movie 3 – Final Mission merupakan film serial film ke-4 dari rangkaian film High & Low. Film kali ini merupakan film terakhir yang fokus pada peperangan antara organisasi yakuza Kuryu dan geng SWORD.

Melanjutkan cerita dari beberapa serial film sebelumnya, pertarungan geng SWORD di film ini merupakan upaya terakhir mereka untuk melindungi kota. Guna mencapai tujuan tersebut, geng SWORD bekerja sama dengan geng lainnya supaya bisa mengalahkan seluruh geng yakuza Kuryu.

Sebagai upaya menyembunyikan korupsi pemerintah di masa lalu, kelompok Kuryu kembali melanjutkan rencana untuk menghancurkan wilayah SWORD dan membangun kasino di sana. Geng SWORD tentu tidak menerima rencana itu, mereka pun mulai bergerak untuk menghentikannya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram