logo web

15 Film Terbaik yang Pernah Diperankan oleh Kanata Hongo

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Kanata Hongo, aktor yang sekarang sudah berumur 30an ini merupakan aktor Jepang yang lahir di Sendai, Jepang pada 15 November 1990. Selain menjadi aktor, semenjak kecil ia aktif menjadi model. Kanata Hongo merupakan aktor yang menyukai Gunpla dan juga Gundam.

Pada tahun 2003 ia bermain dalam film Moon Child yang dibintangi juga oleh Gackt dan Hyde sehingga ia menjadi dekat dengan mereka suka saling mengabari dan juga menonton konsernya L’Arc-en-Ciel. Pada tahun 2006 ia berperan dalam film live-action The Prince of Tennis yang merupakan adaptasi dari anime terkenal.

Selain film-film yang sudah disebutkan diatas berikut ini Showpoiler telah merangkum beberapa film yang pernah diperankan oleh Kanata Hongo, berikut ini ulasannya.

1. Kingdom

Kingdom

Dalam dunia yang penuh dengan intrik politik, peperangan, dan ambisi yang besar, Kingdom mengikuti kisah penuh aksi tentang seorang pemuda bernama Seikyou (Hongo Kanata). Dia berusaha mencari warisan dan mengubah takdir negaranya.

Pada saat itu, memang setiap negara berperang satu sama lain, mencari kekuasaan. Sebagai ahli strategi yang cerdik, Seikyou memiliki visi untuk menciptakan dunia yang adil dan makmur bagi semua orang.

Namun, dia harus menghadapi perselisihan internal di dalam negaranya sendiri dan mengatasi rintangan dari musuh-musuhnya yang kuat. 

Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan sekutu tak terduga dan saingan yang tangguh, termasuk panglima perang pemberani yang memegang kekuasaan besar di negara tetangga.

2. Aozakura

Aozakura

Kondo Isami (Hongo Kanata) adalah seorang siswa kelas tiga SMA yang sangat cerdas. Sayang, keluarganya serba kekurangan sehingga dia harus memutuskan jalan mana yang harus diambil karena situasi keuangan keluarganya. 

Suatu hari, dia mengetahui tentang Akademi Pertahanan yang berafiliasi dengan pemerintah, di mana para siswa tidak hanya dibebaskan dari biaya sekolah tapi juga diberikan tunjangan setiap bulan. Dia ingin masuk ke akademi ini demi mendapatkan uang lebih. 

Setelah lulus SMA, Kondo pun merndaftar masuk ke Akademi Pertahanan. Di sana dia bertemu dengan Matsuhira Yosuke, Okita Soji, Harada Tadashi, dan Takei Tomoaki, yang kemudian dengan cepat menjadi teman. Kondo sudah sangat tidak sabar ingin memulai sekolah barunya.

Akan tetapi ketika upacara masuk berakhir, sikap para siswa senior, termasuk Sakaki Ryuya dan Nishiwaki Takashi, berubah secara drastis. Pembinaan murid berkedok MPLS  yang ketat dimulai.

3. Yu Yu Hakusho

Yu Yu Hakusho_

Dalam kisah epik Yu Yu Hakusho diceritakan perjalanan yang penuh tantangan dari seorang remaja nakal bernama Yusuke Urameshi (Takumi Kitamura). Hidupnya telah dinodai dengan perilaku yang bermasalah dan pertengkaran yang tak terhitung jumlahnya. Segalanya berubah ketika tindakan heroiknya mengakibatkan kematiannya yang tak terduga.

Saat menyelamatkan seorang anak kecil dari depan mobil yang melaju kencang, Yusuke jadi mengorbankan nyawanya. Alam baka tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan rohnya yang berani ini. Yusuke pun diberi kesempatan untuk kembali ke dunia kehidupan, tetapi bukan sebagai manusia biasa.

Yusuke bangkit kembali sebagai hantu dengan misi khusus. Dia diberikan tugas oleh Botan, wanita kapal feri di Sungai Styx, dan Koenma, putra raja Baka, sebagai hakim penghisap roh orang mati. Tugas Urameshi adalah melakukan perbuatan baik dan menyelamatkan orang-orang dari kejahatan supernatural yang mengancam kehidupan manusia.

Dalam perjalanan misinya, Yusuke bertemu dengan teman-teman dan musuh-musuh baru. Dia membentuk ikatan dengan teman-teman setia seperti Kazuma Kuwabara, yang awalnya musuhnya tapi menjadi sekutu yang tak tergantikan.

Ada Kurama, seorang rubah roh cerdas dengan banyak rahasia; dan Hiei (Hongo Kanata), seorang yōkai misterius dengan kekuatan yang menakutkan.

4. Rin

Rin_a

Di sebuah desa kecil yang dikelilingi oleh pegunungan yang indah, hiduplah sekelompok anak muda yang mengisi hari-hari mereka dengan kegembiraan. Desa mereka telah hidup dengan legenda yang aneh dan misterius yang diyakini oleh para penduduk setempat.

Legenda itu berbunyi "Seorang anak akan menghilang dari desa ini sekali dalam 100 tahun." Cerita tersebut selalu dianggap sebagai mitos belaka dan jarang diperhatikan oleh penduduk desa. Tetapi, semua berubah pada musim dingin tahun kedua.

Di sekolah, Ada murid pindahan dari Tokyo. Dia adalah seorang murid yang misterius dengan aura yang menarik. Hari-hari mereka dihabiskan dengan keceriaan, bermain bersama, dan melakukan hal-hal konyol yang khas dari masa muda.

Namun, suatu hari, ketika musim dingin memasuki puncaknya, teman mereka secara tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Kejadian ini memicu kekhawatiran dan kepanikan di antara kelompok tersebut, dan legenda desa tentang hilangnya anak-anak kembali menghantui masyarakat.

5. Cinema Angel

Cinema Angel

Diadaptasi dari sebuah cerita sebuah bioskop yang bernama Cinefuku Daikokuza yang berada di Fukuyama, Prefektur Hiroshima, Jepang yang pertama kali dibuka pada tahun 1892. Asuka (Fujiwara Reiko) adalah seorang karyawan di sebuah bioskop bernama Daikokuza yang akan segera ditutup.

Asuka bertemu dengan seorang lelaki tua misterius (Mickey Crutis) yang tahu segalanya tentang sejarah teater lama. Sementara itu teman masa kecilnya Akira (Kanata Hongo) bekerja sebagai seorang bartender.

Sejak kecil Akira selalu menonton film di Daikokuza, ia menghabiskan waktunya di sana dan membuatnya terinspirasi untuk membuat film suatu saat nanti. Dan pada saat teater akan ditutup, lelaki tua misterius itu muncul kembali di depan Asuka.

6. Until the Lights Come Back

Until the Lights Come Back

Pada malam natal tanggal 24 Desember 2005, Shota (Kanata Hongo) melihat seorang wanita bernama Maiko (Kashii Yu) yang akan melompat dari atap rumah sakit. Seorang pemilik bar bernama Shinichi yang menunggu mantan kekasihnya, seorang pria yang dipanggil oleh majikannya dan seorang yang menuju ke hotel

Tiba-tiba terjadi pemadaman di kota Tokyo saat natal akan dimulai. Pada malam itu, di kegelapan Tokyo, sebuah cerita pun dimulai. Namun dalam kegelapan itu, masing-masing orang memiliki sebuah kesempatan untuk mengungkapkan perasaan terdalam mereka.

Dengan teleskopnya yang tertuju pada langit Tokyo yang dipenuhi salju, Shota yang berusia 14 tahun melihat seorang wanita, Maiko, melompat dari atap rumah sakit terdekat. Untungnya, wanita itu mendarat di atap rumah sakit berikutnya, tetapi, karena melihat wanita itu tampak kebingungan, Shota berusaha mengunjungi rumah sakit tersebut.

7. The Blue Bird

The Blue Bird

SMP Higashigaoka adalah sekolah yang cukup memiliki kekacauan karena pada semester sebelumnya terjadi kasus bullying dan upaya bunuh diri Noguchi (Kazuya Yamazaki). Dan semester baru pun dimulai, di hari pertama ada seorang guru pengganti sementara yang datang dan akan mengajar di kelas dua.

Guru tersebut bernama Murauchi (Hiroshi Abe), tapi ia tidak bisa berbicara lancar. Hal pertama yang ia perintahkan kepada siswanya adalah untuk mengembalikan meja Noguchi. Murauchi setiap pagi selalu menyapa meja Noguchi yang kosong dan membuat siswa, guru dan orang tua ribut.

Suatu hari, Shinichi Sonobe (Kanata Hongo) yang menderita karena ikut terlibat dalam kasus penindasan terhadap Noguchi, ia menyampaikan pikirannya tersebut ke desa.

8. Oedo Mononoke Monogatari

Oedo Mononoke Monogatari

Film ini memiliki judul lokal 大江戸もののけ物語 atau judul Bahasa Inggris Oeda Ghost Story. Guru Shinkai Kazuma adalah seseorang yang tidak pandai dalam ilmu pedang. Namun, dia diam-diam mengabdikan dirinya untuk meneliti para youkai.

Kazuma adalah guru yang rendah hati dan penuh dedikasi, mengabdikan dirinya untuk memahami dan meneliti keberadaan youkai di sekitarnya. Meskipun keahliannya dalam seni pedang terbatas, ketertarikannya pada youkai membuatnya menjadi ahli dalam menganalisis perilaku dan karakter mereka. 

Suatu hari, dia memergoki muridnya yang bernama Hina sedang berbicara dengan sepotong tembikar di sebuah rumah kosong. Seorang youkai tiba-tiba muncul dan Hina ingin bertemu dengan ibunya yang telah meninggal. Kazuma dan para youkai pun bekerja sama untuk memenuhi keinginan Hina.

9. Kirin ga Kuru

Kirin ga Kuru_

Dalam dunia kacau setelah Perang Onin, film ini mengisahkan era kegelapan Jepang pada pertengahan tahun 1540-an. Di tengah peperangan dan perseteruan antar klan, seorang samurai muda pengembara yang bernama Akechi Mitsuhide muncul sebagai sosok pahlawan.

Mino berada di titik strategis, negara tersebut terletak di antara wilayah Timur dan Barat. Namun, negara ini terperangkap dalam perselisihan internal Klan Toki yang memerintahnya. Di sekitarnya, ancaman invasi dari Klan Oda dari Owari, Klan Imagawa dari Suruga, dan Klan Asakura dari Echizen selalu mengintai. 

Dalam ketegangan ini, Mitsuhide memutuskan untuk mengambil bagian dalam pertempuran dan menghancurkan musuh-musuhnya demi melindungi tanah kelahirannya.

10. Hinokio

Hinokio

Film ini memiliki judul yang cukup panjang, yaitu Hinokio: A Heartwarming Journey of Healing and Friendship. Satoru (Kanata Hongo) merupakan seorang anak kecil yang memiliki gangguan emosi karena kehilangan ibunya yang meninggal dan memiliki cacat di kakinya, sehingga membuat dirinya takut untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Kemudian Satoru menggunakan sebuah robot bernama ‘Hinokio’ untuk melakukan kegiatan kesehariannya salah satunya adalah sekolah.

Ketika akhirnya Hinokio masuk ke sekolah, di sana ia bertemu dengan seorang gadis tomboy yang awalnya selalu mengganggu Hinokio, gadis itu bernama Kudo Jun (Tabe Mikako). Tapi, perlahan Kudo akhirnya menjadi sahabat dekatnya Hinokio.

11. Me & 23 Slaves

Me & 23 Slaves

Diadaptasi dari novel karya Shinichi Okada yang berjudul Doreiku Boku to 23 nin no Dorei yang dipublikasikan pada tahun 2012.

Sebanyak 23 orang bermain dalam sebuah permainan perang psikologis, di mana mereka mengenakan sebuah perangkat khusus yang disebut dengan “SCM” yang dapat digunakan untuk mengubah lawan main menjadi budak mereka.

Eia Arakawa (Akimoto Sayaka) adalah seorang gadis yang memiliki kepribadian dingin yang sering jatuh dalam percintaan tapi tanpa menganggap serius. Sementara itu Yuuga Oota (Kanata Hongo) adalah seorang pemuda yang fasih dan pandai yang perlahan jatuh ke dalam kegilaan saat dia terbungkus dalam kegelapan permainan.

Game untuk bertahan hidup ini merupakan permainan yang sengit untuk mencapai tujuan para pemainnya masing-masing.

12. The Prince of Tennis

The Prince of Tennis

Diadaptasi dari serial manga terkenal karya Takeshi Oujisama dengan judul yang sama. Echizen Ryoma (Kanata Hongo) adalah seorang yang pandai bermain tenis, ia kembali ke Jepang bersama ayahnya setelah memenangkan empat pertandingan secara berturut-turut di Amerika.

Kemudian, ia disekolahkan di SMA Seishun yang terkenal dengan tenisnya. Ia merupakan satu-satunya murid kelas 1 SMA yang masuk ke tim tenis di sekolahnya.

Ia bermain dengan sang kapten sekolah dan pemain nasional Tezuka Kunimitsu (Shirota Yu), Suichiro Oishi (Hiroki Suzuki) yang berkepala dingin dan Kikumaru Eiji (Adachi Osamu) yang jago akrobatik.

Ryoma juga menarik perhatian Higaki Shioin (Iwata Sayuri) seorang gadis aneh yang pendiam tapi mengawasinya dengan serius dari bangku penonton. Inilah kehidupan baru Ryoma di sekolah barunya dan akankah ia mendapatkan gelar Pangeran Tenis?

13. Ghot

Ghot

Film adaptasi dari novel karya Otsuichi dengan judul Goth: Ritsutokatto Jiken. Siswa laki-laki dan perempuan yang masih SMA, Itsuki Kamiyama (Kanata Hongo) dan Yoru Morino (Takanashi Rin) adalah seorang ‘GOTH’ yang memiliki ketertarikan pada sisi gelap manusia.

Suatu hari, Yoru mengambil sebuah catatan di kafe yang dijadikan sebagai tempat pertemuan para geek. Di dalam catatan itu terdapat sebuah catatan rincian tentang kasus pembunuhan aneh yang terjadi akhir-akhir ini yang ada di banyak tempat.

Karena penasaran, Your pun meminta Itsuki untuk pergi ke salah satu lokasi pembunuhan, di mana mereka pergi untuk mencari mayat yang tidak ditemukan.

14. K-20: Legend of the Mask

film kanata hongo_ K-20 Legend of the Mask_

Pada film ini, Kanata Hongo berperan sebagai pemeran pembantu bernama Kobayashi Yoshio. Cerita mengambil latar pada tahun 1940-an di Jepang. Saat itu, kelas atas mendominasi negara. Negara mengalami perbedaan pendapat antara masyarakat kaya dan miskin.

K-20 merupakan seorang penjahat bertopeng berkeliaran di Jepang dan mencuri artefak yang berharga. K-20 merupakan musuh bebuyutan seorang detektif ramah bernama Akechi. Saat Akechi mengumumkan pertunangannya, K-20 memberikan sebuah peringatan untuk membatalkan pernikahannya.

Sementara itu, seorang pemain sirkus baik hati bernama Heikichi Endo disewa oleh orang misterius. Endo diminta untuk mengambil foto pernikahan Akechi dan tunangannya, Yoko. Namun, dia tidak menyadari bahwa yang menyewanya itu adalah K-20, yang tengah menjebak dirinya.

15. Inuyashiki

inuyashiki live action_

Film ini menceritakan kisah seorang pria paruh baya bernama Inuyashiki Ichiro. Dia tidak memiliki teman dan keluarganya tak peduli pada dirinya. Suatu malam, terjadi sebuah ledakan dari luar bumi yang menyebabkan dia tak sengaja terbunuh oleh kekuatan alien.

Sebagai permintaan maaf, alien tersebut memperbaiki tubuh Inuyashiki dan mengubahnya menjadi mesin yang canggih. Bahkan, Inuyashiki kini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit orang.

Setelah kejadian itu, Inuyashiki mendedikasikan dirinya untuk membantu orang-orang yang kesulitan dan tertindas.

Pada saat yang sama, seorang remaja laki-laki bernama Shishigami Hiro juga memiliki kekuatan yang mirip dengannya. Tapi, kekuatan Hiro ini memiliki fungsi yang berbeda dari Ichiro, yakni kekuatan yang bisa digunakan untuk merusak segala sesuatu.

Itulah ulasan beberapa film yang pernah diperankan oleh Kanata Hongo. Dari film diatas, adakah yang pernah kamu tonton? Jika ada rekomendasi film Kanata Hongo yang lainnya, silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia di bawah ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram