logo web

Inilah 10 Rekomendasi Film yang Dibintangi oleh Lee El

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Naik popularitasnya bersama drama slice of life, My Liberation Notes (2022), Lee El sudah mengawali karir di dunia akting sejak 2009 lalu. Pada debutannya, aktris kelahiran 1982 ini tampil dalam drama dan film sekaligus sebagai support role dengan peran kecil.

Seiring berjalannya waktu, Lee El mulai mendapatkan screentime lebih banyak. Sejak itu dia semakin aktif bermain film atau drama dengan berbagai peran. Film Lee El cukup bervariasi dari sisi genre.

Dia juga sudah mengantongi banyak pengalaman berakting dengan para bintang lain. Penasaran apa saja film yang sudah Lee El mainkan? Kami pilihkan sepuluh film Lee El terbaik untukmu berikut ini!

Baca juga: Sinopsis & Review My Liberation Notes, Drama yang Realistis

1. The Call

The Call

Film Lee El bertajuk The Call (2020) mendapat apresiasi cukup baik dari para penikmat horor thriller bercampur fantasi. Digarap oleh sutradara rookie, Lee Chung Hyun, film ini masuk perhitungan penghargaan-penghargaan bergengsi. Di sini, Lee El berperan sebagai Ja Ok, ibu dari Young Sook.

Young Sook adalah gadis yang terhubung dengan Kim Seo Yeon melalui sebuah telepon berusia puluhan tahun. Dia mengaku dan meminta tolong pada Seo Yeon karena terus dipukuli sang ibu.

Seo Yeon bingung ketika mendapati fakta bahwa Young Sook adalah penghuni rumahnya di tahun 1999. Komunikasi lintas waktu yang membingungkan itu berujung pada teror mematikan.

2. Love and Leashes

Love and Leashes

Film Lee El yang satu ini sempat bikin heboh karena mengangkat issue sensitif sekaligus sensual dalam sebuah hubungan. Di sini, Lee El berperan sebagai karakter pendukung bernama Hye Mi. Dia merupakan sahabat satu-satunya yang dimiliki Jung Ji Woo, karakter utama film ini.

Hye Mi digambarkan sebagai wanita dewasa yang bebas, yang mengelola pub khusus anjing. Love and Leashes (2022) mengawal hubungan Jung Ji Woo dan Jung Ji Hoo yang terjalin karena ketidaksengajaan. Ji Hoo yang terkenal sebagai pegawai berprestasi, punya fantasi seksual berupa BDSM.

Suatu hari secara tidak sengaja Ji Woo mendapatkan paket milik Ji Hoo berisi alat BDSM. Dari sana keduanya dekat dan Ji Woo mulai mencari tahu tentang praktik tersebut.

3. Yaksha: Ruthless Operations

Yaksha: Ruthless Operations

Dengan potongan rambut pendek, Lee El tampil keren dalam film yang turut dibintangi Sol Kyung Gu dan Park Hae Soo berjudul Yaksha: Ruthless Operations (2022). Dalam film bertema spy ini, Lee El berperan sebagai agen senior dari Black Team yang pandai komputerisasi bernama Hee Won.

Hee Won turut serta bersama Ji Kang In untuk mengekstraksi Moon Byung Uk, anggota Komite Sentral Korea Utara yang terlibat dalam menyembunyikan dana gelap.

Kang In dan tim berhasil menangkap putri Byung Uk, Ju Yeon, sebagai pancingan agar lelaki paruh baya tersebut mau keluar dari persembunyiannya lalu buka suara.

4. Inside Men

Inside Men

Sebuah film ber-genre political crime action, Inside Men (2015) menjadi film Lee El terlaris yang tayang di bioskop. Paling tidak sebanyak 9,1 juta tiket terjual pada masa penayangannya. Inside Men (2015) berkisah tentang seorang politikus bernama An Sang Goo yang melakukan pekerjaan kotor dari para pejabat.

Ketika karirnya hancur, Sang Goo merencanakan sebuah balas dendam. Semua dimulai dari pencalonan Jang Pil Woo menjadi presiden menggunakan kekuatan media.

Di baliknya terdapat kesepakatan lain yang memancing seorang jaksa ambisius Won Jang Hoon, untuk menyelidikinya. Dalam film yang dibintangi Lee Byung Hun ini, Lee El berperan sebagai Joo Eun Hye.

5. Man on High Heels

Man on High Heels

Man On High Heels (2014) merupakan salah satu film Lee El yang paling menarik karena suguhkan kisah yang cukup sensitif tentang transgender. Dalam film ini Lee El beradu akting dengan Cha Seung Won, Oh Jung Se dan Esom. Di sini, dia berperan sebagai Do Do.

Man On High Heels (2014) mengikuti kisah seorang detektif berdarah dingin yang melumpuhkan para penjahat dengan cara brutal. Di balik pembawaannya yang maskulin, detektif bernama Ji Wook tersebut rupanya menyimpan keinginan rahasia menjadi seorang wanita.

Ji Wook memutuskan menjalani operasi kelamin, tetapi di saat bersamaan orang-orang terdekatnya terjebak konspirasi dan terbunuh.

6. The Yellow Sea

The Yellow Sea

Salah satu film Lee El, The Yellow Sea (2010), pernah merajai penjualan tiket tertinggi di masa penayangannya. Memasang Ha Jung Woo, Kim Yun Seok dan Cho Seong Ha sebagai karakter utama, The Yellow Sea mengisahkan kehidupan supir taksi di perbatasan China-Rusia-Korea Utara bernama Ku Nam yang hancur karena judi.

Kehidupan Ku Nam yang terlibat utang semakin hancur karena dia dipecat dan istrinya yang pamit kerja ke Korea ternyata berselingkuh.

Dia lantas berurusan dengan Myung Ga, bos dari geng kejahatan ‘bawah tanah’ untuk melakukan satu pekerjaan berisiko agar mendapat uang. Lee El sendiri berperan sebagai wanita simpanan dari Tae Won; salah satu main role film ini.

7. Pacemaker

Pacemaker

Sebuah film bertemakan olahraga, Pacemaker (2012), menjadi film Lee El selanjutnya yang punya cerita menarik. Bermain sebagai pemeran pendukung, Lee El mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Go Ara dan Kim Myung Min dalam film ini.

Pacemaker (2012) mengantarkan sebuah cerita tentang pelari marathon bernama Joo Man Ho yang harus melepas mimpi karena cedera kaki. Walau berhenti dari dunianya, Man Ho tidak patah semangat memberikan adiknya dorongan.

Dia menjadi pacemaker karena belum bisa meninggalkan lintasan sepenuhnya. Sebagai pacemaker dia punya tugas memimpin tim dalam acara marathon. Dia bahkan ditawari menjadi pacemaker untuk acara Olimpiade. Sayangnya, cedera kaki Man Ho semakin buruk.

8. Secret

Secret

Secret (2009) adalah film debutan Lee El yang menandai masa aktifnya di dunia akting. Sebagai pendatang baru, dia dipercaya memainkan peran pendukung bernama Young Suk.

Film yang dimainkan oleh Cha Seung Won, Song Yoon A dan Ryoo Seung Ryong ini mengisahkan kehidupan seorang detektif tindak kejahatan dan kekerasan bernama Sung Ryeol yang berselingkuh dengan istri temannya.

Tindakannya itulah yang membuat Sung Ryeol kehilangan putranya sendiri dalam sebuah kecelakaan mobil. Sung Ryeol disiksa dengan rasa bersalah, tetapi dia juga tidak bisa menjelaskan pada istrinya, Ji Yeon, mengenai peristiwa yang terjadi hari itu. Kejutan terjadi ketika Sung Ryeol mendapati bahwa istrinya bisa jadi terkait dengan kasus kecelakaan tersebut.

9. What a Man Wants

What a Man Wants

Lee El dalam film What a Man Wants (2018) berperan sebagai gadis cantik bernama Jenny yang membuat Bong Soo, seorang pria beristri tertarik. Berlatarkan Pulau Jeju, Seok Geun yang berusia paruh baya bekerja sebagai supor taksi. Istrinya, Dam Deok, terus-menerus dia tipu.

Walau begitu Seok Geun bukan berarti tidak mencintainya. Adik perempuan Seok Geun, Mi Yong, juga telah menikah. Dia menikahi seorang pria bernama Bong Soo. Keduanya mengelola sebuah restoran Italia yang sayangnya tidak berjalan terlalu baik.

Bong Soo kemudian ingin mengubah restorannya menjadi restoran China, tetapi Mi Young tidak menggubrisnya. Perhatian Bong Soo mendadak teralihkan ketika dia bertemu Jenny atau Je Ni.

10. Scent of a Ghost

Scent of a Ghost

Scent of Ghost (2019) merupakan film Lee El yang dia bintangi bersama Kang Kyung Jun. Diarahkan oleh sutradara Lee Joon Hak, film ini mengisahkan percintaan antara Ji Yeon dan Dong Seok.

Lee El sebagai Ji Yeon adalah mahasiswi musik yang cantik. Untuk beberapa waktu dia menjalin hubungan dengan Dong Seok.

Sayangnya, orangtua Dong Seok ingin sang putra ke luar negeri untuk belajar. Sehari sebelum jadwal keberangkatannya, Dong Seok menyiapkan acara lamaran untuk Ji Yeon.

Anehnya, Ji Yeon tidak datang sampai Dong Seok benar-benar harus pergi. Beberapa saat kemudian terdengar sebuah kabar yang aneh dan seram di sekitar kediaman Ji Yeon.

Sepuluh film Lee El dengan jalan cerita yang berbeda-beda serta menarik dapat menjadi referensi, apalagi jika kamu mulai tertarik dengan kemampuan aktingnya.

Memiliki pengalaman belasan tahun, Lee El sudah pasti menyuguhkan penampilan yang tidak akan mengecewakan. Jika tidak percaya, kamu bisa memulainya dengan menonton salah satu dari sepuluh film dalam artikel ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram