logo web

10 Film & Drama Seri Terbaru yang Dibintangi Nicholas Saputra

Ditulis oleh Sera Serinda A

Di Indonesia nama Nicholas Saputra melegenda karena sudah cukup lama menghiasi dunia perfilman. Apalagi setelah penampilan fenomenalnya bersama Dian Sastrowardoyo dalam film Ada Apa dengan Cinta. Tapi tahukah kamu kalau ia hanya mengambil 1-2 proyek film setiap tahunnya?

Bagi pria yang kerap disapa Nicho itu, awalnya keputusan ini ia ambil karena saat film pertamanya dirilis (AADC) Nicho juga tengah menempuh bangku kuliah. Dan setelahnya, ia merasa tempo tersebut cocok baginya karena bisa mendalami tiap projek film yang ia ambil dengan baik.

Tempo ini juga memungkinkan Nicho untuk melakukan aktivitas lain seperti berbisnis, menjadi pembawa acara, hingga tampil dalam drama seri. Nah, bila kamu rindu degan aksi Nicholas Saputra di layar kaca, Showpoiler berhasil mengumpulkan deretan film dan drama seri terbaru yang dilakoninya. Ada apa saja? Simak daftarnya berikut ini!

1. Secret Ingredient

Tahun Rilis 2024
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Nicholas Saputra Lee Sang Heon Julia Barretto
Selengkapnya →

Dalam Secret Ingredient yang merupakan drama seri original Viu, Nicholas Saputra beradu akting dengan aktris asal Filipina, Julia Barretto, juga influencer asal Korea Selatan, Lee Sang Heon. Drama ini adalah kolaborasi antara Indonesia, Filipina, dan Korea Selatan, yang menceritakan bagaimana cinta dan makanan bisa menyatukan para individu terlepas dari latar belakang mereka.

Ha Joon rela meninggalkan kehidupan mewahnya di Seoul demi menemukan cinta pertamanya, Maya. Bayangan wanita itu tidak pernah lepas dari pikirannya.

Di sisi lain, Maya tengah berjuang untuk menjadi seorang chef professional di Indonesia di bawah bimbingan Arif. Ketika sebuah kompetisi memasak digelar, Maya bertekad untuk berpartisipasi meski Arif meragukannya. Arif yang tegas dan disiplin, rupanya tertarik pada bawahannya yang gigih itu.

Ha Joon sendiri akhirnya menemukan keberadaan Maya dan datang ke Indonesia. Ia tanpa ragu langsung  membantu cinta pertamanya itu untuk memperjuangkan cita-citanya. Lantas, bagaimana kelanjutan kisah cinta segitiga ini?

2. The Architecture of Love

Tahun Rilis 2024
Genre ,
Sutradara
Pemeran Nicholas Saputra Putri Marino
Selengkapnya →

Daya tarik kota New York memang tak terbantahkan. Kota ini mampu memikat hati siapapun yang mengunjunginya, termasuk Raia (Putri Marino), seorang penulis ternama yang tengah dilanda kebuntuan.

Di tengah perjuangannya melawan writer's block, Raia memutuskan untuk mencari inspirasi di New York. Ia tinggal bersama sahabatnya, Erin, dan menjelajahi setiap sudut kota ini sambil berharap menemukan kisah yang menanti untuk dituangkan dalam karyanya.

Suatu malam, Raia bertemu dengan River (Nicholas Saputra), seorang pria yang berprofesi sebagai arsitek asal Jakarta. Keduanya perlahan menjalin persahabatan karena sering bertemu.

Namun ketika perasaan mereka berkembang, perilaku River mulai berubah. Pria itu rupanya menyembunyikan luka di masa lalu yang mengubahnya menjadi pribadi yang sekarang ini. Tapi siapa sangka, Raia hanya menetapkan perasaan pada River, tanpa menyadari bahwa ada pria-pria lain yang juga menginginkannya.

3. Sayap-Sayap Patah

Tahun Rilis 2022
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Nicholas Saputra Ariel Tatum Iwa K Khiva Iskak Nugie
Selengkapnya →

Diangkat dari kisah nyata, film arahan film arahan Rudi Soedjarwo ini bercerita tentang kerusuhan berdarah di Mako Brimob pada 2018. Kisahnya berfokus pada Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Arie Tatum), pasangan muda yang sedang menikmati indahnya rumah tangga. Kebahagiaan mereka pun semakin lengkap saat Nani diketahui sedang mengandung anak pertama.

Namun di balik senyum bahagia Nani, tersirat rasa cemas dan khawatir tatkala suaminya pergi bekerja. Sebenarnya Adji adalah anggota dari satuan khusus anti teroris di kepolisian, sehingga tugasnya cukup berbahaya. Apalagi ada banyak berita tidak mengenakkan tentang polisi yang tewas saat bertugas.

Suatu hari, Nani menonton siaran televisi mengenai aksi kerusuhan di Mako Brimob. Para teroris ganas itu melakukan penyerangan dan penyekapan terhadap para polisi yang berada di lokasi. Namun, Nani tidak tahu kalau salah satu korbannya adalah sang suami. Dan setelah mengetahui kabar mengenai Adji, dunia Nani pun mulai runtuh.

Duo mastermind perfilman Indonesia yakni Riri Riza dan Mira Lesmana kembali bekerja sama untuk merilis sebuah film drama seru berjudul Paranoia. Seperti yang sudah-sudah, keduanya kembali mengajak Nicholas Saputra, aktor favorit mereka untuk menjadi tokoh utama dari film ini.

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Dina (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari sang suami, Gion (Lukman Sardi) sembari membawa anak semata wayang mereka, Laura (Caitlin North Lewis). Gion pun tidak tinggal diam, ia mengejar dan mencari istri dan anaknya sampai ketemu.

Selama persembunyiannya, Dina dan Laura merasa hidup mereka jadi lebih bahagia; tidak ada lagi yang mengganggu dan mengancam mereka. Sayangnya hal itu harus berakhir dengan cepat ketika ancaman lainnya muncul dari seorang pria misterius bernama Raka (Nicholas Saputra). Apa yang sebenarnya terjadi?

5. Motel Acacia

Tahun Rilis 2016
Genre ,
Sutradara
Pemeran JC Santos Agot Isidro Nicholas Saputra
Selengkapnya →

Di sebuah kota kecil terdapat motel keluarga bernama Acacia. Motel itu bukan motel biasa, melainkan sebuah tempat dimana para imigran ‘diurus’ dengan cara yang brutal. Hal tersebut sudah berjalan turun temurun dan menjadi bisnis kerjasama dengan pemerintah setempat.

Pemilik motel itu adalah ayah dari tokoh utama film ini, JC (JC Santos). Ia tengah dipersiapkan untuk melanjutkan bisnis keluarga tersebut setelah sang ayah yang kejam meninggal. Saat berada di tangan JC, pria tersebut mengetahui bahwa motel tersebut menyimpan sebuah entiti kuno mematikan.

JC dan teman-temannya pun berusaha untuk menutup motel ini sebelum makan korban lebih banyak lagi. Namun melakukan hal tersebut membuat semua jadi harus menghadapi banyak masalah besar. Apakah JC dan teman-temannya mampu menjalankan misi ini tanpa ada korban?

Film horror asal Filipina ini menggaet Nicholas Saputra sebagai salah satu pemerannya. Ia memerankan karakter bernama Don. Selain Nicho, aktor Indonesia lain yang turut andil melakoni film ini adalah Bront Palarae.

6. Aruna & Lidahnya

Tahun Rilis 2015
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Dian Sastrowardoyo Oka Antara Nicholas Saputra Hannah Al Rasyid
Selengkapnya →

Aruna & Lidahnya (2018) menjadi film selanjutnya dari Nicholas Saputra yang tidak boleh kamu lewatkan. Kembali dipertemukan dengan Dian Sastrowardoyo, kali ini keduanya akan menjelajahi beberapa daerah Indonesia untuk mencari resep masakan original nusantara.

Aruna Rai (Dian Sastrowardoyo), seorang epidemiologis yang mendapat tugas untuk menyelidiki kasus flu burung di beberapa tempat di Indonesia. Tidak sendiri, ia berangkat bersama temannya, Bono (Nicholas Saputra) yang berprofesi sebagai koki profesional.

Berbeda dengan Aruna, Bono ingin ikut serta dalam perjalanan Aruna karena ingin menemukan resep kuliner Indonesia yang otentik.

Sepanjang perjalanan Aruna dan Bono menemukan banyak kejanggalan terhadap kasus flu burung itu. Benar saja, setelah diselidiki lebih lanjut, kasus itu hanya akal-akalan pemerintah yang ingin melakukan korupsi terhadap dana kesehatan.

7. Interchange

Tahun Rilis 2016
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Shaheizy Sam Iedil Putra Nicholas Saputra
Selengkapnya →

Interchange merupakan sebuah film bergenre thriller-fantasi yang dibuat oleh hasil kolaborasi dua negara, Indonesia dan Malaysia. Film ini menceritakan tentang seorang fotografer forensik yang sedang menyelidiki dunia supernatural sembari membantu memecahkan sebuah kasus pembunuhan mengerikan.

Fotografer forensik bernama Adam baru saja mundur dari pekerjaannya untuk mempelajari hal mistis. Ia senang untuk menggali informasi tentang masalah perdukunan, ritual, dan hal-hal menyeramkan lainnya.

Rekan Adam, yakni Detektif Man lantas meminta bantuan Adam untuk ikut menyelidiki rangkaian kasus pembunuhan yang melibatkan sebuah ritual mengerikan. Sayangnya keputusan Adam malah menyeret dirinya ke dalam dunia mistis yang berbahaya.

Dalam film ini, Nicholas Saputra berperan sebagai pria misteriuss bernama Belian yang dapat berubah menjadi sosok mitologi berupa siluman burung rangkong.

8. Ada Apa Dengan Cinta? 2

Tahun Rilis 2016
Genre ,
Sutradara
Pemeran Dian Sastro Nicholas Saputra
Selengkapnya →

Menjadi salah satu film romantis Indonesia terlaris pada masanya, membuat Riri Riza dan Mira Lesmana merilis sekuel dari film Ada Apa dengan Cinta? dengan judul Ada Apa dengan Cinta? 2 di tahun 2016. Para pemain ansambel kembali hadir mengisi peran legendaris mereka; mulai dari Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo dan pemeran pendukung lainnya.

Diceritakan hubungan Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) telah kandas. Keduanya melanjutkan hidup masing-masing. Sampai satu waktu takdir mempertemukan mereka kembali. Cinta dan teman-teman baiknya berlibur ke Yogyakarta, tepat di saat Rangga juga berada disana untuk menjenguk ibu tirinya.

Awalnya Cinta tidak ingin bertemu dengan Rangga, namun setelah mendengar nasihat teman-temannya, Cinta pun setuju untuk menemui Rangga. Rangga sangat senang mengetahui Cinta mau kembali berbicara dengannya. Namun keadaannya kini sudah serba sulit karena Cinta sudah memiliki tunangan. Bagaimana ending kisah cinta dua sejoli itu nantinya?

9. Nic and Mar

Tahun Rilis 2015
Genre ,
Sutradara
Pemeran Nicholas Saputra Mariana Renata
Selengkapnya →

Mobile series yang satu ini dipersembahkan oleh Line dan diperankan oleh Nicholas Saputra juga Mariana Renata. Judulnya sendiri diambil dari nama mereka. Yup, tampaknya di serial ini mereka menggunakan nama asli dalam memerankan karakter masing-masing.

Dikisahkan Nic dan Mar adalah mantan kekasih yang bertemu kembali di Eropa. Awalnya mereka hanya berniat jalan-jalan bersama sebagai teman, tapi lama-lama hubungan keduanya mulai berubah. Perasaan cinta yang dulu padam, perlahan tumbuh kembali.

Dua tempat yang menjadi latar tempat kisah cinta sederhana ini adalah Paris dan Praha. Lewat perjalanan cinta Nic dan Mar, penonton juga dimanjakan dengan shots dua kota cantik di Eropa tersebut. Hal ini akan membuat kita semakin tenggelam dalam kisah cinta dua protagonis utamanya.

10. Pendekar Tongkat Emas

Tahun Rilis 2014
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Eva Celia Nicholas Saputra Reza Rahadian Tara Basro Aria Kusumah
Selengkapnya →

Cempaka (Christine Hakim), seorang Pendekar Tongkat Emas, memiliki empat murid: Biru (Reza Rahadian), Gerhana (Tara Basro), Dara (Eva Celia), dan Angin (Aria Kusumah). Saat kondisinya memburuk, Cempaka memilih Dara sebagai pewaris Tongkat Emas, membuat Biru dan Gerhana cemburu dan tidak terima putusan itu. 

Ketika Cempaka, dan Angin pergi untuk melatih Dara, Biru dan Gerhana mencoba merebut Tongkat Emas. Mereka meracuni Cempaka dan membunuhnya. Dara dan Angin melarikan diri, namun dikejar hingga jatuh ke jurang, dan diselamatkan oleh Elang (Nicholas Saputra). Biru dan Gerhana lantas menyebarkan fitnah bahwa Dara dan Angin telah mengkhianati Cempaka. 

Sementara itu, Dara dan Angin bersembunyi dan dilatih oleh Elang, yang ternyata putra dari Pendekar Naga Putih dan Cempaka. Elang mengajari Dara jurus Melingkar Bumi. Dara dan Elang kemudian menghadapi Biru dan Gerhana dalam pertarungan terakhir. Siapakah yang akan menang atas pertarungan tersebut?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram