logo web

Inilah 10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Park Hae Joon

Ditulis oleh Lady S

Nama Park Hae Joon mungkin masih terasa asing di kalangan penonton Indonesia. Padahal, lelaki kelahiran 14 Juni 1976 ini sudah banyak tampil di berbagai judul drama Korea yang hits, lho. Namun salah satu drama Korea yang paling populer dan mengangkat namanya adalah The World of The Married dimana ia berperan sebagai Lee Tae Oh.

Selain sukses membintangi drama-drama Korea, Park Hae Joon juga piawai memerankan berbagai karakter penting dalam beberapa judul film. Lalu apa saja judul-judul film yang pernah ia bintangi? Showpoiler sudah merangkumkan beberapa film yang pernah dibintangi Park Hae Joon. Ini dia filmnya!

1. Emergency Declaration

film park hae joon-1_

Sempat terkendala COVID 19, film Emergency Declaration akhirnya rampung diproduksi dan tayang di bulan Agustus 2022. Sutradara film ini yaitu Han Jae Rim memang tidak menjadikan Park Tae Joon sebagai pemeran utamanya, tapi karakter Park Tae Joon cukup krusial dalam film bertema ‘disaster’ ini.

Park Tae Joon berperan sebagai Park Tae Soo, yaitu kepala pusat manajemen krisis milik pemerintah. Park Tae Soo adalah orang yang paling sibuk saat kekacauan terjadi akibat ulah Ryu Jin Seok. Ia juga kerap berdebat dengan menteri saat mereka berusaha menyelamatkan para penumpang di pesawat.

Emergency Declaration sendiri bercerita tentang seorang psikopat bernama Ryu Jin Seok yang dengan sengaja menyebarkan wabah yang dapat membuat penderitanya mengalami pecah pembuluh darah. Parahnya lagi, Jin Seok menyebarkannya di sebuah pesawat yang tengah berjalan.

2. Broker

film park hae joon-2_

Film yang satu ini baru saja mendapatkan penghargaan dari ajang penghargaan bergengsi Cannes Film Festival. Broker adalah sebuah film karya seorang sutradara asal Jepang bernama Hirokazu Kore-eda.

Ia menggaet Song Kang Ho, Gang Dong Won, Bae Doona, dan penyanyi terkenal IU atau Lee Ji Eun. Park Hae Joon sendiri memang hanya tampil sebagai Special Appearance. Ia berperan sebagai Yoon.

Broker menceritakan tentang Ha Sang Hyeon yang melakukan bisnis ilegal bersama kawannya. Ia kerap mencuri bayi-bayi dari sebuah baby box atau penitipan bayi di gereja untuk dijual.

Ia bahkan menghapus rekaman CCTV supaya aksinya tidak diketahui. Namun kemudian, aksinya itu ketahuan oleh seorang ibu yang hendak mengambil kembali bayinya di baby box tersebut.

3. In Our Prime

film park hae joon-3_

Selanjutnya ada film berjudul In Our Prime. Film yang disutradarai oleh Park Dong Hoon ini menghadirkan Choi Min Sik, Kim Dong Hwi, Park Byung Eun, dan juga Park Hae Joon sebagai pemeran utamanya. Di film ini, Park Hae Joon tampil sebagai An Ki Cheol.

In Our Prime menceritakan tentang Lee Hak Seong, seorang jenius di matematika. Ia membelot dari negaranya, Korea Utara, demi bisa bebas belajar. Ia menyembunyikan identitasnya dan bekerja sebagai seorang petugas keamanan di sebuah sekolah.

Suatu hari, salah seorang murid sekolah tersebut yang bernama Han Ji Woo, mengetahui identitas asli Lee Hak Seong. Ia lalu memohon agar diajari matematika oleh Lee Hak Seong. Setelah mengajari Han Ji Woo, Lee Hak Seong menyadari sesuatu yang kemudian menjadi titik balik di hidupnya.

4. The 8th Night

film park hae joon-4_

Beralih ke film bergenre horor, kali ini Park Hae Joon akan berperan sebagai seorang detektif bernama Kim Ho Tae dalam film The 8th Night. Tak sendiri, Park Hae Joon juga beradu akting dengan aktor dan aktris muda seperti Kim Yoo Jung dan Nam Da Reum.

The 8th Night mengisahkan tentang seorang biksu yang mencoba untuk memburu para makhluk yang suka merasuki manusia. Tak hanya itu, makhluk-makhluk ini mencoba untuk mendatangkan neraka ke bumi.

5. Cheer Up, Mr. Lee

film park hae joon-5_

Selanjutnya adalah sebuah film yang dibintangi Park Hae Joon dengan aktor Cha Seung Won. Di film bergenre drama komedi keluarga ini, Park Hae Joon berperan sebagai Young Soo, saudara kandung dari karakter utama bernama Cheol Soo.

Mengisahkan kehidupan Cheol Soo yang secara fisik sangat atletis dan tampan, tapi ia punya kekurangan dari cara berpikirnya yang lambat. Cheol Soo tinggal bersama adiknya, Young Soo, dan bekerja restoran.

Suatu hari, Cheol Soo bertemu dengan seorang wanita tua yang meminta bantuan Cheol Soo untuk diantar ke rumah sakit. Namun disana, Cheol Soo malah diminta melakukan tes darah.

Setelah diperiksa, diketahui bahwa Cheol Soo sebenarnya mempunyai anak yang tengah berjuang melawan penyakit Leukimia.

6. Tune in for Love

film park hae joon-6_

Kali ini Park Hae Joon beradu peran dengan aktris dan aktor muda yang populer yaitu Kim Go Eun dan Jung Hae In dalam film drama romantis berjudul Tune in For Love. Film ini menceritakan kisah Mi Soo yang dipertemukan dengan Hyun woo. Mereka bertemu saat Hyun Woo datang ke toko kue milik Mi Soo.

Sejak pertemuan itu, mereka berdua langsung jatuh hati dan sering bertemu. Namun yang tak Mi Soo ketahui adalah, Hyun Woo membawa sebuah perasaan bersalah dalam dirinya akibat insiden yang pernah terjadi dulu.

Dalam film yang disutradarai oleh Jung Ji Woo ini, Park Hae Joon didapuk sebagai pemeran pendukung. Ia berperan sebagai Jong Woo.

7. Warriors of the Dawn

film park hae joon-7_

Berlanjut ke film dengan tema yang lebih berat dan serius. Adalah Warriors of the Dawn, film lainnya yang dibintangi oleh Park Hae Joon.

Meskipun bukan sebagai pemeran utama, namun penampilan Park Hae Joon di film yang berlatar di era perang Imjin ini membuat kemampuan akting Park Hae Joon semakin terasah. Ia berperan sebagai Tarobe.

Warriors of the Dawn sendiri menceritakan tentang perjuangan pangeran Gwanghae yang memimpin sidang kerajaan. Saat itu, Raja Seonjo meninggalkan dinasti Ming dan mengabaikan rakyatnya untuk menghindari serangan Jepang.

8. Believer

film park hae joon-8_

Park Hae Joon sepertinya bukan aktor sembarangan. Ia tak takut mencoba berbagai peran. Meskipun hanya sebagai pemeran pendukung, Park Hae Joon tetap memberikan akting yang maksimal. Seperti perannya yang satu ini.

Di film Believer yang disutradarai oleh Lee Hae Young, Park Hae Joon berperan sebagai Seon Chang. Ia adalah seorang antek kartel Narkoba Tuan Lee dan Rak. Tak sendirian, di film ini ia beradu akting bersama nama besar lainnya seperti Cho Jin Woong, Ryu Jun Yeol, dan mendiang Kim Joo Hyuk.

Believer merupakan sebuah film remake dari film Hongkong berjudul Drug War. Film ini berkisah tentang seorang penjual narkoba kelas rendah yang bekerja sama dengan petugas kepolisian ambisius untuk menjatuhkan kartel narkoba yang berbahaya.

9. Missing

film park hae joon-9_

Tak hanya film action atau pun romansa, Park hae Joon juga pernah tampil dalam sebuah film bergenre thriller. Film ini berjudul Missing yang dirilis pada tahun 2016. Ia bermain dalam film ini bersama Uhm Ji Won, Gong Hyo Jin, dan Kim Hee Won.

Park Hae Joon berperan sebagai Park Hyun Ik, seorang mafia yang kerap kali melakukan praktek penjualan organ. Hyun Ik punya perasaan pada si karakter utama yaitu Han Mae.

Bercerita tentang seorang ibu bernama Jiseon. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Ji Seon harus bekerja, tapi ini berarti ia tak bisa sekaligus mengurus anaknya. Maka, ia kemudian merekrut seorang pengasuh bernama Han Mae. Namun suatu hari pengasuh dan juga anaknya menghilang.

10. Accidental Detective

film park hae joon-10_

Di tahun 2015, Park Hae Joon juga turut andil dalam film Accidental Detective. Film ini ia mainkan bersama aktor-aktor ternama seperti Kwon Sang Woo dan Sung Dong Il. Disini, Park Hae Joon berperan sebagai Joon Soo, yaitu seorang detektif dan teman dari si karakter utama bernama Dae Wan.

Accidental Detective menceritakan tentang seorang pria bernama Dae Man yang sehari-harinya bekerja sebagai pemilik toko buku komik. Menariknya, ia juga sibuk mengurusi bayi dan mengungkap kasus pembunuhan.

Saat ada kasus, ia pergi ke kantor polisi dan memberikan pendapatnya pada para detektif. Namun detektif No, yaitu detektif yang paling disegani di sana malah merasa sangat terganggu dengan Dae Man. Hingga suatu hari, teman Dae Man yang juga seorang detektif diduga sebagai pelaku pembunuhan.

Detektif No lalu bekerja sama dengan Dae Man untuk mengungkap pembunuhan tersebut. Sementara itu, pembunuhan lainnya telah terjadi lagi meskipun terduga pembunuh sudah ditangkap.

Itu dia beberapa film yang pernah dimainkan oleh Park Hae Joon. Meskipun ia belum pernah mendapatkan peran utama dalam sebuah film, tapi Park Hae Joon adalah aktor yang selalu total dalam berakting. Terbukti dengan banyaknya sutradara film-film besar yang melibatkannya.

Park Hae Joon juga bukanlah aktor yang takut mencoba. Berbagai karakter pernah ia lakoni dan berhasil membuat penonton kagum dengan kemampuan aktingnya. Kita nantikan saja karya lainnya dari Park Hae Joon ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram