logo web

Inilah 10 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Rio Dewanto

Ditulis oleh Linda

Rio Dewanto dikenal sebagai aktor dan bintang iklan. Wajahnya yang oriental juga pernah menghiasi layar kaca melalui sejumlah sinetron dan FTV yang ia bintangi.

Rio memulai debutnya di dunia perfilman pada tahun 2009. Sampai saat ini, suami dari Atiqah Hasiholan ini masih tetap aktif membintangi sejumlah film layar lebar.

Baca juga: 10 Film Terbaik Atiqah Hasiholan, dari Teater ke Layar Lebar

Salah satu film Rio Dewanto yang terkenal adalah Filosofi Kopi. Namun, masih ada beberapa film terbaik Rio Dewanto lainnya yang wajib untuk ditonton. Showpoiler akan mengulas satu persatu film-film terbaik yang pernah dibintangi oleh Rio Dewanto. Yuk, simak informasinya berikut ini.

1. The Antique Shop

film rio dewanto_The Antique Shop_

The Antique Shop (2022) menjadi film Rio Dewanto yang paling populer dan tidak boleh dilewatkan. Film yang jadi kolaborasi dari empat negara Asia ini diproduksi oleh sutradara E Suphakorn Riansuwan.

Tapi yang membuat heboh, Rio Dewanto akan beradu akting dengan nama beken seperti Bae Jin Young, lalu dengan aktor muda Thailand bernama Mean Phiravich dan aktor Singapura bernama Xu Bin.

Dalam film bergenre horor ini, Rio Dewanto akan berperan sebagai seorang perantau bernama Wadi. Pria ini nekat pergi ke Thailand untuk mengadu nasib.

Namun bukannya untung, malah buntung. Ia mengalami banyak masalah terutama dengan majikannya yang ternyata seorang anggota mafia. Sialnya lagi, Wadi malah ditangkap oleh geng mafia yang membuatnya berakhir di “Chair of Death”.

2. Foxtrot Six

film rio dewanto_Foxtrot Six_

Foxtrot Six (2019) adalah film bergenre aksi dan sci-fiction Indonesia yang dibintangi oleh jajaran selebriti terkenal. Sebut saja Oka Antara, Rio Dewanto, Miller Khan hingga Julie Estelle, mereka sudah disebut sebagai ahlinya film laga yang menegangkan.

Adapun Foxtron Six (2019) mengisahkan Indonesia di masa depan, ketika melawan pemerintahan korup. Film Garapan Randy Korompis ini menghabiskan biaya produksi hingga Rp. 70 Miliar dan diproduseri oleh produser film Hollywood.

Dalam film ini, Rio Dewanto berperan sebagai salah satu tim komando bernama Bara. Ia bergabung dengan Angga, untuk membongkar rencana jahat kelompok Piranas yang ingin membuat rakyat hidup dalam kemiskinan dan kelaparan.

3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

film rio dewanto_Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini_

Beralih ke film bertema keluarga, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020) sempat viral banget di kalangan penonton Indonesia. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini, berhasil menampar banyak orang dengan kisah yang diangkat.

Diadaptasi dari buku karya Marchella FP, film ini mendapatkan respon yang sangat baik meski tayang di tengah-tengah pandemi Covid-19. Dalam film ini, Rio Dewanto berperan sebagai Angkasa Narendra Putra dewasa, yaitu anak pertama dalam keluarga Pak Narendra.

Awalnya ia hidup sangat bahagia bersama dengan kedua adik dan ayahnya, tapi semuanya berubah begitu saja. Hingga berbagai rahasia yang disembunyikannya dan trauma keluarga akhirnya terbongkar.

4. Kamu Tidak Sendiri

film rio dewanto_Kamu Tidak Sendiri_

Kamu Tidak Sendiri menjadi film yang paling dinantikan sejak tahun 2021 hingga 2022. Film yang disutradarai oleh Arwin T. Wardhana ini terus saja menunda tanggal penayangan.

Alhasil, banyak penonton yang penasaran, kira-kira akan seberapa menegangkan sih film ini. Apalagi jajaran pelakonnya merupakan nama-nama terkenal, seperti Adinia Wirasti hingga Ganindra Bimo.

Adapun film ini mengisahkan dua orang yang terjebak di dalam sebuah lift selama beberapa jam. Di film ini, Rio Dewanto memerankan karakter bernama Adrian yang bertugas untuk menangani krisis.

Ia berusaha untuk menenangkan Mira dan Mika, yang saat itu terjebak di dalam lift. Pria ini mencari cara agar dua orang tadi tetap tenang, ketika tim penyelamat melakukan tugasnya.

5. 7-24

film rio dewanto_7-24_

Beralih ke film bergenre romantis, kali ini Rio Dewanto didapuk untuk menjadi pemeran utama di film berjudul 7-24 (2022). Beradu akting dengan aktris cantik Enzy Storia, film ini disutradarai oleh Dyan Sunu Prastowo.

Filmnya mengisahkan hubungan pernikahan yang penuh rahasia antara Aini dan Anggara, yang ternyata sama-sama mengidap kelainan otak. Di film ini, Rio Dewanto akan memerankan sosok Anggara yang merupakan suami Aini.

Pria ini bisa dikatakan sangat cuek, makanya ia jarang sekali bisa merasakan jatuh cinta. Namun saat bertemu dengan Aini, Anggara merasakan hal yang berbeda hingga ia ingin menikahi wanita itu. Film 7-24 (2022) juga bisa kamu saksikan lewat layanan streaming di KlikFilm, sejak tanggal 18 Maret 2022.

6. Surat dari Praha

film rio dewanto_Surat dari Praha_

Surat Dari Praha (2016) memang harus masuk dalam jajaran film terbaik yang pernah dibintangi oleh Rio Dewanto.

Film bergenre keluarga ini kembali disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi oleh nama-nama terkenal. Rio Dewanto beradu akting dengan aktor senior Tio Pakusadewo, Widyawati dan si cantik Julie Estelle.

Dalam film ini, Rio Dewanto memerankan karakter seorang bartender bernama Dewa yang hidup di Praha. Penampilannya cukup hot, sebab Rio Dewanto tampil dengan tubuh kekar yang bugar dan dipenuhi dengan tato.

7. Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

film rio dewanto_Filosofi Kopi 2 Ben & Jody_

Kembali bekerjasama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017) memang sangat dinantikan. Menjadi sekuel dari petualangan Ben dan Jody, film ini juga dibintangi oleh Luna Maya, Nadine Alexandra hingga Ernest Prakasa.

Peran Rio Dewanto di film ini masih sama, yaitu memerankan karakter bernama Jody. Kali ini persahabatan antara Ben dan Jody semakin diuji ketika mereka berniat untuk membuka kembali Filosofi kopi di Jakarta.

Namun, membangun kembali ternyata tidak semudah perkiraan mereka. Untungnya mereka menemukan partner bisnis baru. Namun berbagai kesuksesan yang mereka raih bukannya membuat persahabatan ini semakin solid, malah menimbulkan banyak konflik.  

8. Arisan! 2

Arisan 2

Rio Dewanto berani keluar dari zona nyamannya dengan berperan sebagai gay di film Arisan! 2. Perannya sebagai Octa memang luar biasa luwes. Bahkan, di film ini Rio beradu peran dengan istrinya, Atiqah Hasiholan, meskipun keduanya belum menikah pada saat syuting film ini.

Dalam film ini, Octa menjadi kekasih dari Nino (Surya Saputra), yang juga merupakan seorang gay. Kehadiran sosok Octa dalam Arisan! 2 ini meramaikan social scene Jakarta. Kalau Anda pernah menonton film Arisan! yang seri pertama, maka Anda wajib untuk menonton film keduanya ini.

9. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi

Sejak memerankan Jody di Filosofi Kopi, Rio Dewanto jadi benar-benar bersahabat dengan Chicco Jerikho yang memerankan Ben. Film Rio Dewanto yang satu ini memang sarat makna dan mampu membangkitkan semangat pemuda-pemuda untuk tidak putus asa dalam membangun usaha.

Filosofi Kopi mengangkat cerita Ben dan Jody, dua sahabat yang ingin membangun kedai kopi. Pahit manis dalam membangun “Filosofi Kopi” dirasakan oleh mereka berdua.

Apalagi mereka ingin memenangkan sayembara yang diselenggarakan seorang pengusaha dengan hadiah 1 milyar bagi orang yang berhasil meracik kopi yang enak.

Ben dan Jody pun memulai petualangan mereka untuk menemukan biji kopi terenak untuk meracik minuman kopi yang disukai oleh pengusaha tersebut.

10. Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon

I Leave My Heart in Lebanon

Rio Dewanto memerankan Kapten Satria, salah satu pimpinan TNI AD yang membawa misi perdamaian di Lebanon. Namun, film ini menceritakan tentang kehidupan sang kapten yang memiliki kekasih di Indonesia, Diah (Revalina S Temat).

Saat menjalankan tugasnya di Lebanon, Kapten Satria justru bertemu dengan Rania (Jowy Khoury), seorang guru sekolah dasar. Di saat Satria dan Rania semakin akrab, di Indonesia Diah menunggu kepulangan Satria dengan gelisah.

Sementara itu, ada pria lain yang juga ingin meminang Diah. Apakah Diah akan setia menunggu Satria? Dan apakah Satria berhasil menjaga kesetiaannya dan tidak berpaling pada Rania? Temukan jawabannya di Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon.

Inilah sejumlah film Rio Dewanto yang bisa Anda tonton saat santai. Film-film ini adalah pembuktian dari seorang Rio Dewanto bahwa ia pantas diklaim sebagai salah satu aktor terbaik di Indonesia.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram