logo web

10 Rekomendasi Film yang Dibintangi oleh Takeru Satoh

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Takeru Satoh merupakan aktor Jepang kelahiran 21 Maret 1989. Ia memulai debut sebagai aktor pada tahun 2006. Serial drama dan film bergenre tokusatsu berjudul Kamen Rider Den-O yang kemudian dibuat juga filmnya dengan judul Kamen Rider Den-O: I’m Born!, dan beberapa film serial Kamen Rider lainnya merupakan projek pertama yang diperankan Takeru Satoh.

Selain film Kamen Rider, ada juga film berjudul ROOKIES: Graduation dan Beck yang semakin membuat nama Takeru Satoh terkenal. Pada tahun 2009 ia pertama kali memenangkan penghargaan berkat aktingnya dalam drama Mei-chan no Shitsuji dan kemudian pada tahun-tahun berikutnya, ia tak pernah absen dalam mendapatkan penghargaan.

Takeru Satoh

Berikut ini Showpoiler akan memaparkan rekomendasi 10 film yang diperankan oleh Takeru Satoh dan seru untuk ditonton.

1. Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin

Film live-action Rurouni Kenshin atau dikenal juga dengan nama Samurai X merupakan film yang diadaptasi dalam serial manga dengan judul yang sama karya Nobuhiro Watsuki. Film ini memiliki sekuel berjudul Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (2014), dan Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014).

Film ini menceritakan seorang yang dijuluki Hitokiri Battousai atau Kenshin Himura (Takeru Satoh) yang merupakan seorang mantan pembunuh yang terkenal. Ia memiliki pedang yang diberi nama Sakabatou Shinuchi atau dikenal juga dengan pedang bilah terbalik, sisi tajamnya mengarah ke dalam.

Hingga 10 tahun kemudian ia memutuskan untuk mengembara dan membantu orang-orang yang membutuhkan untuk menebus kesalahannya di masa lalu. Dalam pengembarannya itu ia bertemu dengan Kaoru Kamiya (Emi Takei), kemudian Kenshin diajak untuk tinggal di dojo miliknya.

2. Rurouni Kenshin: The Beginning

film takeru satoh_Rurouni Kenshin The Beginning_

Film ini merupakan seri terakhir dari film Rurouni Kenshin. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan awal mula kisah Himura Kenshin, mulai dari mana ia mendapatkan julukan Hitokiri Battousai, hingga awal mula keberadaan tanda X di pipinya.

Film ini juga merupakan awal mula cerita ketika Kenshin bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Tomoe. Jauh sebelum bertemu dengan Kaoru, Kenshin dulu diceritakan sebagai seorang pembunuh yang sadis. Dia menjadi salah satu pembunuh nomor satu di Jepang pada akhir era Tokugawa dan awal mulai era Meiji.

Meski dikenal sebagai pembunuh yang kejam, Kenshin yang sering bertemu dengan Tomoe, membuat mereka saling jatuh cinta. Namun, takdir berkata lain dan Kenshin harus kehilangan wanita yang dicintainya. Saat itulah awal mula hidup Kenshin berubah total, meskipun cap ‘Hitokiri Battousai’ masih menempel pada dirinya.

3. Rurouni Kenshin: The Final

film takeru satoh_Rurouni Kenshin The Final_

Film Rurouni Kenshin: The Final menceritakan kisah Himura Kenshin yang memutuskan untuk hidup damai setelah bertemu dengan Kaoru. Dia memutuskan untuk menjadi pengajar ilmu pedang di doujo milik Kaoru.

Namun, sayangnya masa lalu kelam Kenshin kembali menghantuinya ketika Enishi muncul. Mau tak mau, Kenshin pun harus berhadapan dengan Enishi untuk menyelamatkan orang-orang.

Kenshin yang telah berjanji untuk tidak membunuh orang-orang lagi, menggunakan pedang mata terbaliknya untuk membantu orang-orang. Dan inilah kisah pertempuran terakhir Kenshin melawan adik dari mantan seorang wanita yang pernah dicintainya.

4. The 8-Year Engagement

The 8-Year Engagement

Film yang diadaptasi dari kisah nyata novel otobiografi karya Hisashi Nakahara dan Mai Nakahara dengan judul 8 Nen Goshi no Hanayome Kimi no Me ga Sametanara. Film yang menceritakan tentang kisah cinta antara Hisashi (Takeru Satoh) dan tunangannya Mai (Tsuchiya Tao).

Mereka berencana akan mengadakan pesta pernikahan dalam 3 bulan mendatang. Namun suatu kejadian tak disangka terjadi, Mai jatuh sakit dan bahkan koma. Hisashi terus berjuang dan berdoa agar Mai sembuh. Hingga, akhirnya Mai pun sadarkan diri namun tidak mengingat sedikit pun tentang Hisashi. Film yang cukup menyentuh dan menyayat hati.

5. Beck

Back

Film live-action ni diadaptasi dari manga berjudul sama karya Harold Sakuishi dan sempat juga diangkat menjadi serial animasi pada tahun 2004-2005. Film yang menceritakan sebuah band rock yang terdiri dari 5 orang.

Koyuki (Takeru Satoh) seorang murid SMA yang merasa bosan dengan kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan seorang gitaris rock berbakat Ryusuke Minami (Mizushima Hiro).

Kemudian setelah terkumpul 5 orang, terbentuklah grup band bernama Back. Mereka memulai pertunjukan live sehingga memiliki beberapa fans. Hingga mereka diundang untuk tampil pada festival band rock ternama, namun terjadi suatu masalah yang menghambat mereka.

6. Bakuman

Bakuman

Film yang di adaptasi dari manga karya Tsugumi Ohaba dengan judul yang sama. Menceritakan tentang seorang siswa SMA yang tadinya tidak ingin menjadi seorang mangaka (pembuat komik Jepang) bernama  Moritaka Masahiro (Takeru Satoh). Namun berubah pikiran setelah mengetahui Azuki Miho (Nana Komatsu) yang bercita-cita menjadi pengisi suara.

Ia Bersama temannya Takagi Akito/ Shujin (Kamiki Ryunosuke) akhirnya bekerja sama menjadi seorang mangaka. Mereka bercita-cita bisa menerbitkan komik mereka di Weekly Shonen Jump hingga bisa dibuat menjadi anime.

7. The Liar and His Lover

The Liar and His Lover

Film yang diadaptasi dari manga berjudul Kanojo wa Uso wo Aishisugiteru karya Kotomi Aoki. Film yang menceritakan kisah percintaan antara seorang pencipta lagu bernama Aki (Takeru Satoh) dengan seorang siswi SMA yang memiliki grup band dan menjadi seorang gitaris yang memiliki suara bagus bernama Riko (Ohara Sakurako).

Aki yang sebelumnya bergabung dalam sebuah band namun keluar dari band tersebut tapi terus membuatkan lagu untuk band lamanya. Ia yang merasa bosan dengan keadaannya suatu ketika bertemu dengan Riko lalu tak butuh waktu lama akhirnya mereka berpacaran.

8. If Cats Disappeared from the World

If Cats Disappeared from the World

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Genki Kawamura dengan judul Sekai kara Neko ga Kiera nara. Film yang menceritakan tentang kisah seorang tukang pos berusia 30 tahun yang memiliki penyakit mematikan dan tidak memiliki waktu yang banyak untuk hidup.

Suatu ketika, ia bertemu dengan iblis yang menawarkan untuk memperpanjang hidupnya. Dia harus mengambil sesuatu di dunia untuk menukarnya agar bisa memperpanjang hidupnya itu, namun sesuatu yang ia ambil tersebut akan hilang satu persatu.

Film yang sangat menguras emosi, menceritakan tidak hanya kisah cinta, tapi keluarga, sahabat dan juga menghadapi kematian diri sendiri. Persiapkan tisu sebelum menonton film ini ya.

9. Farewell Kamen Rider Den-O: Final Countdown

film takeru satoh_Farewell Kamen Rider Den-O Final Countdown_
Tahun Rilis 2008
Genre , ,
Sutradara
Pemeran Takeru Satoh

Film ini merupakan film terakhir dari franchise Kamen Rider Den-O. Ceritanya mengikuti seri Kamen Rider Den-O: I’m Born! juga Kamen Rider Den-O & Kiva: Climax Deka. Sementara cerita pada film ini melanjutkan setelah peristiwa pada seri Kamen Rider Den-O

Taros dan Kohana keluar dari DenLiner untuk bertemu dengan Ryotaro. Namun, kru DenLiner melihat hantu yang ada di sebuah legenda urban. Mereka mengetahui kalau Ryotaro telah dirasuki oleh Imagin jahat. 

Ryotaro yang dirasuki Imagin jahat itu hendak menghancurkan garis waktu. Kini, satu-satunya yang bisa menghentikan Imagin jahat itu hanyalah cucu Ryotaro dari masa depan, Kamen Rider New Den-O.

10. Kamen Rider Den-O & Kiva: Climax Deka

film takeru satoh_Kamen Rider Den-O & Kiva Climax Deka_

Kamen Rider Den-O & Kiva: Climax Deka, merupakan film franchise ke-2 dari film Kamen Rider Den-O.  Film ini merupakan film pertama yang dikolaborasikan dengan karakter pada film Kamen Rider Kiva dan berhasil mendapatkan pendapatan lebih besar dibandingkan film Kamen Rider Den-O pertamanya.

Latar pada film ini diambil setelah peristiwa yang terjadi pada seri Kamen Rider Den-O. Polisi DenLiner merupakan sebuah agen detektif yang dibentuk oleh Ryotaro dan krunya.

Tujuan mereka adalah untuk menjaga Imagin yang selamat dari Junction Point, karena telah mencuri Den-O Pass cadangan dari pemiliknya yang sedang latihan.

Itulah 10 rekomendasi film yang diperankan oleh Takeru Satoh yang seru untuk ditonton. Mari kita nantikan film-film terbaru dari Takeru Satoh lainnya. Kira-kira, mana film Takeru Satoh yang jadi favorit kamu? Jangan lupa juga untuk melihat ulasan drama Takeru Satoh dan juga ulasan film-film lainnya di showpoiler ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram