logo web

Inilah 15 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Katrina Kaif

Ditulis oleh Linda

Nama Katrina Kaif pasti sudah tidak asing lagi di telinga penggemar film-film Bollywood. Wanita cantik yang lahir pada tanggal 16 Juli 1983 ini merupakan salah satu aktris yang diperhitungkan acting-nya di dunia perfilman India. Hal tersebut terbukti dari puluhan film yang sudah dibintanginya, padahal usianya masih 30-an.

Dari puluhan film yang dibintangi Katrina Kaif, Showpoiler sudah berhasil mengumpulkan 10 film paling populer. Wanita yang lahir di Hong Kong ini juga sudah pernah beradu peran dengan sejumlah aktor ternama di Bollywood, seperti Hrithik Roshan, Shah Rukh Khan, sampai dengan Salman Khan.

Baca juga: 20 Film Terbaik yang Diperankan oleh Salman Khan

1. Dhoom 3

Dhoom 3

Salah satu film terpopuler dan terbaik Katrina Kaif yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Dhoom 3 (2013). Film garapan Vijay Krishna Acharya ini, menyuguhkan kisah klise tapi dibalut dalam aksi dan drama yang memukau. Katrina juga akan beradu akting dengan Aamir Khan, Abhishek Bachchan hingga Uday Chopra sebagai pemeran utamanya.

Sang aktris akan berperan sebagai Aalita Hussain, seorang gadis yang terobsesi untuk tampil sebagai salah satu anggota "The Great Indian Circus". Di sisi lain, gadis ini adalah sosok yang sangat dicintai oleh Samar Khan. Saudara kembar Sahir Khan yang sama-sama ahli dalam sirkus dan pembobolan bank, tapi memiliki keterbelakangan mental.

2. Raajneeti

Raajneeti Film yang Dibintangi Katrina Kaif

Sebuah film yang dibintangi Katrina Kaif ini memang sangat populer di Indonesia. Boleh dibilang bahwa Raajeneeti adalah film yang mewakilkan kisah epik Mahabharata di zaman modern. Film ini mengisahkan tentang kondisi politik di India yang penuh persaingan dan saling menjatuhkan.

Dalam film ini, Katrina mendapat peran sebagai Indu (Draupadi), seorang wanita yang mendapatkan kesempatan untuk memimpin sebuah partai politik.

Yang menjadi sorotan, Indu sebenarnya mencintai Samar (Ranbir Kapoor), tetapi Samar justru mencintai wanita lain dan bermaksud untuk menikahkan Indu dengan Prithviraj (Arjun Rampal), kakak Samar, yang selalu mengambil keuntungan dari kekuasaan ayahnya yang merupakan pemimpin sebuah partai politik.

3. Zindagi Na Milegi Dobara

Zindagi Na Milegi Dobara

Sebuah film bergenre drama, petualangan, dan komedi ini menceritakan tentang kisah 3 orang sahabat Arjun (Hrithik Roshan), Kabir (Abhay Deol), dan Imran (Farhan Akhtar). Kabir akan menikah dengan tunangannya, Natasha. Namun, sebelum menikah Kabir ingin memenuhi janjinya untuk berlibur selama 3 minggu di Spanyol bersama Arjun dan Imran.

Perjalanan ketiga sahabat ini dimulai, bahkan mereka juga memiliki misi untuk menemukan ayah biologis Imran yang kabarnya menjadi seniman di Spanyol. Dalam liburan mereka, Kabir mengajak kedua sahabatnya untuk menyelam di laut. Laila (Katrina Kaif) adalah instruktur selam mereka yang memiliki paras cantik dan membuat Arjun jatuh cinta.

Akankah Arjun bisa memulihkan patah hatinya karena mantan kekasihnya saat bersama Laila? Apakah cinta Arjun kepada Laila berbalas? Temukan jawabannya di Zindagi Na Milegi Dobara.

4. Jab Tak Hai Jaan

Jab Tak Hai Jaan

Pertemuan Samar (Shah Rukh Khan) dan Meera (Katrina Kaif) terjadi secara kebetulan. Samar melihat Meera ketika ia merantau di London. Samar langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, pun begitu dengan Meera. Bahkan, Meera rela meninggalkan tunangannya untuk bisa bersama Samar.

Suatu ketika, Samar mengalami kecelakaan dan tidak sadarkan diri. Ketika menunggui Samar, Meera berdoa agar Tuhan memulihkan Samar. Ia berjanji akan meninggalkan Samar jika Samar benar-benar disembuhkan. Mujizat terjadi, Samar berhasil pulih dan Meera menepati janjinya untuk meninggalkan Samar.

Betapa hancur dan kecewanya Samar saat tahu Meera meninggalkannya. Kemudian Samar akhirnya pulang ke India dan memutuskan untuk menjadi penjinak bom yang memiliki risiko kematian tinggi.

Namun, Samar selalu berhasil menjinakkan bom. Di India, Samar bertemu Akira (Anushka Sharma), perempuan cantik yang selalu ceria. Apakah Samar akan berbahagia dengan Akira atau justru gagal move on dari Meera?

5. There Was A Tiger (Tiger Zinda Hai)

There Was A Tiger

Dalam film yang dibintangi Katrina Kaif selanjutnya, aktris cantik tersebut beradu peran dengan Salman Khan, aktor yang juga tak kalah berbakat di Bollywood. Film bergenre thriller-romantis ini memang sangat seru untuk ditonton.

Sinopsis ini bermula pada Tiger (Salman Khan), agen rahasia yang diperintahkan langsung oleh pemerintah India untuk memata-matai ilmuwan yang diduga menjual teknologi senjata rahasia kepada Pakistan.

Dalam tugasnya, Tiger bertemu dan jatuh cinta pada Zoya (Katrina Kaif). Namun, Tiger memperoleh kekecewaan yang mendalam setelah tahu Zoya adalah mata-mata dari satuan khusus Pakistan.

6. Race

Race

Dua bersaudara Ranvir (Saif Ali Khan) dan Rajeev (Akshaye Khanna) bukan saudara kandung karena keduanya memiliki ibu yang berbeda. Namun, keduanya sangat akur dan saling menyayangi. Sampai suatu ketika, muncul Sonia (Bipasha Basu), seorang model cantik yang langsung membuat kedua bersaudara itu jatuh cinta.

Sebenarnya Sonia memilih Ranvir, namun nasib tidak mempersatukan mereka dan Sonia harus menikah dengan Rajeev. Kehidupan pernikahan Sonia dan Rajeev tidak bahagia karena Rajeev masih memiliki kebiasaan mabuk-mabukan.

Sementara itu, Sophia (Katrina Kaif) yang merupakan sekretaris pribadi Ranvir diam-diam mencintai Ranvir. Namun, Ranvir tidak pernah membalas cintanya sehingga Sophia pun berkencan dengan Rajeev. Apakah akhirnya Ranvir dan Sonia akan bersatu meskipun pada awalnya takdir tidak berpihak pada mereka?

7. Thugs of Hindostan

Thugs of Hindostan

Beralih ke film kolosal dan aksi, Katrina Kaif kembali akan disandingkan dengan Aamir Khan dalam Thugs of Hindostan (2018).

Film yang lagi-lagi disutradarai oleh Vijay Krishna Acharya ini juga akan dibintangi oleh Amitabh Bachchan dan Fatima Sana Shaikh. Sang aktris akan berperan sebagai Suraiyya, seorang penari India yang begitu dicintai oleh tentara Inggris.

Suraiyya yang kerap bolak balik tampil dalam perhelatan akbar tentara Inggris, akhirnya setuju untuk membantu Firagi dan Zafira. Ia menyusupkan dua buronan Inggris masuk ke dalam kastil untuk menyelamatkan Khudabaksh Jhaazi. Apakah aksi ini akan berhasil?

8. Zero

Zero

Meski hanya didapuk sebagai salah satu pemeran pendukung saja, penampilan Katrina Kaif dalam Zero (2018) berhasil mencuri perhatian. Aktris cantik ini akan bereuni dengan Shah Rukh Khan dan Anushka Sharma dalam film garapan Aanand L. Rai.

Filmnya sendiri mengisahkan Bauua Singh, seorang pria kerdil yang berusaha mendapatkan cinta sejati untuk melengkapi hidupnya. Dalam film ini, Katrina Kaif akan berperan sebagai seorang superstar yang sangat terkenal dengan nama Babita Kumari.

Babita yang seorang pecandu alkohol awalnya menganggap remeh Baau Singh. Hingga perlahan-lahan hubungan mereka menjadi sangat dekat. Babita juga sempat jadi ujian bagi cinta Bauua dan Aafia, karena cinta segitiga ini sempat menggemparkan banyak orang.

9. Ek Tha Tiger

Ek Tha Tiger
*

Kembali dipasangkan dengan Salman Khan, tidak bisa dipungkiri Ek Tha Tiger (2012) wajib masuk dalam list film terbaik Katrina Kaif. Disutradarai oleh Kabir Khan, film ini diproduksi oleh Yash Raj Film dan melakukan pengambilan gambar di lima negara.

Film ini berhasil mendapatkan review beragam, tetapi filmnya tetap berjaya di tangga box office India dan jadi film tersukses Bollywood nomor dua.

Kali ini Katrina Kaif akan berperan sebagai Zoya, seorang gadis cantik yang berhasil membuat mata-mata India bernama Tiger jatuh cinta.

Saat ia bertugas mengawasi seorang profesor di Dublin, ia bertemu dengan Zoya yang membuatnya dimabuk cinta. Sayang, kisah ini kandas begitu saja setelah Tiger mengetahui bahwa Zoya adalah mata-mata dari Pakistan yang bertugas mengalihkan misinya.

10. Bang Bang

Bang Bang

Dalam film Bang Bang, Katrina Kaif kembali dipasangkan oleh Hrithik Roshan setelah mereka sukses membintangi film Zindagi Na Milegi Dobara. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini merupakan film dengan genre action-komedi.

Kehidupan Harleen (Katrina Kaif) jungkir balik. Harleen merupakan gadis yang tinggal bersama neneknya dan memiliki profesi sebagai resepsionis bank.

Suatu ketika Harleen mengikuti pencarian jodoh dan bermaksud untuk kopi darat dengan pria bernama Vickie di sebuah restoran. Di restoran itu, Harleen bertemu Rajveer (Hrithik Roshan) dan langsung mengira bahwa pria tersebut adalah Vickie.

Tak lama kemudian, sekelompok geng kriminal menyerang Rajveer. Sejak saat itu, kehidupan Harleen yang tadinya monoton menjadi penuh aksi, kejar-kejaran mobil, dan baku tembak karena ia terlibat cinta dengan Rajveer.

11. Namastey London

Namastey London

Namastey London adalah film yang dibintangi Katrina Kaif pada tahun 2007. Dalam film ini, Katrina memerankan tokoh Jazz, wanita cantik dengan pergaulan sangat luas yang tinggal di London.

Suatu ketika ayahnya memaksa Jazz menikah dengan pria India bernama Arjun (Akshay Kumar). Namun, ketika kembali ke London justru Jazz menolak mengakui Arjun sebagai suaminya. Bahkan, Jazz mengumunkan bahwa dirinya akan menikahi Charles Brown, pria London yang berpendidikan tinggi dan memiliki koneksi yang luas.

Sayangnya, di saat Jazz hendak mencampakkan Arjun, justru wanita tersebut menemukan fakta bahwa Arjun lah pria yang selalu ada untuknya dan yang ia butuhkan selama ini.

12. Phantom

Phantom

Setelah memerankan sejumlah film drama dan komedi, Katrina Kaif didapuk untuk berperan dalam film action-thriller berjudul Phantom. Di film ini, Katrina beradu peran dengan Saif Ali Khan, lawan mainnya dalam film Race.

Phantom menceritakan tentang Daniyal (Saif Ali Khan), seorang tentara India yang ingin mengembalikan kehormatannya. Daniyal dipekerjakan oleh agen mata-mata untuk membunuh tersangka serangan teroris Lashkar E-Taiba di Mumbay, India.

Sementara Katrina Kaif memerankan Nawaz Mistry, anggota mata-mata yang diutus untuk bekerja sama dengan Daniyal.

13. Partner

Partner

Hubungan cinta yang rumit menjadi konsep utama dalam film Partner. Pada awalnya, Prem (Salman Khan) adalah seorang ahli cinta yang biasa membantu banyak orang untuk menyelesaikan masalah cintanya.

Suatu hari datang pria bernama Bhaskar (Govinda) yang mencintai bosnya, Priya (Katrina Kaif). Bhaskar ingin meminta bantuan Prem karena ia tidak berani menyatakan cinta karena Priya adalah putri seorang pengusaha kaya. Namun, Prem menolak dan berlibur ke Phuket, Thailand.

Saat berlibur, Prem bertemu dengan Naina (Lara Dutta), seorang jurnalis dan mereka pun saling jatuh cinta. Di sisi lain, Bhaskar berusaha sendiri untuk mendapatkan cinta Priya sekaligus mendapatkan restu dari orang tua Priya. Kegigihan Bhaskar membuahkan hasil karena akhirnya orang tua Priya memberi restu kepada Bhaskar untuk menikahi anaknya.

Dalam suatu kesempatan, Prem bertemu Neil, seorang pemuda manja yang minta diajari untuk membujuk wanita agar mau memiliki cinta satu malam dengannya. Tentu saja Prem menolak permintaan Neil. Sayangnya, Neil berhasil meniduri seorang wanita dan mengatakan bahwa Prem lah yang mengajarinya.

Celakanya, gadis yang ditiduri Neil adalah teman Naina. Bahkan, Naina percaya dengan kata-kata Neil dan membuat artikel tentang keburukan Prem. Naina juga melibatkan hubungan Bhaskar dan Priya dalam artikelnya.

Akibatnya, hubungan Bhaskar dan Priya jadi berantakan. Sementara Neil harus membersihkan nama baiknya dan menyatukan kembali cinta Bhaskar dan Priya.

14. Singh is Kinng

Singh Is Kinng

Seorang pemuda bernama Happy Singh (Akshay Kumar) selalu membuat kekacauan di desanya. Masyarakat desa sepakat untuk mengirim Happy ke Australia dengan dalih untuk menjemput kerabatnya yang diduga menjadi mafia di Australia, Lucky Singh. Sesampainya di Australia, Lucky menolak kedatangan Happy.

Sampai pada akhirnya, Lucky harus dirawat di rumah sakit karena kekacauan yang disebabkan oleh Happy. Akhirnya, anak-anak buah Lucky mengangkat Happy sebagai pemimpin geng mafia untuk menggantikan Lucky. Bagaimana bisa pria polos seperti Happy memimpin geng mafia yang dikenal dekat dengan dunia kriminal?

15. Phone Bhoot

Phone Bhoot 2022_

Jarang-jarang seorang Katrina Kaif mau bermain dalam film bergenre horor komedi seperti Phone Bhoot (2022). Film garapan Excel Entertainment yang disutradarai oleh Gurmmeet Singh ini juga akan dibintangi oleh Ishaan Khatter dan Siddhant Chaturvedi.

Tak hanya itu, ketiganya berhasil memberikan kemistri yang baik meski alur ceritanya dianggap masih kurang fresh dan memukau.

Filmya mengisahkan dua sahabat bernama Gullu dan Major yang bercita-cita jadi “ghostbusters”. Dengan bantuan seorang hantu cantik dan ramah bernama Ragini, mereka pun memulai bisnis yang tidak disangka-sangak sukses berat.

Namun kesuksesan ini terancam musnah, pasalnya dua pria tampan ini malah masuk dalam rencana Ragini untuk menyelamatkan kekasihnya dari hantu jahat.

15 film yang dibintangi Katrina Kaif ini adalah sebagian dari puluhan film saja. Jika Anda memiliki rekomendasi judul film lainnya yang pernah dibintangi Katrina Kaif, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram