logo web

10 Film Terbaik Yuki Yamada, dari Tokusatsu Sampai Live Action

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Yuki Yamada merupakan aktor Jepang yang tergabung dalam Watanabe Entertainment, khusus grup akting pria bernama D’Boys. Dia bergabung sejak 2010 dan langsung debut akting satu tahun setelahnya. Yuki Yamada memulai keberuntungan sebagai aktor melalui Kaizoku Sentai Gokaiger (2011). 

Beberapa tahun kemudian, tepatnya di tahun 2014, Yuki Yamada mendapatkan peran utama pertamanya melalui film Live (2014) karya sutradara Noboru Iguchi. Aktor kelahiran 1990 ini sangat produktif hingga terlibat dalam beberapa film waralaba seperti Tokyo Revengers dan High&Low.

Dari sekian banyak film yang pernah dia bintangi, sepuluh film Yuki Yamada terbaik telah kami pilihkan untukmu!

1. Gokaiger Goseiger Super Sentai: 199 Hero Great Battle

Yuki Yamada_Gokaiger Goseiger Super Sentai 199 Hero Great Battle_

Gokaiger Goseiger Super Sentai: 199 Hero Great Battle merupakan film pahlawan super tokusatsu Jepang yang dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-35 dari Seri Super Sentai. Di sini, Yuki Yamada berperan sebagai Joe Gibken dari Gokaigers. Dia adalah perwira pertama Kapten Marvelous.  

Selama Legend War berlangsung, Goseigers dan Gosei Knight kewalahan menghadapi invasi pertama Zangyack sehingga mereka diselamatkan oleh Akarenger dari Gorengers dan J.A.K.Q’s Big One.

Dalam seri ini, tim Super Sentai ke-34 dan ke-35 bergabung untuk mengalahkan upaya gabungan antara Space Empire Zangyack dan Black Cross King yang ingin menginvasi Bumi.

2. Kaizoku Sentai Goukaiger vs. Space Sheriff Gavan: The Movie 

Kaizoku Sentai Goukaiger vs. Space Sheriff Gavan The Movie__

Kaizoku Sentai Gokaiger vs. Space Sheriff Gavan: The Movie (2012) dibuat berdasarkan serial televisi Kaizoku Sentai Gokaiger. Film Yuki Yamada yang satu ini menceritakan karakter dari Gokaiger dan Gavan.

Gokai Galleon yang dikejar oleh Dolgiran berhadapan dengan Sheriff Luar Angkasa yang legendaris, Gavan, yang dengan cepat mengalahkan dan menangkap mereka. 

Retsu Ichijouji menyerahkan para tahanannya pada Weeval yang mengungkapkan dirinya sebagai keturunan Don Horror. Retsu kemudian membebaskan para tahanan; dan di tengah pertempuran, Kapten Marvelous, teringat masa lalu.

Gokaigers kemudian dijemput oleh GouSyu Drill, sedangkan Gavan ditangkap oleh Ashurada dan Gavan Bootleg sebelum hilang.

3. High & Low the Movie 3: Final Mission

Yuki Yamada_High & Low the Movie 3 Final Mission__

High & Low The Movie 3: Final Mission adalah film keempat dari franchise High&Low sekaligus film terakhir yang berfokus pada perang antara organisasi Yakuza, Kuryu Group dengan Geng SWORD.

Pertarungan yang dilakukan geng SWORD untuk melindungi kota mereka akan segera berakhir. Mereka hanya perlu bekerjasama untuk mengalahkan Kuryu Group yang jahat.

Dalam film ini, Yuki Yamada berperan sebagai Yoshiki Murayama. Dia adalah pemimpin Oya Koukou yang diangkat setelah selamat dari 100 pukulan siswa-siswa kejam di sekolahnya.

Dia menyatukan Oya Koukou untuk pertama kalinya. Walau perawakannya kecil dan ramping, Yoshiki memiliki ketangguhan dan keberanian untuk bangkit kembali. 

4. Kamen Rider × Super Sentai: Super Hero Taisen

Yuki Yamada_Kamen Rider × Super Sentai Super Hero Taisen_

Kamen Rider × Super Sentai: Super Hero Taisen merupakan film crossover pahlawan super Jepang antara Super Sentai dengan Kamen Rider yang ditayangkan untuk memperingati ulang tahun ke-10 Super Hero Time di Asahi TV.

Dalam film Yuki Yamada yang satu ini, Kaizoku Sentai Gokaiger dan Kamen Rider Decade berusaha menghentikan pimpinan masing-masing untuk melakukan pembantaian. Di sini, Yuki Yamada sebagai Joe Gibken, bagian dari Kaizoku Sentai Gokaiger.

Kamen Rider Club menemukan bahwa armada Dai-Zangyack yang dipimpin Kapten Marvelous bergerak menuju Bumi. Dengan banyak Super Sentai yang telah dihidupkan kembali di bawah komandonya, sang kapten berencana mendapatkan kekuatan besar Kamen Riders.  

5. The Last 10 Years

Yuki Yamada_The Last 10 Years_

Film satu ini tawarkan cerita romansa pilu yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ruka Kosaka. Film ini bercerita tentang seorang wanita muda bernama Takabayashi Matsuri yang mengidap Hipertensi Arteri Paru. Akibat penyakitnya itu, Matsuri diprediksi hanya dapat bertahan hidup sepuluh tahun lagi. 

Matsuri pun memutuskan untuk menikmati hidup, tidak terlalu memikirkannya, termasuk tidak ingin jatuh cinta. Suatu hari, dia bertemu Manabe Kazuto di reuni SMA. Kazuto merasa pesimis menjalani hidup dan ingin bunuh diri karena ditelantarkan oleh keluarga. Hidupnya berubah setelah bertemu Matsuri.

Yuki Yamada sendiri berperan sebagai Takeru Tomita, teman dari Matsuri dan Kazuto.

6. Tokyo Revengers

Yuki Yamada_Tokyo Revengers_

Tokyo Revengers (2021) merupakan film adaptasi love-action dari manga Tokyo Revengers. Film yang melibatkan banyak aktor muda Jepang ini disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa.

Kisahnya bercerita tentang Takemichi Hanagaki, seorang freelancer yang mendapati kabar bahwa cinta pertamanya, Hinata Tachibana, telah dibunuh oleh Geng Manjikai Tokyo. 

Besoknya Takemichi terjatuh dari peron kereta api setelah didorong oleh seseorang. Anehnya, dia kembali ke sepuluh tahun lalu, saat Takemichi mengalami masa-masa terburuknya di SMA.

Kesempatan itu pun dia pakai untuk mengabarkan pada adik Hinata, Naoto Tachibana, bahwa kakaknya akan dibunuh. Akibatnya, masa kini jadi berubah. 

Yuki Yamada sendiri berperan sebagai Ken Ryuguji. Dia adalah wakil kapten dari Geng Manji Tokyo dan teman dari Takemichi.

Ken berkonflik dengan Moebius dan ditusuk oleh Kiyomasa hingga meninggal dunia di timeline pertama, tapi Takemichi menyelamatkannya. Nasibnya tak jauh berbeda di timeline kedua karena di sini Ken dijatuhi hukuman mati sebab telah melakukan berbagai pembunuhan.

7. High & Low The Worst 

Yuki Yamada_High & Low The Worst_

High & Low The Worst merupakan film Yuki Yamada hasil kolaborasi dengan manga Worst karya Hiroshi Takahashi.

Film yang disutradarai oleh Shigeaki Kubo ini mengisahkan tentang perang antara Oya Koukou (Oya High School) dari dunia High&Low dan Housen Academy dari dunia Worst and Crows. Ini merupakan film ke-6 dari waralaba High&Low sekaligus spin-off yang memperbarui franchise ini.

Yoshiki Murayama yang diperankan oleh Yuki Yamada telah menjadi pemimpin Oya Koukou selama beberapa tahun dan kini merasa bosan sebab tak punya tantangan.

Kebosanannya dijawab oleh kemunculan Fujio Hanaoka, seorang siswa baru yang dipindahkan ke SMA Oya tempat Yoshiki berada. Dia berambisi menantang Yoshiki dalam pertarungan dan mengincar posisinya.

8. My Little Monster

Yuki Yamada_My Little Monster_

Dengan rambut blonde, Yuki Yamada turut tampil dalam film My Little Monster (2018) arahan sutradara Tsukikawa Sho.

Film komedi romantis ini bercerita tentang Mizutani Shizuku, seorang siswi berprestasi yang mementingkan diri sendiri dan hanya peduli dengan nilai. Sebaliknya, Yoshida Haru adalah siswa yang kasar dan pemarah. Pada hari pertama sekolah, Haru sudah mendapat skors.

Pasalnya, dia memukul beberapa siswa hingga berdarah. Namun, Haru tidak sepenuhnya salah karena para siswa yang dia pukul telah melecehkan seorang siswa lain. Mizutani pun ditugaskan memberi materi sekolah pada Haru.

Yuki Yamada sendiri berperan sebagai Kenji Yamaguchi, seseorang yang kerap mengganggu Haru hingga Mizutani berhasil menghentikannya. Kenji pun mulai tertarik pada gadis itu.

9. You Are the Apple of My Eye

Yuki Yamada_You Are the Apple of My Eye_

Film Yuki Yamada berjudul You Are the Apple of My Eye (2018) merupakan adaptasi dari novel Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai karya Giddens Ko. Tahun 2011 lalu, novel tersebut juga telah diadaptasi ke dalam film Taiwan berjudul sama, yang sukses di pasaran.

Di film adaptasi versi Jepang ini, Yuki Yamada berperan sebagai Kosuke Mizushima, seorang siswa SMA yang hidup nyaman.

Hidup nyaman versi Mizushima adalah menikmati lelucon yang dia buat sendiri. Suatu hari, leluconnya itu dirasa berlebihan dan membuat seisi kelas terganggu.

Guru yang kesal dengan tingkahnya memerintahkan siswi teladan bernama Mai Hayase untuk mengawasinya. Keduanya kemudian menjadi dekat karena satu kejadian.

10. Fullmetal Alchemist 3: Final Transmutation

Yuki Yamada_Fullmetal Alchemist 3 Final Transmutation_

Fullmetal Alchemist: Final Chapter - The Last Transmutation adalah bagian kedua dari final chapter setelah Fullmetal Alchemist: Final Chapter - The Avenger Scar tayang. Bagian pertama tayang di Jepang pada 20 Mei 2022, sementara bagian kedua menyusul di tanggal 24 Juni 2022. 

Sekuel Fullmetal Alchemist ini berusaha menampilkan musuh utama yang akan dihadapi dua kakak beradik, Edward dan Alphonse Elric.

Di sini, Yuki Yamada berperan sebagai Solf J. Kimblee. Dalam versi manga, sosoknya merupakan antagonis utama. Dia merupakan seorang State Alchemist gila yang terpesona dengan kematian dan kehancuran. 

Yuki Yamada banyak terlibat dalam film adaptasi manga seperti Tokyo Revenge dan Fullmetal Alchemist. Walau begitu di antara sepuluh film terbaiknya, terdapat pula beberapa film drama romantis. Terbukti dia tak hanya ahli untuk peran-peran sejenis. Gimana? Sudah siap nonton Yuki Yamada beraksi?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram