logo web

5 Gadget Milik Kaitou Kid yang Tak Kalah Keren dari Conan!

Ditulis oleh Gerryaldo

Bukan hanya Conan nih yang dimanjain sama gadget canggih buatan Profesor Agasa. Kaitou/Kaito Kid juga memilikinya dan tidak kalah keren loh! Dia menggunakannya untuk mendukung aksi kriminalnya sebagai pencuri handal yang bikin resah banyak pihak, seperti kepolisian Tokyo, CIA, FBI hingga Polisi Interpol.

Baca Juga: 20 Alat Canggih Milik Conan Edogawa yang Keren Abis!

Beberapa gadget milik Kaitou ini meski canggih tapi tidak sebanyak milik Conan. Hanya ada 4 saja! Mungkin kalian sering melihatnya di dalam film atau pun dalam cerita buku komik Detective Conan saat si pencuri ulung ini muncul. Apa saja gadgetnya? Yuk ikuti artikel berikut ini sampai habis!

1. Card Gun

Kaitou Kid Gadgets_Card Gun (Copy)

Gadget satu ini kerap dijadikan senjata oleh Kaitou Kid. Bentuknya seperti pistol namun alih-alih menggunakan timah panas, Kaitou Kid menggantinya dengan kartu remi yang sering digunakan oleh para ahli sulap saat mempertunjukan keahliannya. Warna pistol kartu ini mengikuti warna base Kaitou Kid yakni putih.

Cara menggunakannya sama seperti menggunakan pistol pada umumnya, hanya tinggal menarik pelatuk hingga kartunya tertembak dengan kecepatan layaknya peluru. Biasanya Kaitou Kid menggunakannya saat ia terdesak atau ingin mengecoh orang yang mengejarnya. Sampai saat ini belum ada orang yang terluka karena gadget ini.

2. Hang Glider Cape

Kaitou Kid Gadgets_Glider (Copy)

Saat kalian memperhatikan penampilan dari Kaitou Kid, kalian pasti sadar bahwa ia selalu mengenakan tuxedo putih dengan sayap menjuntai bukan? Nah, di dalamnya ternyata terpasang gantole yang bisa membantu Kaitou Kid lolos dari kejaran. Seperti gantole pada umumnya, Kaitou mengandalkan arus angin untuk terbang.

Meski sebenarnya gantole ini hanya bisa menerbangkan satu orang, nyatanya, Kaitou Kid pernah menggunakannya untuk menolong serta membawa Conan saat Conan dilempar dari atas kapal udara milik Jirokichi oleh para teroris yang membajak pesawat tersebut (Re: Detective Conan 14: The Lost Ship in The Sky).

3. Turbo Engine Scooter

Kaitou Kid Gadgets_Scooter (Copy)

Selain gantole, ada satu gadget lain nih yang disembunyikan oleh Kaiotu Kid di belakang jubahnya. Gadget yang dimaksud adalah skuter turbo. Skuter ini memiliki daya dorong dari mesin turbo yang dipasang di bagian belakang skuter. Skuter milik Kaitou Kid ini juga memiliki baling-baling mini di bagian depannya.

Meski gadget ini masuk dalam daftar gadget milik Kaitou, namun kenyataannya kemunculan skuter tidak terlalu sering dimunculkan pada film atau cerita buku komik. Skuter turbo ini terlihat sekali di dalam Episode anime Detective Conan yang ke 76 ketika Kaitou berupaya mencuri permata hitam warisan keluarga Suzuki.

4. Turbo Engine Skates

Kaitou Kid Gadgets_Skates (Copy)

Secara konsep, gadget satu ini bisa dibilang serupa dengan temuan Profesor Agasa; yakni skates yang dirancang untuk melaju cepat karena diperlengkapi oleh turbo berdaya baterai tenaga matahari. Namun untuk bentuk, skate turbo ini berbeda dengan yang Conan punya. Conan berbentuk papan skate sedangkan Kaitou, roller skates.

Kegunaannya sama seperti gadget Kaitou Kid yang lainnya, yakni guna melarikan diri dari kejaran para musuh yang ingin menangkapnya. Kemunculan gadget Turbo Engine Skates ini hanya dalam episode 4 dari series animasi Magic Kaitou. Nampaknya untuk animasi yang satu ini belum banyak yang mengenal ya?

5. Smoke Bomb

Kaitou Kid Gadgets_Smoke Bomb (Copy)

Gadget major terakhir yang digunakan oleh Kaitou adalah bom asap. Kaitou Kid memperkenalkannya saat ia hendak mencuri mutiara hitam milik keluarga Sonoko Suzuki. Mutiara hitam itu dipamerkan di sebuah pelayaran mewah dengan kapal pesiar besar Queen Selizabeth (Ceritanya bisa dibaca di Komik Detektif Conan Vol. 16).

Bom asap itu berbentuk seperti mutiara hitam imitasi yang diberikan kepada para tamu sebagai buah tangan. Saat pengumuman bahwa mutiara yang asli ada di antara penumpang, Kaitou Kid melempar beberapa mutiara dan meledak meluarkan asap. Hal itu membuat kepanikan massal antar penumpang sehingga ia bisa leluasa beraksi. 

Itu dia kelima gadget milik Kaitou Kid yang sering digunakan dalam melancarkan aksi pencurian besarnya. Sebenarnya masih ada gadget lain yang hanya muncul di beberapa periode tertentu dalam serial, buku komik juga film. Namun gadget diatas lah yang selalu digunakan berulang oleh sang pencuri rupawan tersebut.

Apabila kalian memiliki informasi lainnya terkait gadget milik Kaitou Kid, boleh ikut memberi tambahan informasi di kolom komentar ya! Supaya penggemar Detective Conan khususnya fans berat Kaitou Kid jadi dapat tambahan informasi. Oh iya, di antara kelima gadget tadi, mana nih yang paling kalian suka?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram