logo web

9 Karakter Penting di Dalam Film Anime Drifting Home (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Drifting Home alias Ame wo Tsugeru Hyouryuu Danchi merupakan film anime yang baru saja tayang pada 16 September di Netflix secara global. Film ini sudah diumumkan akan tayang di Netflix sejak September 2021. Film ini diproduksi oleh Studio Colorido, yang juga memproduksi film A Whisker Away

Film ini menceritakan tentang Kousuke dan Natsume sebagai karakter utama, beserta empat orang temannya yakni Yuzuru, Taishi, Reina dan Juri yang terjebak di suatu fenomena misterius.

Mereka terjebak di sebuah apartemen yang tiba-tiba terapung di lautan luas. Keena manak itu pun mencoba bertahan dan berjuang bersama agar bisa kembali ke dunia asal mereka.

Selain enam karakter yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa karakter lainnya yang muncul di film ini. Nah, kali ini Showpoiler telah merangkum dan akan mengulas sembilan karakter yang berperan penting di film ini.

1. Kousuke Kumagaya (Mutsumi Tamura)

karakter drifting home_Kousuke Kumagaya_

Kousuke Kumagaya merupakan karakter utama di film ini yang disuarakan oleh Mutsumi Tamura. Diceritakan bahwa Kousuke merupakan siswa SD kelas enam yang memiliki sahabat bernama Natsume. Tapi hubungan mereka jadi kurang baik setelah kakeknya meninggal.

Kousuke awalnya merupakan seorang anak laki-laki yang baik. Namun, semenjak mengalami masa-masa awal pubertas, ia menjadi anak yang sedikit mudah tersinggung. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan Natsume. 

Kousuke adalah anak laki-laki di tengah pubertas yang tidak bisa jujur. Meskipun begitu, dia memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, cukup berani ketika dibutuhkan dan sebenarnya adalah anak yang baik. 

Seperti kebanyakan remaja yang mengalami masa-masa pubertas, Kousuke pun membutuhkan waktu untuk bisa mengalami masa-masa transisi tersebut. Tapi, dengan melihat permasalahan di masa lalunya, dia mulai bisa menerima dan mencoba memperbaiki kesalahannya tersebut. 

2. Natsume Tonai (Asami Seto)

karakter drifting home_Natsume Tonai_

Karakter utama yang selanjutnya adalah Natsume Tonai yang disuarakan oleh Seto Asami. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Natsume merupakan sahabat baiknya Kousuke sebelum hubungan mereka renggang.

Natsume merupakan seorang anak gadis yang energik. Dia mengalami broken home dan semenjak perceraian kedua orang tuanya, Natsume sering menyembunyikan perasaannya. Dia jadi lebih sering memendam rasa sedihnya dan memperlihatkan kalau dia baik-baik saja.

Dia pernah merasa kalau Yasuji, kakeknya Kousuke, merupakan orang yang bisa menerima dia apa adanya. Sehingga dia merasa bahagia dan merasa seperti memiliki keluarga yang sesungguhnya. Tapi, ketika Yasuji meninggal, dia merasa sangat sedih dan sekaligus merasa bersalah.

Alhasil, Natsume tidak menyukai perpisahan. Ia selalu merasa setiap kali ada perpisahan pasti selalu disebabkan karena dirinya. Namun, seiring berjalannya waktu dan berkat dukungan dari teman baiknya, Natsume bisa melewati hari-hari beratnya itu.

3. Noppo (Ayumu Murase)

karakter drifting home_Noppo_

Noppo adalah anak laki-laki yang cukup misterius yang muncul di apartemen Kamonomiya. Nama asli Noppo sebenarnya tidak diketahui dan ‘Noppo’ merupakan nama yang diberikan oleh Natsume padanya karena tubuhnya yang tinggi.

Selain misterius, dia juga cukup pendiam. Namun, sebenarnya Noppo sudah memperhatikan Kousuke dan Natsume sejak mereka tumbuh bersama. Dia sangat menyukai Kousuke dan Natsume yang tertawa gembira. Noppo menyadari kalau kehadirannya merupakan penyebab kemunculan kejadian misterius.

Di akhir cerita, barulah diketahui kalau Noppo merupakan gambaran ingatan bahagia masa lalu Kousuke dan Natsume. Sehingga, demi kebaikan dua orang yang selalu dia perhatikan itu, Noppo memilih untuk berpisah setelah dirinya yakin kalau mereka berdua akan baik-baik saja.

4. Yuzuru Tachibana (Daiki Yamashita)

karakter drifting home_Yuzuru Tachibana_

Yuzuru merupakan karakter yang digambarkan memiliki perawakan cukup tinggi besar dibandingkan dua teman laki-lakinya, Kousuke dan Taishi. Yuzuru merupakan karakter yang lembut, hangat dan bisa membuat semua orang merasa nyaman. 

Pada suatu kondisi tertentu, ia bisa bersikap tegas dan bisa diandalkan oleh banyak orang. Misalnya ketika Reina merasa kesal dan mengeluarkan segala unek-uneknya, Yuzuru bisa memahami perasaan Reina. Namun, dia juga tetap bersikap netral dan tenang sehingga bisa menengahi permasalahan.

5. Taishi Koiwai (Yumiko Kobayashi)

karakter drifting home_Taishi Koiwai_

Kemudian ada Taishi, karakter anak laki-laki yang sangat energik. Dia memiliki semangat yang luar biasa tapi cukup penakut. Dia merupakan karakter anak laki-laki yang termuda dari segi usia mental juga dari fisiknya. Tubuhnya memang paling imut-imut dari teman seusianya, bahkan dari teman perempuannya.

Ia sering kali adu mulut dengan Reina dan sering diejek. Meski emosinya cukup mudah meledak, tapi sebenarnya ia anak yang baik dan cukup bisa diandalkan. Dan meski agak penakut, Taishi sebenarnya anaknya sangat humoris. Suasana pun jadi lebih menyenangkan ketika ada Taishi.

6. Reina Haba (Inori Minase)

karakter drifting home_Reina Haba_

Reina Haba, karakter anak gadis yang terlihat menyukai Kousuke dan selalu berusaha mendapatkan perhatiannya. Di sisi lain, Reina kurang menyukai Natsume, sehingga selalu bersikap ketus pada Natsume. Apalagi jika Natsume bertengkar dengan Kousuke, Reina akan otomatis langsung membela Kousuke.

Di antara semua karakter, Reina merupakan karakter yang paling terlihat egois dan sangat vokal. Dia anak gadis yang cukup manja dan bersahabat baik dengan Juri. Dia sangat menyukai taman bermain sejak pertama kali diajak oleh ayahnya.

Meski sering bersikap egois dan ketus, tapi Reina mulai tumbuh bersikap lebih tenang dan cukup bisa meredam emosinya. 

7. Juri Andou (Kana Hanazawa)

film mirip drifting home_Juri Andou_

Andou Juri, sahabat baiknya Reina yang baik hati dengan kesan lembut dan selalu tersenyum ramah. Juri memiliki kebiasaan mengawasi dan mendukung Reina ketika temannya itu dalam ‘bahaya’. Terutama ketika melihat kesempatan Reina bisa mendekati Kousuke.

Meski selalu bersikap lembut, tapi Juri ini bisa bersikap tegas. Dia bahkan sering memperingati Reina untuk tidak berkata kasar dan harus berkata dengan hati-hati pada lawan bicaranya. Diam-diam Juri ini selalu merasa kagum dengan sikap Natsume yang terlihat cool.

8. Yasuji Kumagaya (Bin Shimada)

karakter drifting home_Yasuji Kumagaya_

Yasuji Kumagaya merupakan kakek dari Kousuke. Dia adalah seorang kakek berusia 60 tahun yang memiliki usia sama dengan bangunan apartemen Komonomiya. Dia sangat menyayangi Natsume meskipun bukan cucu kandungnya. Dan sudah menganggap Natsume sebagai cucunya sendiri.

Walau tidak terlalu banyak adegan tentang Yasuji, tapi sekilas diperlihatkan kalau Yasuji merupakan kakek yang baik hati, tegas dan sekaligus penyayang. Dan dia memiliki hobi dalam fotografi.

9. Satoko Tonai (Nana Mizuki)

karakter drifting home_Satoko Tonai_

Karakter terakhir adalah Tonai Satoko yang merupakan ibu dari Natsume. Ia merupakan seorang ibu yang sangat perhatian dan menyayangi Natsume. Tapi, dalam pekerjaan, ia merupakan seorang yang ceroboh.

Satoko membesarkan Natsume seorang diri setelah perceraian dengan suaminya. Ketika Natsume ‘menghilang’, Satoko merasa sangat khawatir. Tapi ia merasa tenang ketika Natsume kembali dan mau merubah sedikit kebiasaannya untuk bisa lebih dekat dengan Natsume.

Nah, itulah sembilan karakter yang memiliki peranan penting di film Drifting Home. Sebenarnya ada satu karakter lainnya yang muncul dan mirip dengan  Noppo. Namun, karakter tersebut diperlihatkan sebentar saja di film.

Dari sembilan karakter di atas, karakter manakah yang paling kamu suka? Kalau kamu ingin mengetahui cerita lengkap film anime ini, jangan ragu untuk mampir ke artikel Sinopsis & Review Drifting Home ini, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram