logo web

Sinopsis & Review From Now On, Showtime, Kisah Pesulap Palsu

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
From Now On, Showtime
3.5
/5
showpoiler-logo
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

From Now On, Showtime (2022) merupakan karya terbaru sutradara Lee Hyeong Min yang sebelumnya sukses dengan Strong Woman Do Bong Soon (2017).

Bisa dinikmati dalam 16 episode, drama ini bercerita tentang seorang pesulap yang menggunakan kemampuan para hantu untuk membantunya dalam setiap penampilan.

Cha Woong bukan pesulap sembarangan karena dia adalah cucu seorang dukun hebat yang murah hati. Kemampuannya melihat hantu seharusnya dipakai membantu orang tapi Cha Woong enggan karena tak mau bernasib malang seperti kakeknya.

Pada dua episode perdana, Cha Woong dan seorang polisi wanita bernama Seul Hae bekerjasama menangkap pelaku tabrak lari. Bagaimana persisnya?

Baca juga: 15 Drama Korea Fantasi Terbaik yang Seru Buat Ditonton

Sinopsis

Cha Woong kewalahan mencari helm berkamera yang tidak sengaja merekam ‘rahasia dapur perusahaannya’. Jika sampai rekaman tersebut bocor, karirnya sebagai pesulap terkenal bisa hancur.

Pasalnya dalam setiap pertunjukannya, Cha Woong dibantu para hantu. Pencarian helm itu membawanya bertemu seorang petugas polisi wanita, Seul Hae, yang mencurigainya.

Episode 1-2

Episode 1-2

Cucu seorang dukun hebat yang murah hati menolak melanjutkan profesi kakeknya. Cha Cha Woong tidak ingin melayani Ruh Jenderal Choi Geom seperti kakeknya.

Dia melihat sendiri penderitaan sang kakek karena berbaik hati pada orang yang salah. Cha Woong memilih memanfaatkan kemampuannya dalam melihat hantu untuk mencari uang sebagai pesulap.

Pada setiap penampilannya, secara rahasia dia dibantu tiga sosok hantu, yaitu Nam Sang Goon, Ma Dong Chul dan Kang A-reum. Rahasia perusahaannya tidak boleh bocor karena bisa menghancurkan karirnya yang sedang berada di puncak.

Namun, seorang anggota polisi wanita bernama Go Seul Hae tanpa sengaja menukar helm milik temannya, Choi Min Ho, yang berkamera dengan helm Cha Woong.

Alhasil helm berkamera itu merekam semua pembicaraan para hantu yang bekerja untuk Cha Woong. Tak lama Seul Hae menukar kembali dua helm tersebut.

Cha Woong yang baru pulang menghadiri pemakaman kakeknya, tanpa sengaja menabrak seorang lelaki. Sosok itu ternyata bukan manusia, melainkan hantu Choi Min Ho, si pemilik helm berkamera yang meninggal akibat tabrak lari beberapa waktu sebelumnya.

Sampai rumah Cha Woong baru mengetahui insiden helm berkamera tersebut. Merasa karirnya terancam, dia bergegas mencari Go Seul Hae. Seul Hae mengaku sudah mengembalikannya pada Min Ho. Sejurus kemudian Min Ho ditemukan tewas.

Seul Hae yakin Cha Woong adalah pelaku tabrak lari yang menewaskan Min Ho. Keyakinan Seul Hae juga dimiliki oleh Seo Hee Soo, seorang anggota detektif yang sama-sama melakukan penyelidikan atas kasus ini. Cha Woong menolak tuduhan tersebut.

Seul Hae tidak percaya begitu saja, tapi berkat bantuan tiga hantu pekerja Cha Woong, pesulap itu berhasil meyakinkan Seul Hae bahwa dia bisa berkomunikasi dengan hantu, termasuk hantu Min Ho.

Setelah melihat beberapa keanehan, Seul Hae percaya dan mau bekerjasama menangkap pelaku sesungguhnya. Cha Woong hanya ingin rekaman video di helm tersebut dihancurkan.

Cha Woong dan Seul Hae berikut tiga hantu itu berhasil menangkap pelaku sebenarnya. Pelaku tersebut ternyata masih punya hubungan dengan Kepala Seo Chang Ho, ayah Seo See Hoo.

Sepuluh tahun lalu, Seo Chang Hoo dan ayah Seul Hae bertugas menangkap pembunuh yang dikenal dengan sebutan pembunuh bulan purnama.

Pembunuh itu bukan orang biasa karena punya kekuatan supranatural. Dengan kekuatannya, dia bahkan menewaskan ayah Seul Hae.

Pembunuh tersebut lalu ditembak Seo Chang Ho hingga jatuh ke jurang. Sayang, Kakek Cha Woong yang saat peristiwa itu sedang adu kekuatan dengan si pembunuh, harus bertanggungjawab.

Seul Hae masih meragukan kematian si pembunuh bulan purnama tapi karena sudah sepuluh tahun berlalu dia tidak bisa apa-apa.

Tanpa Seul Hae ketahui di tempat yang jauh darinya seorang pria yang  hilang ingatan mendengar suara-suara gaib. Seiringan dengan itu, kondisi kesehatan Cha Woong terlihat drop.

Episode 3-4

Episode 3-4_

Cha Woong menolak ajakan Seul Hae untuk bergabung bersama Unit Polisi Sipil karena tidak memberinya keuntungan. Penasihat Choi cukup kesal karena Cha Woong menyia-nyiakan potensi Seul Hae yang dikaruniai Saluran Bintang Tujuh.

Seseorang dengan karunia tersebut ditakdirkan mengikuti keinginan langit. Ketika Seul Hae merasa terharu dan berterimakasih, langit pun akan merasakan hal yang sama. Jika sudah begitu, Cha Woong tidak perlu menjadi dukun untuk menaikkan Kekuatan Kebajikannya.

Cha Woong cukup membantu Seul Hae dan membuat polisi itu berterimakasih secara tulus. Ketika indeks Kekuatan Kebajikannya semakin banyak, karma buruk milik Cha Woong bisa hilang.

Roh Jenderal Choi atau Penasihat Choi pun bisa naik ke surga. Penjelasan itu tetap tidak mengubah keputusan Cha Woong hingga dia mulai merasa tersaingi oleh pesulap lainnya, Lee Eun Gyeol.

Ketenaran Lee Eun Gyeol dan uang yang dia terima dari tawaran iklan melampaui Cha Woong. Penyebabnya karena Lee Eun Gyeol terkenal murah hati dan kerap melakukan berbagai kegiatan amal. Tak ingin kalah darinya, Cha Woong bersedia bergabung dengan Tim Unit Polisi Sipil.

Walau melakukannya dengan tujuan tertentu, Cha Woong berhasil membantu Seul Hae mengungkap kasus judi online ilegal.

Cha Woong dibantu tiga pekerja hantunya dan Seul Hae sukses menangkap si pelaku utama dan membuat arwah dari ayah pelaku pergi dengan tenang. Kekuatan Kebajikannya pun menunjukkan kenaikan.

Seul Hae lantas meminta Cha Woong mengantarnya ke rumah abu di hari perayaan kematian ayahnya. Polisi wanita itu ingin meminta bantuan Cha Woong untuk bicara pada ruh sang ayah.

Meski awalnya menolak, Cha Woong akhirnya bersedia Tiba di area rumah abu, Cha Woong refleks melindungi Seul Hae yang hampir saja bersentuhan dengan arwah berbahaya.

Cha Woong belum menyadari jika ada arwah yang lebih berbahaya sedang mengincarnya. Arwah tersebut adalah arwah yang merasuki Pembunuh Bulan Purnama.

Sepuluh tahun lalu pembunuh itu menewaskan ayah Seul Hae dan beberapa orang lainnya. Dukun Na Geum Ok sampai pindah ke Seoul untuk menjaga Cha Woong dan Roh Jenderal Choi.

Jenderal Choi tidak percaya begitu saja karena arwah jahat berenergi buruk itu sudah dikurung dan ditenggelamkan ke laut.

Nyatanya tanpa dia ketahui ruh itu berhasil dilepaskan oleh seorang pria bernama Soon Dong. Soon Dong dirasuki arwah jahat itu lalu membunuh para nelayan yang sudah menolong dan merawatnya.

Episode 5-6

Episode 5-6

Setelah mengantar Seul Hae ke rumah abu mendiang ayahnya, Cha Woong cukup gelisah. Pasalnya polisi wanita itu selama ini berpikir bahwa kematian sang ayah sepuluh tahun lalu disebabkan oleh Cha Sa Geum atau kakek Cha Woong.

Cha Woong lantas mulai menimbang untuk pindah dan menjual rumah yang ditempati saat ini. Sebelum mengurus banyak hal soal kepindahannya, Cha Woong harus kembali mencari uang dengan tampil di sebuah acara televisi bersama seorang artis bernama Aris.

Sayangnya, Aris ternyata bagian dari jaringan penyebar narkotika di kalangan selebritas hingga anak pejabat. Aris menjadi buronan sementara acara Cha Woong terselamatkan karena bantuan Seul Hae.

Penyelidikan terhadap kasus Aris terus berlanjut. Berkat bantuan A Reum, Seul Hae berhasil menemukan tempat persembunyian Aris dan kawanannya.

Dia segera menelepon Hee Soo sebelum tertangkap basah oleh mereka. A Reum yang masih ada di lokasi bersama ruh seekor anjing yang sempat bertugas di kepolisian untuk kasus narkoba, bergegas menghubungi Cha Woong.

Sejurus kemudian, Cha Woong dan para hantu datang menyelamatkan Seul Hae. Tak lama Hee Soo dan anggota kepolisian lain juga datang membekuk mereka.

Hee Soo yang mulai cemburu dengan kedekatan Seul Hae dan Cha Woong mengetahui kalau Cha Woong adalah cucu Cha Sa Geum. Dia menggunakan itu untuk menjauhkan Seul Hae dari Cha Woong.

Ketika akhirnya dua orang itu bertemu Seul Hae tidak bisa lagi menahan kecewanya. Cha Woong membalikkan semua tuduhan Seul Hae karena gara-gara membantu ayah gadis itu, nama sang kakek tercoreng.

Choi Geum tidak bisa tinggal diam atas keputusan Cha Woong untuk pindah gara-gara kesalahpahaman tersebut. Dibantu A Reum yang menciptakan alat khusus berupa pengeras suara, Choi Geum bisa menjelaskan pada Seul Hae mengenai kronologi sebenarnya atas kejadian sepuluh tahun lalu.

Menurut kesaksian Choi Geum, ayah Seul Hae tewas oleh si Pembunuh Bulan Purnama, bukan oleh Cha Sa Geum. Cha Sa Geum justru membantunya karena dia juga perlu menangkap ruh jahat yang menguasai tubuh pembunuh berantai.

Si pembunuh berantai bernama Soon Dong diam-diam sudah semakin dekat dengan Seul Hae dan Cha Woong. Setelah membunuh empat nelayan di lautan dia berhasil lolos dan mulai menginjakkan kaki di daratan.

Soon Dong bahkan sempat berpapasan dengan Seul Hae dan langsung tertarik pada Saluran Bintang Tujuh yang dimiliki polisi wanita itu.

Episode 7-8

Review From Now On, Showtime_Episode 7-8_

Cha Woong dan Seul Hae kembali menjalani aktivitas dan bekerjasama sebagai polisi sipil. Tugas mereka kali ini adalah membantu Yoon Min Sook, seorang pengelola panti asuhan.

Saat itulah datang sekelompok preman menekan Yoon Min Sook agar mau menjual tanah tempat panti asuhan berdiri. 

Wanita paruh baya itu menolak karena dia ingin mendedikasikan semua miliknya untuk anak-anak yatim piatu. Berbeda dengan suami barunya, Lee Jong Goo, yang ingin Yoon menjualnya karena harga yang ditawarkan juga cukup besar. 

Seul Hae dan Cha Woong berhasil membuat preman-preman itu pergi untuk sementara. Kekompakan dan kedekatan keduanya membuat Choi Geum kaget karena malam itu dia melihat Bintang Baduk di atas kepala Seul Hae.

Choi Geum yakin bahwa pada tubuh Seul Hae terdapat Cermin Suci karena dia membawa benda itu dari kehidupannya di masa lalu.

Seul Hae adalah Tuan Putri dari yang Maha Kuasa dan orang yang mewujudkan cermin itu adalah Cha Woong. Cha Woong sendiri bermimpi membunuh Seul Hae.

Choi Geum terlihat gelisah karena mengetahui kalau di kehidupan yang lalu Cha Woong dan Seul Hae adalah sepasang kekasih.

Menurut Choi Geum, ikatan keduanya masih kusut sehingga mereka bertemu lagi setelah reinkarnasi. Choi Geum adalah sosok yang mengikat simpul antara keduanya dan harus dia yang melepasnya untuk kemudian dihubungkan lagi.

Setelah ikatan tersebut berhasil terhubung kembali, ruh jahat pada diri Pembunuh Bulan Purnama akan musnah dengan sendirinya.

Pembunuh Bulan Purnama terlihat mendatangi toko kelontong milik Yoon Min Sook. Tak lama wanita itu ditemukan kritis. Polisi melakukan penyelidikan dan melihat dari CCTV sekelompok preman mendatangi toko Yoon Min Sook. 

Preman-preman tersebut tidak mengakuinya, mereka datang hanya untuk menggertak dan menemukan Yoon Min Sook sudah dalam kondisi tergeletak.

Pengakuan preman tersebut ternyata benar karena ruh Yoon Min Sook yang keluar dari tubuhnya memberi tahu Cha Woong bahwa pelaku sesungguhnya adalah Lee Jong Goo, suami barunya sendiri.

Mulai dari sana Cha Woong bergerak menemukan bukti untuk menyeret Lee Jong Goo ke polisi. Dibantu tiga hantu anak buahnya, Cha Woong dan Seul Hae berburu dengan waktu karena Malaikat Maut sudah menunggu Yoon Min Sook.

Seul Hae juga melibatkan Hee Soo untuk menangkap komplotan Lee Jong Goo. Saat akan berhasil ditangkap, Lee Jong Goo kabur dan terjatuh dari ketinggian. Lelaki itu pun koma.

Yoon Min Sook sudah siap pergi ke alam baka tapi sebuah keajaiban terjadi. Doa-doa tulus dari anak panti dan orang-orang yang menyayangi Yoon seperti memperpanjang usianya.

Nama yang didapat Malaikat Maut dari amplop yang dia bawa pun bukan namanya, melainkan nama Lee Jong Goo. 

Kebahagiaan mereka besar kemungkinan akan terancam karena di tempat berbeda, ruh jahat pada tubuh Pembunuh Bulan Purnama melihat iklan Cha Woong terpasang di pinggir jalan. Ruh tersebut seperti menemukan tujuannya selama ini: Cha Cha Woong. 

Episode 9-10

Review From Now On, Showtime_Episode 9-10_

Cha Woong sudah menyiapkan cincin untuk Seul Hae walau masih terus menyangkal perasannya. Choi Geum dan tiga hantu pekerjanya berusaha membantu Cha Woong mendapatkan Seul Hae.

Sayang, Hee Soo bergerak lebih cepat. Malam itu dia menyatakan perasaannya dan meminta Seul Hae menjadi kekasih.

Cha Woong yang melihat dari kejauhan merasa patah hati. Namun, hantu-hantu itu meminta Cha Woong jangan menyerah karena di kehidupan masa lalu mereka adalah sepasang kekasih.

Belakangan diketahui kalau ternyata Seul Hae belum memberikan jawaban atas pertanyaan Hee Soo. Gadis itu meminta waktu.

Ayah Hee Soo, Kepala Polisi Seo Chang Ho terkejut melihat sosok Pembunuh Bulan Purnama melintas di depan mobilnya. Dia ketakutan karena menurut ingatannya lelaki itu sudah dia bunuh. Chang Ho lantas meminta bantuan pada para preman untuk menghabisi Pembunuh Bulan Purnama tersebut.

Pembunuh Bulan Purnama sendiri juga sedang menjadi buronan karena membunuh sepasang lansia. Seul Hae yakin penjahat itu adalah pembunuhnya, tapi Hee Soo masih ragu untuk membuka kembali kasus Pembunuh Bulan Purnama.

Seul Hae tidak menunggu keyakinan Hee Soo. Dia bergerak dengan langsung menemui Cha Woong. Choi Geum turut memastikannya sendiri dan ternyata prediksi Seul Hae benar.

Choi Geum mengajak Cha Woong dan Seul Hae menemui Dukun Na Geum Ok. Keduanya mendapat informasi kalau roh jahat di tubuh Pembunuh Bulan Purnama akan mendapat kekuatan ketika menghisap kekuatan Bintang Tujuh.

Na Geum Ok melihat Seul Hae memiliki sinaran Bintang Tujuh yang begitu kuat. Gadis itu lalu berinisiatif menawarkan diri menjadi umpan.

Sebelum itu, Choi Geum berhasil menemukan sosok ruh jahat yang ternyata bernama Hae Chun Moo. Dia dan Choi Geum sudah saling mengenal sejak dulu. 

Hae Chun Moo menaruh dendam pada Cha Woong karena Cha Woong adalah reinkarnasi Poong Baek. Di kehidupan lalu, Poong Baek mengambil wanita milik Hae Chun Moo dan merampas hidupnya.

Poong Baek juga mengurung Chun Moo dalam kegelapan selama 2000 tahun. Choi Geum dan Chun Moo malam itu beradu kekuatan. Keduanya sama-sama terluka dan lemah.

Choi Geum pun harus masuk ke dalam lukisannya untuk memulihkan energi. Seul Hae sendiri memutuskan menginap di rumah Cha Woong karena mengetahui kalau si Pembunuh Bulan Purnama itu sedang mengincar pesulap tersebut.

Pembunuh Bulan Purnama juga harus memulihkan energinya dengan mencari Saluran Bintang Tujuh. Secara kebetulan, dia melihat tanda itu dari kejauhan dan rupanya tanda tersebut berasal dari Seul Hae yang sedang berpatroli dengan Lee Yong Ryul.

Seul Hae menyadari dirinya sedang diikuti. Dengan berani dia pun menggiring Pembunuh Bulan Purnama itu ke tempat sepi. 

Yong Ryul terluka saat coba menolong Seul Hae yang terancam. Namun, ruh Hae Chun Moo di tubuh si pembunuh itu tertegun ketika melihat wajah Seul Hae.

Dia teringat pada Tuan Putri, wanita di masa lalu yang dia cintai. Seketika Pembunuh Bulan Purnama itu pun pergi dan gelisah. Insiden itu membuat Cha Woong dan Hee Soo khawatir. 

Hee Soo meminta ayahnya membentuk satgas untuk menangkap Yang Tae Choon, si Pembunuh Bulan Purnama itu.

Saat itulah Chang Ho mengaku bahwa ketika penangkapan Yang Tae Choon dulu, dia yang menyebabkan kekacauan hingga ayah Seul Hae meninggal dunia karena menyelamatkannya. Chang Ho memohon agar Hee Soo merahasiakannya karena hal tersebut dapat mengancam karirnya. 

Namun, Hee Soo memilih melindungi Seul Hae. Hal yang sama dirasakan Cha Woong. Pada malam bulan purnama, pesulap itu memerintahkan tiga hantu pekerjanya untuk mengurung Seul Hae karena dia akan menangkap Pembunuh Bulan Purnama seorang diri.

Cha Woong dan Yang Tae Choon yang dirasuki ruh Hae Cun Moo pun kini akhirnya berhadapan satu lawan satu.

Episode 11-12

Episode 11-12

Cha Woong berhadapan langsung dengan ruh jahat di tubuh Yang Tae Choon atau si Pembunuh Bulan Purnama. Dia hampir tewas, beruntung Seul Hae yang berhasil melarikan diri dari rumah dapat melindunginya.

Cha Woong tiba-tiba mendapat kekuatan mengalahkan si ruh jahat Hae Chun Moo. Dia terlihat sukses memasukkan ruh ke dalam kendi dan menyegelnya.

Pasca kejadian itu Cha Woong berada dalam kondisi koma. Otaknya menunjukkan kalau dia sedang tidur panjang. Seul Hae sendiri mulai mendapatkan kemampuan melihat hantu.

Cha Woong bermimpi dalam tidur panjangnya, tepatnya seperti terlempar ke kehidupan dia di masa lalu. Di sana dia bernama Poong Baek, yaitu seorang kepala dukun yang terkenal sakti berkat cermin suci.

Poong Baek membuat Tuan Putri Chun Hwa jatuh cinta. Poong Baek menolak karena mereka berbeda kasta. Beruntungnya, raja atau ayah Tuan Putri Chun Hwa tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Pasalnya Poong Baek adalah seseorang yang berjasa untuk kerajaan. Namun, keputusan raja berubah ketika Pangeran Hae Cun Moo dari Kerajaan Hwang Ryeo menginginkan Chun Hwa sebagai istri.

Sebagai pangeran dari kerajaan yang lebih besar, Hae Cun Moo merasa leluasa mengancam kerajaan kecil yang dipimpin ayah Chun Hwa.

Dia lantas memfitnah Poong Baek berkhianat karena membocorkan rahasia kerajaan. Sebagai pengawal Tuan Putri Chun Hwa, Choi Geum semula mendukung hubungan Poong Baek dan majikannya.

Akan tetapi keadaan mendesaknya untuk berkhianat. Dia ikut memfitnah Poong Baek karena jika tidak keluarganya yang akan mendapat hukuman dari kerajaan.

Poong Baek, Chun Hwa dan Hae Cun Moo berada pada situasi yang menegangkan. Ketika Hae Cun Moo hendak membunuh Poong Baek, Tuan Putri Chun Hwa melindunginya dan tewas.

Poong Baek yang marah lantas menggunakan kekuatannya untuk menarik ruh Hae Cun Moo dan mengurungnya ke dalam sebuah wadah lalu menyegelnya.

Cha Woong terbangun dan mendapati Seul Hae tertidur di dekatnya. Sikap Cha Woong seketika berubah lebih manis, baik pada Seul Hae atau pada tiga hantu pekerjanya.

Keganjilan tersebut justru membuat Seul Hae tidak nyaman. Apalagi karena Cha Woong menganggapnya sebagai reinkarnasi Tuan Putri Chun Hwa.

Saat yang lain kebingungan dengan perubahan sikap Cha Woong, Choi Geum justru gelisah. Bagaimana pun dia memiliki dosa besar terhadap Poong Baek di kehidupan masa lalu.

Akibat perbuatannya Choi Geum bunuh diri dan ruhnya menjadi jiwa tersesat. Dia hanya punya tujuan untuk menyatukan kembali Poong Baek dan Chun Hwa atau Cha Woong dan Seul Hae.

Seul Hae sendiri dipindahkan ke Divisi Detektif berkat rekomendasi Hee Soo yang sudah lebih dulu naik jabatan. Karir Hee Soo menanjak setelah berhasil membunuh si Pembunuh Bayaran.

Namun, ruh jahat Hae Cun Moo rupanya tidak tersegel. Dia memanipulasi Cha Woong dan Seul Hae untuk kemudian mencari inang baru. Inang baru yang dia rasuki adalah Hee Soo.

Episode 13-14

Episode 13-14

Sejak di dalam tubuh Hee Soo terdapat ruh jahat Hae Cun Moo, sikapnya berubah. Hee Soo bahkan sempat kasar saat Seul Hae menolak pemberian gelang darinya.

Seul Hae tampak curiga tetapi sebagai detektif baru dia lebih antusias dengan kasus hilangnya seorang wanita bernama Mi Young.

Mi Young rupanya telah tewas. Wanita yang semasa hidup ternyata punya hubungan dengan Ma Dong Chul itu, salah satu pekerja Cha Woong, kini menjadi hantu gentayangan.

Dia mendendam sebab dibunuh oleh ketua gangster pimpinan Ma Dong Chul karena memergoki Ma Dong Chul dibunuh lebih dulu. 

Semasa hidup Ma Dong Chul adalah anggota gangster. Dia jatuh cinta pada Mi Young dan memutuskan berhenti. Sebelum disetujui oleh ketuanya, Dong Chul diminta melakukan sebuah tugas. Nahas setelah tugas selesai dan berhasil Dong Chul malah dibunuh.

Ketua gangster pembunuh Dong Chul dan Mi Young rupanya kenal dengan Hee Soo dan ayahnya, Seo Chang Ho. Hee Soo menyuruh ketua geng tersebut untuk membunuh Cha Cha Woong.

Permintaan Hee Soo rupanya direkam diam-diam olehnya. Akibatnya malam itu saat Cha Woong dan Seul Hae hampir tewas saat mengantar Mi Young mencari lokasi penguburan jasadnya.

Beruntung Choi Geum datang dan memberikan pertolongan. Si ketua geng pun lantas dibawa ke kantor polisi. Namun, rekaman permintaan Hee Soo untuk menghabisi Cha Woong berhasil mengeluarkannya dari sana.

Tak lama ketua geng itu dikabarkan tewas bunuh diri, padahal yang sebenarnya terjadi adalah dia dibunuh oleh Seo Chang Ho.

Seul Hae marah dan curiga tetapi tak diizinkan menyelidikinya lebih jauh. Dia lantas menyibukkan diri membantu satu per satu pekerja Cha Woong menuntaskan keinginannya sebelum pergi ke Nirwana.

Pasalnya setelah Choi Geum berhasil mengumpulkan energi dalam kipas ajaib, Cha Woong akan kehilangan kemampuannya melihat hantu.

Artinya, Cha Woong tidak bisa lagi melihat tiga hantu pekerjanya dan kemungkinan besar akan kehilangan mata pencahariannya. Namun, Cha Woong tidak mementingkan hal itu.

Baginya membantu tiga hantu yang sudah menemani dan membantunya selama ini adalah paling penting. Oleh karena itu Cha Woong berusaha mewujudkan keinginan Kang A Reum.

Untuk mewujudkannya mereka pergi ke panti asuhan guna melakukan kegiatan sosial. Hee Soo yang punya niat jahat menawarkan bantuan.

Ketika Cha Woong berada di ruangan direktur, detektif itu mengunci ruangan tersebut dan membakar gedung. Untungnya, tak ada korban jiwa. Situasi ini membuat Hee Soo bertambah kesal karena Cha Woong dan Seul Hae justru semakin dekat.

Episode 15-16

Episode 15-16

Hee Soo mulai memperlihatkan sikap yang agresif dan kasar pada Seul Hae. Dia benar-benar terobsesi dan sangat marah melihat Seul Hae bermesraan dengan Cha Woong.

Cha Woong belum menyadari hal tersebut karena dia lebih sibuk dengan urusan salah satu pekerjanya, Kepala Nam Sang Goon. Nam yang meninggal karena kecelakaan sedih melihat putrinya memutuskan berhenti bermain piano.

Sang putri, Nam So Eun, merasa bersalah atas kematian ayahnya. Oleh karena itu dia tak ingin lagi menyentuh piano.

Dengan bantuan Cha Woong dan lainnya, Nam Sang Goon berhasil masuk ke mimpi putrinya. Di sana dia menguatkan So Eun untuk terus bermain piano.

Urusan Nam Sang Goon yang selesai, disusul kemudian dengan pesta pernikahan arwah Direktur Ma Dong Chul dan Kim Mi Young.

Para arwah pekerja Cha Woong itu pun genap menyelesaikan semua urusannya di dunia. Mereka berpamitan menuju nirwana, kecuali Choi Geom.

Choi Geom secara kebetulan melihat Hee Soo yang dikendalikan ruh jahat Hae Chun Moo sedang berusaha membunuh Cheon Ye Ji, cucu dari Dukun Na Geum Ok.

Beruntung dia segera mencegahnya. Choi Geom curiga dan mengecek ruh jahat yang sudah disegel dan disimpan di dalam gua bersama Cha Woong dan Na Geum Ok.

Benar saja, mereka baru menyadari kalau ruh yang disegel bukan ruh jahat Hae Chun Moo. Chun Moo masih bebas berkeliaran membahayakan nyawa Seul Hae.

Hee Soo yang masih dikendalikan Chun Moo hari itu terus mengikuti Seul Hee. Ruh jahat itu hampir membunuhnya sebelum Hee Soo tersadar.

Saat sadar itulah Hee Soo menabrakkan dirinya pada truk yang melintas. Dia tak ingin menyakiti Seul Hae. Ruh jahat Hae Chun Moo lantas berpindah ke tubuh ayah Hee Soo, Seo Chang Ho.

Choi Geum, Cha Woong dan Dukun Na Geum Ok membuat rencana untuk mengalahkan Hae Chun Moo. Caranya Cha Woong dan ruh Choi Geum harus bersatu.

Rencana tersebut diketahui oleh Seo Chang Ho hingga kepala polisi itu pun membunuh Dukun Na Geum Ok agar proses penyatuan Choi Geum dan Cha Woong gagal.

Liciknya Seo Chang Ho menjebak Cha Woong sebagai pembunuh Na Geum Ok. Untungnya Yong Ryul cukup jeli memeriksa CCTV di sekitar tempat kejadian.

Proses penyatuan Choi Geum dan Cha Woong pun tetap bisa dilaksanakan dengan bantuan cucu Na Geum Ok, Cheon Ye Ji.

Tanpa buang waktu mereka segera menemukan Seo Chang Ho yang sudah berhasil mencelakakan Seul Hae. Ruh jahat Hae Chun Moo bahkan sempat masuk ke tubuh Seul Hae.

Tak ingin sesuatu yang buruk terjadi pada Seul Hae, Cha Woong membuat keputusan yang berani dengan mengizinkan dirinya dirasuki Hae Chun Moo.

Saat Hae Chun Moo sudah masuk ke tubuhnya, Cha Woong meminta Choi Geum menusuknya. Ruh Hae Chun Moo akhirnya bisa dikalahkan.

Setelah sempat tak sadar, Cha Woong akhirnya bisa selamat. Dia menjalani hidup dengan bahagia bersama Seul Hae.

Kisah Pesulap Pekerjakan Para Hantu

Kisah Pesulap Pekerjakan Para Hantu

Apa yang kamu lakukan jika punya kemampuan melihat hantu? Pernah terpikir untuk jadi pesulap dengan mengandalkan kekuatan mereka? Ide itu sepertinya hanya terlintas dan direalisasikan oleh Cha Cha Woong dalam drama From Now On, Showtime (2022).

Memiliki kemampuan melihat hantu, Cha Cha Woong tidak berniat melanjutkan profesi sang kakek sebagai dukun. Dia sakit hati melihat penderitaan kakeknya yang dikhianati oleh orang-orang yang sudah ditolong. Cha Woong menggunakan kemampuannya untuk meraup uang sebanyak mungkin.

Caranya? Dia mempekerjakan hantu untuk membantu setiap penampilannya sebagai pesulap. Dengan bantuan hantu-hantu itu Cha Woong selalu berhasil membuat para penonton terkesima.

Namanya besar dan dia semakin kaya. Namun, Cha Woong sebenarnya berjalan di atas lapisan es, karena jika rahasia itu sampai bocor, karirnya akan selesai. Bisakah Cha Woong menjaganya?

Drama Fantasi Thriller Park Hae Jin dan Jin Ki Joo

Drama Fantasi Thriller Park Hae Jin dan Jin Ki Joo

Pada dua episode perdananya, From Now On, Showtime (2022) sudah padat dengan konflik yang seru. Plotnya cepat dan penulisannya tidak bertele-tele. Drama ini melakukan perkenalan karakternya langsung dengan konflik yang melibatkan mereka.

Park Hae Jin yang berperan sebagai Cha Woong bekerjasama dengan Jin Ki Joo sebagai Seul Hae untuk mendapatkan rekaman video yang mengancam karirnya.

Siapa sangka perburuan itu justru mengantarkan mereka mengungkap kasus peristiwa tabrak lari yang tidak manusiawi.

Dari dua episode pertama, drama ini tampaknya bukan sekadar drama fantasi biasa, melainkan dibumbui dengan thriller. Kamu bisa merasakannya melalui peristiwa tabrak lari yang diselidiki oleh Cha Woong dan Seul Hae, kemudian flashback ke kejadian masa lalu yang menewaskan ayah Seul Hae.

Selain thriller, drama ini juga menyuntikkan komedi di sela-sela ketegangannya. Scene-scene yang menampilkan Cha Woong dan tiga hantu pekerjanya terasa konyol.

Cha Woong tetap cool dan cuek sementara tiga hantu pekerjanya terus mengeluh tapi juga patuh dan tidak segan membantunya. From Now On, Showtime (2022) jadi hiburan yang lumayan segar kalau kamu butuh drama dengan tema baru.

Kamu akan terhibur dengan bagaimana caranya Park Hae Jin beraksi sebagai pesulap gadungan ditambah Jin Ki Joo yang luwes menjadi seorang petugas polisi. Penasaran dengan aksi mereka? Saksikan di Viu setiap Sabtu dan Minggu!

Cha Woong dan Seul Hae Terhubung di Kehidupan Masa Lalu?

Cha Woong dan Seul Hae Terhubung di Kehidupan Masa Lalu_

Kemunculan Seul Hae dalam hidup Cha Woong rupanya bukan kebetulan semata. Di episode tiga dan empat terungkap kalau anggota polisi itu ternyata bukan orang biasa. Seul Hae terpilih untuk menjalankan kehendak langit.

Dia adalah sosok yang Cha Woong butuhkan untuk menghilangkan karma buruk di dirinya. Pada dua episode ini, kehidupan masa lalu Cha Woong dan Seul Hae juga mulai sedikit ditampilkan.

Dalam scene yang hanya beberapa detik, tampak Seul Hae dan Cha Woong punya hubungan yang dekat. Di sana terlihat Seul Hae menyelamatkan nyawa Cha Woong yang terancam. Kira-kira ada hubungan apa antara mereka berdua? Apakah di kehidupan lampau keduanya sepasang suami istri?

Ancaman untuk Cha Woong

Ancaman untuk Cha Woong

Kehidupan Cha Woong yang selalu berhubungan dengan hantu sejauh ini hanya memberinya keuntungan. Penyelesaian kasus di episode tiga dan empat pun sedikit banyak masih dibantu para hantu pekerjanya. Tanpa dia ketahui, ancaman berbahaya sedang mengincarnya.

Arwah yang mengincarnya bukan arwah yang ramah dan konyol seperti Nam Sang Goon, Ma Dong Chul atau Kang A Reum, melainkan arwah yang berenergi sangat buruk.

Walau belum disadari sepenuhnya oleh Cha Woong, firasat buruk sudah dirasakan Dukun Na Geum Ok yang tak lain adalah kenalan kakek Cha Woong. Lantas bagaimana Cha Woong menghadapinya? Bisakah Roh Jenderal Choi menolongnya?

Kesalahpahaman Cha Woong dan Seul Hae

Kesalahpahaman Cha Woong dan Seul Hae

Hubungan Cha Woong dan Seul Hae semakin menarik di episode lima dan enam ini. Mereka bukan sekadar rekan dalam memecahkan kasus-kasus kejahatan karena ternyata keduanya sudah saling terhubung sejak dulu.

Mendiang ayah Seul Hae dan kakek Cha Woong saling membantu sejak sepuluh tahun lalu. Sayang, hubungan mereka dirusak oleh rasa dengki Kepala Seo sehingga membuat keduanya salah paham.

Scene flashback yang memperlihatkan kejadian sesungguhnya dari peristiwa sepuluh tahun lalu disuguhkan di episode enam.

Terlihat bahwa pembunuh ayah Seul Hae adalah si Pembunuh Bulan Purnama. Hawa-hawa menyeramkan dan mengancam terasa begitu scene tersebut ditampilkan, tetapi setelahnya hubungan Seul Hae dan Cha Woong yang sempat terganggu kembali membaik.

Pembunuh Bulan Purnama Semakin Mendekat

Pembunuh Bulan Purnama Semakin Mendekat_

Selain menampilkan hubungan Seul Hae dan Cha Woong yang semakin menarik, dua episode ini juga mulai terasa menyeramkan.

Ruh jahat yang menguasai tubuh Soon Dong sudah semakin dekat dengan Seul Hae dan Cha Woong. Dia terindikasi memburu Seul Hae karena gadis itu memiliki Saluran Bintang Tujuh.

Diperankan oleh aktor Ahn Chang Hwan, ekspresi mengancam dari sorot mata yang tajam tapi kosong serta senyuman menyeringai penuh niat jahat, terasa mengerikan.

Gerak-geriknya membahayakan padahal dia tidak banyak bicara. Cukup dengan gesture dan ekspresi muka yang aneh, sosok Soon Dong terasa sangat jahat dan kuat. Ia akan jadi lawan yang berat untuk Cha Woong dan Seul Hae.

Masa Lalu Cha Woong dan Seul Hae

Review From Now On, Showtime_Bocoran Masa Lalu dan Takdir Cha Woong dan Seul Hae_

Memasuki episode tujuh dan delapan, hubungan Cha Woong dan Seul Hae mulai memperlihatkan perkembangan menggemaskan. Walau belum terlalu signifikan dan berani, tampak Cha Woong dan Seul Hae mulai saling merasakan sesuatu yang berbeda jika berdekatan.

Sampai akhir episode delapan mereka juga terlihat masih saling menyangkal. Namun, bocoran mengenai masa lalu keduanya sedikit-sedikit mulai ditampilkan.

Dari potongan-potongan scene kehidupan masa lalu Cha Woong dan Seul Hae, hidup mereka berakhir tragis. Di sana terlihat Cha Woong membunuh Seul Hae menggunakan pedangnya.

Dari pengakuan Choi Geum, Cha Woong dan Seul Hae adalah pasangan kekasih di kehidupan lampau, tetapi alasan mengapa Cha Woong membunuh Seul Hae belum dijelaskan. Mereka tampaknya juga terhubung dengan dendam ruh jahat yang ada pada tubuh Pembunuh Bulan Purnama.

Berhadapan dengan Pembunuh Bulan Purnama

Review From Now On, Showtime_Cha Woong dan Seul Hae Berhadapan dengan Pembunuh Bulan Purnama_

Kekhawatiran yang dirasakan sejak nonton From Now on, Showtime (2022) beberapa episode lalu, akhirnya kejadian di episode 9 - 10 ini.

Cha Woong dan Seul Hae tidak bisa lagi menghindar dari takdir yang mempertemukan mereka dengan roh jahat Pembunuh Bulan Purnama. Seul Hae yang sudah mengincarnya sepuluh tahun lalu tampak bersemangat tapi juga emosional.

Dijelaskan pula bahwa ruh yang merasuki tubuh Yang Tae Choon, yaitu Hae Chun Moo, ternyata memiliki keterikatan dan dendam terhadap Cha Woong.

Di kehidupan ribuan tahun lalu Cha Woong membuat hidup Hae Chun Moo sangat menderita. Menariknya, ruh tersebut justru lemah berhadapan dengan Seul Hae. Alasannya karena Seul Hae merupakan reinkarnasi dari Tuan Putri, wanita yang dicintai Hae Chun Moo di kehidupannya yang lalu.

Hubungan mereka tampaknya mengarah pada cinta segitiga yang berakhir tragis. Terlihat dari scene flashback yang memperlihatkan tragedi di hidup Cha Woong sebagai Poong Baek, Hae Chun Moo dan Tuan Putri. 

Plot jadi semakin menarik karena roh jahat yang selama ini sulit dikalahkan, ternyata punya kelemahan. Keterikatan antara Cha Woong dan Seul Hae serta ruh tersebut rupanya juga cukup dalam.

Lantas, bagaimana kejelasan hubungan ketiganya? Akankah Cha Woong berhasil mengalahkan Chun Moo? Atau Chun Moo yang akan berhasil menuntaskan dendamnya?

Ceritakan Kehidupan Masa Lalu Cha Woong dan Seul Hae

Ceritakan Kehidupan Masa Lalu Cha Woong dan Seul Hae

Dua episode From Now On, Showtime (2022) kali ini menjawab teka-teki hubungan Cha Woong dan Seul Hae di masa lalu.

Sebelumnya masa lalu mereka hanya tersaji dalam potongan-potongan scene, tapi pada dua episode ini kamu akan melihat cerita yang utuh.

Seperti yang sudah bisa ditebak, Cha Woong dan Seul Hae punya hubungan romantis tragis di kehidupan lampau mereka. Keduanya saling mencintai, tapi dipisahkan oleh kematian karena ambisi Hae Cun Moo.

Dari kejadian itu diketahui pula alasan mengapa roh jahat Hae Cun Moo terus mengintai keduanya sampai kehidupan yang sekarang.

Seolah selesai dan mulai bisa hidup tenang, di bagian akhir episode dua belas, kejutan justru datang dari Hee Soo. Ruh jahat Hae Cun Moo berhasil menipu Cha Woong dan Seul Hae.

Dia kini menguasai tubuh detektif tersebut. Cha Woong yang mengalami perkembangan karakter menjadi lebih hangat, belum mengetahui bahaya yang siap mengintainya.

Kisah Dua Hantu Pekerja Cha Woong yang Pilu

Kisah Dua Hantu Pekerja Cha Woong yang Pilu

Setelah kisah kehidupan masa lalu Cha Woong dan Seul Hae terungkap, dua episode kali ini menyajikan cerita dua hantu pekerja Cha Woong semasa hidup.

Dari tiga hantu pekerja, kisah Ma Dong Chul dan Kang A Reum saat masih hidup mendapat giliran lebih dulu untuk diceritakan.

Mendekati episode akhir, kebersamaan mereka juga akan berakhir. Satu per satu menyelesaikan urusannya.

Mulai dari Ma Dong Chul yang ternyata punya kisah cinta menyedihkan sebab tewas bersamaan dengan wanita idamannya. Selain Ma Dong Chul, Kang A Reum juga tak kalah menyedihkan.

Semasa hidup A Reum selalu merepotkan orang lain akibat penyakit polio yang dideritanya. Alhasil dia berkeinginan untuk membantu orang lain sebelum ke Nirwana.

Masa lalu dua hantu pekerja Cha Woong mendapat porsi cerita yang cukup banyak. Di samping itu, dua episode ini juga bersejarah bagi Cha Woong dan Seul Hae karena mereka resmi berpacaran.

Ending Bahagia yang Kurang Memuaskan

Ending Bahagia yang Kurang Memuaskan_

From Now on, Showtime (2022) memasukkan unsur menegangkan melalui dendam yang dimiliki Hae Chun Moo terhadap Cha Woong.

Konflik 2000 tahun lalu yang terus terbawa hingga masa modern dan sudah memakan banyak korban jiwa, cukup kuat dan menarik. Sayang, penyelesaiannya kurang memuaskan.

Pada dua episode terakhir, masih terdapat filler-filler tidak esensial yang terasa hanya mengulur waktu. Pertarungan akhir antara Cha Woong dan Hae Chun Woo yang ditunggu-tunggu sama sekali tidak fokus dan tidak dibangun dengan baik.

Konflik ribuan tahun mereka seolah selesai begitu saja; tanpa ada sesuatu yang kuat dan emosional. Tidak ada adu kekuatan yang sengit dan dramatis.

Drama ini seperti ingin buru-buru menampilkan akhir bahagia untuk Cha Woong dan Seul Hae. Pasalnya porsi kehidupan mereka pasca ruh jahat Chun Moo kalah, cukup banyak.

Kamu bahkan akan melihat Cha Woong dan Seul Hae sampai memiliki putra. Singkatnya, drama ini menutup ke 16 episodenya dengan bahagia, tetapi kurang memuaskan.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram