logo web

Sinopsis & Review High & Low The Movie, Munculnya Aliansi SWORD

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
High & Low The Movie
2.3
/5
showpoiler-logo
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Film ini melanjutkan season 2 dari seri drama High & Low. Kohaku, mantan pemimpin geng legendaris Mugen yang kuat, sangat terpukul atas kejadian kematian teman dekatnya, Tatsuya. Kemudian, dia didekati oleh seorang mafia dari Korea Selatan, Lee, anggota Chan Sung.

Lee membujuk Kohaku untuk bergabung dengan rencananya, yaitu menguasai daerah yang kini dikuasai oleh SWORD. Untuk mencapai tujuan tersebut, Chan Sung yang bekerja sama dengan Grup Kuryu meminta bantuan geng jahat lainnya, DOUBT dan Mighty Warriors untuk membuat kekacauan di sana.

Lantas, bagaimanakah nasib lima geng di distrik SWORD menghadapi kekacauan tersebut? Berikut ini ulasannya.

Baca juga: Sinopsis & Review Film High and Low The Red Rain, Kisah Saudara

Sinopsis

High & Low The Movie_sinopsis_

Di sebuah kota yang dijaga oleh lima geng yang dikenal distrik SWORD, muncul geng baru yang misterius. Geng tersebut dikenal dengan Mighty Warriors yang baru datang ke daerah pesisir dekat area SWORD dan langsung menantang kekuasaan mereka.

Doubt adalah sebuah kelompok perekrut yang memakai berbagai cara untuk mendapatkan uang. Sementara ketua kelompok tersebut adalah pria legendaris itu. Semenjak kedatangan geng baru tersebut, mulai terjadi kekacauan di distrik SWORD. 

Di wilayah Rude Boys, telah terjadi sebuah pemboman. Kota tersebut hancur dan banyak korban berjatuhan. Kemungkinan terbesar serangan yang terjadi di wilayah mereka adalah ulah dari geng baru, Mighty Warriors.

Kejadian itu membuat sang ketua Rude Boys, Smoky, marah besar dan mereka mencoba melakukan serangan balas dendam. Tidak hanya kelompok Rude Boys yang diserang, tapi semua kelompok termasuk Sanno Rengokai pun ikut diserang.

Banyak korban berjatuhan hampir di setiap anggota geng SWORD. Cobra curiga ada seseorang yang sedang mengincar SWORD. Secara mengejutkan, Kohaku pun muncul di hadapan Cobra dan Yamato.

Kohaku mengatakan kalau dia akan menguasai SWORD, sehingga Cobra curiga kalau dalang dibalik semua kejadian yang terjadi disana adalah ulah Kohaku. Yamato lalu berusaha menanyakan maksud dari Kohaku, tapi dia dan Cobra malah mendapatkan pukulan. 

Sementara itu, anggota Rude Boys telah sampai di tempat Doubt untuk balas dendam. Namun, mereka cukup kesulitan melawan Doubt sehingga Smoky dan anggotanya banyak yang terluka parah. Tiba-tiba, Hiroto Amamiya muncul menolong Smoky dan mengatakan kalau dia ada urusan dengannya. 

Club Heaven milik White Rascal dan para wanitanya dibawa pergi oleh Doubt. Oni Koukou mengalami kekalahan besar, Daruma Ikka pun sama mengalami kekalahan besar atas serangan dari dari Doubt dan Mighty Warriors.

Lalu, tiba-tiba Lala yang merupakan adik dari Smoky, diculik oleh Doubt. Sementara Kohaku berencana akan menghancurkan SWORD dalam waktu dua hari. 

Sebuah kilas balik memperlihatkan ketika Lee pertama kali bertemu dengan Kohaku. Pada saat itu, Lee mengatakan teman Kohaku dibunuh oleh Kuryu Grup untuk memecah Mugen. Dia bahkan menunjukkan bukti tentang orang tersebut dan mengatakan bisa membantu Kohaku.

Lee berencana untuk mengambil alih SWORD dan menjatuhkan Kuryu Grup. Oleh sebab itu, Lee mengatakan kalau mereka memiliki tujuan yang sama.

Di tempat lain, Tsukumo menjumpai Cobra dan Yamato, kemudian dia memberikan informasi tentang penyerangan yang akan terjadi pada dua hari berikutnya. Penyerangan yang dipimpin oleh Kohaku dengan 500 orang anggota dari Doubt dan Mighty Warriors.

Tsukumo juga menjelaskan tentang tujuan Kohaku sesungguhnya, yaitu untuk balas dendam pada Kuryu Grup yang telah membunuh Tatsuya.

Tapi, Cobra tidak mengerti apa hubungan antara balas dendam pada Kuryu dengan menghancurkan SWORD. Tsukumo juga meminta Cobra untuk menyerahkan sebuah benda pada Kohaku setelah semuanya selesai.

Noboru muncul kemudian memberikan informasi yang telah dia kumpulkan, mulai dari tujuan Kohaku, cara dia mengumpulkan anggota sebanyak 500 orang sampai dengan kemungkinan yang akan terjadi ke depannya.

Sementara Amamiya Bersaudara, berencana untuk membantu Smoky menyelamatkan adiknya, karena kemungkinan dengan cara tersebut ada petunjuk mengenai saudara mereka yang hilang.

Pada pertarungan kali ini, geng Sanno Rengoku, Oya Koukou, White Rascals, Rude Boys dan Daruma Ikka membentuk aliansi SWORD. Mereka memiliki misi yang sama yaitu untuk menghentikan Kohaku dan melindungi distrik SWORD.

Pertarungan sengit antara aliansi SWORD melawan anggota Doubt dan Mighty Warriors pun dimulai. Namun, jumlah aliansi SWORD dan lawan mereka tak sebanding, sehingga mereka cukup kewalahan.

Kemudian Amamiya Bersaudara datang membantu mereka. Semangat anggota SWORD mulai bangkit kembali setelah kedatangan mereka. 

Sementara Amamiya Bersaudara berusaha mencari gadis-gadis yang diculik, SWORD yang bertarung dengan Doubt dan Mighty Warriors, Kohaku malah berseteru dengan Tsukumo. Diwaktu yang bersamaan, Cobra dan Yamato tiba untuk menghentikan Kohaku.

Pertarungan yang Lebih Sengit

High & Low The Movie_Pertarungan yang Lebih Sengit_

Film High & Low The Movie (2016) ini melanjutkan kisah yang terjadi peristiwa yang terjadi pada seri drama season ke-2. Selama durasi 2 jam 10 menit ini, kamu akan disuguhi pertandingan yang lebih seru, lebih menegangkan dan lebih sengit.

Pertarungan yang terjadi pada film ini dilakukan oleh penerus Mugen melawan ketuanya yang legendaris. Terlebih lagi, di film ini lima geng yang disebut dengan SWORD beraliansi demi tujuan yang sama. Ada juga dua legendaris yang muncul di film ini, yaitu Amamiya Bersaudara yang ikut bertarung.

Jadi seru saja melihat lima geng yang biasanya bertengkar karena hal kecil dan mengusik wilayahnya, akhirnya beraliansi.

Saat bertarung pun seolah-olah mereka sebenarnya berasal dari satu geng yang sama. Kamu akan melihat kekompakkan dari lima geng tersebut ketika bertarung melawan Doubt dan Mighty Warriors.

Sinematografi yang Lebih Bagus

High & Low The Movie_Sinematografi yang Lebih Bagus_

Menurut saya, sinematografi film ini jauh lebih bagus Jika dibandingkan dengan film Road to High & Low. Visualnya terlihat lebih bersih dan halus juga lebih berwarna. Meski banyak gerakan akrobatik dan adegan aksi lainnya, semua pergerakan tersebut terlihat detail dan halus.

Musik yang mengiri latarnya akan berbeda-beda, tergantung geng mana yang diperlihatkan. Ketika bertarung bersama pun musik latarnya akan berbeda lagi. Kombinasi visual, musik, alur ceritanya sudah sangat pas.

Oh iya, pada film ini juga ada beberapa pemain baru. Beberapa di antaranya adalah Seungri (mantan anggota Big Bang) yang berperan sebagai Lee, Ice (Elly) dari geng Mighty Warriors dan Ryu (Saotome Taichi) dari anggota Doubt yang ikut memeriahkan pertarungan di film ini. 

Akhir yang Menyentuh 

High & Low The Movie_Akhir yang Menyentuh_

Sama seperti pada film Road to High & Low (2016), pada film kali ini pun memperlihatkan cerita yang tidak hanya berisi pertarungan antara geng berandalan, tapi ada juga kisah yang menyentuh. Film ini memperlihatkan bagaimana sebuah ikatan persahabatan dalam anggota geng yang sangat kuat.

Film ini berakhir dengan happy ending yang menyentuh. Cobra, Yamato, Tsukumo yang dulu bergabung dengan geng Mugen, akhirnya berhasil menyadarkan Kohaku.

Aksi pertarungan demi menyadarkan Kohaku ini sangat menyentuh sekali. Apalagi ketika Kohaku akhirnya sadar dengan perbuatannya menghancurkan SWORD itu salah.

Secara keseluruhan, film ini seru dan cocok buat kamu yang suka film aksi. Kalau kamu langsung menonton film ini, jangan khawatir akan bingung dengan alur ceritanya ya, karena di awal cerita film ini sedikit diulas tentang asal usul peristiwa sebelumnya.

Kamu juga bisa membaca Urutan Film High and Low, dari Road Show Sampai The Worst untuk tahu timeline cerita dari seri film asal Jepang ini.

Sudah semakin tertarik untuk menonton film ini? Kamu bisa menyaksikan film ini di Netflix ya.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram