logo web

Sinopsis dan Review Kill Heel, Tiga Wanita yang Penuh Ambisi

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Kill Heel
3.3
/5
showpoiler-logo
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Satu lagi drama Korea bertema women centered terbaruyang berkisah tentang kehidupan tiga wanita. Mereka adalah wanita pekerja di sebuah perusahaan home shopping yang punya masalah dan bertahan hidup dengan caranya sendiri, yaitu Woo Hyun, Ki Mo Ran dan Bae Ok Sun.

Menggunakan sepatu high heels sebagai simbol wanita pekerja yang lekat dengan image seksi, pintar, kuat dan ambisius, drama Kill Heel (2022) sudah langsung menarik perhatian.

Simbolnya terasa tajam dan tepat sasaran. Dibintangi Kim Ha Neul, Lee Hye Young dan Kim Sung Ryung, drama berjumlah 14 episode ini menjanjikan kisah menarik. Seperti apa persisnya dan update per episodenya? Ikuti terus perkembangannya melalui artikel di bawah ini!

Sinopsis

kill heel poster_

Woo Hyun tertekan karena karirnya selama sepuluh tahun sebagai pembawa acara di sebuah perusahaan home shopping mulai merosot tajam. Dia kalah saing dengan Bae Ok Sun, pembaca acara berusia lebih tua.

Terbiasa mempromosikan produk-produk pakaian, sekarang Woo Hyun bahkan hanya ‘kebagian’ peran pengganti untuk mempromosikan tisu toilet. Hingga, Ki Mo Ran, Manajer Umum di tempatnya bekerja datang menawarkan bantuan.

Episode 1-2

Kill Heel (2022) Episode 1-2_

Woo Hyun, wanita karir berusia 39 tahun, sudah sepuluh tahun berkarir sebagai pemandu acara home shopping di UNI Homeshopping khusus untuk produk-produk fashion.

Sayang, pamornya mulai meredup dan terganti oleh Bae Ok Sun yang berusia lebih tua darinya, yakni 52 tahun. Dengan kondisi yang tidak menguntungkan, banyak saingan merasa senang dengan posisi Woo Hyun sekarang.

Mereka memperlakukan Woo Hyun sebagai pegawai rendahan. Dia bahkan sampai diminta menjadi pemandu acara pengganti untuk iklan tisu toilet bersama No Sung Woo, sutradara baru. Beban Woo Hyun semakin berat karena suaminya tidak bekerja. Lalu, Ibu mertua serta kakak iparnya hidup seperti benalu.

Keluarga suaminya tanpa malu terus meminta uang pada Woo Hyun. Oleh sang suami, Kim Do Il, Woo Hyun dan sang putri juga tampak dinomorduakan. Do Il ada di pihak ibu dan kakaknya yang merugikan.

Di sisi lain, kesuksesan Bae Ok Sun tidak membuat suaminya senang. In Kook malah mendesak Ok Sun untuk berhenti dari pekerjaan karena dirinya akan mencalonkan diri di bidang politik.

Hari itu Woo Hyun dan Kepala Divisi Tim Mode, Ahn An-na bertengkar hebat saat sedang rapat. An-na tak ingin celana yang dia buat dipromosikan oleh Woo Hyun.

Pasalnya, dia khusus membuatkan celana untuk ukuran Bae Ok Sun. Mengetahui pertengkaran itu Ki Mo Ran, Manajer Umum UNI Homesopping, menawarkan bantuan pada Woo Hyun.

Rupanya Mo Ran punya rencana licik karena dia diam-diam meminta An-na menyabotase acara Woo Hyun dengan menukar ukuran celana menjadi lebih kecil.

Akibat itu acara penjualan celana yang dibawakan Woo Hyun di televisi hancur. Harga dirinya seperti tak bersisa. Seo Joon Bum, sutradara berpengalaman yang bertanggungjawab atas syuting hari itu sedikit banyak merasa bersalah.

Di sisi lain seorang wanita yang tampaknya merupakan mantan wakil direktur melakukan protes di depan kantor UNI. Sung Woo iba saat melihat wanita itu tampak kelelahan karena terlalu lama berdiri. Saat akan memberinya minum, wanita tersebut berlari ke arah mobil Mo Ran yang melaju di depannya sampai-sampai tertabrak oleh mobil lain.

Mo Ran berhasil menghubungi Woo Hyun yang mengurung diri selama beberapa hari pasca kejadian memalukan itu. Dia mengajak Woo Hyun makan malam. Rupanya Mo Ran tidak sendiri karena dia mengajak Lee Hyun Wook, Direktur Utama UNI Homeshopping.

Episode 3-4

Review Kill Heel Episode 3-4__

Mo Ran menawarkan Woo Hyun cara tak terduga untuk membalikkan keadaan. Dia memanfaatkan ketertarikan Lee Hyun Wook terhadap Woo Hyun karena wanita itu mirip seseorang bernama Hae Soo. Woo Hyun keberatan dan merasa tersinggung, tapi dia juga tidak menolak ketika Hyun Wook membawanya ke hotel.

Di tempat berbeda, Joon Bum, sutradara senior UNI, terlihat menemui Mo Ran yang sudah menunggunya di hotel. Dengan ekspresi terpaksa pemuda itu harus melayaninya. Sementara itu Woo Hyun mengambil keputusan untuk melepaskan suaminya. Dia tak akan menuntut perceraian tapi tak ingin mempertahankan rumah tangganya.

Woo Hyun hanya ingin mereka berpura-pura jadi sepasang orangtua untuk Ji Yoon. Do Il yang baru pulang kerja pun terpukul dengan keputusan istrinya. Woo Hyun benar-benar menjelma jadi sosok baru. Dia memotong pendek rambutnya dan lebih percaya diri masuk kerja. Joon Bum berbinar-binar dan terpesona melihatnya.

Semua orang terkejut karena setelah kekacauan kemarin, Woo Hyun diprediksi tidak akan kembali. Dia bahkan menyingkirkan Bae Ok Sun yang mengisi slot utama. Ok Sun lalu menemui Mo Ran dan mendapatkan penjelasan mengenai itu. Kembalinya Woo Hyun ke UNI, membuat banyak orang keberatan, salah satunya An Na.

Mo Ran lalu mengancamnya dengan video saat dia mengambil celana milik Woo Hyun. Dia akan cuci tangan dan menyalahkan semua pada An Na. Mo Ran dan istri Hyun Wook, Shin Ae, bertemu. Shin banyak bertanya soal suaminya dan memercayakan semua pada Mo Ran.

Wanita yang lembut di luar tapi sebenarnya temperamental itu mendengar pendapat Mo Ran dengan seksama, termasuk idenya yang menyarankan Shin Ae mengambil alih UNI. Hyun Wook terus mengirimi Woo Hyun pesan berisi perhatian-perhatian. Dia butuh beberapa hari sampai akhirnya dibalas oleh wanita itu.

Hyun Wook terlihat senang sampai-sampai sengaja menyusul Woo Hyun dan tim yang sedang dinas di luar. Hyun Wook berusaha membuat Woo Hyun nyaman dengan memintanya berteman, tapi dia juga ingin dikenalkan pada Ji Yoon.

Mo Ran yang ikut dalam perjalanan menemui Woo Hyun. Tujuannya semakin jelas karena dia hanya ingin memanfaatkan Woo Hyun untuk mengontrol Hyun Wook. Pasalnya, pria itu tidak pernah mau mendengar perkataannya.

Hyun Wook tidak peduli pada bisnis dan hanya peduli pada cinta serta uang.  Woo Hyun yang mengerti kalau dia hanya umpan dan bawahan, terlihat mengintimidasi Mo Ran sampai-sampai membuat wanita itu kurang nyaman.

Episode 5-6

Review Kill Heel Episode 5-6__

Ok Sun dan putranya mengunjungi panti asuhan sambil membawakan beberapa barang dan makanan untuk anak-anak. Ok Sun terlihat berbicara sebuah rahasia dengan pengurus panti. Dia terdengar mengancam pengurus panti untuk tidak membocorkan rahasia tersebut.

Sebulan sebelumnya, Ok Sun menemui Woo Hyun. Dia mengetahui kalau Woo Hyun sedang dimanfaatkan oleh Mo Ran. Wanita itu lalu memberi nasihat dan bocoran cara menghadapi Mo Ran pada Woo Hyun. Ok Sun juga menyiapkan foto sekaligus parfum yang biasa dipakai Hye Soo untuk menarik Hyun Wook semakin dalam.

Dia pun mengingatkan Woo Hyun agar memegang kendali penuh atas dirinya. Jangan biarkan Mo Ran berkuasa atas apa pun.

Mendengar nasihat Ok Sun, Woo Hyun semakin berani melawan. Dia sampai meminta Mo Ran membuatkan merek parfum atas namanya dan sang suami jadi wakil direkturnya.

Mo Ran yang mulai merasa terancam dengan tingkah Woo Hyun mencoba menyerang, tapi gagal dan akhirnya menyetujui permintaan itu. Di sisi lain Mo Ran tampak terharu setelah menerima hasil tes DNA yang menunjukkan bahwa seorang pemuda bernama James adalah anak kandungnya. Tanpa dia ketahui, Ok Sun ada di balik itu semua.

Mo Ran kembali melancarkan rencana untuk menyerang Woo Hyun dengan mendatangkan pembawa acara baru sebagai pengganti. Dia mengabarkannya pada Joon Bum dan mengiming-imingi sutradara senior itu naik jabatan. Namun, Joon Bum yang tertarik pada Woo Hyun punya rencana lain.

Benar saja pada saat syuting dimulai, bukan pembawa acara pengganti itu yang tampil, melainkan Woo Hyun. Mo Ran kaget sekaligus murka karena merasa dikhianati dan dipermainkan Joon Bum yang tampak mulai malas meladeni permintaan dan nafsunya.

Episode 7-8

Review Kill Heel Episode 7-8__

Setelah melawan perintah Mo Ran, Joon Bum ternyata tidak dipecat. Dia malah ditunjuk sebagai penanggung jawab proyek kosmetik yang akan diluncurkan Woo Hyun. Joon Bum mulai memimpin rapat yang juga dihadiri Kim Do Il, suami Woo Hyun. Do Il tampak canggung dan tidak menguasai materi.

Kecanggungan di kantor diperparah ketika Do Il melihat Woo Hyun dekat dengan Joon Bum. Kecemburuannya semakin menjadi ketika An Na dan beberapa pekerja lain sengaja bergosip tentang mereka.

Sampai di rumah, emosi Do Il tidak bisa dibendung lagi saat melihat foto-foto Woo Hyun dan Hyun Wook yang sengaja dikirim oleh Mo Ran. Dia membalas istrinya dengan mengirimkan sample kosmetik berbahan zat berbahaya pada beauty influencer yang akan bekerjasama dengan mereka.

Hasilnya, masalah baru pun muncul dan pada saat Woo Hyun tampil untuk penjualan di televisi, produknya mendapat banyak ulasan negatif. Untuk sementara Ok Sun ditunjuk menggantikan tugas-tugas Woo Hyun.

Sebelumnya, Ok Sun terpukul karena mendengar rekaman percakapan yang sengaja dia ambil antara Mo Ran dan suaminya. Pada percakapan tersebut terdengar Choi In Kook masih berhasrat pada Mo Ran. Dengan bara api menyala di dadanya, Ok Sun menemui Hyun Wook lalu menyerahkan cincin milik mendiang Hye Soo.

Cincin itu dia temukan ada pada Mo Ran. Ok Sun mendapatkannya saat beberapa tahun lalu, tepatnya pada malam kematian Hye Soo, Mo Ran datang ke rumah dalam keadaan menangis dan shock. Dia terus menyebut nama Hye Soo dan tak sadar cincin tersebut jatuh dari bajunya.

Hyun Wook terpancing untuk menemui Mo Ran dan meminta penjelasan tentang cincin tersebut. Di saat bersamaan Woo Hyun, dibantu Ok Sun, sedang menjalankan skenario dengan sengaja berlutut meminta maaf pada Mo Ran.

Episode 9-10

Review Kill Heel Episode 9-10__

Mo Ran tiba-tiba pingsan ketika Hyun Wook hendak meminta konfirmasinya atas cincin Hye Soo. Mo Ran meminta dokter merahasiakan penyakit gagal ginjal stadium lanjut yang dideritanya.

Hyun Wook sendiri kembali menghadapi masalah ketika Do Il yang kehabisan kesabaran memukulnya. Woo Hyun tidak tahan lagi dengan sikap suaminya dan memutuskan melepas lelaki itu.

Masalah Woo Hyun di UNI berujung pada berakhirnya kerjasama antara mereka. Hyun Wook atau Joon Bum tidak bisa lagi membantunya. Woo Hyun lantas menerima tawaran dari Gaon untuk bekerjasama. 

Rasa penasaran Hyun Wook terhadap cincin Hye Soo terjawab. Mo Ran mengaku bahwa Hye Soo sangat tertekan dengan mendiang direktur. Dia lantas menitipkan cincin tersebut untuk diberikan pada Hyun Wook sebelum bunuh diri.

Setelah mengatakan itu, Mo Ran tampak shock karena mengingat kejadian sebenarnya yang jauh berbeda. Dia sangat ketakutan.

Rasa takut Mo Ran mendadak sirna ketika James akhirnya bersedia tinggal di rumahnya untuk sementara. James yang berada di bawah rencana Ok Sun mulai mencari tahu informasi apa pun dari wanita tersebut. Dia lantas menemukan catatan medis mengenai penyakit gagal ginjal Mo Ran.

Ok Sun benar-benar tidak bisa lagi menahan kebenciannya selama ini. Dia langsung mengonfrontasi sang suami menggunakan rekaman pembicaraannya dengan Mo Ran beberapa waktu lalu.

Choi In Kook terkejut dan marah tetapi tidak berkutik. Ok Sun juga mengambil langkah berani dengan menemui istri Hyun Wook, Ham Shin Ae, untuk mengingatkannya agar berhati-hati terhadap Mo Ran.

Pasalnya, Mo Ran sedang diam-diam membuat perusahaan cangkang dengan niat menguasai sebagian besar saham UNI. Mo Ran memang harus diwaspadai karena setelah sibuk dengan urusan itu dia masih sempat membuat Woo Hyun ‘dibuang’ dari pekerjaan barunya.

Woo Hyun tidak bisa tinggal diam dengan perlakuan wanita itu. Dia memakai kartu terakhirnya dengan memanfaatkan Hyun Wook. Woo Hyun menjelaskan pada pria tersebut bahwa Mo Ran yang memintanya untuk mendekatinya.

Hyun Wook pun sedih karena mengetahui kalau Woo Hyun tidak tulus. Namun, sejurus kemudian Woo Hyun sukses memperdaya Hyun Wook dengan air matanya.

Episode 11-14

Review kill heel Episode 11-14__

Mo Ran menjelaskan alasan mengapa dia menjodohkan Ok Sun dengan In Kook. Dia hanya ingin melihat Ok Sun bahagia karena sahabatnya itu sudah membuat hidupnya yang dingin jadi lebih hangat. Namun, Ok Sun yang kadung benci tidak memercayainya.

Ketika kondisi dua sahabat itu memanas, Woo Hyun berhasil meyakinkan Hyun Wook untuk mengizinkannya kembali ke UNI.

Namun, kebahagiaan Woo Hyun tidak berlangsung lama karena Ok Sun diam-diam berulah di belakangnya. Sutradara Joon Bum juga sudah tidak bisa menolong setelah perasaannya ditolak oleh Woo Hyun.

Pasca berhasil menipu Mo Ran menggunakan pemuda bernama James, Ok Sun mendapatkan hak atas pengelolaan saham UNI sehingga mudah baginya untuk menyingkirkan Woo Hyun. Kerja keras Mo Ran mengumpulkan saham pun berakhir sia-sia karena Ok Sun merebutnya secara licik.

Mo Ran bahkan sampai harus membahayakan dirinya untuk mendapatkan tanda tangan Shin Ae, istri Hyun Wook. Tanpa rasa takut dia mengancam Shin Ae dengan kesaksiannya atas kematian Hye Soo.

Selama ini Mo Ran menutup mulut sekaligus menyimpan bukti atas perbuatan Shin Ae yang sudah membunuh Hye Soo. Kenyataan itu membuat Hyun Wook terpukul.

Dalam keadaan sangat shock, Hyun Wook berencana menceraikan Shin Ae. Keputusan itu diikuti dengan keinginan Hyun Wook untuk mundur dari kursi Direktur Utama UNI. Dia hanya ingin hidup bebas bersama Woo Hyun.

Sayang, lamarannya ditolak karena sejak awal Woo Hyun memang hanya memanfaatkannya. Hyun Wook lagi-lagi mendapat pukulan telak.

Kekagetan Hyun Wook menghadapi kenyataan-kenyataan pahit tersebut juga harus dialami oleh Mo Ran dalam bentuk berbeda. Pasalnya, Ok Sun membeberkan fakta bahwa anak kandung yang selama ini Mo Ran cari adalah bukan James melainkan Jeong Hyeon.

Selama ini Jeong Hyeon dan Mo Ran memiliki hubungan baik sebagai bibi dan keponakan. Ok Sun sengaja mengadopsi Jeong Hyeon dari panti asuhan pasca Mo Ran menitipkannya di sana belasan tahun lalu.

Ok Sun mengadopsi Jeong Hyeon hanya untuk balas dendam karena dia yakin bahwa anak itu adalah hasil hubungan terlarang antara Mo Ran dan suaminya. Sayang, Ok Sun salah paham karena kenyataannya Jeong Hyeon adalah putra Mo Ran dengan ayah Hyun Wook.

Selama ini Mo Ran bungkam atas perlakuan bejat ayah Hyun Wook demi keselamatannya dan sang putra. Hyun Wook yang mendengarnya langsung dari Mo Ran merasa sangat bersalah atas tindakan ayah dan ibunya.

Kini, Hyun Wook akhirnya tahu bahwa putra yang diasuh Ok Sun selama ini adalah adik kandungnya. Penyesalan Ok Sun setelah mengetahui dan yakin kebenaran tentang ayah kandung Jeong Hyeon tidak berguna karena Mo Ran sudah meninggal dunia.

Ok Sun yang sekaligus sudah menghancurkan karir politik suaminya kini hidup dengan melakukan kegiatan sosial di panti asuhan. Hyun Wook sendiri benar-benar mundur dari jabatannya setelah berhasil memenjarakan sang istri berkat bantuan Mo Ran.

Jabatan Direktur Utama UNI kini dipegang oleh Jeong Hyeon, putra Mo Ran. Mulai sekarang Jeong Hyeon akan bekerjasama dengan Woo Hyun selaku Manajer Umum UNI yang baru untuk mengelola perusahaan.

Perjuangan Wanita Pekerja yang Mulai Kehilangan Pamornya

Perjuangan Wanita Pekerja yang Mulai Kehilangan Pamornya_

Tidak ada usia ideal untuk memasuki fase mapan. Namun, menginjak usia akhir 30 dengan kondisi mulai terpuruk, pamor di pekerjaan yang menuntut eksistensi justru menurun, siapa pun akan tertekan.

Begitulah kondisi yang terjadi pada Woo Hyun; karakter utama dalam drama Kill Heel (2022) yang tertekan sebab pamornya selama sepuluh tahun sebagai pemandu acara home shopping mulai menurun.

Angka penjualan untuk produk yang dia promosikan tidak lagi menunjukkan hasil memuaskan. Serangan dari rekan kerja sekaligus saingan yang terasa sangat merendahkan harus dihadapi sehari-hari.

Belum lagi suami yang tidak bekerja dan ibu mertua yang hanya tahu minta uang. Kondisi Woo Hyun yang sangat melelahkan mental ini langsung disajikan di dua episode pertama Kill Heel (2022).

Scene-scene yang menunjukkan keputusasaan lumayan mendominasi di dua episode perdana drama ini, terutama ketika menceritakan karakter Woo Hyun dan bebannya.

Selain itu, sudah tampak beberapa karakter licik dengan rencananya sendiri-sendiri, terutama Ki Mo Ran. Mo Ran sejauh ini sekaligus menjadi karakter paling misterius dan potensial membuat ceritanya berjalan seru.

Menantangnya Persaingan Antara Wanita Berambisi

Menantangnya Persaingan Antara Wanita Berambisi_

Cukup dengan melihat dua episode perdana drama Kill Heel (2022) gambaran tentang ‘seramnya’ persaingan antara wanita berambisi tampak jelas. UNI Home Shopping sebagai latar tempat drama ini ibarat sebuah arena pertarungan yang menantang bagi mereka.

Siapa pun seolah tak segan bergembira di atas penderitaan dan kejatuhan orang lain yang dianggap saingannya. Tidak ada belas kasihan, karena mereka hanya bersaing dan menekan mental masing-masing.

Tampak ketika Woo Hyun beberapa kali berada dalam posisi butuh pertolongan, tetapi tidak ada satu pun yang membantu. Mereka hanya jadi penonton yang bingung, yang kemudian mencibir di belakang. Singkatnya tensi drama Kill Heel (2022) sudah terasa panas, bahkan di permulaan.

Konfliknya sendiri sepertinya beraroma skandal perselingkuhan atau hubungan gelap yang dilakukan Woo Hyun untuk menaikkan karirnya lagi. Pasalnya di episode satu, sebelum memasuki cerita, terdapat potongan scene yang memperlihatkan Woo Hyun berada di sebuah kamar hotel dengan pria, yang belakangan terlihat sebagai Direktur Utama.

Woo Hyun Kembali Dapatkan Percaya Diri

Review Kill Heel Episode 3-4_Woo Hyun Kembali Dapatkan Percaya Diri_

Drama persaingan antara wanita berambisi di UNI Homeshopping memasuki episode 3 dan 4. Setelah di dua episode awal Woo Hyun tampak tertindas dan terpojok oleh kondisinya, di dua episode ini wanita itu mendapatkan percaya diri setelah bertemu Lee Hyun Wook.

Apa yang terjadi pada Woo Hyun seperti penggambaran bahwa wanita hanya butuh merasa dicintai dan hanya butuh merasa diperlakukan dengan berharga untuk membangkitkan kembali kekuatan di dirinya.

Woo Hyun yang selama ini tidak mendapatkan hal-hal tersebut dari suaminya atau rekan-rekan di tempat kerja sebenarnya sangat rindu. Sehingga ketika Hyun Wook memberikan itu, dia merasa kebutuhannya terpenuhi.

Pada dua episode ini, niat Hyun Wook terlihat jelas, di sisi lain Woo Hyun belum memberikan apa pun, dia hanya mengambil yang diberikan. Sebagai wanita dewasa dan pekerja, Woo Hyun belum merugi apa pun. HIngga episode 3 dan 4, kita dibawa pada jati dirinya yang baru tetapi juga turut merasakan kehampaan di sana.

Konflik Potensial Woo Hyun dan Mo Ran

Review Kill Heel Episode 3-4_Konflik Potensial Woo Hyun dan Mo Ran_

Perkembangan karakter Woo Hyun di episode ini masih setengah jalan, tapi konflik yang dia buat dengan Mo Ran tampak sudah dimulai. Woo Hyun yang baru mendapatkan rasa percaya diri terlihat berani melawan Mo Ran dan rencana-rencananya untuk memanfaatkan dia.

Di sisi lain, persaingan dua wanita ambisius ini terasa semakin intensi dan menarik karena ternyata, ‘brondong’ simpanan Mo Ran, yaitu Joon Bum, terlihat tertarik dengan Woo Hyun.

Ya! Dua episode Kill Heel (2022) ini sekaligus mengungkapkan rahasia hubungan Mo Ran dengan Joon Bum, sutradara senior di UNI Homeshopping; sebuah plot twist yang tidak diduga-duga. Semuanya potensial jadi atraksi menarik, mengingat Woo Hyun juga akan mendapat kekuatan dari Hyun Wook.

Bae Ok Sun Vs Ki Mo Ran

Review Kill Heel Episode 5-6_Bae Ok Sun Vs Ki Mo Ran_

Memasuki episode 5 dan 6, Kill Heel (2022) mulai memperlihatkan konflik baru yang semakin menarik dan tidak terduga. Bae Ok Sun yang terlihat baik-baik saja di depan Mo Ran, bahkan menganggapnya sebagai kakak, ternyata punya rencana untuk wanita itu.

Ok Sun tampaknya punya dendam pribadi pada Mo Ran yang masih belum dibuka di episode ini. Hubungan buruk antara dua wanita tersebut potensial membuat Kill Heel (2022) semakin seru di episode mendatang. Tensi antara Woo Hyun dan Mo Ran juga terasa menegang karena keduanya saling memanfaatkan dan ambisius.

Di sisi lain, Joon Bum yang diketahui merupakan simpanan Mo Ran juga mulai menunjukkan perkembangan karakter di dua episode Kill Heel (2022) ini. Dia bisa menolak perintah Mo Ran karena kekagumannya pada Woo Hyun. Melalui dua episode ini terlihat bahwa semua berada di pihak yang sama untuk menyerang Mo Ran.

Ketika Para Pria Menjadi Alat

Review Kill Heel Episode 7-8_Ketika Para Pria Menjadi Alat_

Lebih dari setengah perjalanan tensi drama yang bercerita tentang tiga wanita berambisi ini semakin tinggi di episode 7 dan 8. Banyak trik mengejutkan dimainkan oleh Mo Ran, Ok Sun dan Woo Hyun guna menjebak masing-masing dalam keadaan terpuruk.

Dua episode ini terasa panas karena ketiganya beradu strategi untuk saling mengalahkan. Menariknya, yang digunakan sebagai alat di sini adalah para pria di kehidupan mereka. Mulai dari Mo Ran yang memanfaatkan Joon Bum dan Do Il sekaligus untuk memberi Woo Hyun pelajaran.

Selain kejeniusan Mo Ran memanfaatkan para pria, ada pula Ok Sun yang tak kalah pintar. Dia bahkan menggunakan suaminya sendiri sebagai umpan untuk memperjelas situasi antara dirinya dan Mo Ran. Tidak berhenti di sana, Ok Sun bahkan sampai melibatkan Hyun Wook untuk menghajar Mo Ran secara diam-diam.

Khusus Woo Hyun, dia semakin terlihat sebagai boneka saja, baik untuk Mo Ran atau Ok Sun. Pertarungan sebenarnya terjadi antara dua wanita yang sudah lama bersahabat itu. Dendam Ok Sun menjadi bahan bakar untuk melawan Mo Ran dengan cara memanfaatkan Woo Hyun.

Ok Sun Tak Bisa Lagi Pura-pura

Review Kill Heel Episode 9-10_Ok Sun Tak Bisa Lagi Pura-pura_

Masuk ke episode 9 dan 10, alur Kill Heel (2022) bertambah seru dengan berbagai kejutannya, terutama langkah-langkah yang Ok Sun buat untuk menghancurkan Mo Ran. Wanita yang tampak tenang di luar tapi hancur di dalam ini akhirnya tidak bisa lagi berpura-pura. Dia mulai berani menunjukkan kebenciannya pada Choi In Kook dan Mo Ran.

Scene ketika Ok Sun menunjukkan sakit hatinya pada Mo Ran dan sang suami sangat memuaskan. Luka yang selama ini dia pendam akhirnya ditunjukkan. Dua orang itu pun tidak bisa lagi berpura-pura menganggap Ok Sun baik-baik saja.

Woo Hyun Mulai Memanfaatkan Hyun Wook

Review Kill Heel Episode 9-10_Woo Hyun Mulai Memanfaatkan Hyun Wook_

Kejutan yang tak terlalu mengejutkan juga terjadi di episode Kill Heel (2022) minggu ini. Woo Hyun yang sejak awal ragu-ragu memanfaatkan Hyun Wook akhirnya mengambil keputusan berani. Demi menyelamatkan karir dan membalas Mo Ran, dia yakin untuk ‘menggunakan’ ketulusan Hyun Wook sebagai alat balas dendam.

Di sisi lain, hal ini potensial membuat ceritanya semakin seru karena istri Hyun Wook mulai menyadari sosok Woo Hyun. Wanita yang tampak terobsesi dengan Hyun Wook ini tidak akan membiarkan wanita mana pun mendekati suaminya.

Ungkap Semua Masa Lalu Mo Ran

Review kill heel Episode 11-14_Ungkap Semua Masa Lalu Mo Ran_

Empat episode terakhir Kill Heel (2022) mengungkap semua kejadian yang terjadi di hidup Ki Mo Ran. Nonton episode 11 sampai 14, penilaian terhadap wanita yang terkenal dingin dan banyak akal itu dijamin berubah.

Mo Ran sejak episode pertama tampil meyakinkan sebagai sosok licik dan tidak segan menjegal siapa pun lawannya. Namun, di episode-episode terakhir kita diberi sudut pandang lain tentang sosoknya.

Mo Ran ternyata adalah seseorang yang sudah berhasil bangkit berkali-kali dari kehancuran. Dia wanita tangguh yang hanya berusaha bertahan dan berjuang dari trauma serta dosa-dosanya.

Ada rahasia-rahasia besar Mo Ran yang diungkapkan dari episode 11 sampai 14. Mulai dari peristiwa sebenarnya atas kematian Hye Soo sampai identitas ayah biologis ‘James’ yang sebenarnya. Ada plot twist cukup mengejutkan di episode terakhir, khususnya bagian yang mengungkapkan ayah kandung James.

Bagian itu sangat emosional karena ia sekaligus memperlihatkan kemalangan dan trauma Mo Ran sebagai seorang wanita. Dengan penulisan yang rapi, konflik-konflik mengejutkan di empat episode terakhir Kill Heel (2022) tidak terasa dipaksakan.

Rasanya puas melihat satu per satu konflik njlimet dan dendam diselesaikan tanpa buru-buru. Setiap karakter juga terlihat menunjukkan perkembangan yang natural. Walau hanya 14 episode, drama ini menutupnya dengan sangat pas.

Sejauh ini kalau kamu suka dengan drama-drama setipe makjang, drama dewasa dengan konflik dewasa, drama yang berfokus pada karakter-karakter wanita yang kuat, Kill Heel (2022) akan jadi satu tontonan menarik.

Para pemain utamanya adalah tiga aktris besar dengan pengalaman tidak main-main, yakni Kim Ha Neul (18 Again), Lee Hye Young (Boys Over Flowers) dan Kim Sung Ryeong (The Heirs). Tertarik untuk mengikuti ceritanya? Tonton terus setiap episodenya di artikel ini ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram