logo web

Inilah 8 Drama Terbaik yang Dibintangi oleh Apo Nattawin

Ditulis oleh Suci Maharani R

Apo Nattawin Wattanagitiphat adalah salah satu aktor Thailand yang belakangan sedang naik daun banget di Indonesia.

Lebih dikenal dengan nama Apo Nattawin, aktor kelahiran 24 Februari 1994 ii, terkenal lewat perannya sebagai Porsche dalam drama KinnPorsche (2022). Drama bergenre boys love ini, memang sering banget jadi trending topic di berbagai portal berita dan media sosial.

Sempat berada di bawah naungan Channel 3, Apo Nattawin sudah membintangi beberapa drama populer lho. Sebut saja Chart Suer Pun Mungkorn (2018), yang membuat namanya semakin diperhitungkan di industri hiburan Thailand.

Sayangnya, setelah itu Apo mengambil hiatus dan baru kembali beraktivitas sebagai aktor di tahun 2022.

Bagi para fans Apo Nattawin, apakah kamu sudah menonton semua drama yang dibintanginya? Kalau belum, sepertinya kamu wajib banget untuk cek list drama terbaik yang dibintangi Apo Nattawin. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa membacanya di bawah ini ya!

1. KinnPorsche

drama apo nattawin-1_

Tentu saja, KinnPorsche (2022) wajib berada di posisi paling atas dalam list drama terbaik yang dibintangi oleh Apo Nattawin.

Tidak bisa dipungkiri, drama ini menjadi batu loncatan bagi Apo untuk dikenal oleh fans secara global. Drama besutan Khom Kongkiat Khomsiri dan Pepzi Banchorn Vorasataree ini, mendapatkan rating hingga 8.3 di MyDramaList dan selalu jadi trending topic.

Beradu akting dengan Mile Phakphum, kemistri dan akting keduanya berhasil membuat fans jatuh cinta. Apalagi alur ceritanya juga sangat berbeda dengan kebanyakan drama boys love lainnya.

Kali ini Apo akan memerankan karakter bernama Porsche, seorang mahasiswa yang merangkap jadi bodyguard pribadi Kinn. Dipekerjakan oleh putra dari seorang mafia, Porsche malah terlibat cinta yang berbahaya dengan Kinn. 

2. Pra Teap Rak Hang Jai

drama apo nattawin-2_

Didapuk untuk menjadi pemeran utama, Apo Nattawin akan beradu akting dengan si cantik Preeyakarn Jaikanta.

Pra Teap Rak Hang Jai (2016) adalah drama Channel 3 Thailand yang disutradarai oleh Thitima Sangkhaphithak. Dalam drama ini, Apo Nattawin akan memerankan sosok pria muda yang karismatik bernama Pong Khun Boon Jirakit.

Dramanya mengisahkan kehidupan seorang gadis kaya bernama Maylada, yang tidak pernah merasa bahagia.

Namun saat kehidupannya berubah, Maylada mendapatkan banyak kesulitan ketika ia harus mengerjakan segalanya sendirian.  Untungnya ada Pong Khun Boon Jirakit, yang kerap memberikan bantuan dan kekuatan kepadanya.

3. Chart Suer Pun Mungkorn

drama apo nattawin-3_

Chart Suer Pun Mungkorn (2018) adalah drama yang berhasil membuat nama Apo semakin melejit di Thailand. Meski hanya mendapatkan kesempatan menjadi pemeran pembantu, karakter Lim Heng Tiang yang diperankannya berhasil bikin kaum hawa jatuh cinta.

Berlatar tahun 1960-an, drama ini mengisahkan keluarga berketurunan Cina yang hidup di Thailand. Seorang gadis muda bernama Songward berusaha mencari tahu mengenai keluarga aslinya.

Ternyata keluarganya adalah mafia Cina yang kejam, tapi demi keselamatannya ia diadopsi oleh seorang kolonel. Saat ia tumbuh dewasa, berbagai masalah dari masa lalu menghantuinya dan hampir membunuhnya.

4. Kai Mook Mungkorn Fire

drama apo nattawin-4_

Kembali bermain dalam drama bertema mafia, Apo Nattawin didapuk untuk membintangi Kai Mook Mungkorn Fire (2018). Drama besutan sutradara Nappon Gomarachun ini memiliki alur cerita yang seru banget, diikuti dengan berbagai adegan aksi yang memukau.

Memerankan karakter bernama Danthai, kali ini Apo Nattawin akan berperan sebagai seorang polisi di Divisi Penindasan Kejahatan. Ia diberikan tugas oleh atasannya untuk menyusup ke tubuh geng mafia yang dipimpin oleh Ray.

Dalam misinya ini, Danthai mengawasi bagaimana bisnis narkoba ilegal ini berjalan, bahkan hal ini menyeret nama-nama lainnya yang tidak asing lagi baginya.

5. Prakasit Kammathep

drama apo nattawin-5_

Kembali didapuk menjadi supporting role, Apo Nattawin bermain dalam drama berjudul Prakasit Kammathep (2018). Drama yang dibintangi oleh Toey Pongsakorn dan Namtarn Pichukkana ini, memiliki kisah cinta yang sangat rumit.

Semuanya berputar pada sosok seorang pria bernama Hayman, yang mengira dirinya hanya anak yatim piatu dari keluarga miskin. Siapa sangka, ternyata Hayman adalah satu-satunya ahli waris yang sah dari keluarga Bunyachutpong.

Suatu hari, ia dipertemukan dengan seorang gadis bernama Panita yang diketahui sebagai cucu dari Hemthong Bunyachutpong. Agar harta keluarga tidak jatuh ke tangan orang lain, Hayman dan Panita dijodohkan meski keduanya tidak saling jatuh cinta.

6. Chaat Payak

drama apo nattawin-6_

Beralih ke drama bergenre kolosal, Apo Nattawin bergabung sebagai pemeran pembantu dalam drama Chaat Payak (2016). Drama berdurasi 14 episode ini disutradarai oleh Nok Chatchai Plengpanich. Sementara Top Jaron Sorat dan Mew Nittha Jirayungyurn didapuk untuk menjadi pemeran utamanya.

Apo Nattawin sendiri memerankan karakter bernama A Wurn, dalam latar Kerajaan Rattanakosin yang bersejarah.

Drama ini mengisahkan era kedua pemerintahan Rama V, saat seorang pahlawan bernama Glaa ingin mendapatkan kehormatannya. Pria yang dicap sebagai budak ini berusaha untuk mengubah nasibnya, meski rintangan kerap menahan langkahnya.

7. Buang Banjathorn

drama apo nattawin-7_

Buang Banjathorn (2017) menjadi salah satu drama yang populer banget, baik di Thailand maupun luar negeri. Alasannya karena drama ini menjadi reuni bagi Mai Davika Hoorne dan Mario Maurer untuk berada dalam satu frame lagi.

Dalam drama garapan Noom Attaporn Teemarkorn ini, Apo Nattawin akan memerankan karakter pembantu bernama Sangpaeng. 

Jika kamu penasaran dengan karakter Sangpaeng yang diperankan Apo Nattawin, nantinya ia akan bertemu dengan gadis impiannya. Adapun drama ini mengisahkan Lao Praenuan yang masuk ke masa lalu dan bertemu dengan pria gagah bernama Lao Perng. 

8. Luead Mungkorn

drama apo nattawin-8_

Luead Mungkorn (2015) adalah drama Thailand yang mengadaptasi kisahnya dari sebuah novel. Drama ini terdiri dari beberapa kumpulan cerita, yaitu Krating, Raed, Hong, Suea, dan Singh.

Meski hanya didapuk untuk menjadi pemeran pendukung saja, karakter yang diperankan Apo Nattawin cukup signifikan. Dalam drama ini, ia dipercaya untuk memerankan karakter bernama Tang Cheng Yang versi muda.

Terlebih lagi, Apo Nattawin hadir dalam tiga judul cerita utamanya, yaitu Krating, Read dan Hong. Meski penampilannya sangat singkat, tapi Apo Nattawin berhasil memberikan akting terbaiknya.

Bahkan sebagai pendatang baru, bakat aktingnya tidak kalah dibandingkan seniornya di Channel 3 Thailand. Makanya Apo Nattawin selalu langganan untuk bergabung dalam beberapa drama populer buatan Channel 3 Thailand.

Setelah membaca list drama yang pernah dibintangi oleh Apo Nattawin, mungkin ada yang belum mengetahui drama-drama di atas. Kira-kira drama apa saja yang membuat kamu penasaran banget dan ingin segera menontonnya? Bagikan jawabannya di bawah ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram