logo web

10 Drama Terbaik yang Dibintangi Baifern Pimchanok Luevisadpaibul

Ditulis oleh Suci Maharani R

Baifern Pimchanok Luevisadpaibul bisa dikatakan cinta pertama banyak penggemar film Thailand. Semenjak membintangi film Crazy Little Things Called Love (2010), nama dan karirnya memang langsung melejit. Tak hanya sukses di layar lebar, ternyata Baifern juga memiliki karir yang sangat sukses ketika ia membintangi berbagai drama populer.

Sebut saja Lhong Fai (2017), drama yang digarap oleh GMMTV ini menjadi salah satu pembuktian eksistensi dan bakat Baifern.

Pasalnya, sang aktris berhasil menempati posisi sebagai aktris terbaik dan terpopuler sejak tahun 2015 hingga 2017. Hal ini dibuktikan, saat Baifern yang berhasil membawa pulang piala Nataraj Award 2017 untuk kategori “Breakthrough Actress”.

Selain Lhong Fai (2017), Baifern Pimchanok Luevisadpaibul sebenarnya sudah membintangi banyak sekali drama-drama Thailand populer, lho. Mau tahu ada drama apa saja? kamu bisa mencari tahu informasi lebih lengkapnya di Showpoiler.

1. Lhong Fai

drama baifern-2_

Lhong Fai (2017) memang harus banget masuk dalam list drama terpopuler dan terbaik dari Baifern Pimchanok Luevisadpaibul.

Pasalnya, berkat drama ini aktris cantik ini berhasil membawa pulang piala Nataraj Award 2017 untuk kategori “Breakthrough Actress”. Lhong Fai (2017) sendiri adalah drama produksi GMMTV yang disutradarai Koo Ekkasit Trakulkasemsuk.

Baifern juga akan beradu akting dengan Toy Pathompong, Linn Mashannoad dan March Chutavut sebagai pemeran utamanya. Ia berperan sebagai KarnKaew, yaitu seorang wanita panggilan berkedok translator.

KarnKaew sangat terobsesi dengan kehidupan kelas atas, makanya ia mempermainkan banyak pria demi mendapatkan hidup dan status sosial tinggi.

2. A Tale of Ylang Ylang

drama baifern-3_

A Tale of Ylang Ylang (2022) adalah drama yang menjadi comeback dari pasangan Baifern Pimchanok Luevisadpaibul dan Nine Naphat.

Drama satu ini disutradarai oleh Adul Prayanto dan Wasin Samanyakul. Drama garapan Channel 3 Thailand ini, juga dapat kamu saksikan di WeTV lho. Kali ini, Baifern Pimchanok Luevisadpaibul akan memerankan karakter gadis kuat bernama Sroi Sabunnga.

Gadis ini hidup mewah dan nyaman, karena keluarga Sabungga adalah keluarga bangsawan di Thailand. Namun kehidupannya berubah, ketika sang ayah dituduh sebagai pemberontak dan menghancurkan reputasi keluarga.

Tak terima dengan tuduhan tersebut, Sroi berusaha melakukan hal apapun untuk mengembalikan reputasi dan nama keluarganya di kelas teratas dalam masyarakat.

3. The Curse of Saree

drama baifern-4_

Beralih ke drama bergenre horor dan fantasi, Baifern Pimchanok Luevisadpaibul akan bermain dalam drama berjudul The Curse of Saree (2022).

Drama garapan GMMTV ini, akan disutradarai oleh Jariwat Uppakharnchaiyaphat. Baifern sendiri akan beradu akting dengan Sean Jindachot, Richy Oranate, Kong Wittaya hingga aktris senior Mam Kathaleeya.

Drama satu ini cukup unik, karena mengadaptasi budaya India. Baifern sendiri akan berperan sebagai Nuannuerkaew Jaz.

Ia akan pergi ke India untuk menghadiri pernikahan adiknya dengan Pangeran Muntra Putra India. Namun Nuannuerkaew Jaz malah terlibat konflik dengan Ratu Sasiprapai dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Pangeran Giris.

4. Slam Dance

drama baifern-5_

Siapa yang penasaran dengan kemampuan menari Baifern Pimchanok Luevisadpaibul? Kalau iya, kamu wajib banget menonton drama garapan GMMTV yang berjudul Slam Dance (2017).

Drama garapan Boy Surachan Munkongwongsiri ini, juga akan dibintangi oleh March Chutavuth dan Pluem Purim. Dramanya sendiri mengisahkan Fang yang bercita-cita menjadi seorang atlet tari terbaik di kampusnya.

Gadis ini harus berhadapan dengan para atlet gulat yang sama-sama ingin menguasai lapangan kampus. Untuk mengklaim kehebatan masing-masin, kedua tim akan berusaha untuk memenangkan medali emas di berbagai perlombaan. Namun ada satu saat dimana seluruh anggota tim akan bersatu untuk melawan berbagai tantangan dari lawan mereka.

5. Yuttakarn Prab Nang Marn

drama baifern-6_

Beralih ke drama romcom, kamu wajib banget nonton drama Thailand berjudul Yuttakarn Prab Nang Marn (2018).

Drama satu ini, akan menjadi pertemuan pertama bagi Baifern Pimchanok Luevisadpaibul dan Tao Sattaphong dalam satu frame. Selain itu, drama garapan GMMTV ini akan disutradarai dan ditulis oleh Koo Ekkasit Trakulkasemsuk.

Drama ini mengisahkan seorang produser eksekutif di perusahaan produksi yang super galak dan ditakuti bawahannya. Padahal, nama Rampapat milik wanita ini memiliki arti malaikat.

Kenyataannya, Rampapat malah mirip seperti iblis oleh asistennya yaitu Yuttakarn. Merasa stres dengan bosnya, Yuttakarn berusaha mencari cara untuk menjinakannya hingga mereka tidak sengaja jatuh cinta.

6. Secret Garden Thailand

drama baifern-7_

Dari judulnya saja pasti sudah banyak yang tahu, kalau drama Secret Garden Thailand (2019) adalah remake dari drama Korea populer.

Drama yang bisa kamu tonton di True4U ini mengisahkan body swap yang terjadi antara seorang CEO dengan seorang stuntwoman. Karakter stuntwoman bernama Veena yang super berani ini akan diperankan oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul.

Sementara karakter CEO sombong bernama Thanat diperankan oleh Ananda Everingham. Thanat yang dikenal sebagai miliarder yang sombong, tidak sengaja bertemu dengan Veena yang baik hati.

Namun karena sebuah tragedi, tubuh Thanat dan Veena tidak sengaja tertukar. Mengalami berbagai kejadian aneh, keduanya berusaha mencari cara untuk kembali ke tubuh masing-masing.

7. The Fallen Leaf

drama baifern-8_

The Fallen Leaf (2019) adalah melodrama yang bakalan bikin penonton emosi sekaligus menangis bombay. Karena, dalam drama ini Baifern akan berperan sebagai seorang wanita transgender yang memiliki masa lalu yang sangat kelam.

Drama garapan GMMTV ini dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul, Push Puttichai, Sam Yuranunt, dan Tangmo Nida.

Sebelum berubah menjadi Nira, dulunya wanita ini dikenal sebagai anak laki-laki bernama Chanuntawat. Ia adalah korban kekerasan fisik dan mental, baik oleh sang ayah maupun bibinya sendiri.

Hanya sang ibu yang selalu menyayangi dan mendukungnya. Ingin terlepas dari masa lalu, Chanuntawat memilih untuk melakukan operasi dan menjalani hidup baru sebagai Nira Kongsawat.

8. The Sand Princess

drama baifern-9_

The Sand Princess (2019) adalah drama garapan GMMTV lainnya yang dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul. Drama yang bisa kamu saksikan di Netflix ini dibintangi juga oleh Dan Worrawech dan March Chutavuth. Sementara itu, Pin Kriengkraisakul akan didapuk sebagai sutradaranya dan Tinna Simapaisal sebagai penulis ceritanya.

Adapun dramanya mengisahkan mengenai seorang yatim piatu bernama Kodnipa. Ia nekat pergi ke kota demi melanjutkan pendidikannya, tapi ia malah berakhir jadi baby sitter.

Demi uang sebanyak dua juta baht, Kodnipat rela membesarkan anak Jirapat. Tapi karena bayi ini juga, Kodnipat malah terlibat hubungan cinta yang rumit dengan kakak kandung Jirapat yang bernama Kirakorn.

9. My Dear Warrior

drama baifern-10_

My Dear Warrior (2019) menjadi drama keempat yang dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul di tahun 2019. Dalam drama bergenre fantasi dan misteri ini, sang aktris beradu akting dengan Oab Oabnithi, Arm Varot dan Claudia Chakraba. Dramanya sendiri mengisahkan seorang gadis bernama Sky, ia adalah astronom yang cantik dan lajang di Planetarium.

Gadis ini mendapatkan sebuah hadiah, yaitu buku bersampul kayu dan pena ajaib dari bibinya yang bernama Vanda. Entah apa yang terjadi, karakter kartun dalam buku dongen milik bibinya tiba-tiba muncul dihadapannya.

Kisah cinta yang kacau tapi romantis akhirnya dijalani oleh Sky dan Hoshi. Kira-kira bagaimana kelanjutan kisah mereka? Kamu bisa menontonnya di Netflix, ya!

10. 46 Days

drama baifern-11_

46 Days (2021) adalah drama romcom yang gak pernah gagal membuat penontonnya tertawa. Drama garapan GMMTV ini, akan dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul, Nonkul Chanon, Off Jumpol dan Mild Lapassalan. Sementara Koo Ekkasit Trakulkasemsuk lagi-lagi dipercaya untuk menggarap drama yang berdurasi 18 episode ini.

Kisahnya bermula ketika seorang net idol bernama Ying Ying jatuh cinta pada seorang dokter bernama Korn. Sialnya, dalam waktu 46 hari kedepan dokter tampan dan kaya itu akan menikahi tunangannya.

Namun Ying Ying tahu, tunangan sang dokter memiliki rahasia kelam. Sejak saat itu, Ying Ying berusaha mencari cara untuk merusak pernikahan sang dokter dalam waktu 46 hari.

Itu dia beberapa rekomendasi drama populer yang pernah dibintangi oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul.

Seperti yang kita lihat, Baifern adalah salah satu aktris yang hobi banget mengeksplor karakter dan drama. Tak aneh, kalau Baifern selalu bisa menjaga eksistensinya karena keberanian dan kualitas aktingnya yang selalu terlihat memukau di berbagai drama.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram