logo web

10 Drama Terbaik Bella Ranee Campen, Aktris Top Asal Thailand

Ditulis oleh Suci Maharani R

Para penggemar lakor pasti tidak asing lagi dengan Bella Ranee Campen. Aktris cantik keturunan Thailand dan Inggris ini masuk dalam jajaran aktris papan atas dan top di Thailand.

Awalnya Bella memulai karirnya sebagai model, lalu ia mendapatkan tawaran eksklusif sebagai aktris di Channel 3 Thailand.

Drama berjudul Roy Marn (2011) menjadi debut akting bagi Bella. Hadir sebagai pemeran pendukung, kemampuan Bella ternyata cukup mencuri perhatian.

Karir akting Bella mulai bersinar, pasca ia jadi pemeran utama di drama berjudul Porn Prom Onlaweng (2013). Perannya sebagai May mendapatkan banyak pujian, bahkan dramanya memiliki rating tertinggi selama masa penayangannya.

Selain dua drama tadi, Bella Ranee Campen telah membintangi banyak sekali drama-drama terpopuler dan hits di Thailand. Mau tahu ada drama apa saja? Yuk, intip informasi lengkapnya hanya di Showpoiler!

1. Love Destiny

Love Destiny_

Di adaptasi dari novel berjudul Bupphesanniwat karya Rompaeng, Love Destiny (2018) punya alur cerita yang romantis dan lucu. Apalagi drama ini dibintangi oleh Bella Ranee Campen dan pasangan terpopulernya yaitu Pope Thanawat.

Di drama ini Bella memerankan karakter bernama Kadesurang, seorang arkeolog muda yang bertubuh gemuk. Akibat kesalahannya, Kadesarung terlempar ke masa lalu, tepatnya ke era Ayutthaya (300 tahun yang lalu).

Terkejut, Kadesurang terbangun di tubuh seorang wanita bangsawan bernama Karakade. Dikenal sebagai wanita yang kejam dan egois, Karakade ditakuti oleh banyak orang. Karakade sangat mencintai suaminya yang bernama Date (Pope Thanawat), ia sampai rela melakukan hal terlarang untuk mencelakai saingannya.

Hidup di zaman yang berbeda, awalnya Kadesurang merasa sangat kesulitan. Apalagi semua orang memandang ngeri padanya, padahal Kadesurang sudah berusaha untuk bersikap baik. Tapi tinggal di tubuh Karakade membuat Kadesarung dipertemukan dengan banyak masalah.

Salah satunya soal tata krama dan sopan santun Kadesurang yang jadi bahan gunjingan orang-orang. Ternyata kepribadiannya sebagai gadis modern tidak cocok disini. Hidup di lingkungan patriarki, kira-kira bagaimana Kadesurang menjalani hidupnya di era Ayutthaya?

2. Dare to Love: Hai Ruk Pipaksa

Dare to Love Hai Ruk Pipaksa_

Masih bergenre romantis dan komedi, Bella Ranee Campen dipertemukan dengan Kongthap Peak di drama Dare to Love: Hai Ruk Pipaksa (2021). Di drama arahan sutradara Songsak Mongkolthong ini Bella dan Kongthap akan bersaing untuk menjadi pengacara hebat.

Kisahnya bermula ketika Thichakorn (Bella Raree Campen), seorang pengacara muda, ambisius dan kompeten di firma hukum Ross & Harvey. Berhadapan dengan senior yang lebih berpengalaman, Thichakorn berusaha membuktikan bahwa dirinya pantas bekerja di firma hukum tersebut.

Di sisi lain, perusahaan juga mulai merekrut beberapa pekerja magang dan peserta pelatihan. Salah satunya adalah Napawat alias Q (kongthap Peak), ia bergabung sebagai trainee dan berusaha mendapatkan kualifikasi sebagai ahli hukum.

Selain ingin membuktikan diri, Q punya misi lain untuk bergabung dengan Firma Hukum Ross & Harvey. Ternyata, Q sudah lama menaruh perasaan pada Thichakorn dan kini dirinya sudah lebih percaya diri untuk mendekatinya.   

3. Krong Karm

Krong Karn_

Bergenre sejarah, Krong Karn (2019) jadi drama Channel 3 Thailand lainnya yang mendapatkan rating tinggi. Hal ini tidak aneh, karena dramanya dibintangi oleh deretan aktor papan atas Thailand. Ada Mai Charoenpura sebagai Yoi, Bella Ranee Campen sebagai Reynu, James Jirayu sebagai Kamol dan Phet Thakrit sebagai Achai.

Untuk alur ceritanya, drama ini mengadaptasinya dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Chulamani. Ceritanya berawal ketika Yoi, seorang ibu dari keluarga keturunan Thailand-Cina yang berjuang membesarkan keempat anak laki-lakinya. Namun keempat anak laki-lakinya malah terjerat dengan berbagai masalah. 

Sebut saja putra sulungnya Achai, pria itu tiba-tiba membawa seorang perempuan hamil bernama Reynu ke rumahnya. Achai mengaku bahwa perempuan yang bekerja sebagai pelacur itu adalah istrinya.

Tak setuju putranya menikahi wanita tidak bermoral seperti Reynu, Yoi berusaha keras memisahkan mereka. Bahkan, Yoi menuduh Reynu telah melakukan sihir hitam agar putranya tidak bisa lepas dari pelukannya. Masalah terus berdatangan di hidup Yoi, tapi kali ini dari anak kedua, ketiga dan si bungsu.

4. Roy Leh Marnya

Roy Leh Marnya_

Di drama berjudul Roy Leh Marnya (2020), Bella Ranee Campen kembali dipasangkan dengan Pope Thanawat. Dalam drama besutan Man Metee Charoenpong, mereka dipasangkan jadi kekasih yang terombang ambing oleh takdir.

Bella Ranee Campen berperan sebagai Pitcha, seorang CEO muda yang kariernya sangat luar biasa. Seluruh kehidupannya tampak sempurna, kecuali sang suami yang bernama Max (Louis Scott). Pria hidung  belang itu terus saja membuat rumah tangga mereka berantakan.

Tak tahan dengan perselingkuhan sang suami, Pitcha memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga mereka. Di saat itulah Pitcha bertemu dengan Ramin (Pope Thanawat), sahabat masa kecilnya sekaligus pengacaranya.

Kebersamaan ini membuat Pitcha dan Ramin saling jatuh cinta. Sayangnya, hubungan ini tidak bisa berjalan baik. Tanpa diketahui oleh Pitcha, Ramin memiliki motivasi sendiri untuk hadir dalam hidupnya. Apakah Ramin akan membawa kebahagiaan atau penderitaan lain dalam hidup Pitcha?

5. Anguished Love

Anguished Love_

Anguished Love (2018) menjadi drama Bella Ranee Campen lainnya yang mendapatkan rating tinggi selama masa penayangannya. Kali ini Bella dipasangkan dengan aktor tampan Great Warintorn. Lalu, ada aktris cantik dan populer Kao Supassara yang jadi orang ketiga dalam hubungan Bella dan Great.

Mau tahu seperti apa kisah asmara ketiganya? Ceritanya bermula ketika Luang Yot (Great Warintorn) menyelamatkan seorang gadis bernama Pikul (Bella Ranee Campen). Selama tinggal di Suphan, Pikul dikenal sebagai pemain suling di orkestra yang dibentuk oleh ayahnya.

Bakat musik Pikul mendapatkan pujian dari Tuan Thun Chao Khun Pichai Decha, yaitu ayah kandung Luang Yot. Makanya seluruh anggota orkestra selalu ikut kemana pun keluarga Luang Yot pergi.

Meski saling mencintai, Pikul tahu bahwa perbedaan statusnya dengan Luang Yot membuat hubungan ini mustahil. Tapi mereka tidak ingin menyerah begitu saja, akhirnya Pikul dan Luang Yot memutuskan untuk kawin lari.

Sialnya, Pikul tidak tahu bahwa dirinya dilingkari oleh nasib buruk karena mewarisi seruling “ular” yang terkutuk. Alhasil kehidupannya dengan Luang Yot tidak berjalan dengan baik. Tak hanya itu, ada seorang gadis gila yang begitu terobsesi pada Luang Yot dan berusaha memisahkan pasangan ini.  

6. Padiwaradda

Padiwaradda_

Padiwaradda (2016) menjadi salah satu drama Channel 3 Thailand yang sangat dinantikan oleh para penggemar. Bagaimana tidak, drama ini dibintangi oleh James Jirayu dan Bella Ranee Campen sebagai pasangan utamanya.

Bergenre sejarah dan romantis, kisah cinta mereka dipenuhi dengan drama, prahara dan kebohongan. Semuanya berawal ketika Rin Rapee (Bella Ranee Campen) menyetujui pernikahan yang direncanakan oleh ayah angkatnya.

Sebagai tanda terima kasih, Rin Rapee bersedia untuk menggantikan posisi putri kandung ayah angkatnya untuk menikahi seorang pria bernama Saran (James Jirayu).

Saran memang bukan pria sembarangan, ia berasal dari keluarga terpandang. Sayangnya patah hati yang dirasakan oleh Saran di masa lalu, membuatnya jadi sosok pria yang dingin.

Pertemuan Saran dengan Rin Rapee membuatnya merasakan hidup yang baru. Tidak hanya kecantikan Rin Rapee yang mempesona, tapi kebaikannya juga berhasil menyentuh hatinya.

Awalnya Saran ingin mengembalikan Rin Rapee kepada keluarganya, karena ia tahu gadis itu bukanlah orang yang seharusnya dinikahinya. Tapi cinta sudah terlanjur tumbuh di hati mereka. Namun cinta ini diuji, ketika mantan kekasih Saran datang. Apakah Saran akan mengubah pemikirannya?

7. Plerng Boon

Plerng Boon_

Kembali dihadapkan dengan cinta segitiga yang menyakitkan, Bella Ranee Campen akan beradu taktik dengan Janie Tienphosuwan. Kedua wanita ini berusaha untuk mendapatkan perhatian dan cinta dari Pong Nawat.

Lalu, apa saja yang sudah dilakukan oleh kedua wanita cantik ini lakukan? Sebenarnya Pimala (Bella Ranee Campen) dan Jai Rerng (Janie Tienphosuwan) dulunya teman masa kecil. Jai Rerng dikenal memiliki sifat dan kepribadian yang sangat buruk, sementara Pimala adalah gadis yang bagaikan malaikat.

Pasca dewasa, Pimala memutuskan menikahi pria sederhana tapi baik hati bernama Rerk (Pong Nawat). Sebenarnya Rerk bukan orang baru dalam hidup Pimala, karena pria ini adalah mantan kekasih Jai Rerng. Rerk dicampakkan oleh Jai Rerng, karena wanita itu memilih pria yang lebih kaya darinya.

Ternyata rumah tangga Jai Rerng dengan suami kayanya tidak berjalan baik, alhasil mereka pun bercerai. Saat itulah Jai Rerng kembali dalam hidup Rerk dan Pimala. Kedatangannya bukan untuk meminta maaf, tapi Jai Rerng ingin mengambil Rerk dari hidup sempurna Pimala.

8. Wimarn Mekala

Wimarn Mekala_

Jadi cewek super manja dan sangat menyusahkan, kali ini Bella Ranee Campen berperan sebagai Mekkala. Wanita ini adalah anak yatim piatu yang dibesarkan oleh bibinya. Tumbuh dewasa, Mekkala yang manja kini dikenal sebagai aktris papan atas di Thailand.

Sementara aktor tampan bernama Andrew Gregson memerankan karakter bernama Paya. Pria ini bekerja sebagai aktivis pelestarian alam di desanya. Bahkan, penjaga hutan merasa kagum padanya sehingga menjadikan Paya sebagai manajer operasional hutan.

Dua orang yang sangat berbeda ini dipertemukan dalam sebuah drama romantis dan komedi berjudul Wimarn Mekala (2016).

Semuanya berawal ketika Paya tahu kalau Mekkala adalah keponakan dari bosnya, makanya ia meminta Mekkala untuk datang ke desa. Sedang terlilit masalah keuangan karena kariernya yang menurun, Mekkala memutuskan untuk pergi ke desa dan bertemu dengan Paya.

Awalnya Mekkala ingin memanfaatkan kepolosan Paya, tapi semua itu sia-sia saja. Berbagai perbutan buruk Mekkala malah bikin hubungannya dengan Paya selalu tegang.

Mekkala berusaha menjual semua pohon di hutan demi mendapatkan uang, sementara Paya ingin melindungi hutan agar desa tidak kebanjiran lagi.

Singkat cerita terjadi sebuah kecelakaan, dari sini semua orang percaya kalau Mekkala telah meninggal. Padahal ia masih hidup, tapi mengalami luka cukup serius. Bingung dengan situasi, kenapa orang-orang begitu yakin kalau Mekkala telah meninggal dunia?

9. Look Tard

Look Tard_

Look Tard (2014) juga tidak boleh dilewatkan sebagai salah satu drama terbaik dan populer yang dibintangi oleh Bella Ranee Campen. Drama bergenre sejarah dan romantis ini dibintangi oleh Bella bersama dengan Ken Phupoom.

Ceritanya berlatar di akhir tahun 1800-an, di bawah pemerintahan Raja Chulalongkorn di dinasti Chakti. Seorang pria bernama Kaew (Ken Phupoom), harus menjalani hari-hari yang sulit sebagai seorang budak. Orang-orang menyebutnya sebagai “budak kakek” karena seluruh keturunan keluarganya adalah budak.

Ketika masa pemerintahan Raja Chulalongkorn berakhir, undang-undang baru akhirnya bisa membebaskan Kaew dari perbudakan. Di usianya yang baru memasuki 21 tahun, Kaew berharap bisa melihat dunia yang tidak pernah ia kenal dan ketahui.

Sayangnya, kebebasan Kaew ini diganggu oleh tuannya yang menolak undang-undang baru. Phraya adalah seorang kreditur kejam yang menolak untuk melepaskan Kaew sebagai budaknya.

Namun Kaew tidak ingin tunduk begitu saja, ia berusaha untuk mendapatkan kemerdekaannya. Selain itu, Kaew ingin menghabiskan hidupnya dengan wanita yang dicintainya yaitu Namthip (Bella Ranee Campen). Meski perbedaan kasta menghalangi mereka, tapi Kaew dan Namtip tidak pernah menyerah.

10. Porn Prom Onlaweng

Porn Prom Onlaweng_

Jadi kesempatan pertama bagi Bella Ranee Campen sebagai pemeran utama, drama Porn Prom Onlaweng (2013) ternyata sukses besar. Drama ini berhasil mendapatkan rating penayangan tertinggi di Channel 3 Thailand dan mengalahkan drama lain yang tayang di waktu yang sama.

Mau tahu bagaimana ceritanya? Bella Rene Campen memerankan karakter bernama Tan Young, seorang wanita muda yang cantik dan populer. Sebuah kejadian membuat Tan Young bertukar tubuh dengan gadis kecil bernama May (Unda Kulteera).

May sendiri adalah keponakan dari Wee (Boy Pakorn) seorang dokter muda yang tampan dan disukai oleh Tan Young.

Awalnya Wee tidak percaya dengan apa yang dikatakan oleh May, saat gadis kecil itu mengaku sebagai Tan Young. Tapi berbagai kebetulan yang terjadi, membuat Wee tidak punya pilihan lain selain mempercayai ucapan keponakannya itu.

Sambil berusaha mengembalikan Tan Young dan May ke tubuh masing-masing, ternyata hal ini membuat Wee perlahan-lahan jatuh cinta pada Tan Young.

Masuk dalam jajaran artis top Thailand, kualitas akting dari Bella Ranee Campen memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Aktris cantik ini selalu bisa menyentuh hati para penontonnya, apalagi di adegan-adegan emosional.

Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira drama mana saja yang bikin kamu penasaran? Bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram