logo web

Inilah 7 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Choi Hyun Wook

Ditulis oleh Suci Maharani R

Sedang hangat diperbincangkan, siapa nih yang sedang kegandrungan pada aktor muda asal Korea Selatan Choi Hyun Wook? Baru memulai karir aktingnya di tahun 2019, dalam waktu singkat Choi Hyun Wook sudah mendapatkan popularitas yang tinggi.

Hal ini sangat wajar, karena Choi Hyun Wook memang sangat berbakat dan selalu bikin penonton terpukau di setiap drama yang dibintanginya.

Bahkan kemunculannya dalam drama Taxi Driver (2021) dan Racket Boys (2021) membuatnya dianugerahi sebagai aktor pendatang baru terbaik. Choi Hyun Wook berhasil membawa pulang piala dalam kategori tersebut dari Brand Customer Loyalty Award 2022 dan SBS Drama Awards 2021.

Belakangan ini nama Choi Hyun Wook semakin melejit pasca ia muncul dalam drama Weak Hero (2022). Disebut masa depannya K-Drama, ada beberapa rekomendasi drama dari Choi Hyun Wook yang wajib kamu tonton. Mau tahu ada drama apa saja? Biar nggak penasaran lagi, yuk, intip informasi lebih lengkapnya hanya di Showpoiler.

1. Weak Hero Class 1

drama choi hyun wook-1_

Weak Hero Class (2022) menjadi salah satu drama Korea yang viral banget di berbagai media sosial. Drama yang bisa kamu tonton di Wavve ini ternyata mengadaptasi kisahnya dari webtoon populer berjudul "Yakhanyoungwoong” karya Seo Pae-Seu. Versi dramanya akan digarap oleh sutradara Yoo Soo Min dan skenarionya akan dibuat oleh Seo Pae-Seu sendiri lho.

Drama ini juga dibintangi oleh deretan selebriti muda dan berbakat asal Korea Selatan. Sebut saja si tampan Park Ji Hoo dan tentu saja Choi Hyun Wook yang didapuk sebagai pemeran utamanya. Choi Hyun Wook sendiri akan berperan sebagai An Soo Ho, satu-satunya sahabat Yeon Si Eun yang hidupnya bebas dan sangat tidak kenal dengan rasa takut.

Adapun Weak Hero Class (2022) mengisahkan seorang siswa cerdas bernama Yeon Shi Eun yang sering jadi target bullying teman-teman satu sekolahnya.

Terlihat seperti sosok yang mudah diintimidasi dan lemah, ternyata Yeon Shi Eun memiliki sisi lain yang tidak pernah disangka banyak orang. Siapa sangka Yeon Shi Eun memiliki kemampuan membela diri dengan berbagai cara yang tidak terpikirkan.

2. Twenty-Five Twenty-One

drama choi hyun wook-2_

Beralih ke drama bergenre romantis, Choi Hyun Wook didapuk sebagai salah satu pemeran utama dalam drama Twenty-Five Twenty-One (2022). Drama yang bisa kamu tonton di Netflix ini akan digarap oleh sutradara Jung Ji Hyun. Selain Choi Hyun Wook, Kim Tae Ri Dan Nam Joo Hyuk akan didapuk sebagai pasangan utamanya lho.

Choi Hyun Wook akan berperan sebagai Moon Ji Woong, ia adalah teman sekelas Na Hee Do yang dikenal sebagai cowok paling populer di sekolah.

Kepopulerannya karena Moon Ji Woong adalah seorang influencer modis yang memiliki akun Cyworld. Adapun Twenty-Five Twenty-One (2022) menceritakan kisah cinta seorang atlet anggar bernama Na Hee Do dan Baek Yi Jin.

Kisah cinta dua anak muda ini tidaklah mudah, pasalnya hubungan ini bersemi saat Korea Selatan dilanda krisis moneter tahun 1998. Demi menghidupi keluarganya, Na Hee Do berusaha keras untuk mengerjakan banyak sekali pekerjaan paruh waktu. Meski kisah cinta mereka terasa manis, sepertinya takdir dari hubungan keduanya tidak akan bahagia.

3. Racket Boys

drama choi hyun wook-3_

Beralih ke drama olahraga, kali ini Choi Hyun Wook akan didapuk sebagai salah satu pemeran utama dalam Racket Boys (2021). Drama garapan sutradara Jo Young Kwang dan Ahn Jong Yeon ini memang tidak boleh kamu lewatkan.

Tak sendiri, Choi Hyun Wook juga akan beradu akting dengan Kim Sang Kyung, Oh Na Ra, Tang Jung Sang hingga Kim Kang Hoon dan Lee Jae In.

Choi Hyun Wook akan berperan sebagai Na Woo Chan, yaitu seorang pemain badminton muda yang hampir merelakan impiannya. Na Woo Chan sendiri dikenal sebagai seorang mediator yang selalu bisa mengendalikan keadaan dan memiliki rasa empati serta peduli yang sangat tinggi.

Racket Boys (2021) sendiri mengisahkan perjuangan Yoon Hyun Jong yang ingin membangun tim bulutangkisnya sendiri. Ia memutuskan untuk pergi ke sebuah desa dan menemukan ada klub bulutangkis yang hampir bubar.

Bersama Bang Yoon Dam, Na Woo Chan, dan Lee Yong Tae, ia berjuang untuk mengikuti berbagai kompetisi bulutangkis. Selain harapan yang tinggi, setiap pertandingan yang mereka lewati adalah sebuah rintangan yang harus ditaklukkan demi menggapai cita-cita.

4. Pop Out Boy!

drama choi hyun wook-4_

Beralih ke drama romantis dan fantasi, kali ini kita akan membahas Pop Out Boy! (2020). Drama yang ditayangkan oleh WeTV dan Viki ini mengadaptasi kisahnya dari webtoon populer. Dramanya sendiri akan digarap oleh Wang Hye Ryung dan dibintangi deretan idol ternama. Mulai dari Kim Do Yeon dan Kim Min Kyu akan didapuk sebagai pemeran utamanya.

Sementara Choi Hyun Wook akan didapuk sebagai pemeran pendukung yang bernama Noh Ye Joon. Cowok ganteng ini adalah sahabat lama Han Su Nyeon yang diam-diam menaruh perasaan rasa cinta pada gadis itu. Sayangnya, cintanya terhalang oleh friendzone dan Noh Ye Joon juga harus bersaing dengan cowok misterius bernama Chun Nam Wook.

5. Real: Time: Love

drama choi hyun wook-5_

Real: Time: Love (2019-2020) adalah drama romantis dan komedi yang dibintangi oleh Choi Hyun Wook. Drama ini bisa kamu saksikan di VLive dan terdiri dari empat musim dengan kisah yang bakal bikin para penonton greget sekaligus ngakak. Choi Hyun Wook akan beradu akting dengan Lee Eun Soo dan Park Si Young sebagai pemeran utamanya.

Jadi debut akting untuk pertama kalinya, Choi Hyun Wook akan berperan sebagai Moon Ye Chan. Cowok ganteng ini dikenal sebagai siswa paling populer dan digandrungi oleh banyak perempuan.

Moon Ye Chan sendiri berpacaran dengan seorang gadis bernama Hong Ye On. Sayangnya hubungan ini tidak mudah, karena selalu saja ada berbagai masalah yang meliputi pasangan muda ini.

6. Taxi Driver

drama choi hyun wook-6_

Salah satu drama yang berhasil membuat namanya begitu terkenal dikalangan para remaja adalah Taxi Driver (2021). Meski Choi Hyun Wook hanya muncul dalam dua episode saja, penampilan briliannya berhasil membuat banyak orang terpukau. Choi Hyun Wook akan berperan sebagai seorang siswa di Sejong High School yang bernama Park Seung Tae.

Kali ini Choi Hyun Wook akan berperan sebagai seorang siswa pembully yang sangat kejam. Ia selalu mengejutkan seorang siswa bernama Park Jung Min.

Anak ini tidak hanya merundung secara verbal, bahkan Park Seung Tae tidak segan melukai Park Jung Min dengan berbagai cara. Ia mengajak beberapa kawannya untuk membully Park Jung Min bersama-sama hingga anak itu babak belur.

7. Jirisan

drama choi hyun wook-7_

Siapa yang baru tahu kalau Choi Hyun Wook juga pernah muncul dalam drama populer berjudul Jirisan (2021). Drama yang ditayangkan oleh tvN ini bisa kamu saksikan lewat iQiyi dan Netflix.

Dramanya disutradarai oleh Lee Eung Bok, serat dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon. Choi Hyun Wook akan hadir sebagai cameo di episode enam, ia akan berperan sebagai Lim Chaeol Kyeong versi muda.

Adapun Jirisan (2021) mengisahkan perjuangan para penjaga Hutan Taman Nasional Jirisan. Menjadi destinasi yang disukai banyak orang, para penjaga hutan dan Gunung Jiri ini selalu dihadapkan dengan misi penyelamatan sulit.

Misteri yang mereka hadapi juga berhubungan dengan drama yang berasal dari para pengunjung gunung yang katanya selalu berniat bunuh diri atau membunuh.

Muda dan berbakat, tak heran kalau Choi Hyun Wook berhasil mendapatkan kepopuleran dengan sangat mudah. Bahkan aktor tampan ini selalu mendapatkan pujian dari sutradara, kru hingga rekan kerjanya.

Pasalnya, Choi Hyun Wook selalu memiliki ide brilian dalam menggambarkan karakternya. Makanya setiap karakter yang diperankannya selalu bisa memukau para penonton.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram